Connect with us

Gaming

Nintendo Labo, Cara Baru Berinteraksi dengan Nintendo Switch!

Published

on

GwiGwi.com – Nintendo memang memiliki sebuah Nintendo Direct yang biasa saja pada 11 Januari 2018 lalu. Salah satu yang paling menarik perhatian para fans adalah remake dari The World Ends With You dan juga sebuah remaster yang mungkin akan merusak banyak Nintendo SwitchDark Soul : Remastered. Pada hari ini, 18 Januari 2018, Nintendo pun mengumumkan Nintendo Labo sebagai salah satu cara baru untuk bermain Nintendo Switch dan lebih menargetkan pada anak berusia 10 tahun.

Nintendo Labo memperlihatkan suatu magic yang bisa dilakukan oleh Nintendo Switch dimana hanya melalui kreasi dengan papan kardus dapat mengubah cara bermain dari Nintendo Switch. Ini merupakan kali pertama Nintendo terjun ke dunia DIY Kreatif yang berfokus pada aspek cara memainkan konsol yang mereka sudah buat. Nintendo juga mengutarakan bahwa Nintendo Labo menunjukan suatu kondisi dimana membangun sesuatu sama menariknya dengan memainkan konsol.

Setiap bentuk dari hasil Nintendo Labo ini nantinya akan disebut sebagai Toy-Con, mirip dengan nama controller dari Nintendo Switch yaitu Joy-Con, dan akan terdiri dari berbagai macam Toy-Con. Nantinya Toy-Con ini akan dibagi menjadi 2 kit, yang pertama bernama Variety Kit, dan yang satunya adalah Robot Kit. Variety Kit memiliki beberapa kit yang bertujuan untuk bermain games yang berbeda, sedangkan untuk Robot Kit tentunya hanya bisa memainkan game robot yang belom diberitahukan apakah judulnya nanti.

Variety Kit ($69.99MSRP*) memiliki konten kit sebagai berikut :

  • Toy-Con RC Car: Insert the Left and Right Joy-Con into your newly built RC Car and control its movement using touch screen controls on the Nintendo Switch console. The HD Rumble feature in the Joy-Con controllers will cause vibrations that move the car in the direction you choose. Materials to construct two RC Cars are included.
  • Toy-Con Fishing Rod: Construct the Fishing Rod with an active, rotating reel that is attached by string to a cradle holding the Nintendo Switch console. Catch one of many exotic fish shown swimming on the Nintendo Switch screen by casting your Fishing Rod and unwinding the reel to lower the hook. Once you feel a vibration from the Joy-Con inserted in the reel, you must tug the Fishing Rod upward and crank the reel quickly to try and complete the catch!
  • Toy-Con House: By inserting various assembled blocks into openings in the sides and bottom of the House, you can interact with, play games with and feed a cute creature on the front-facing Nintendo Switch screen. Each differently shaped block is detected by the IR Motion Camera on the Right Joy-Con inserted on top of the House.
  • Toy-Con Motorbike: Insert each Joy-Con into an assembled set of handlebars to drive a motorbike on the Nintendo Switch screen. Pressing the ignition button starts the engine, while twisting the right handle activates the throttle. Leaning your body or turning the handlebars left and right controls the motorbike.
  • Toy-Con Piano: After assembling a beautifully crafted 13-key piano and inserting the Nintendo Switch console and Joy-Con, you can experiment with your own musical creations by pressing different keys. You can even insert different assembled knobs to create new sound effects and tones!

Robot Kit ($79.99MSRP*) memiliki konten kit sebagai berikut :

  • Toy-Con Robot: Create a wearable Robot suit, and insert the Left and Right Joy-Con into the designated slots on the backpack and visor to assume control of the robot, which is shown on the TV when the Nintendo Switch console is docked. Enjoy a variety of fun game-play experiences, including Robot mode, in which you can destroy in-game buildings and UFOs.

Secara keseluruhan, kedua kit ini dapat menunjukan cara bermain baru dengan menggunakan salah satu konsol terbaik yang telah dirilis Nintendo dan juga membawa kembali kejayaan Nintendo yaitu Nintendo Switch. Salah satu yang menarik perhatian adalah setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Nintendo tidak akan melanjutkan perkembangan dari VR untuk konsol mereka, Kit ke 2 dari Toy-Con ini yang disebut Robot Kit sepertinya membalikkan fakta itu karena nantinya kemungkinan layar dari Nintendo Switch akan menjadi layar untuk VR seperti apa yang pernah dilakukan Google dengan Google Cardboard. Namun demikian, harapan besar sungguh diletakan untuk Project ini semoga kedepannya kita dapat melihat Kit Lainnya.

Baca Juga:  Redmi K20 Pro Mendarat 6 Minggu Lagi Di India, Tidak Berubah Nama!

Kedua Kit ini akan dirilis pada 20 April 2018 nanti, dan beberapa Game Store di Indonesia pun sudah mulai membuka order untuk kedua kit tersebut. Jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan slot kalian melalui Game Store favorit kalian.

Berikut adalah video Nintendo Labo dari akun Youtube Official Nintendo

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Mobile Gaming

Asphalt 9 Legends: Pembaruan Musim Panas, Pembaruan Terbaru Untuk iOS dan Android

Published

on

By

GwiGwi.com – Asphalt 9 Legends, Game balap terbaik dari Gameloft merilis pembaruan terbaru untuk musim panas ini untuk iOS dan Android dan menyusul di Windows, menghadirkan 5 mobil super yang menakjubkan dan 2 mega event – termasuk jenis acara baru dan menarik yang akan diaktifkan kemudian di Musim Panas.

— MOBIL BARU —

LaFerrari Aperta

Diluncurkan untuk menandai ulang tahun ke-70 merek ini, LaFerrari Aperta adalah model seri khusus edisi terbatas. LaFerrari Aperta adalah mobil Kelas A teratas dan open-top paling kuat di Asphalt 9: Legends.

Porsche 911 Targa 4S

Dengan tampilan apik, kesenangan terbuka-atas, dan penanganan 911, Porche 911 Targa 4S menghadirkan lebih banyak sensasi di udara terbuka untuk balapan Anda. Porche 911 Targa 4S adalah entri Kelas D dalam Asphalt 9: Legends.

Ginetta G60

Ginetta G60 yang kokoh namun kuat dengan kontrol yang sangat ketat pada tubuhnya, adalah model pertama dari Ginetta, produsen mobil Inggris. Mobil Kelas D lain yang terbukti bermanfaat di acara mendatang.

Baca Juga:  4 Anime Misteri dan Seinen Musim Semi 2019 yang Penuh Kejutan

Ferrari 812 Superfast

Diciptakan sebagai “Yang tercepat dan paling kuat” oleh pabrikan Italia, Ferrari 812 Superfast memadukan kinerja ekstrem dengan siluet ramping.

Koenigsegg Jesko

Diluncurkan di GENEVA MOTOR SHOW 2019, Koenigsegg Jesko adalah model terbaru dari pabrikan Swedia, binatang buas yang sekarang terkenal dengan kecepatan tertinggi 300 MP / H.

 

— ACARA BARU —

ACARA KHUSUS LAFERRARI APERTA

Dari 22 Juni hingga 18 Juli 2019, pemain Asphalt di seluruh dunia akan bersaing dalam serangkaian acara untuk membuka konversi tercepat, LA Ferrari Aperta.

MEGA EVENT

Datang akhir musim panas ini, ACARA MEGA dengan narasi yang terinspirasi oleh beberapa film paling populer abad ini akan membawa pemain dalam petualangan yang liar dan berbahaya.

Ingin tahu lebih banyak? Kami sedang mengerjakan kampanye pemasaran yang sangat keren untuk menggoda dan memperkenalkan acara baru ini, jadi nantikan info lebih lanjutnya segera, dan kunjungi

Continue Reading

Mobile Gaming

Esports for Everyone – Road to PEC 2019 Siap Digelar Akhir Juni ini di Mega Bekasi Hypermall

Published

on

By

GwiGwi.com – “Esports for Everyone – Road to PEC 2019” adalah event pembukaan dari “Patriot Esports Championship 2019” yang akan diselenggarakan di akhir caturwulan ke 4 tahun 2019 ini. Acara “Esports For Everyone – Road to PEC 2019” sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 29 dan 30 Juni 2019 mendatang. Bertempat di Mega Bekasi Hypermall, Tournament yang bertujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat para pemuda di Bekasi ini berhadiahkan total IDR 20.000.000,-

Acara yang diinisiasi oleh Pemerintah kota Bekasi melalui divisi Bekasi Keren ini, diselenggarakan untuk dapat memfasilitasi minat dan bakat para pemuda, khususnya yang ada di kota Bekasi, dalam bidang esports. Bekasi Keren sendiri merupakan campaign kota Bekasi yang menargetkan kalangan milenials, dengan tujuan menghadirkan sosok baru yang lebih fresh dan kekinian dari Kota Bekasi.

Berkolaborasi dengan Esports Ability Indonesia (EAI), PEC 2019 siap menghadirkan tournament yang ramah disabilitas. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan bagi teman-teman berkebutuhan khusus untuk merasakan competitive scene di industry esports saat ini. Melalui event “Esports for Everyone – Road to PEC 2019” kami berharap dapat menghadirkan olahraga elektronik yang benar-benar dapat dinikmati semua kalangan penikmat game.

