Connect with us

News

Merevolusi Gaya Hidup Digital Anak Muda melalui AI, realme Selenggarakan Diskusi Panel Bertajuk AI for Youth

Published

on

Merevolusi Gaya Hidup Digital Anak Muda Melalui Ai, Realme Selenggarakan Diskusi Panel Bertajuk Ai For Youth

www.gwigwi.com –  realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, bermitra dengan AIESEC menyelenggarakan forum diskusi “AI for Youth: Revolutionizing Digital Lifestyles”. Pada acara yang diselenggarakan di sela-sela rangkaian peluncuran realme GT 6 secara global di Milan, Italia (20/6) ini, turut menghadirkan para influencer di bidang teknologi dari mancanegara untuk membahas seputar pemanfaatan AI serta mengkaji potensi masa depan teknologi ini bagi anak muda, khususnya melalui smartphone.

Perkembangan AI yang Pesat Memicu Inovasi yang Disruptif

Pesatnya perkembangan AI telah menghasilkan inovasi yang mendisrupsi industri teknologi dengan integrasinya bersama teknologi mutakhir lainnya seperti robotika, komputasi awan, dan IoT. Dampaknya meluas ke hampir semua sektor perekonomian dan kehidupan sehari-hari. Generasi muda khususnya merasakan pengaruhnya secara signifikan, karena AI tidak hanya memperkuat kreativitas mereka tetapi juga membantu dalam penyelesaian masalah kompleks serta mendorong pengembangan ilmu pengetahuan lintas disiplin. Adopsi luas AI memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih aktif terlibat dalam inovasi dan kolaborasi global, yang pada gilirannya membantu membentuk perspektif internasional dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan mereka.

Francis Wong, Head of Product Marketing realme, menyoroti peran krusial smartphone dalam mendorong penggunaan dan adopsi aplikasi AI sebagai platform utama teknologi. Dalam pandangannya, smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat untuk memberdayakan generasi muda melalui kecerdasan buatan.

“Smartphone akan menjadi perangkat yang paling umum digunakan oleh para pengguna untuk berinteraksi dengan AI di masa depan, tidak peduli bagaimanapun fitur ini akan berkembang ke depannya,” ungkap Wong. “Kami berharap semua perusahaan besar AI akan berkolaborasi dengan produsen smartphone dalam berbagai implementasi untuk memperluas basis pengguna mereka dan mengkomersialkan model-model mereka melalui perangkat seluler. Oleh karena itu, smartphone memainkan peran penting dalam membentuk cara pengguna memandang dan merasakan AI.”

Dalam tren industri smartphone saat ini, fitur-fitur AI pada umumnya difokuskan pada tiga bidang utama: pemrosesan gambar, intelligent assistant (asisten cerdas), dan kemampuan pemrosesan multibahasa. Dalam hal pemrosesan gambar, integrasi AI memungkinkan smartphone mengoptimalkan kualitas gambar melalui algoritma untuk memberikan pengalaman visual yang lebih kaya. Di lain sisi, intelligent assistant memanfaatkan teknologi pemrosesan bahasa alami untuk memungkinkan interaksi yang lebih manusiawi, meningkatkan efisiensi baik dalam kegiatan kerja maupun waktu bersantai. Sedangkan kemajuan dalam kemampuan pemrosesan multibahasa membantu mengatasi hambatan bahasa, memfasilitasi komunikasi dan pemahaman di antara individu dari latar belakang budaya yang berbeda. Dipercepat oleh teknologi AI, smartphone saat ini bertindak sebagai penghubung yang cepat antara manusia dengan dunia yang semakin cerdas.

Rita El Khoury, Senior Editor di Android Authority, menjelaskan bahwa layaknya jaringan data 4G yang secara drastis mengubah industri seluler dan memfasilitasi penggunaan perangkat seluler secara luas, AI generatif juga memiliki peran penting dalam perkembangan industri smartphone. AI generatif khususnya akan memungkinkan smartphone untuk memberikan pengalaman interaksi yang lebih intuitif, personal, dan efisien, yang dapat mengarah pada revolusi baru dalam pengalaman pengguna.

 

Smartphone AI: Merevolusi Kehidupan Digital Anak Muda

Di acara roundtable tersebut, para influencer juga membahas bagaimana transformasi smartphone berbasis AI telah secara signifikan memengaruhi berbagai aspek kehidupan generasi muda. Mulai dari cara mereka belajar dan bekerja, hingga cara mereka bersosialisasi dan menghibur diri. Sebagai contoh dalam konteks pembelajaran, di lingkungan kelas tradisional, siswa terkadang kesulitan menangkap semua informasi penting karena kecepatan pembelajaran yang berbeda-beda. Namun, dengan bantuan AI dan kamera smartphone mereka, siswa sekarang dapat dengan mudah mengambil catatan dari papan tulis atau slide presentasi, yang kemudian bisa diubah menjadi teks untuk tinjauan lebih lanjut dan pemahaman yang lebih baik. Alat pembelajaran cerdas seperti ini tidak hanya meningkatkan efisiensi pembelajaran, tetapi juga memberikan siswa lebih banyak waktu untuk berpikir kritis dan berpartisipasi dalam diskusi saat berada di dalam kelas.

Sebagai brand teknologi yang memahami kebutuhan pengguna muda, realme secara konsisten berinovasi untuk memberdayakan generasi muda di seluruh dunia, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional mereka. Selain diskusi, Zixuan Wang, Director of AI Technology realme, juga memperkenalkan fitur AI Smart Loop yang terintegrasi dalam realme GT 6, dengan fokus khusus pada kebutuhan anak muda. Fitur ini dirancang untuk memahami konteks pengguna dan informasi terbaru yang ditampilkan di smartphone mereka, seperti penerimaan lokasi rapat saat mereka sedang bekerja. Dengan kemampuan ini, AI Smart Loop dapat mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya dalam suatu tugas, seperti membuka alamat di Google Maps secara otomatis. Seperti asisten pribadi yang cerdas, AI Smart Loop membantu pengguna menghemat waktu dan tenaga dalam berbagai situasi, sehingga mereka dapat fokus pada hal-hal yang benar-benar penting setiap harinya.

“AI harus lebih dari sekadar manipulasi data; AI harus menempatkan pengalaman pengguna sebagai fokus utama,” ujar Wang. 

“Banyak dari pengguna realme adalah profesional muda yang sedang memulai karier mereka dengan semangat tinggi, sama seperti semangat realme: mereka ambisius, bangga, cerdas, dan yakin dengan masa depan. Visi kami adalah memberdayakan generasi muda ini dengan kinerja yang handal dan desain yang inovatif, melebihi harapan mereka untuk meningkatkan efisiensi kerja dan kualitas hidup mereka.”

AI Popularizer: Memperluas Akses dan Manfaat bagi Kaum Muda

Meskipun teknologi AI telah menghadirkan revolusi dalam dunia pendidikan dengan menyediakan pengalaman belajar yang personal dan sumber daya yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi masyarakat global, masih ada banyak tantangan yang perlu diatasi, terutama terkait dengan akses universal dalam pendidikan. Dalam acara roundtable tersebut, para tamu dari berbagai belahan dunia sepakat bahwa kerja sama global dan upaya bersama diperlukan untuk mengatasi tantangan ini dan memastikan bahwa teknologi AI benar-benar memberikan manfaat pendidikan kepada semua orang.

Dengan pergeseran dari AI ke smartphone AI, demokratisasi teknologi telah memungkinkan sebagian besar generasi muda di seluruh dunia merasakan manfaat AI. realme sebagai salah satu brand smartphone terkemuka di dunia mengambil langkah nyata dalam mendorong proses ini dengan menghadirkan smartphone berbasis AI yang mampu memberikan kinerja luar biasa pada segmen harganya. Bersamaan dengan peluncuran realme GT 6, realme juga memperkenalkan teknologi Next AI yang bertujuan untuk membuat AI lebih populer di kalangan generasi muda. Dengan komitmen ini, realme secara bertahap akan menyematkan kemampuan AI secara menyeluruh di seluruh lini produk, termasuk GT Series, Number Series, dan C Series, sekaligus memastikan bahwa AI tidak hanya terbatas pada smartphone flagship tetapi juga mencerminkan misi realme untuk memberikan pengalaman teknologi yang luar biasa bagi pengguna muda di seluruh dunia.

Untuk mendukung upaya tersebut, realme juga telah mendirikan NEXT AI Lab dan meluncurkan “AI+UI Popularizer Plan”. Melalui hal ini, realme akan bekerja sama dengan para ahli AI di seluruh dunia dan mengintegrasikan teknologi canggih dari mitra seperti Google, Qualcomm, dan Microsoft, untuk mengembangkan fitur-fitur AI yang unggul dan inovasi UI sambil mempercepat jalur mereka ke pasar agar lebih mudah dan nyaman bagi pengguna muda untuk mengakses teknologi AI terbaru.

