Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Muse Asia Bakal Tayangkan 6 Judul Anime Musim Gugur 2020 Untuk Asia Tenggara

Published

on

GwiGwi.com – Muse Asia mengumumkan pada hari Minggu bahwa mereka telah melisensikan beberapa judul anime yaitu Moriarty the Patriot, Wandering Witch – The Journey of Elaina, MAGATSU WAHRHEIT -Zuerst-, Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? III, Noblesse, dan A3! Season Autumn & Winter di Asia Tenggara. Perusahaan akan menambahkan detail distribusi untuk anime tersebut di kemudian hari.


Anime televisi dari adaptasi manga Ryōsuke Takeuchi dan Hikaru Miyoshi yang berjudul Yūkoku no Moriarty (Moriarty the Patriot) akan tayang perdana di Jepang pada Tokyo MX pada 11 Oktober pukul 10:30, dan seterusnya BS11 dan MBS pada 13 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kazuya Nomura menyutradarai anime di Production I.G. Go Zappa dan Taku Kishimoto bertanggung jawab atas skrip seri. Tooru Ookubo mendesain karakter dan juga menjadi sutradara animasi utama.

Tasuku Hatanaka akan membawakan lagu tema pembuka anime “DYING WISH”, sementara PONDASI ​​STEREO DIVE akan membawakan lagu tema penutup “ALPHA.”

Takeuchi dan Miyoshi memulai debut manganya di majalah Jump SQ. pada Agustus 2016. Takeuchi menggambar storyboard dan Miyoshi menyediakan seninya. Shueisha menerbitkan volume terkompilasi manga ke-12 pada 3 Juli. Elexmedia mempublikasikan volume pertama pada tanggal 14 November 2018, dan volume 10 baru saja dijual pada 5 Agustus 2020.


Anime televisi dari adaptasi seri novel ringan Jougi Shiraishi berjudul Wandering Witch – The Journey of Elaina (Majo no Tabitabi) akan tayang perdana di Jepang pada AT-X pada 2 Oktober pukul 9:00 malam, sebelum memulai debutnya di Tokyo MX, KBS Kyoto, Sun TV, dan BS11 malam yang sama. Anime kemudian akan memulai debutnya di kanal TV Aichi pada 3 Oktober pukul 25:50 (efektif 4 Oktober pukul 1:50 pagi).

Toshiyuki Kubooka mengarahkan anime di C2C, dan Kazuyuki Fudeyasu mengawasi dan menulis skrip seri. Takeshi Oda mengadaptasi seni karakter asli Azuru untuk animasi, dan Kazumasa Nishio dikreditkan dengan desain konsep.

Reina Ueda membawakan lagu tema pembuka “Literature.” ChouCho membawakan lagu tema penutup “Haiiro no Saga” (Grey Saga).

Yen Press menerbitkan seri novel ringan dalam bahasa Inggris, dan mendeskripsikan ceritanya:

Dahulu kala, ada seorang penyihir bernama Elaina, yang memulai perjalanan keliling dunia. Sepanjang jalan, dia akan bertemu dengan semua jenis orang, dari negara yang penuh dengan penyihir hingga raksasa yang jatuh cinta dengan ototnya sendiri — tetapi dengan setiap pertemuan, Elaina akan menjadi bagian kecil dari cerita mereka, dan dunianya sendiri akan mendapatkan sedikit lebih besar.


MAGATSU WAHRHEIT -Zuerst-, anime televisi dari game mobile RPG KLab Games MAGATSU WAHRHEIT, akan tayang perdana di Jepang pada bulan Oktober.

Naoto Hosoda mengarahkan anime di  Yokohama Animation Lab, dan Hosoda juga mengawasi skrip seri dan Yūichirō Momose ikut menulisnya. Akiko Sugizono mendesain karakter, dan Hirotsugu Kakoi mengarahkan seninya. Masaru Yokoyama menggubah musik.

Game berlangsung di dunia yang penuh dengan “Cahaya” dan keputusasaan. “Korps Tentara Bergerak” adalah satu-satunya entitas yang mampu melawan 10 “Cahaya” untuk menjaga dunia agar tidak menemui akhirnya.

