Connect with us

Gaming

Nintendo Labo, Cara Baru Berinteraksi dengan Nintendo Switch!

Published

on

[vc_row][vc_column][vc_column_text]GwiGwi.com – Nintendo memang memiliki sebuah Nintendo Direct yang biasa saja pada 11 Januari 2018 lalu. Salah satu yang paling menarik perhatian para fans adalah remake dari The World Ends With You dan juga sebuah remaster yang mungkin akan merusak banyak Nintendo SwitchDark Soul : Remastered. Pada hari ini, 18 Januari 2018, Nintendo pun mengumumkan Nintendo Labo sebagai salah satu cara baru untuk bermain Nintendo Switch dan lebih menargetkan pada anak berusia 10 tahun.

Nintendo Labo memperlihatkan suatu magic yang bisa dilakukan oleh Nintendo Switch dimana hanya melalui kreasi dengan papan kardus dapat mengubah cara bermain dari Nintendo Switch. Ini merupakan kali pertama Nintendo terjun ke dunia DIY Kreatif yang berfokus pada aspek cara memainkan konsol yang mereka sudah buat. Nintendo juga mengutarakan bahwa Nintendo Labo menunjukan suatu kondisi dimana membangun sesuatu sama menariknya dengan memainkan konsol.

Setiap bentuk dari hasil Nintendo Labo ini nantinya akan disebut sebagai Toy-Con, mirip dengan nama controller dari Nintendo Switch yaitu Joy-Con, dan akan terdiri dari berbagai macam Toy-Con. Nantinya Toy-Con ini akan dibagi menjadi 2 kit, yang pertama bernama Variety Kit, dan yang satunya adalah Robot Kit. Variety Kit memiliki beberapa kit yang bertujuan untuk bermain games yang berbeda, sedangkan untuk Robot Kit tentunya hanya bisa memainkan game robot yang belom diberitahukan apakah judulnya nanti.

Variety Kit ($69.99MSRP*) memiliki konten kit sebagai berikut :

  • Toy-Con RC Car: Insert the Left and Right Joy-Con into your newly built RC Car and control its movement using touch screen controls on the Nintendo Switch console. The HD Rumble feature in the Joy-Con controllers will cause vibrations that move the car in the direction you choose. Materials to construct two RC Cars are included.
  • Toy-Con Fishing Rod: Construct the Fishing Rod with an active, rotating reel that is attached by string to a cradle holding the Nintendo Switch console. Catch one of many exotic fish shown swimming on the Nintendo Switch screen by casting your Fishing Rod and unwinding the reel to lower the hook. Once you feel a vibration from the Joy-Con inserted in the reel, you must tug the Fishing Rod upward and crank the reel quickly to try and complete the catch!
  • Toy-Con House: By inserting various assembled blocks into openings in the sides and bottom of the House, you can interact with, play games with and feed a cute creature on the front-facing Nintendo Switch screen. Each differently shaped block is detected by the IR Motion Camera on the Right Joy-Con inserted on top of the House.
  • Toy-Con Motorbike: Insert each Joy-Con into an assembled set of handlebars to drive a motorbike on the Nintendo Switch screen. Pressing the ignition button starts the engine, while twisting the right handle activates the throttle. Leaning your body or turning the handlebars left and right controls the motorbike.
  • Toy-Con Piano: After assembling a beautifully crafted 13-key piano and inserting the Nintendo Switch console and Joy-Con, you can experiment with your own musical creations by pressing different keys. You can even insert different assembled knobs to create new sound effects and tones!

Robot Kit ($79.99MSRP*) memiliki konten kit sebagai berikut :

  • Toy-Con Robot: Create a wearable Robot suit, and insert the Left and Right Joy-Con into the designated slots on the backpack and visor to assume control of the robot, which is shown on the TV when the Nintendo Switch console is docked. Enjoy a variety of fun game-play experiences, including Robot mode, in which you can destroy in-game buildings and UFOs.

Secara keseluruhan, kedua kit ini dapat menunjukan cara bermain baru dengan menggunakan salah satu konsol terbaik yang telah dirilis Nintendo dan juga membawa kembali kejayaan Nintendo yaitu Nintendo Switch. Salah satu yang menarik perhatian adalah setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Nintendo tidak akan melanjutkan perkembangan dari VR untuk konsol mereka, Kit ke 2 dari Toy-Con ini yang disebut Robot Kit sepertinya membalikkan fakta itu karena nantinya kemungkinan layar dari Nintendo Switch akan menjadi layar untuk VR seperti apa yang pernah dilakukan Google dengan Google Cardboard. Namun demikian, harapan besar sungguh diletakan untuk Project ini semoga kedepannya kita dapat melihat Kit Lainnya.

Baca Juga:  'Food Girls 2: Civil War' akan hadir di Switch pada 28 April di Jepang

Kedua Kit ini akan dirilis pada 20 April 2018 nanti, dan beberapa Game Store di Indonesia pun sudah mulai membuka order untuk kedua kit tersebut. Jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan slot kalian melalui Game Store favorit kalian.

Berikut adalah video Nintendo Labo dari akun Youtube Official Nintendo

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

‘Daemon X Machina’ untuk PC akan gratis melalui Epic Games Store mulai 27 Januari hingga 2 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit XSEED Games mengumumkan Versi PC dari Daemon X Machina akan gratis untuk diunduh dan disimpan melalui Epic Games Store mulai 27 Januari hingga 2 Februari,

Setelah promosi berakhir pada 2 Februari, game ini akan tersedia dengan harga 49,99 / €49,99 / £39,99.

Daemon X Machina versi Epic Games Store akan mendukung cross-play dengan versi Steam yang ada.

Daemon X Machina pertama kali diluncurkan untuk Switch pada September 2019, diikuti oleh PC melalui Steam om Februari 2020.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

‘Syberia: The World Before’ untuk PC akan diluncurkan 18 Maret

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Microids mengumumkan Versi PC dari Syberia: The World Before akan diluncurkan melalui Steam, Epic Games Store, dan GOG pada 18 Maret.

Awalnya direncanakan untuk rilis pada 10 Desember 2021, game petualangan ditunda untuk peningkatan kualitas lebih lanjut.

“Kami ingin menawarkan pengalaman terbaik dan memberikan penghargaan besar untuk petualangan epik Kate Walker yang dibayangkan oleh Benoit Sokal,” kata Microids dalam siaran pers. “Minggu-minggu ekstra ini memungkinkan studio Koalabs dan tim kami untuk percaya diri dalam memberikan permainan yang pantas Anda dapatkan.”

Baca Juga:  Prediksi Esports 2022: Menuju Puncak Gemilang Esports?

Microids juga mengumumkan bahwa skor asli game, yang disusun oleh Inon Zur dan sudah tersedia di platform streaming, akan tersedia di vinyl bersama rilis game.

Versi konsol dari Syberia: The World Before direncanakan untuk rilis pada tahun 2022.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Alice Gear Aegis akan hadir di konsol pada tahun 2022 di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit COLOPL dan pengembang Pyramid akan merilis versi konsol dari Alice Gear Aegis, perusahaan mengumumkan selama Alice Gear Aegis 4th Annivesary Live Stream. Game ini akan diluncurkan pada tahun 2022.

Game aksi 3D gratis untuk dimainkan ini pertama kali diluncurkan untuk iOS melalui App Store dan Android melalui Google Play pada 22 Januari 2018.

Anime TV Alice Gear Aegis juga direncanakan.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x