Connect with us

Music

Musik Indah dari Ear Candy Jazz Factory warnai Ennichisai 2017

Published

on

GwiGwi.com – Ear Candy Jazz Factory (ECJF) adalah group Jazz yang dibentuk oleh Rei Narita seorang composer musik Jazz yang membawa aliran Smooth Jazz masuk ke Asia, beranggotakan Kanade Satou seorang Drumer cantik dan jenius yang masih berumur 14 tahun dan Naoko Sakurai sebagai bassist.

Narita Rei sendiri sudah lama menyukai smooth jazz yang berasal dari Amerika dan pada tahun 2011 dia mendirikan sebuah label musik smooth jazz pertama di Jepang yaitu “Studio Luna Azul”. Berkeinginan untuk menghasilkan musik yang Indah sepanjang masa, tidak hanya populer sesaat saja Narita Rei membuat label musik “Key Rei Jazz”. “Key Rei” dapat dibaca menjadi “Kirei” yang berarti indah atau beautiful.

Berbeda dengan kedatangannya tahun lalu kali ini Rei datang ke Indonesia sebagai band. Rei melihat kedatangannya kali ini adalah peluang besar bagi ECJF. Rei melihat di Indonesia bukan hanya anisong saja yang populer namun Jazz juga, karena saya melihat ada banyak Jazz festival di Indonesia, ke depannya ECJF berharap bisa tampil di festival-festival jazz di Indonesia.

Pada awalnya saya memang ingin menyebarkan aliran Smooth Jazz yang sekaran sedang populer di Indonesia, namun lama kelamaan saya ingin melakukan hal-hal baru yang tidak terikat pada “Smooth Jazz” saya ingin membuat musik saya sendiri maka terbentuklah ECJF dan saya senang sekali bisa tampil di Indonesia kali ini karena sebenarnya kami bertiga belum pernah tampil live bertiga di Jepang.

Tahun lalu setelah Rei selesai tampil di Motion Blue Jakarta pada bulan Agustus 2016, Rei berkunjung ke Singapura saat itu bertepatan dengan International Drum Festival yang dikuti oleh Kanade. Kanade sendiri sudah bermain drum sejak berumur 3 tahun. Saat International Drum Festival tahun lalu Kanade berumur 13 tahun, saat itu Rei sangat terkejut melihat penampilannya yang sangat handal, para penonton lain pun terkesima dengan permainan Kanade, di saat itulah Rei memutuskan mengajak Kanade untuk membuat band dan kebutulan Kanade pun sedang ingin membentuk band.

Kesan Kanade saat datang ke Jakarta adalah “Panas!!” namun Kanade senang bisa tampil di Ennichisai Blok-M bertiga dengan ECJF yang merupakan penampilan live pertama mereka, untuk itu Kanade ingin tampil 100%, ujar Kanade saat jumpa pers sebelum tampil di panggung, dan berbeda dengan selama ini Kanade hanya tampil sendiri dengan tampil bertiga Kanade bisa merasakan kesenangan sendiri tampil bersama musisi lain.

Setelah memutuskan membentuk band bersama Kanade, orang pertama yang langsung terbayang oleh Rei adalah Naoto Sakurai atau Sakura, pemain bass yang selalu dipercayai oleh Rei sekaligus teman kuliah Rei dulu. Pekerja keras dan selalu bisa menjawab permintaan-permintaan unik dari Rei, menjadi salah satu alasan mengapa Rei mengajak Sakura bergabung.

Album pertama ECJF berjudul “Tangerine Peel Jam”. Arti Tangerine sendiri adalah Jeruk di Jepang, dan jam atau selai yang terbuat dari kulit jeruk adalah selai yang langka di Jepang. Jeruk di Jepang sendiri susah untuk dibudidayakan tanpa pupuk pertanian dan memerlukan proses yang tidak mudah, sama seperti kami para musisi untuk membuat musik itu tidaklah mudah, jadi menggandung arti seperti itu. Namun Jam di sini juga memiliki arti Jam dalam dunia musik yaitu pertunjukan musik yang bersiftat informal dan melakukan improvisasi di panggung.

Menurut Kanade, ECJF memiliki unsur-unsur keren dari genre musik lain selain jazz dan dicampurkan dalam genre Beautiful Jazz yang dimiliki ECJF.

Pada 1 Juli ECJF akan tampil di Daikanyama Tokyo pada Event “Haretara Sora ni Mame Maite”, mereka akan tampil di audiotorium unik yang bergaya tatami sehingga penonton bisa merasakan pesona Jepang saat menonton ECJF. Pada tanggal 19 Juli ECJF akan tampil di Esplanade, Singapura. Pada tanggal 23 Juli rencananya ECJF akan tampil di Motion Blue Jakarta, jadi untuk teman-teman yang memiliki kesempatan silahkan datang langsung untuk menikmati indahnya Beautiful Jazz dari Ear Candy Jazz Factory.