Game ini diluncurkan pada April 2019. Miwa Shōda (Final Fantasy XII) menulis skenario game, dan Masaru Yokoyama menyusun tema utama. Hiroaki Ueno (Resident Evil: Vendetta) dan Yōko Tsukamoto (Xenoblade X) keduanya menggambar seni konsep. Third Ecoes (Caligula) sebagai desainer karakter.

Baca Juga:  Lagu Baru Billy Ban Ban Untuk Dorameon - Susumu Sugawara

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? III, berdasarkan musim anime ketiga Fujino Ōmori dan Suzuhito YasudaSeri novel ringan, akan tayang perdana pada 2 Oktober, tertunda dari tanggal pemutaran perdana Juli karena efek dari penyakit virus korona baru (COVID-19). Musim ketiga akan menampilkan staf dan pemeran yang kembali.

Rina Hidaka bergabung dengan pemeran sebagai karakter Wiene, yang diejek di akhir episode terakhir musim kedua. Yuka Iguchi akan kembali untuk membawakan lagu tema pembuka anime “Over and Over.” Band sajou no hana membawakan lagu tema penutup anime.

Musim pertama anime ditayangkan pada bulan April 2015 dan memiliki 13 episode, dan musim kedua ditayangkan pada Juli 2019 dan memiliki 12 episode. Anime waralaba juga mencakup dua OVA, yaitu Apakah Salah Mencoba Mengambil Gadis di Dungeon ?: Panah Orion film, dan Sword Oratoria: Salahkah Mencoba Menjemput Gadis di Dungeon? Di samping serial televisi spin-off.


Anime dari manhwa Jeho Son dan Kwangsu Lee, Noblesse akan tayang perdana pada Tokyo MX pada pukul 24:00 pada tanggal 7 Oktober (efektif 8 Oktober pada pukul 12:00) dan seterusnya BS11 pada 25:30 (efektif 8 Oktober pada 1:30).

Yasutaka Yamamoto mengarahkan anime sebagai produksi bersama antara Crunchyroll dan WEBTOON. Sayaka Harada bertanggung jawab atas komposisi seri. Akiharu Ishii menangani desain karakter dan pengawasan animasi kepala.

Kim Jae-joong akan membawakan lagu tema anime “BREAKING DAWN.” Grup K-pop OH MY GIRL akan membawakan lagu tema penutup “Etoile.”

Crunchyroll menggambarkan cerita anime:

Raizel terbangun dari tidurnya selama 820 tahun.

Dia memegang gelar khusus Kaum bangsawan, Bangsawan berdarah murni dan pelindung dari semua Bangsawan lainnya. Dalam upaya untuk melindungi Raizel, pelayannya Frankenstein mendaftarkannya di Sekolah Menengah Ye Ran, di mana Raizel mempelajari rutinitas sederhana dan sederhana dari dunia manusia melalui teman sekelasnya.

Namun, Union, sebuah perkumpulan rahasia yang berencana untuk mengambil alih dunia, mengirimkan manusia yang dimodifikasi dan secara bertahap mengganggu kehidupan Raizel, menyebabkan dia menggunakan kekuatannya yang kuat untuk melindungi orang-orang di sekitarnya …

Setelah 820 tahun intrik, rahasia di balik tidurnya akhirnya terungkap, dan perlindungan mutlak Raizel sebagai Kaum bangsawan dimulai!


A3! Season Autumn & Winter akan tayang perdana di Jepang pada 12 Oktober.

Masayuki Sakoi, sutradara seri untuk seri pertama, menggantikan Makoto Nakazono dan Keisuke Shinohara sebagai sutradara di PAWORKS dan Studio 3Hz. Naoki Hayashi kembali menangani skrip seri. Nozomi Nagatomo, sutradara animasi utama untuk anime sebelumnya, mengambil alih Mariko Komatsu untuk mengadaptasi desain karakter asli Ryō Fujiwara.

A3! Season Spring & Summer, animasi dua saga pertama, dimulai dengan saga “Spring Season” pada 13 Januari, tetapi menunda episode 4 dan seterusnya karena masalah terkait penyakit virus korona baru (COVID-19) memperburuk masalah penjadwalan dalam produksi. Ini memulai kembali penayangannya dari episode pertama lagi pada 6 April. Episode keempat seri yang sebelumnya tertunda ditayangkan pada 27 April. Saga “Summer Season” diluncurkan pada 18 Mei dengan tujuh episode.

Muse Asia streaming anime pertama.


Sepertinya judul-judul diatas akan masuk dalam playlist Muse Indonesia juga. Mari kita berdoa bersama, kapan lagi bisa nonton simulcast bareng Jepang.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Kompetisi Mangaka Fire VI Kembali Digelar, Ini Cara Ikut Sertanya

Published

on

GwiGwi.com – KOMUNITAS MANGAKA INDONESIA (KMI) kembali mengadakan kompetisi Mangaka Fire di tahun ini. Dalam penyelenggaraannya kali ini, Mangaka Fire VI hadir dengan rangkaian acara dan hadiah yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Apa saja aturan yang berlaku dan bagaimana cara untuk ikut serta dalam kompetisi ini? 

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Tema dan Kategori Kompetisi

Tema besar yang diangkat dalam kompetisi Mangaka Fire VI ini adalah “Merdeka dan Berdaulat”. Tema ini diangkat untuk memberikan landasan ide bahwa sebagai seorang komikus tidak boleh takut dan merasa dibatasi untuk mengeluarkan segala ide dan kreativitas yang ia miliki. Tema ini juga memiliki arti bahwa dalam kompetisi Mangaka Fire VI ini, seluruh peserta bisa membuat komik dengan ide apapun tanpa adanya batasan genre.

Dari tema besar “Merdeka dan Berdaulat” ini, ada dua kategori kompetisi yang dipertandingkan di Mangaka Fire VI yaitu kategori Komik dan Webtoon. Untuk kategori Komik peserta diharuskan membuat komik dalam format hitam putih. Sedangkan untuk kategori Webtoon peserta diharuskan membuat komik dalam format scroll down dan berwarna. Dalam kompetisi ini peserta boleh ikut serta dengan mengirimkan lebih dari satu karya dan juga boleh mengikuti rkedua kategori sekaligus. 

 

Ketentuan Umum Kompetisi

Pendaftaran dan submisi untuk kompetisi Mangaka Fire VI ini sudah dibuka sejak tanggal 17 Juni 2022. Masa pendaftaran dan submisi karya ini akan dibuka hingga tanggal 31 Juli 2022 pukul 23:59 WIB. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2022.

Peserta bisa mendaftar dan melakukan submisi karya secara gratis melalui halaman Koomik.id. Jika peserta sudah memiliki akun Koomik maka bisa langsung melakukan log-in dan mengupload komik. Jika peserta belum memiliki akun bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan alamat e-mail, password dan konfirmasi password. Setelah log-in peserta bisa langsung memilih menu “Create New” untuk mengupload komik.

Dalam kompetisi ini peserta diharuskan untuk mendaftarkan karya original milik peserta yang tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain atau telah diterbitkan di tempat lain. 

Selain itu peserta juga harus mencantumkan logo Paras Comic dan Hive selaku sponsor kompetisi dalam komik yang diikutsertakan. Pencantuman logo bisa dilakukan dengan cara yang sesuai dengan kreativitas peserta seperti pencantuman di pakaian karakter komik atau baliho yang ada di dalam latar cerita.

Meskipun memiliki genre dan tema yang cukup bebas namun komik yang diikutsertakan oleh peserta tidak boleh mengandung untuk SARA,Pornografi, serta berbagai konten lain yang bisa melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

 

Ketentuan Khusus Kategori Komik (Hitam Putih)

Pada kategori komik di kompetisi Mangaka Fire VI ini peserta diharuskan mengirimkan komik Oneshot dengan cerita yang harus selesai dalam 1 chapter format buku. Peserta bisa mengirimkan komik hitam putih dengan panjang minimal 20 halaman (sudah termasuk cover) hingga maksimal 48 halaman dengan ketentuan Western binding. Peserta diperbolehkan membuat spread page yang dihitung sebagai 2 halaman.

Baca Juga:  Anime 'Aoashi' Umumkan 5 Anggota Pemeran Lainnya, Visual, Artis Lagu Tema Baru

Untuk mengikuti kompetisi kategori komik peserta bisa mengupload komik melalui halaman cms.koomik.id. Setelah berhasil log-in, peserta harus memilih jenis komik Classic dan genre Mafi-VI. Ukuran gambar halaman komik yang bisa diunggah adalah 800 x 1131 pixel untuk 1 halaman dan 1600 x 1131 pixel untuk spread page dengan resolusi 300dpi dan maksimal file size 2.5 MB.

 

 

Ketentuan Khusus Kategori Webtoon (Berwarna)

Dalam kategori Webtoon di kompetisi Mangaka Fire VI peserta diharuskan mengirimkan komik Oneshot dengan cerita yang harus selesai dalam 1 chapter format Webtoon. Batasan panjang komik dalam kategori ini adalah minimal 30 Panel dan maksimal 60 panel. Dalam kategori ini peserta diwajibkan membuat komik berwarna.

Untuk mengikuti kompetisi kategori Webtoon peserta bisa mengupload komik melalui halaman cms.koomik.id. Setelah berhasil log-in,peserta harus memilih jenis komik Continues dan genre Mafi-VI. Ukuran gambar halaman komik yang bisa diunggah memiliki ukuran wide 800 pixel dengan resolusi 300dpi dan maksimal file size 2.5 MB. Untuk ukuran tinggi halaman peserta bisa membuat menyesuaikan dengan panjang Webtoon yang dibuat, nantinya di sistem Koomik file yang telah diunggah akan otomatis membantu memotong halaman jika tinggi halaman melebihi 2000 pixel.

 

Kriteria Penilaian

Ada dua juara dari masing-masing kategori yang akan menjadi pemenang Mangaka Fire VI ini yaitu juara utama dan juara favorit. Akan ada 5 komik dari masing-masing kategori yang akan menjadi juara utama peringkat 1 – 5. Untuk juara favorit akan diberikan pada 1 komik dari masing-masing kategori yang mendapat like terbanyak.

Penilaian juara utama ini akan dilakukan langsung oleh para dewan juri yang terdiri dari para komikus professional tanah air yaitu yaitu Sweta Kartika, Mas Hiro, Cheezemate, dan Herrad Syafrian. Bobot penilaian dari para dewan juri adalah 50% dari segi cerita dan 50% dari segi visual. Karena itu para peserta diharapkan bisa memberikan karya dengan cerita dan visual terbaiknya dalam kompetisi ini.

Waktu penilaian untuk penentuan 10 besar dari masing-masing kategori akan dilakukan pada tanggal 1 hingga 10 Agustus 2022.  Kemudian di tanggal 11 hingga 16 Agustus 2022 barulah pada dewan juri akan menentukan 5 juara utama dari masing-masing kategori. Perhitungan jumlah like terakhir untuk komik favorit juga akan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2022.

 

Waktunya Menjadi Juara

Kini kamu sudah mengerti ketentuan dan cara untuk ikut serta, apakah kamu sudah siap untuk menjadi juara dari Mangaka Fire VI? Ayo siapkan ide terbaikmu dan asah kreativitasmu untuk langsung mengirimkan karya komik terbaikmu dan raih total hadiah sebesar 77 juta rupiah! Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses laman kmispace.id sebagai situs resmi kompetisi Mangaka Fire VI.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Anime Genre Sci-Fi Terbaik Musim Panas 2022

Published

on

GwiGwi.com – Kali ini kami akan membahas salah satu dari genre anime yang paling sering dibahas oleh banyak orang dan memiliki cukup banyak penggemar, yaitu anime genre Sci-Fi. Ada beberapa rekomendasi anime genre idol terbaik yang bisa kamu tonton di musim panas tahun ini. Kira-kira apa saja ya? Here we go!

Maaf Anda Melihat Iklan

Prima Doll / プリマドール

Anime dengan tema Sci-Fi pertama yang bisa kamu masukkan ke dalam watch-list adalah Prima Doll. Anime besutan dari Bibury Animation Studios ini merupakan anime dengan genre Sci-Fi dan Slice of Life. Anime ini menceritakan mengenai Kuronekotei – sebuah kafe yang terletak di distrik kelima ibukota kekaisaran. Gadis-gadis yang bekerja di kafe itu merupakan boneka mekanik otonom, atau yang dikenal sebagai automata. Mereka pada mulanya diciptakan sebagai senjata untuk perang besar yang telah berakhir beberapa tahun lalu. Sekarang ini, mereka mencari peran baru untuk dunia yang sudah damai. Untuk Prima Doll sendiri bisa kamu tonton mulai dari tanggal 3 Juli 2022 ya!

Tokyo Mew Mew Mew /  東京ミュウミュウ にゅ~

Anime Genre Sci-Fi terbaik musim panas 2022 merupakan anime lainnya dengan genre Sci-Fi. Dipadukan dengan genre comedy, fantasy, dan romance membuat anime ini sangatlah seru untuk dijadikan sebagai tontonan untuk mengisi hari-harimu. Menceritakan mengenai lima orang gadis yang memiliki DNA hewan langka yang memberikan mereka kekuatan khusus dan memungkinkan mereka menjadi Mew Mews. Kelompok gadis ini dipimpin oleh Ichigo Momomiya, dan mereka memiliki misi untuk melindungi bumi dari alien yang ingin merebut bumi. Kamu bisa mulai menonton Tokyo Mew Mew Mew pada tanggal 6 Juli nanti. Untuk teasernya bisa kamu tonton disini ya!

Baca Juga:  Pikachu, Eeve dan Squirtle Hadir dalam Koleksi Terbaru Cottonology

KJ FILE

Apakah kamu merupakan seorang anime lovers yang menyukai anime dengan genre Sci-Fi dan Action? Jika iya, maka KJ FILE adalah salah satu anime yang pantas untuk kamu tonton di musim panas ini. Anime besutan ILCA, yell studio ini menceritakan mengenai dunia yang dimana kaijuu unik tiba-tiba muncul di berbagai tempat di seluruh dinia. Kemudian anggota dari observatorium monster perserikatan bangsa-bangsa akan menjelajah dunia ini mana kaijuu yang memiliki kekuatan besar, hidup berdampingan dengan umat manusia. Kamu bisa menonton KJ FILE mulai dari tanggal 10 Juli ya!

Itulah beberapa anime genre Sci-Fi terbaik musim panas 2022! Pastikan kamu menonton semuanya ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Burnout Syndromes Bawakan OP untuk Anime Spesial ‘Dr. Stone: Ryusui’

Published

on

GwiGwi.com – Burnout Syndromes akan menampilkan musik tema pembuka untuk anime spesial Dr. STONE: Ryusui, menurut pengumuman hari Minggu di situs resmi franchise anime Dr. STONE. Lagu pembuka pertama untuk anime televisi pertama awalnya dibawakan oleh band.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada 10 Juli pukul 19:00. di Jepang, acara spesial berdurasi satu jam akan ditayangkan. Fokus dari anime spesial ini, yang terjadi setelah musim kedua anime, adalah Ryusui (suara Ryta Suzuki).

Shinya Iino digantikan sebagai sutradara spesial oleh Shhei Matsushita (DEEMO Memorial Keys) di studio TMS Entertainment, yang telah kembali. Yuko Iwasa kembali sebagai desainer karakter, dan Yuichiro Kido kembali untuk menulis dan mengawasi skrip seri.

Baca Juga:  Pikachu, Eeve dan Squirtle Hadir dalam Koleksi Terbaru Cottonology

Manga, yang ditulis oleh Riichirou Inagaki (penulis Eyeshield 21) dan Boichi (Sun-Ken Rock), memulai debutnya di Weekly Shonen Jump pada Maret 2017 dan berakhir pada 7 Maret.

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x