Connect with us

Event

Melihat Gamestart 2017 Singapura, acara eksebisi Game terbesar di Asia Tenggara

Published

on

GwiGwi.com – GameStart 2017 resmi dimulai hari Sabtu, 14 Oktober 2017 kemarin di Suntec Singapura. Untuk pertama kalinya, tim GwiGwi ikut meliput acara ini. Jika kamu penikmat game, tentunya acara ini tidak boleh terlewatkan. GameStart sendiri merupakan acara eksebisi game yang mengarah ke event game internasional seperti Tokyo Game Show dan Taipei Game Show, mungkin bahkan E3 nya wilayah Asia Tenggara.

Berbagai booth gaming dihadirkan pada acara ini. Tentunya Sony mengambil bagian dengan menghadirkan dua booth terpisah, yang katanya mirip dengan di TGS 2017 lalu.. Pada tahun ini mereka juga menghadirkan demo game-game baru seperti Dissidia FF NT, FIFA 18 dan juga Gran Turismo Sports.

Selain itu, GameStart juga menampilkan booth board game yang sangat banyak bahkan hampir memenuhi satu hall.

Bandai Namco juga tidak mau kalah dengan menghadirkan game-game yang cukup menyedot perhatian pengunjung. Salah satunya adalah Dragon Ball Fighter Z yang rencananya bakal dirilis awal tahun 2018 mendatang. Lalu ada Taiko no Tatsujin dan Project Cars 2 yang antriannya tidak pernah sepi.

Baca Juga:  Sony Luncurkan Koleksi Terbaru WH-1000XM4, Noise Cancelling Headphone Nirkabel Terdepan di Industri

 

 

Selain menghadirkan game-game AAA, GameStart 2017 juga tidak melupakan perkembangan game indie di Asia Tenggara. Founders Base masih tetap hadir, bahkan tahun ini bisa dibilang letaknya sangat strategis karena berdekatan dengan booth Bandai Namco dan Sony, serta berada di depan Doujin Market yang nyaris tidak pernah sepi. Keramaian dari booth-booth sekitar pun menjadi sumber exposure yang cukup besar untuk game-game indie yang dipamerkan.

Tahun ini GameStart 2017 menghadirkan Yoko Taro (Sutradara dari NieR: Automata), Yosuke Saito (Produser dari Square Enix) dan Yoshinori Ono (Produser dari Street Fighter). Tentu saja, kehadiran mereka menjadi salah satu faktor utama penyebab membeludaknya pengunjung.

Di hari kedua masih banyak konten yang sudah disiapkan untuk memanjakan para pengunjung seperti deretan cosplayer yang siap berkompetisi, penghargaan developer game indie, hingga final dari berbagai turnamen eSports yang diadakan.

Tidak lupa tentunya GameStart diramaikan dengan pengunjung yang mengenakan Cosplay karakter dari game favorit mereka.

Advertisements

Event

Anime Festival Asia Gelar Acara Online “AFA Station” pada 29 Agustus dan 5-6 September

Published

on

GwiGwi.com – Sozo Pte. Ltd., penyelenggara konvensi Anime Festival Asia, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan mengadakan acara digital baru yang dikenal sebagai AFA Station pada tanggal 29 Agustus, dan 5 dan 6 September.

Acara tersebut akan memiliki platform khusus untuk streaming acara, penjadwalan, dan komunitas fungsi organisasi, yang semuanya mendukung penampilan dan penampilan tamu serta pasar e-commerce. Platform akan memungkinkan peserta untuk mengatur dan mengobrol satu sama lain.

Perusahaan menambahkan bahwa saat ini terhalang untuk mengadakan acara fisik karena pandemi penyakit virus corona baru (COVID-19), tetapi menyediakan acara online untuk “menghadirkan pengalaman festival” kepada para penggemar.

Baca Juga:  Sony Luncurkan Koleksi Terbaru WH-1000XM4, Noise Cancelling Headphone Nirkabel Terdepan di Industri

Sozo Pte. Ltd. sebelumnya menggelar acara streaming AFA United pada April awal tahun ini, juga akibat pandemi COVID-19.

Konvensi Anime Festival Asia berlangsung di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Jepang. Acara ini adalah salah satu konvensi anime dan budaya pop Jepang terbesar di luar Jepang. Anime Festival Asia di Singapura tahun 2015 menarik 90.669 pengunjung. Selain Anime Festival Asia dan label I Love Anisong yang melekat, Sozo juga memiliki JLive Asia, dan mengorganisir merek Japan Music Festival.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop ‘Metaverse’ Pada 13-16 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – ReedPop mengumumkan pada hari Kamis di channel Youtube resmi New York Comic Con bahwa itu akan menjadi tuan rumah acara online berjudul “Metaverse” dari 13-16 Agustus.

Situs web Metaverse menjelaskan acara tersebut:

Apa Metaverse itu, Anda bertanya? Ini adalah dunia virtual, jumlah dari semua fandom, disampaikan oleh ReedPop, penyelenggara Emerald City Comic Con, MCM Comic Con, dan banyak lagi. Anda akan menemukan pengalaman interaktif yang unik dengan selebritis dan pencipta favorit Anda, temukan rilis baru, jelajahi pasar pameran yang kaya, dapatkan akses ke barang dagangan yang manis, dan terhubung dengan penggemar lain dari seluruh dunia untuk merayakan semua hal yang muncul budaya.

Panel ReedPop menyatakan akan ada “berbagai hal menarik” termasuk komik, film, TV, anime, cosplay, game, dan literatur. Panel streaming akan gratis, tetapi mereka yang tertarik juga dapat membeli tiket ke “pengalaman eksklusif.”

Baca Juga:  Anime Festival Asia Gelar Acara Online "AFA Station" pada 29 Agustus dan 5-6 September

ReedPop's New York Comic Con saat ini dijadwalkan untuk 8-11 Oktober 2020. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Jacob K. Javits Convention Center. New York Comic Con tahun lalu diadakan pada 3-6 Oktober.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Published

on

GwiGwi.com – Setelah berbulan-bulan menunggu detail untuk versi online Tokyo Game Show, Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer akhirnya mengkonfirmasi rincian acara daring dan kemitraannya dengan raksasa belanja Amazon. Asosiasi mengumumkan kembali pada bulan Mei bahwa karena coronavirus (COVID-19) itu membatalkan acara September kehidupan nyata di Makuhari Messe yang mendukung acara online.

Tokyo Game Show 2020 akan diadakan dari 23 hingga 27 September baik di situs Tokyo Game Show, maupun situs web Amazon khusus yang akan menjadi tuan rumah acara tersebut serta halaman sponsor khusus. Sedangkan 23 September akan menjadi “hari bisnis”, mulai 24 September situs web akan dibagikan dengan pratinjau permainan, pengumuman, perusahaan pameran, dan bahkan pembelian barang edisi terbatas.

Baca Juga:  Anime Festival Asia Gelar Acara Online "AFA Station" pada 29 Agustus dan 5-6 September

Tautan ke semua acara ada di halaman utama Tokyo Game Show,

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending