Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Gaming

Nintendo Labo, Cara Baru Berinteraksi dengan Nintendo Switch!

Published

on

[vc_row][vc_column][vc_column_text]GwiGwi.com – Nintendo memang memiliki sebuah Nintendo Direct yang biasa saja pada 11 Januari 2018 lalu. Salah satu yang paling menarik perhatian para fans adalah remake dari The World Ends With You dan juga sebuah remaster yang mungkin akan merusak banyak Nintendo SwitchDark Soul : Remastered. Pada hari ini, 18 Januari 2018, Nintendo pun mengumumkan Nintendo Labo sebagai salah satu cara baru untuk bermain Nintendo Switch dan lebih menargetkan pada anak berusia 10 tahun.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nintendo Labo memperlihatkan suatu magic yang bisa dilakukan oleh Nintendo Switch dimana hanya melalui kreasi dengan papan kardus dapat mengubah cara bermain dari Nintendo Switch. Ini merupakan kali pertama Nintendo terjun ke dunia DIY Kreatif yang berfokus pada aspek cara memainkan konsol yang mereka sudah buat. Nintendo juga mengutarakan bahwa Nintendo Labo menunjukan suatu kondisi dimana membangun sesuatu sama menariknya dengan memainkan konsol.

Setiap bentuk dari hasil Nintendo Labo ini nantinya akan disebut sebagai Toy-Con, mirip dengan nama controller dari Nintendo Switch yaitu Joy-Con, dan akan terdiri dari berbagai macam Toy-Con. Nantinya Toy-Con ini akan dibagi menjadi 2 kit, yang pertama bernama Variety Kit, dan yang satunya adalah Robot Kit. Variety Kit memiliki beberapa kit yang bertujuan untuk bermain games yang berbeda, sedangkan untuk Robot Kit tentunya hanya bisa memainkan game robot yang belom diberitahukan apakah judulnya nanti.

Variety Kit ($69.99MSRP*) memiliki konten kit sebagai berikut :

  • Toy-Con RC Car: Insert the Left and Right Joy-Con into your newly built RC Car and control its movement using touch screen controls on the Nintendo Switch console. The HD Rumble feature in the Joy-Con controllers will cause vibrations that move the car in the direction you choose. Materials to construct two RC Cars are included.
  • Toy-Con Fishing Rod: Construct the Fishing Rod with an active, rotating reel that is attached by string to a cradle holding the Nintendo Switch console. Catch one of many exotic fish shown swimming on the Nintendo Switch screen by casting your Fishing Rod and unwinding the reel to lower the hook. Once you feel a vibration from the Joy-Con inserted in the reel, you must tug the Fishing Rod upward and crank the reel quickly to try and complete the catch!
  • Toy-Con House: By inserting various assembled blocks into openings in the sides and bottom of the House, you can interact with, play games with and feed a cute creature on the front-facing Nintendo Switch screen. Each differently shaped block is detected by the IR Motion Camera on the Right Joy-Con inserted on top of the House.
  • Toy-Con Motorbike: Insert each Joy-Con into an assembled set of handlebars to drive a motorbike on the Nintendo Switch screen. Pressing the ignition button starts the engine, while twisting the right handle activates the throttle. Leaning your body or turning the handlebars left and right controls the motorbike.
  • Toy-Con Piano: After assembling a beautifully crafted 13-key piano and inserting the Nintendo Switch console and Joy-Con, you can experiment with your own musical creations by pressing different keys. You can even insert different assembled knobs to create new sound effects and tones!

Robot Kit ($79.99MSRP*) memiliki konten kit sebagai berikut :

  • Toy-Con Robot: Create a wearable Robot suit, and insert the Left and Right Joy-Con into the designated slots on the backpack and visor to assume control of the robot, which is shown on the TV when the Nintendo Switch console is docked. Enjoy a variety of fun game-play experiences, including Robot mode, in which you can destroy in-game buildings and UFOs.