“Dalam lima tahun ke depan, besar kemungkinannya masyarakat akan dapat berkomunikasi dengan smartphone mereka dan menggunakannya untuk berkomunikasi serta terhubung dengan dunia luar tanpa perlu sering mengoperasikannya secara manual,” tambah Francis Wong.

“Ini baru tahap pertama. Namun, dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, perangkat seluler mungkin tidak lagi menyerupai bentuknya saat ini. Sebaliknya, mereka bisa menjadi perangkat kecil yang mampu memahami seluruh niat kita dan berkomunikasi dengan kita seperti asisten pribadi. Terlepas dari bagaimana bentuk dan fungsi perangkat seluler berkembang, peran smartphone AI pada dasarnya tetap sama, dengan fokus pada desain yang berorientasi pada manusia dan melayani pengguna akhir.”

Kunjungi website www.realme.com/id untuk mengetahui rangkaian produk realme terbaru, serta ikuti akun-akun media sosial realme Indonesia agar selalu ter-update dengan informasi dari realme untuk pasar di Indonesia.

Advertisement

News

Pihak Hololive Terminated Vtuber Bernama Hizaki Gamma

Published

on

Pihak Hololive Terminated Vtuber Bernama Hizaki Gamma

www.gwigwi.com – Pada tanggal 19 Juli 2024 ini, yang dimana pihak Hololive memberitahukan kepada publik yang sedikit mengejutkan karena pada tahun 2024 ini pihak Hololive baru kali ini mengumumkan untuk Terminated salah satu talentnya yaitu bernama Hizaki Gamma pada sebelumnya dirinya sudah debut dari tanggal 30 Maret 2022.

Yang dimana pada sebelumnya dirinya memutuskan untuk rehat, akan tetapi pihak Hololive tidak mendapatkan kabar secara pasti dan hilang kontak kepada dirinya tersebut kini pihaknya melakukan Terminated kepada dirinya tersebut. Agar menjadi pembelajaran kepada para talentnya nanti, yang dimana juga beberapa pihak secara pasti akan segera menghapus berbagai macam video dan live nya tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Vtuber dari Hololive bernama Hizaki Gamma pada saat ini sudah mendapatkan subscribers sebanyak, 161 ribu subscribers dari dirinya debut pada 2 tahun yang lalu tersebut dan kini dirinya harus kehilangan semua itu dengan beberapa alasan lainnya tersebut.
Terlebih lagi juga pihak Hololive akan memberikan kompensasi kepada dirinya, yang dimana ada beberapa berbagai macam hal lainnya tersebut dan juga beberapa pertimbangan lainnya pada saat sebelum mengumumkan hal ini kepada pihak publiknya tersebut.

Continue Reading

Gaming

Honkai Impact 3 Merilis v7.6 Mimpi dan Fajar Pada 25 Juli 2024 Serta Berkolaborasi Dengan RAZER

Published

on

Honkai Impact 3 Merilis V7.6 Mimpi Dan Fajar Pada 25 Juli 2024 Serta Berkolaborasi Dengan Razer

www.gwigwi.com – Tim Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa v7.6 Mimpi dan Fajar akan dirilis pada tanggal 25 Juli! Kapten bisa bertempur bersama dengan Battlesuit baru Songque [Jovial Deception: Shadowdimmer] dan bekerja sama dengan orangorang Langqiu untuk membangun kembali kampung halaman mereka sambil mengenang orang-orang yang telah berkorban. Versi baru ini akan menghadirkan event baru, Outfit baru, dan hadiah berlimpah! Jangan sampai kelewatan ya!

Animasi pendek Summertime Reminiscences juga akan dirilis pada tanggal 21 Juli.

Ayo nikmati sinar matahari, pasir, dan olahraga di pantai bersama Songque, Sena, Coralie, dan Helia! Event spesial dalam game akan hadir mulai 18 Juli! Ikuti event seru, rasakan angin laut yang menyegarkan di musim panas yang terik, dan dapatkan berbagai hadiah menarik!

Selain event dalam game, kolaborasi antara Honkai Impact 3 dan Razer akan resmi dirilis pada 19 Juli! Kapten dapat membeli Razer Kishi Ultra Controller bertema Mobius dan mendapatkan 3 hadiah edisi terbatas serta gantungan kunci eksklusif dalam game! Kontroler dapat dibeli dari toko Razer dan situs resmi Razer.