Idol Group

Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

Published

on

GwiGwi.com – Sakamichi Series baru-baru ini merilis situs terbarunya untuk para Kenkyusei, dimana terdapat 15 member kenkyusei didalamnya. 15 member kenkyusei tersebut antara lain,


Endo Hikari, Ozono Rei, Oruma Akiho, Kuromi Haruka, Kosaka Marino, Sato Rika, Takahashi Mikuni, Hayashi Runa, Masumoto Kira, Matsuo Miyu, Matsuoka Manami, Morimoto Matsuri, Moriya Rena, Yamaguchi Haruyo, Yumiki Nao. 

Sakamichi Series (Nogizaka46, Keyakizaka46, Hinatazaka46) telah menyelenggarakan audisi gabungan di akhir musim panas ini dan ada 36 gadis yang lolos di audisi tersebut. 21 member lainya (kecuali 15 kenkyusei) yang lolos audisi langsung masuk ke grup sakamichi series. Pembagian 21 member tersebut antara lain, 11 member masuk di Nogizaka46 sebagai member generasi ke-4, 9 member bergabung dengan Keyakizaka46 sebagai member generasi ke-4, dan 1 member bergabung dengan Hinatazaka46.

Baca Juga:  L'Arc~en~Ciel Comeback Menghibur Penggemarnya

Berikut link situs Sakamichi Kenkyuusei :

Sakamichi Kenkyuusei

Continue Reading

48G Corner by KSK48

AKS meluncurkan International Web Portal 48 Grup

Published

on

GwiGwi.com – AKS meluncurkan portal web terbaru untuk 48 Grup yang dinamakan “48 CIRCLE”, yang akan menyajikan berbagai berita terbaru, live reports, dan beberapa interview terbaru dari 48 Grup di seluruh dunia dengan berbagai bahasa.

Menurut websitenya, AKB48 dan sister grup luar negerinya seperti JKT48, BNK48, MNL48, Team SH, Team TP, SGO48, DEL48, MUB48, akan hadir di website ini. Tetapi untuk sister grup dalam negerinya seperti SKE48 – HKT48, masih belum ada berita jelas apakah akan hadir di website terbaru ini atau tidak.

Artikel pertama yang sudah ada di website nya yaitu berita tentang target agency “Global Expansion” 2019, dan bagaimana konser “AKB48 Group Festival” yang dimulai tahun ini bisa membantu rekonstruksi dan mengintegrasikan ikatan tanpa batas untuk perdamaian di seluruh dunia.

Baca Juga:  Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

Untuk portal website nya sendiri, jika kalian ingin akses berita terbaru dari 48 Group Around The World, bisa register secara Gratis via web 48 Circle, AKB48 Group Service Account, atau via Social media account (Twitter, Facebook, Google, Yahoo, dan lain sebagainya)

Link Website 48 Circle : 48 CIRCLE

Continue Reading

Music

L’Arc~en~Ciel Comeback Menghibur Penggemarnya

Published

on

GwiGwi.com – Kabar terbaru datang dari band rock Jepang L’Arc~en~Ciel, band yang beranggotakan 4 personil Hyde (Vo), Ken (Gr), Tetsuya (Bass), Yukihiro (Dr) ini telah membuat sebuah pengumuman Comeback mereka. Dilansir dari situs resmi mereka larc-en-ciel.com dan GwiGwi.com tepat pada tanggal 1 September 2019, fans dikejutkan dengan sebuah update di website mereka, dengan menunjukkan sebuah beberapa huruf kode MMXX. Kode tersebut diartikan beberapa fans sebagai angka romawi dari 2020. Banyak fans yang merespon positif tentang update terbaru mereka.

Tepat pada 2 September 2019, pihak Laruku resmi mengkonfirmasi misteri yang telah mereka keluarkan. Misteri itu adalah Laruku akan melakukan aktivitas comeback dengan sebuah Tur Jepang tahun 2020. Berikut jadwal lengkap tur mereka ;

ARENA TOUR MMXX

【Date】
Osaka OSAKA-JO HALL
January 9, 2020(THU) OPEN 17:30 / START 18:30
January 10, 2020(FRI) OPEN 17:30 / START 18:30
January 12, 2020(SUN) OPEN 15:00 / START 16:00
January 13, 2020(MON/HOL) OPEN 15:00 / START 16:00

Baca Juga:  Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

Aichi Sky Expo (Aichi International Exhibition Centre)
January 18, 2020(SAT) OPEN 16:00 / START 17:00
January 19, 2020(SUN) OPEN 15:00 / START 16:00

SAITAMA SUPER ARENA
February 8, 2020(SAT) OPEN 16:00 / START 17:00
February 9, 2020(SUN) OPEN 15:00 / START 16:00

YOKOHAMA ARENA [LE-CIEL PRESENTS] Fanclub Membership Limited
February 28, 2020(FRI) OPEN 17:30 / START 18:30
February 29, 2020(SAT) OPEN 16:00 / START 17:00

Yoyogi National Gymnasium 1st Gymnasium
March 4, 2020(WED) OPEN 17:30 / START 18:30
March 5, 2020(THU) OPEN 17:30 / START 18:30

【Ticket Price】
All Seats Reserved 11,000 yen (tax in)

Dengan rilisnya jadwal tur nasional mereka, banyak fans yang berharap dengan aktivitas mereka merilis album baru atau mengadakan Tur dunia mereka kembali. Siapa nih yang gak sabar dengan aksi panggung mereka?

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending