Connect with us

Event

Nihon no Matsuri, Rasakan Serunya Festival Jepang Versi Bandung

Published

on

GwiGwi.com – Bagi kalian yang belum punya rencana di bulan Mei nanti khususnya bagi para Gwiple yang berada di Bandung, mungkin event yang ini bisa mengisi Weekend kalian. Dan event itu adalah Nihon no Matsuri yang akan diselenggarakan oleh Telkom University Bandung ^^.

Advertisements

posterclosing

~Apa itu Nihon no Matsuri?

Seperti Event Jejepangan lainnya, Nihon no Matsuri merupakan rangkaian acara festival kebudayaan Jepang tetapi lokasinya diadakan di kota Bandung, Jawa Barat. Festival ini juga merupakan salah satu event besar yang diselenggarakan oleh Telkom University dan diatur oleh UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa) bidang budaya Jepang yang bernama Nippon Bunkai-bu. Nihon no Matsuri sendiri telah diselenggarakan dari tahun 2007 dan kini menjadi tahun ke-8 dari Nihon no Matsuri. Bisa dibilang ini adalah Ennichisai-nya Bandung XD. Dan tema tahun ini adalah Eien no Tabi alias Infinity Journey.

~Apa saja Event-Event yang akan ada?

Pastinya banyak banget >< dan nggak kalah seru deh. Akan ada 3 tema utama dari kegiatan yang diselenggarakan, yaitu Music, Culture, dan Nihon no Matsuri Festival. Untuk tema Music akan ada dua lomba utama yang Gwiple bisa saksikan. Ada NMM's Got Talent dan Band Blast Kyosho.

  • NMM's Got Talent

Tujuan dari lomba ini adalah Nihon no Matsuri menyediakan wadah bagi para peserta untuk menunjukkan bakat terpendam masing-masing. Akan ada dua jenis lomba yaitu Cover Dance dan Cover Lagu. Dan pastinya akan ada juga yang mengcover lagu atau Dance Jepang ^^.

  • Band Blast Kyosho
Baca Juga:  Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Sesuai nama kegiatannya, pastinya berkaitan dengan Band. Tujuan dari Band Blast adalah untuk mengembangkan bakat musik Jepang di Indonesia dan menanamkan rasa persaudaraan. Band Blast akan menampilkan berbagai band yang keren-keren deh dan pastinya akan membawakan lagu-lagu Jepang.

Untuk tema Culture, akan ada beragam lomba yang juga tidak kalah menarik. kalian bisa saksikan Lomba Cosplay, Seiyuu (Dubbing), TCG Yu-Gi-Oh! dan melihat berbagai hasil karya Photography, FanArt, Comic Strip .

Dan akhirnya untuk tema Festival akan ada beragam Stand dan juga berbagai penampilan yang juga keren-keren. Akan ada Merchandise, Fashion, dan Toys Fair, Obake (Rumah Hantu) bagi kalian yang mau menguji nyali XD, Maid dan Butler Cafe, Food Fair yang menyediakan beragam makanan Jepang, Stage performance, Cosplay performance, Martial Arts performance, dan Creative Entertainment Talent.

Selain itu, akan ada acara spesial yaitu NNM: Hime to Ouji yang merupakan acara pemilihan Pangeran dan Putri dari Nihon no Matsuri.

~Dimana dan Kapan diadakannya?

Pastinya di Bandung XD. Nihon no Matsuri akan diadakan pada tanggal 2-3 Mei dan akan berlangsung di Telkom Convention Hall, Dayeuh Kolot, Bandung.

Jangan sampai kelewatan sama event yang satu ini Gwiple ^^. Akan ada juga Guest Star khusus yang akan datang dan selain itu akan ada juga komunitas-komunitas jejepangan Bandung jika Gwiple penasaran. See you There XD.

Event

Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk konser “Animelo Summer Live 2020 -Colors-” mengumumkan pada hari Kamis bahwa konser telah ditunda.

Advertisements

Komite eksekutif konser, Dwango, dan Nippon Cultural Broadcasting menjelaskan bahwa mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta, pemain, dan orang-orang yang terlibat dalam konser, mengingat situasi yang tidak terduga dari penyakit virus coronavirus baru (COVID-19) di Jepang. Mereka juga mengutip pedoman untuk acara yang digariskan pemerintah bersama dengan pencabutan keadaan darurat COVID-19 pada hari Selasa.

Acara tahunan ke-16 akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 30 Agustus di Saitama Super Arena sebelum penundaan. Penyelenggara mencatat bahwa acara tersebut adalah festival lagu anime terbesar di Jepang dengan 147 artis dalam 60 pertunjukan musik, seperti Eir Aoi, Sukima Switch, angela, GRANRODEO, dan Hiroko Moriguchi, tahun ini. Mereka menambahkan bahwa akan sulit bagi lebih dari 80.000 peserta untuk menghindari “tiga C” (ruang tertutup, tempat ramai, pengaturan kontak dekat) terkait dengan penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Acara Online Creators Super Fest (CSF) Sukses Hibur Penggemar #dirumahaja

Panitia masih akan mengumumkan pemenang undian tiket muka niconico pada hari Jumat pukul 12:00, tetapi mereka membatalkan penjualan tiket lebih lanjut untuk saat ini.

Penyelenggara bertujuan untuk menjadwal ulang konser dari 27 Agustus hingga 29 Agustus 2021, dan bekerja untuk mengamankan tempat di prefektur Saitama. Konser yang dijadwalkan ulang yang diusulkan akan membawa tema “Warna” dan “Nante Colorful na Sekai!” lagu tema dari konser 2020 yang tertunda. Panitia berencana mengumumkan bulan depan (atau lambat) bagaimana orang-orang yang sudah membeli tiket (termasuk tiket elektronik) dapat menggunakannya untuk konser yang dijadwalkan ulang tahun depan, atau mengembalikannya.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Festival Lagu Anime “KING SUPER LIVE 2020” akan diadakan secara online pada 30 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan rekaman Jepang, King Records, akan menggelar “KING SUPER LIVE” sebuah acara konser festival musik yang didedikasikan untuk lagu-lagu anime sejak tahun 2015. Mengingat situasi saat ini bahwa acara live berskala besar tidak dimungkinkan karena wabah COVID-19, acara tahun ini direncanakan akan diadakan online pada 30 Mei, di bawah judul  “KING SUPER LIVE ONLINE 2020.”

Advertisements

Setlist versi online akan diatur dalam gaya festival, menggunakan cuplikan langsung masa lalu dari para seniman yang telah mewarnai sejarah King Record Anime. Selain itu, cuplikan dari serial anime Uta no Prince-sama dan Senki Zesshou Symphogear akan digunakan. Dengan memposting komentar Anda di Twitter dengan tagar #キンスパ selama streaming, Anda akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tanda tangan artis.

Baca Juga:  Creators Super Stream Diumumkan, Creators Super Fest versi Online

“KING SUPER LIVE ONLINE 2020”

Tanggal streaming: 19:00, 30 Mei (JST) / 02:00, 30 Mei (PT)

– Tidak ada streaming arsip yang akan tersedia.

Saluran streaming: https://youtu.be/kmTG-c815LQ

Susunan artis (urutan suku kata Jepang):

  • Shouta Aoi
  • angela
  • Sumire Uesaka
  • Yuma Uchida
  • Yui Ogura
  • saji
  • Yoko Takahashi
  • Megumi Hayashibara
  • Yui Horie
  • Souichro Hoshi
  • Nana Mizuki
  • Miss Monocrome
  • Inori Minase
  • Mamoru Miyano
  • Hiroko Moriguchi

 

 

 

Sumber: Crunchyroll

© KING RECORD CO., LTD. SELURUH HAK CIPTA.

 

Continue Reading

Event

Acara Online Creators Super Fest (CSF) Sukses Hibur Penggemar #dirumahaja

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara Creators Super Fest dengan Format ONLINE (LIVE) pertama kalinya dengan nama CREATORS SUPER STREAM sukses tayang perdana, kemarin Rabu, 20 Mei 2020 19:00 WIB.
Tayangan perdana yang diramaikan lebih dari 1,3K Viewer dan menggabungkan beberapa pilar kreativitas anak muda seperti: Live Talkshow, Illustration & Animation, Live Music (I LOVE ANISONG Creator), Cosplay Live Competition diramaikan beberapa nama Artiste, Artfluencer (Cosplayer) & Virtual Youtuber Host dari Indonesia, Singapura & Jepang.
– #CSS2020 Host: NIDJISANJI ID
– 1st Segment : Ghostly's Comics
– 2nd Segment : Clarissa Punipun, Angie, Yukiko
– 3rd Segment : MAHAPANCA Virtual Appearance (Alia Adelia & Andi Adinata)
– 4th Segment : Music Artfluencer – Raynich dari Indonesia
Viewer dapat berinteraksi dengan viewer dan virtual host & artfluencer favorit mereka secara LIVE di acara CREATORS SUPER STREAM 2020 ini, juga berkesempan memenangkan Special Prizes Merch (Merchandise Official) dari Creators Super Stream melalui CSS Quest (huruf rahasia yang disebarkan secara acak dari host di setiap akhir segment).
Creators Super Stream LIVE akan kembali lagi bulan depan dengan konten dan kreator lokal – regional kejutan di bulan Juni 2020.

Continue Reading
Advertisements

Trending