Secara keseluruhan, kedua kit ini dapat menunjukan cara bermain baru dengan menggunakan salah satu konsol terbaik yang telah dirilis Nintendo dan juga membawa kembali kejayaan Nintendo yaitu Nintendo Switch. Salah satu yang menarik perhatian adalah setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Nintendo tidak akan melanjutkan perkembangan dari VR untuk konsol mereka, Kit ke 2 dari Toy-Con ini yang disebut Robot Kit sepertinya membalikkan fakta itu karena nantinya kemungkinan layar dari Nintendo Switch akan menjadi layar untuk VR seperti apa yang pernah dilakukan Google dengan Google Cardboard. Namun demikian, harapan besar sungguh diletakan untuk Project ini semoga kedepannya kita dapat melihat Kit Lainnya.

Baca Juga:  Alchemy Menciptakan Horor Bermanfaat di Trailer Baru 'GrimGrimoire OnceMore'

Kedua Kit ini akan dirilis pada 20 April 2018 nanti, dan beberapa Game Store di Indonesia pun sudah mulai membuka order untuk kedua kit tersebut. Jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan slot kalian melalui Game Store favorit kalian.

Berikut adalah video Nintendo Labo dari akun Youtube Official Nintendo

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Mobile Game “Legends of Chronos” Siap Dirilis Pekan Depan

Published

on

GwiGwi.com – Game free-to-play bertema Isekai dan casual war strategy, Legends of Chronos, akan dirilis di PlayStore dan App Store mulai Kamis, 18 Agustus 2022. Saat ini, para calon pemain masih dapat mendaftarkan diri di https://loc.akggames.com/ untuk mendapatkan peringatan saat game sudah dirilis dan siap dimainkan. Pemain yang sudah mendaftarkan diri pada periode pra-registrasi juga berkesempatan memenangkan iPhone 13 serta berbagai in-game reward items bernilai jutaan rupiah.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Legends of Chronos membanggakan pengalaman membangun kota dan pasukan bersama dengan kelompok pahlawan bernama Paladins. Pemain akan mengambil alih pasukan yang dibawahi komando para Paladin untuk menguasai dan mengambil alih sumber daya, memperkuat militer, membangun aliansi dengan pemain lain serta memenangkan peperangan melawan rebel dan monster, lalu menjadi legenda baru di Corouland,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games, penerbit game Legends of Chronos.

Dalam Legends of Chronos, diceritakan bahwa Sang Raja tua kehilangan kendali atas daratan yang bernama Corouland, yang kini dipenuhi dengan kelompok rebel dan monster jahat yang menguras sumber daya tanah tersebut. Para pemain akan diajak masuk ke dalam Corouland, sebuah tempat di “Other World” dimana mereka dipanggil untuk membangun dan memimpin kota mereka masing-masing dalam harapan sang Raja Tua untuk mengembalikan tanah Corouland kembali berjaya.

Baca Juga:  Game Kompilasi 'Record of Lodoss War Chronicle' Akan Diluncurkan Pada 31 Agustus 2022

Pemain bisa mengkostumisasi Paladin secara bebas dengan mengatur stats dan skill yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kekuatan Paladin dapat ditingkatkan lebih jauh dengan cara menggabungkan Paladin dengan ras yang sama atau berbeda (Human, Elves dan Orcs), skill sets, serta jenis pasukan yang mereka pimpin seperti Infantry (High Health), Archers (High ATK), cavalry (High DEF) and Siege (High SPELL).

“Berbeda dengan game strategi perang lainnya, Legends of Chronos menggabungkan elemen unik Japanese Role Playing Game (JRPG) dengan menampilkan karakter bergaya anime yang dapat dikoleksi melalui sistem gacha di dalam game-nya. Sistem ini membolehkan pemain untuk mendapatkan Paladin untuk memimpin pasukan perang,” tambah Adrian Alpin, “Kami berharap pemain dapat menikmati game ini dan saling bekerja sama untuk menguasai Chronos.”

Untuk mendapatkan informasi terkini seputar game Legends of Chronos, dapat mengikuti media sosial facebook legendschronos, Instagram @legendsofchronos, twitter @LegendsChronos, dan TikTok @legendschronos. Pemain juga bisa berdiskusi langsung dengan Game Master melalui Discord resmi Legend of Chronos. (Dion/AKG)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

BLUE ARCHIVE Bersiap Untuk “NEW YEAR’S RHAPSODY NO. 68”

Published

on

GwiGwi.com – Mobile RPG Blue Archive yang populer dari penerbit Nexon mengungkapkan acara cerita baru “Rhapsody Tahun Baru No. 68” yang berpusat di sekitar anggota Pemecah Masalah 68. Saat siswa Pemecah Masalah 68 mengunjungi Plaza Acara Tahun Baru untuk merayakan tahun baru di Kivotos, mereka dihadapkan pada insiden yang tidak terduga. Terserah pemain untuk membantu siswa dan bergabung dalam berbagai hadiah yang tersedia dalam pembaruan ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Aru (Tahun Baru) dan Mutsuki (Tahun Baru) dari Problem Solver 68 bergabung di medan perang. Saat Aru menggunakan Skill EX-nya, dia mendapatkan 1 Skill Cost per perbuatan jahat dan memberikan piercing damage sebanding dengan ATK-nya ke satu musuh, yang kemudian bisa memantul maksimal 11 kali di antara musuh. Skill EX Mutsuki memberikan kerusakan mistik sebanding dengan ATK-nya ke musuh di area berbentuk lengkungan.

Baca Juga:  Alchemy Menciptakan Horor Bermanfaat di Trailer Baru 'GrimGrimoire OnceMore'

Selain pembaruan cerita, 15 item furnitur bertema Tahun Baru yang berbeda seperti “Latar Belakang Pola Tahun Baru” dan “Tahun Baru Rilis Kotatsu” telah ditambahkan. Berbagai acara akan diadakan untuk merayakan pembaruan tersebut. Semua pengguna yang masuk pada hari Selasa, 16 Agustus akan menerima 1.200 mata uang dalam game Pyroxene. Selain itu, pemain akan menerima “Kantong Keberuntungan Tahun Baru” untuk menyelesaikan cerita acara dan quest, yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah seperti “Mutsuki’s Eleph,” “Kayoko’s Eleph” dan banyak lagi hingga Selasa, 30 Agustus.

Nexon juga merilis video promo yang memperkenalkan pembaruan cerita acara di saluran YouTube resmi Blue Archive yang menampilkan sisi baru anggota Aru, Serika, dan Problem Solver 68 yang berkumpul di kuil untuk perayaan Tahun Baru.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PC gaming

Review Game XEL, Mengungkap Misteri Space Station

Published

on

GwiGwi.com – XEL adalah game action adventure sci-fi buatan Tiny Roar yang menceritakan Reid yang terdampar di sebuah stasiun luar angkasa yang sekarat. Reid yang amnesia dan ditemani robot kecilnya, Chap bertemu dengan para survivor di stasiun tersebut dan setuju untuk membantu mereka memperbaiki keadaan dan mengungkap misteri di stasiun itu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Reid memiliki beberapa perlengkapan seperti pedang, perisai, dan alat-alat lainnya yang membantunya mengalahkan musuh-musuh serta menyelesaikan puzzle-puzzle yang rata-rata termasuk mudah yang nantinya juga melibatkan manipulasi waktu. Reid dapat melakukan roll untuk menghindari serangan musuh yang sayangnya hanya bisa ke satu arah yaitu ke depan. Saat melakukan roll dan menggunakan shield itu mengkonsumsi stamina sehingga Gwiple perlu bijak dalam menggunakannya.

Gameplay Reid mirip spt BoTW dan Gwiple dapat membuat obat saat di campfire dengan sudut pandang top down yang fixed, tidak dapat zoom in/out dan tidak bisa dirotate sehingga cukup menyusahkan saat bermain bahkan saya pernah terjebak di sebuah sudut dan sempat bingung apa yang menghalangi jalan karena pandangan tertutup pilar/batu (??) besar. Hal seperti itu cukup membuat kesal walaupun jarang terjadi.

Baca Juga:  Game Kompilasi 'Record of Lodoss War Chronicle' Akan Diluncurkan Pada 31 Agustus 2022

Secara visual, model 3D di XEL ini bisa dibilang standard dengan berbagai variasi design musuh dan environment-nya namun untuk NPC nya kurang variasi, dan dalam beberapa kali sepertinya ada bug karena NPC tidak berjalan tapi malah sliding.

Overall, walau ada beberapa kekurangan, XEL tetap menarik untuk dimainkan dan musuh yang bervariasi, ada yang robot dan ada yang organik yang membutuhkan cara berbeda untuk dikalahkan tidak membuat game monoton. Gwiple dapat memainkan XEL di Steam ataupun di Switch.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x