Connect with us

Gaming

Nintendo Akhirnya Merambah Dunia Smartphone?

Published

on

GwiGwi.com – Nintendo tidak akan menyentuh dunia mobile! Emulator saja sudah ada” adakah yang sudah sering mendengar cliche ini? Perusahaan game asal Jepang, yaitu Nintendo, sudah mulai kehilangan namanya didalam hati para gamer. Kesan eksklusif memang menempel sangat erat. Sebut saja titel besar seperti Zelda, Pokemon, Mario Racing, dan beberapa titel lainnya, yang tentunya hanya bisa dimainkan di konsol Nintendo sendiri.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tapi tenang saja. Perlahan Nintendo sepertinya sudah mulai mau memperbaikanya. Belum lama ini, dilansir oleh CNET, perusahaan tempat lahirnya Mario ini akhirnya perlahan akan mulai ikut terjun dalam dunia smartphone. Apakah mereka akan membuat smartphone sendiri? Itu belum kita ketahui hingga sekarang. Namun demikian, satu hal yang pasti adalah Nintendo akan mulai menerjunkan karakter-karakter khas mereka kedalam dunia mobile. Selain itu, Nintendo juga membuka lembaran baru project NX yang akan menjadi codename system gaming lokal mereka.

Baca Juga:  Kakao Games rilis MMORPG 'ArcheAge' Secara Global

Belakangan ini Nintendo memang mulai kehilangan nama besarnya yang dulu bersebelahan dengan perusahaan asal Jepang yang juga membuat Home Console. Dengan kerjasama bersama DeNA, publisher game berbentuk free-to-play kedalam dunia smart-device, Nintendo berharap ini akan mengembalikan posisi mereka semula. Walau demikian, sepertinya harapan port dari Wii U dan 3DS harus diurungkan karena menurut Nintendo, hanya games original saja yang akan hadir dalam versi mobile ini.

Via : CNET

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Game Mobile ‘Saga of Tanya the Evil’ Akan Berakhir pada Januari 2022

Published

on

GwiGwi.com – Melalui Twitter game mobile Yōjo Senki – Madōshi Kaku Tatakaeri (Saga of Tanya the Evil – Such the Mages Did Clash) berdasarkan seri novel Carlo Zen dan Shinobu Shinotsuki yang berjudul Saga of Tanya the Evil (Yōjo Senki) mengumumkan bahwa game akan mengakhiri layanan pada 17 Januari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Yōjo Senki – Madōshi Kaku Tatakaeri diluncurkan pada Desember 2020. Game ini didasarkan pada cerita anime, tetapi memiliki peristiwa cerita orisinal. Game gratis untuk dimainkan di perangkat iOS dan Android, tetapi dengan pembelian item dalam game.

Baca Juga:  'Twelve Minutes' Siap Rilis Untuk PS5, PS4, dan Switch pada 7 Desember

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game Final Fantasy XIV Kini Memiliki 25 Juta Akun Terdaftar

Published

on

GwiGwi.com – Square Enix ungkap bahwa game Final Fantasy XIV kini memiliki 25 juta akun terdaftar di seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ekspansi game “Endwalker”  akan dirilis pada 7 Desember. Mereka yang memiliki Early Access ke ekspansi baru memperoleh akses pada hari Jumat.

Square Enix merilis Final Fantasy XIV Online untuk komputer pribadi pada bulan September 2010. Setelah mendapat kritik dari penggemar, perusahaan tersebut mengungkapkan versi terbaru dari game berjudul Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang menambahkan dunia dan cerita baru. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn diluncurkan di PC Windows dan PS3 pada Agustus 2013, dan kemudian di PS4 pada April 2014. Aplikasi pendamping gim untuk iOS dan Android diluncurkan pada Agustus 2019.

Baca Juga:  Game 'Makai Senki Disgaea RPG' Akan Dirilis di Steam dalam Bahasa Inggris

Square Enix merilis ekspansi pertama untuk Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, berjudul “Heavensward,” pada Juni 2015. Ekspansi kedua, “Stormblood,” diluncurkan pada Juni 2017. Ekspansi ketiga, “Shadowbringers,” diluncurkan pada Juli 2019. Game ini diluncurkan untuk PlayStation 5 pada 25 Mei.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PlayStation Console

Saingi Xbox Game Pass, Sony akan Luncurkan Layanan Baru untuk PlayStation di Musim Semi 2022

Published

on

GwiGwi.com – Situs web berita Bloomberg melaporkan pada hari Jumat bahwa Sony berencana untuk meluncurkan layanan baru pada musim semi 2022 yang akan menyaingi layanan Microsoft Xbox Game Pass.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut laporan tersebut, layanan tersebut akan tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5, dan akan memungkinkan pengguna membayar biaya bulanan untuk mengakses katalog game modern dan klasik. Bloomberg menyatakan rencananya termasuk sistem berlangganan tiga tingkat. Tingkat pertama akan menampilkan manfaat PlayStation Plus yang ada, tingkat kedua akan menawarkan judul PS4 dan PS5, dan tingkat ketiga akan menambahkan demo yang diperluas, streaming game, dan katalog game PlayStation 1-3 dan PlayStation Portable.

Laporan tersebut menyatakan bahwa layanan tersebut diberi nama kode “Spartacus,” dan akan menggabungkan layanan PlayStation Plus dan PlayStation Now dari Sony saat ini. Bloomberg menyatakan dokumen yang ditinjau “menyarankan” Sony akan menghapus PlayStation Now tetapi akan mempertahankan PlayStation Plus.

Baca Juga:  Game 'Makai Senki Disgaea RPG' Akan Dirilis di Steam dalam Bahasa Inggris

PlayStation Plus diperlukan untuk banyak game multipemain online, dan layanan ini juga menawarkan beberapa game gratis setiap bulannya. PlayStation Now memungkinkan pelanggan untuk melakukan streaming atau mengunduh game lama.

Sony tidak menanggapi permintaan komentar dari Bloomberg.

Xbox Game Pass adalah layanan yang memungkinkan pengguna membayar biaya berlangganan bulanan untuk mengakses perpustakaan game tanpa perlu membelinya satu per satu. Layanan ini diluncurkan pada Juni 2017, dan saat ini memiliki lebih dari 18 juta pelanggan.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x