Tournament Mobile Legends Bang Bang dan PUBG Mobile

Acara “Esports for Everyone – Road to PEC 2019” menghadirkan 3 tournament, yaitu Mobile Legends Tournament, PUBG Mobile Tournament dan juga DotA 2 one by one tournament. Untuk Mobile Legends Bang Bang Tournament dan DotA 2 one by one tournament, pendaftaran peserta dibuka untuk umum dan juga teman-teman berkebutuhan khusus. Namun pada pertandingan PUBG Mobile, pendaftaran peserta hanya dibuka untuk teman-teman berkebutuhan khusus saja. Tentunya dengan penyesuain peraturan pertandingan agar semua pemain tetap nyaman ketika bertanding.

Baca Juga:  4 Anime Misteri dan Seinen Musim Semi 2019 yang Penuh Kejutan

Untuk menghadirkan suasana yang nyaman bagi teman-teman berkebutuhan khusus, para anggota dari EAI pun turut terlibat dalam proses persiapan dan pelaksanaan tournament. Beberapa fasilitas-fasilitas yang ramah terhadap disabilitas pun telah disiapkan, mulai dari Interpreter, MC hingga juri yang mumpuni. Bagi teman-teman yang berkeinginan untuk mengikuti tournament, dapat melakukan Pendaftaran dengan 2 cara, yaitu online melalui website PEC2019.Mobileague.id atau dengan cara COD di Econnection Space yang terletak di Mega Bekasi Hypermall lantai 3, Bekasi.

Selain pertandingan gim online, event ini juga turut mengundang teman-teman komunitas dari RGCI yang akan menghadirkan Retro Game Console Experience serta komunitas Game Developer Bekasi yang siap menampilkan hasil karya mereka yang dapat langsung dicoba di area event.

Dukungan berbagai pihak

Acara “Esports for Everyone – Road to PEC 2019” ini terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari Bekasi Keren, Diskominfostandi Kota Bekasi, Dispora Kota Bekasi, Bekraf, Disparbud Kota Bekasi, Bekasi Keren dan Pemerintah Kota Bekasi. Fasilitas venue yang disediakan merupakan kerja sama dengan Mega Bekasi Hypermall dan Econnection Bekasi. Selain itu dukungan Langsung dari Moonton melalui Esports for Everyone Project serta IESPA sebagai induk dari organisasi olahraga elektronik di Indonesia juga sangat besar dirasakan.

Acara ini dipersembahkan oleh Komunitas Patriot Gamer, Wonderful Media, Achiko.co. mimopay dan Komunitas EAI sebagai wadah teman-teman gamer berkebuthan khusus. Serta tidak lepas juga dukungan dari para sponsor dan co-sponsor seperti; Coffee Sunyi, Hotel Golden Tulip, Kaos Instant, Digital Alliance, T-Force, LG Gaming Monitor.

Continue Reading

Gaming

Keanu Reeves jadi bintang game Cyberpunk 2077, siap rilis April 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Microsoft mengungkap trailer baru Cyberpunk 2077. Trailer menampilkan nama bintang besar dan tanggal rilis game sci-fi RPG ini.

Trailer Cyberpunk 2077 yang dikeluarkan Microsoft di E3 2019 menawarkan banyak elemen yang sama seperti tahun lalu. Misalnya, dark future di mana modifikasi tubuh dan tindakan kriminal adalah hal biasa.

Namun, ada yang menarik dari trailer Cyberpunk 2077 di E3 2019. Di akhir trailer muncul bintang John Wick Keanu Reeves yang berperan sebagai karakter Mr. Fusion.

Melansir The Verge, Senin (10/6/2019), Reeves tidak hanya muncul di akhir trailer tapi juga di atas panggung. Di sana, Reeves mengumumkan game akan dirilis pada 16 April 2020.

Baca Juga:  Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Kehadiran Reeves dipanggung E3 2019 tersebut manimbulkan reaksi warganet. Banyak warganet yang antusias menyambut Reeves dalam Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 telah dikerjakan oleh pengembangnya sejak 2013. Tapi, real look dari game Cyberpunk 2077 baru terlihat sekitar tahun lalu.

Cyberpunk 2077 adalah open-world shooter dengan opsi penyesuaian karakter berat, diatur di dunia di mana implan bisa secara drastis mengubah penampilan serta kemampuan seseorang. Cyberpunk 2077 didasarkan pada judul Cyberpunk 2020 dan dibuat oleh CD Projekt Red atau dikenal untuk Witcher series.

Continue Reading

Trending