Songque juga akan berkolaborasi dengan IBUYPOWER-HYTE untuk menghadirkan casing komputer dan banyak item eksklusif lainnya. Pre-order akan dimulai pada pertengahan Juli dan berhadiah print eksklusif Songque! Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus media sosial Honkai Impact 3!

Pada update versi baru, Kapten akan menyambut Battlesuit baru Songque [Jovial Deception: Shadowdimmer], Battlesuit Rank-S tipe SD yang mengakibatkan Physical DMG dan menggunakan tipe senjata baru yaitu Trick Staff. Jovial Deception: Shadowdimmer memiliki dua wujud. Yang pertama, Spiritual Verdure, menampilkan pakaian hijau tua yang kita semua kenal. Namun, saat berada di Stellar Outburst, dia akan mengubah dirinya di balik layar dan memasuki medan pertempuran dengan wujud Divine Gold. Dalam wujud pertama, Songque akan melancarkan serangan jarak jauh sambil menjaga jarak dari musuh. Pada wujud kedua, Songque akan melancarkan skill baru dan serangannya akan menjadi lebih lincah.

Di Story v7.6, beberapa wajah yang familier akan muncul lagi: Vita, Bronya, dan Schicksal Overseer akan muncul di versi baru dan membangkitkan kembali kenangan masa lalu. Dalam event v7.6 [Panduan Kerja Schicksal], Kapten harus membantu Theresa mengalahkan Monster Kerja dan membebaskan semua orang dari siksaan pekerjaan. Kapten perlu atur karyawan yang sesuai untuk membentuk tim 4 orang dan melawan Monster Kerja!

Pada Februari 2024, Honkai Impact 3 resmi memulai perjalanan baru di Mars pada Bagian 2. Game Honkai Impact 3 terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang imersif dan mendebarkan kepada seluruh penggemar dan pemain, yang banyak disukai oleh penggemar internasional sejak perilisannya. Honkai Impact 3 tidak hanya mendukung cross-save data untuk PC dan mobile, namun juga telah resmi dirilis di Mac pada 25 April.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Honkai Impact 3, silakan kunjungi situs resmi kami: honkaiimpact3.hoyoverse.com, atau ikuti @HonkaiImpact3rd di X (Twitter), Instagram, dan Facebook. Ikuti terus untuk info menarik lainnya!

Continue Reading

News

Rahasia Performa Ekstrem POCO Pad akan Dibeberkan di Musim Baru POCO Extreme League by Team Liquid Aura

Published

on

Rahasia Performa Ekstrem Poco Pad Akan Dibeberkan Di Musim Baru Poco Extreme League By Team Liquid Aura

www.gwigwi.com – POCO, brand teknologi global yang populer di kalangan anak muda penggemar teknologi baru-baru ini telah merilis POCO Pad, tablet pertama yang dihadirkan secara khusus untuk para digital mobile lifestyler (pelaku gaya hidup digital mobile) yang membutuhkan keleluasaan lebih untuk mengakses berbagai multimedia, baik untuk bekerja, bermain mobile game, maupun untuk berkreasi. Lalu apa sih yang membuat POCO Pad menjadi tablet yang andal untuk berbagai kegiatan ini? Berikut alasannya:

  • Chipset Snapdragon 7s Gen 2

 

Diciptakan di atas proses fabrikasi 4nm, chipset flagship ini berada di balik performa ekstrem POCO Pad sekaligus mereduksi konsumsi dayanya. Mengakses multimedia maupun gaming secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop menjadikan POCO Pad cocok banget buat anak muda yang aktif, baik yang suka bikin konten livestream, belajar, bekerja dan juga gaming, lho!

 

  • Layar besar 12,1 inci

 

Layar berkapabilitas DCI-P3 milik POCO Pad ini menyajikan tampilan kelas profesional, dengan kedalaman warna yang menakjubkan. Berkat resolusi ultra-jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel), setiap detail begitu jelas, serta dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch memungkinkan visual yang lebih halus. Ditambah, aspect ratio 16:10 yang bukan cuma memberi sudut pandang lebih luas, tapi juga menyempurnakan pengalaman hiburan dan aktivitas santai lainnya. Maka secara keseluruhan, kita dapat menikmati visual yang lebih baik, entah itu saat nonton film, bermain game, membaca, bekerja dengan dokumen, maupun berkreasi mengekspresikan kreativitas.

 

  • Baterai 10.000mAh

Baterai besar 10.000mAh(typ) yang mendukung pengisian cepat 33W menjamin ketersediaan daya selama bekerja, livestream, maupun bermain game dengan POCO Pad selama berjam-jam.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO Pad menjadi opsi terbaik untuk para digital mobile lifestyler dengan layar besar yang imersif untuk kepuasan menikmati hiburan, dan juga menunjang aktivitas harian penggunanya. Jadi buat para anak muda yang suka nonton film, mobile gaming dengan tampilan yang lebih luas, atau bahkan konten kreator yang ingin membuat konten, POCO Pad adalah pilihan tepat!”

Lebih lanjut Bung Andi menambahkan, ”Nggak cuma buat hiburan aja loh! POCO Pad ini juga dapat menjadi all-in-one device yang dapat menunjang kegiatan dan kreativitas. Cocok banget buat konten kreator, maupun gamers yang membutuhkan fleksibilitas kapanpun, dimanapun. POCO Pad juga punya fitur unik, POCO Interconnectivity, dimana POCO Pad dapat terhubung dengan smartphone POCO, memudahkan kalian saat mau mengedit foto, maupun dokumen. Buat pro-player, fitur ini bahkan juga bisa buat latihan dan menganalisa permainan. Keren kan!”

Kemampuan POCO Pad memang nggak perlu diragukan. Pengalaman menggunakan kamera POCO Pad buat livestream dan gaming pun sudah dirasakan sendiri oleh Inayma, cewek gamer dan content creator. “Livestream dan main game di POCO Pad ternyata seru juga!” ungkapnya antusias. “Layar besar dan dukungan performa yang smooth banget benar-benar ngasih pengalaman gaming yang lebih maksimal kepuasannya. Udah gitu, sebagai seorang content creator aku butuh banget perangkat yang punya fleksibilitas tinggi dan bisa mendukung kesibukan aku, mulai dari bikin konten, ngedit, baca dokumen sampai main game, dan POCO Pad ini bisa jawab kebutuhan aku, karena kapasitas baterainya yang besar 10.000mAh(typ), performa yang stabil, dan didukung dengan fast charging; buat nge-game sambil livestream dalam waktu lama pokoknya aman.”

Kini, POCO Pad beserta aksesorisnya dapat dijangkau oleh anak muda dan tech enthusiast di Tanah Air melalui kanal penjualan online resmi POCO di Mi.com dan berbagai store resmi POCO Indonesia termasuk di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. POCO Pad dengan varian 8/256GB ini dijual dengan harga Rp3.999.000,- beserta POCO Pad Keyboard dan POCO Smart Pen yang dijual secara terpisah, dengan harga masing-masing sebesar Rp699.000,-

POCO Extreme League by Team Liquid Aura akan segera digelar

POCO akan menghadirkan kembali ajang kompetisi esports bersama mitra gamingnya, Team Liquid Aura, melalui POCO Extreme League sebagai salah satu cara POCO untuk mendukung industri gaming di Indonesia dan memperkenalkan perangkat berperforma ekstremnya ke para pengguna secara langsung. Dihelatnya POCO Extreme League by Team Liquid Aura ini merupakan bukti konsistensi POCO dalam mencari anak-anak muda yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming.

Bakat-bakat muda Indonesia akan bersaing dalam pertarungan kompetitif game Mobile Legend: Bang Bang yang akan dilaksanakan di tiga wilayah, yaitu Palembang, Bandung, dan Manado, yang mana setiap wilayah akan melaksanakan dua tahap tournament, online dan offline tournament. Dan babak grand final di Jakarta yang mempertemukan masing-masing juara dari tiga wilayah tersebut.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO Extreme League by Team Liquid Aura sekali lagi menjadi bukti konsistensi POCO dalam membuka kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia, yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming, untuk mewujudkan mimpinya menjadi pro player. Selain itu, lewat turnamen ini, POCO ingin terus berperan membangun industri esport di Tanah Air. Nah, buat anak-anak muda di Palembang, Bandung, dan Manado siapkan diri buat menampilkan kemampuan terekstrem lo!”

Sepakat dengan hal tersebut, Daniel Santoso, CBO Liquid Aura Indonesia menegaskan, “Kami di Team Liquid Aura merasa memiliki kesamaan visi dengan POCO, yakni membangun industri esport di Indonesia. Karena itu kami sangat bersemangat buat kembali berkolaborasi menggelar ajang ini. Semoga POCO Extreme League by Team Liquid Aura akan terus lahirkan pro player yang nggak cuma punya kemampuan mumpuni, tapi juga bermental juara!”

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending