Connect with us

Music

Musik Indah dari Ear Candy Jazz Factory warnai Ennichisai 2017

Published

on

GwiGwi.com – Ear Candy Jazz Factory (ECJF) adalah group Jazz yang dibentuk oleh Rei Narita seorang composer musik Jazz yang membawa aliran Smooth Jazz masuk ke Asia, beranggotakan Kanade Satou seorang Drumer cantik dan jenius yang masih berumur 14 tahun dan Naoko Sakurai sebagai bassist.

Narita Rei sendiri sudah lama menyukai smooth jazz yang berasal dari Amerika dan pada tahun 2011 dia mendirikan sebuah label musik smooth jazz pertama di Jepang yaitu “Studio Luna Azul”. Berkeinginan untuk menghasilkan musik yang Indah sepanjang masa, tidak hanya populer sesaat saja Narita Rei membuat label musik “Key Rei Jazz”. “Key Rei” dapat dibaca menjadi “Kirei” yang berarti indah atau beautiful.

Berbeda dengan kedatangannya tahun lalu kali ini Rei datang ke Indonesia sebagai band. Rei melihat kedatangannya kali ini adalah peluang besar bagi ECJF. Rei melihat di Indonesia bukan hanya anisong saja yang populer namun Jazz juga, karena saya melihat ada banyak Jazz festival di Indonesia, ke depannya ECJF berharap bisa tampil di festival-festival jazz di Indonesia.

Pada awalnya saya memang ingin menyebarkan aliran Smooth Jazz yang sekaran sedang populer di Indonesia, namun lama kelamaan saya ingin melakukan hal-hal baru yang tidak terikat pada “Smooth Jazz” saya ingin membuat musik saya sendiri maka terbentuklah ECJF dan saya senang sekali bisa tampil di Indonesia kali ini karena sebenarnya kami bertiga belum pernah tampil live bertiga di Jepang.

Tahun lalu setelah Rei selesai tampil di Motion Blue Jakarta pada bulan Agustus 2016, Rei berkunjung ke Singapura saat itu bertepatan dengan International Drum Festival yang dikuti oleh Kanade. Kanade sendiri sudah bermain drum sejak berumur 3 tahun. Saat International Drum Festival tahun lalu Kanade berumur 13 tahun, saat itu Rei sangat terkejut melihat penampilannya yang sangat handal, para penonton lain pun terkesima dengan permainan Kanade, di saat itulah Rei memutuskan mengajak Kanade untuk membuat band dan kebutulan Kanade pun sedang ingin membentuk band.

Kesan Kanade saat datang ke Jakarta adalah “Panas!!” namun Kanade senang bisa tampil di Ennichisai Blok-M bertiga dengan ECJF yang merupakan penampilan live pertama mereka, untuk itu Kanade ingin tampil 100%, ujar Kanade saat jumpa pers sebelum tampil di panggung, dan berbeda dengan selama ini Kanade hanya tampil sendiri dengan tampil bertiga Kanade bisa merasakan kesenangan sendiri tampil bersama musisi lain.

Setelah memutuskan membentuk band bersama Kanade, orang pertama yang langsung terbayang oleh Rei adalah Naoto Sakurai atau Sakura, pemain bass yang selalu dipercayai oleh Rei sekaligus teman kuliah Rei dulu. Pekerja keras dan selalu bisa menjawab permintaan-permintaan unik dari Rei, menjadi salah satu alasan mengapa Rei mengajak Sakura bergabung.

Album pertama ECJF berjudul “Tangerine Peel Jam”. Arti Tangerine sendiri adalah Jeruk di Jepang, dan jam atau selai yang terbuat dari kulit jeruk adalah selai yang langka di Jepang. Jeruk di Jepang sendiri susah untuk dibudidayakan tanpa pupuk pertanian dan memerlukan proses yang tidak mudah, sama seperti kami para musisi untuk membuat musik itu tidaklah mudah, jadi menggandung arti seperti itu. Namun Jam di sini juga memiliki arti Jam dalam dunia musik yaitu pertunjukan musik yang bersiftat informal dan melakukan improvisasi di panggung.

Menurut Kanade, ECJF memiliki unsur-unsur keren dari genre musik lain selain jazz dan dicampurkan dalam genre Beautiful Jazz yang dimiliki ECJF.

Pada 1 Juli ECJF akan tampil di Daikanyama Tokyo pada Event “Haretara Sora ni Mame Maite”, mereka akan tampil di audiotorium unik yang bergaya tatami sehingga penonton bisa merasakan pesona Jepang saat menonton ECJF. Pada tanggal 19 Juli ECJF akan tampil di Esplanade, Singapura. Pada tanggal 23 Juli rencananya ECJF akan tampil di Motion Blue Jakarta, jadi untuk teman-teman yang memiliki kesempatan silahkan datang langsung untuk menikmati indahnya Beautiful Jazz dari Ear Candy Jazz Factory.

Music

Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

Published

on

GwiGwi.com – Dalam konferensi pers Arashi di Jakarta, mereka menyatakan bahwa kunjungan mereka ini adalah bagian dari impian Johnny Kitagawa yang sudah meninggalkan mereka. Arashi ingin melanjutkan impiannya yaitu menghibur semua orang di dunia. Maka dari itulah Arashi membuat akun resmi sosial media mereka agar lebih dekat dengan fans di seluruh dunia.

Ketika ditanya musik Kpop yang sedang digandrungi saat ini, Arashi menjawab dengan santai.

Kpop itu memang keren, namun kami tidak membandingkan itu. Kita fokus untuk membuat daya tarik baru dari JPOP. Lagu baru turning up merupakan daya tarik baru jpop. ” Kata Sho Sakurai.

Kpop lebih fokus ke market western. Namun jpop punya khas sendiri. Ini adalah tantangan buat kami untuk mengenalkan jpop di dunia” ungkap Matsumoto Jun dengan percaya diri bahwa Arashi mampu membawa Jpop mendunia.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

Lagu baru Arashi yang berjudul Turning Up sendiri merupakan lagu yang terasa lebih enak ditelinga dengan nuansa Jpop yang lebih fresh dari lagu Arashi sebelumnya. Lagu ini dirilis bersamaan dengan perayaan 20 tahun debut Arashi yaitu pada tanggal 3 November 2019.

 

  • [ARASHI – TURNING UP]

 

Selain Jakarta, Arashi berkunjung ke 3 kota di Asia, yakni Singapura, Bangkok, dan Taipei dalam waktu 2 hari saja. Yuk dukung Arashi yang sedang promosi JET STORM dan membawa musik Jpop mendunia!

Continue Reading

Music

Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Grup musik ternama asal Jepang Arashi, menyapa penggemarnya di Jakarta, Indonesia. Kedatangan mereka kali ini sebagai bagian dari tur mereka yang bertajuk JET STORM. Memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 ini, Arashi berkunjung ke 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei dalam waktu 2 hari saja.

Kedatangan mereka sudah ditunggu para fans yang sudah berkumpul sejak pagi di lokasi acara Jumpa Fans. Sebuah teriakan fans yang terdengar dari kejauhan menandakan bahwa Arashi sudah datang untuk menyapa fans di Indonesia. Dengan formasi lengkap, Arashi yang beranggotakan Kazunari ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno, dan Sho Sakurai hadir dengan senyum dan wajah yang ganteng.

Dalam jumpa fans nya mereka mengungkapkan sangat senang sekali bisa berada di Jakarta. Bahkan Kazunari Ninomiya dan Satoshi Ohno terheran – heran dengan antusias fans yang sudah ramai dari pagi hari,  dan banyak juga yang telah mengenal Arashi. Tak lupa Matsumoto Jun mengucapkan terima kasih kepada fans dan ia sangat menikmati kunjungannya di Indonesia.

Cerita seru datang dari Masaki Aiba yang sudah pernah ke Jakarta untuk shooting acara yang berlokasi di Kebun Binatang. Hampir saja dirinya diserang oleh binatang, namun orang Indonesia banyak membantunya selama disana. Selain Masaki Aiba, Sho Sakurai pernah juga datang ke Indonesia, yaitu ke Pulau Bali. Saat disana Sho Sakurai banyak sekali mendengar permintaan untuk menggelar konser di Indonesia.

Baca Juga:  Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

 

  • [JET STORM in JAKARTA]

Kunjungan Arashi di Jakarta membawa info penting yakni, mereka baru saja membuka akun sosial media resmi mereka pada tanggal 3 November lalu. Diantaranya adalah,

Dalam waktu singkat, akun sosial media Arashi tembus diangka jutaan pendukung. Hal ini membuat Arashi sangat berterima kasih kepada penggemarnya diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, lagu baru mereka yang berjudul Turning Up telah dirilis secara digital. Selama 20 tahun Arashi merilis dalam bentuk CD, kini lagu baru Turning Up bisa kalian dengar di platform resmi digital.

TURNING UP : http://smarturl.it/turningup

Aktivitas Arashi sebelum hiatus ialah, Arashi ingin menggelar konser 2 hari di Stadion nasional Tokyo. Arashi mengungkapkan sangat senang bisa tampil di tempat yang penuh kenangan bagi mereka.

suasana fans Arashi

Waktu terasa cepat sekali, tak terasa Arashi harus pamit dari fans di Jakarta. Teriakan para fans kembali terdengar yang tak rela jika Arashi harus meninggalkan Indonesia dengan cepat. Wah kira – kira Arashi akan kembali ke Indonesia tidak, ya?

Continue Reading

Idol Group

Arashi akan kunjungi Jakarta promosikan “JET STORM”

Published

on

By

GwiGwi.com – Arashi merupakan grup idola Jepang teratas yang terdiri dari 5 orang anggota dibawah naungan agen bakat Johnny & Associates. Mereka pertama kali debut pada tanggal 3 November 1999 dengan single pertama mereka berjudul “A・RA・SHI”, dan berhasil mempertahankan popularitas mereka selama 20 tahun. Di luar Jepang, Arashi memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

DiHUT Arashi ke-20, pada tanggal 3 November 2019 digital single pertama berjudul “Turning Up” beserta lagu-lagu lain mulai didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform musik digital. Setelah itu, untuk mendekatkan diri dengan fans internasional, Arashi akan mengaktifkan akun sosial media resmi seperti Twitter, Instagram, Facebook, Weibo, TikTok, serta mengadakan “JET STORM” (arashi berarti “badai” dalam Bahasa Jepang) yang merupakan tur promosi di Asia.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

“JET STORM” akan diadakan di 4 kota di Asia termasuk Taipei dan 3 kota yang belum pernah dikunjungi yaitu Jakarta, Singapura dan Bangkok. Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para fans selama 20 tahun. Arashi akan mengunjungi keempat kota tersebut dalam waktu 2 hari dengan menggunakan jet pribadi.

Semoga di tahun 2020-pun, para fans setia Arashi dapat tetap mendukung Arashi dalam menjalani aktivitas-aktivitas baru mereka.

cover: j-channel.jp

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending