Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Smartphone

MediaTek Kenalkan SoC 5G Mid-Range Terbaru, Dimensity 800U

Published

on

GwiGwi.com – MediaTek hari ini memperkenalkan SoC 5G terbarunya, Dimensity 800U, sebagai anggota terbaru di lini MediaTek Dimensity. Chipset 7nm Dimensity 800U dirancang untuk kinerja tinggi multi-core dan teknologi 5G+5G Dual Sim Dual Standby (DSDS). Dengan Dimensity 800U MediaTek terus mempercepat ketersediaan teknologi 5G dan memberikan pengalaman premium di smartphone 5G kelas menengah.

Maaf Anda Melihat Iklan

“MediaTek selalu berfokus dalam meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi semikonduktor terdepan kami, baik itu kegiatan streaming, game, atau mengambil foto,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek. “MediaTek Dimensity 800U membawa teknologi tercanggih ke lini SoC Dimensity, menghadirkan teknologi-teknologi tingkat lanjut 5G, pencitraan dan multimedia ke smartphone 5G kinerja tinggi yang menawarkan pengalaman 5G luar biasa.”

Modem 5G terintegrasi di MediaTek Dimensity 800U tidak hanya mendukung jaringan sub-6GHz SA dan NSA, tapi juga mendukung teknologi-teknologi canggih seperti 5G+5G dual SIM dual standby (DSDS), Voice over New Radio (VoNR) ganda, dan 5G two carrier aggregation (2CC 5G-CA), menghadirkan koneksi 5G yang lebih cepat dan lebih stabil. Dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, modus operasional modem ini diatur berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data, memperpanjang umur batere.

Dibangun dengan proses 7nm, Dimensity 800U menghadirkan kinerja tinggi sambil menghemat konsumsi daya. SoC ini memiliki CPU okta-core dengan klaster ganda yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan 2,4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz, menawarkan kinerja luar biasa. Dimensity 800U mengintegrasikan sebuah GPU Arm Mali-G57, AI processing unit (APU) independen dan RAM LPDDR4x.

Baca Juga:  #POCOnyaPromo Kemerdekaan Ke-77 RI POCO F4 dan POCO F4 GT

MediaTek Dimensity 800U menawarkan teknologi tingkat lanjut untuk menghadirkan pengalaman-pengalaman 5G luar biasa:

  1. Dukungan untuk layar 120Hz FHD+ dengan refresh rate tinggi untuk gaming dan streaming yang lebih cepat dan lancar.
  2. Dukungan untuk standar HDR10+ untuk kualitas visual yang lebih baik, ditambah engine  MediaTek MiraVision PQ terintegrasi dengan optimasi HDR untuk berbagai tipe video.
  3. Dukungan untuk penempatan fleksibel kamera hingga 64MP dan kemampuan empat kamera.
  4. APU dan ISP terintegrasi untuk fungsi-fungsi AI yang meningkatkan fungsi kamera.
  5. Dukungan untuk voice on wakeup (VoW) dan teknologi pengurangan kebisingan mic-ganda, mengurangi konsumsi daya standby dari asisten suara, dan memampukannya untuk mendengar suara dengan jelas dalam kondisi berisik eksternal sekali pun.

MediaTek Dimensity 800U akan membantu mendorong smartphone 5G pasar massal dan memberikan pengalaman 5G luar biasa bagi pengguna. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi halaman MediaTek 5G.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

#POCOnyaPromo Kemerdekaan Ke-77 RI POCO F4 dan POCO F4 GT

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, semakin mendukung anak muda Indonesia untuk semakin Fearless beraksi dengan memberikan promo terbatas untuk POCO F4 dan POCO F4 GT selama tanggal 17 – 21 Agustus 2022. Menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-77, POCO menawarkan potongan harga Rp 177.000 khusus di Xiaomi Store dan Erafone.

Maaf Anda Melihat Iklan

POCO F4 GT 12/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp. 8.822.000 serta POCO F4 varian 6/128GB dengan harga Rp. 5.022.000 dan varian 8/256GB dengan harga Rp. 5.522.000.

POCO F4 GT menjadi incaran pengguna dengan chipset terkencang saat ini, SnapdragonⓇ 8 Gen 1, dan dilengkapi dengan L1+R1 Trigger pertama di POCO serta 120 Watt Hypercharge in-box. Dari sisi kamera, POCO F4 GT didukung 64 MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, dan 2MP macro camera. Sementara, kamera depan dilengkapi 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. Ini yang membuat POCO F4 GT sebagai smartphone super flagship yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi bagi para penggemar gaming.

Baca Juga:  #POCOnyaPromo Kemerdekaan Ke-77 RI POCO F4 dan POCO F4 GT

Selain itu, POCO F4 memiliki keunggulan utama di chipset kencang dan stabil SnapdragonⓇ 870 5G dan dilengkapi dengan peningkatan performa pada hi-res triple camera 64MP OIS dan 67 Watt Turbo Charger in-box. Hal ini lah yang menjadi daya tarik utama smartphone Fearless keluaran terbaru dari POCO bagi para penggemarnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Harga Sejutaan dengan Layar Lebar dan Baterai Besar Resmi Hadir di Lazada Indonesia.

Published

on

By

GwiGwi.com – Brand smartphone yang dikenal dengan semangat “Taklukkan Batas” hadir kembali dengan gebrakan baru. Kali ini Infinix menambah portfolionya di kelas entry-level dengan  menghadirkan Smart 6 Plus yang membawa slogan “Lebih Luas Makin Puas”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Inifinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai manfaat dan keunggulan seri Smart, seperti baterai besar, layar ekstra lebar, dan kapasitas RAM yang dapat diperluas. Segala keunggulan tersebut tentunya sangat cocok bagi pengguna dengan mobilitas tinggi dan menginginkan pengalaman entertainment yang mengesankan.

“Infinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai keunggulan khas seri Smart yang sangat cocok untuk para anak muda yang ada di Indonesia. Tim riset dan pengembangan Infinix bekerja keras agar Infinix Smart 6 Plus dapat menjadi smartphone pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone di segmen Rp 1 jutaan,” ujar Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Keunggulan yang dimaksud dimulai dari layar 6.82 inci Sunlight Display dengan bidang lapang yang luas. Layarnya yang lebar akan memanjakan mata pengguna terutama saat menonton konten video.

Layar lebar Infinix Smart 6 Plus juga didukung oleh baterai berdaya besar. Dengan baterai 5000mAh di Infinix Smart 6 Plus dapat menunjang aktivitas padat pengguna selama lebih dari sehari. Selain itu, baterai besarnya juga dapat mendukung aktivitas gaming, terutama yang doyan push rank.

Baca Juga:  Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Harga Sejutaan dengan Layar Lebar dan Baterai Besar Resmi Hadir di Lazada Indonesia.

Di sisi otak pemrosesan, Infinix Smart 6 Plus diperkuat oleh prosesor octa-core dengan teknologi fabrikasi 12nm. Hal ini tentunya menjamin efektivitas performa sekaligus baterai sehingga menjamin kenyamanan pengguna  selama seharian.

Lebih lanjut, Infinix Smart 6 Plus juga membawa fitur khas Infinix, yakni Extended RAM.Alhasil, RAM 3GB di smartphone ini dapat diperbesar hingga 6GB, sehingga aktivitas multitasking bukan menjadi sebuah kendala.

Tak lupa, Infinix juga menyematkan dual kamera 8MP+AI lens di bagian belakang. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 5MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang baik. Yang menarik adalah terdapat dual flash di sisi depan dan belakang untuk hasil foto yang maksimal di segala kondisi.

Makin penasaran kan dengan Infinix Smart 6 Plus? Infinix Smart 6 Plus dijual secara eksklusif di Lazada mulai 17 Agustus dengan harga Rp 1.349.000. Jadi catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Gamepad Nokia Dikabarkan Siap Rilis

Published

on

GwiGwi.com – Pada tahun-tahun awal teknologi ponsel, Nokia menjadi nama besar yang dikenal luas. Walaupun saat ini bisa dibilang kurang  terdengar lagi, Nokia masih terus berusaha berinovasi dengan merilis berbagai gadget. Baru-baru ini dikabarkan Nokia sedang mempersiapkan gadget bertema gaming.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nokia gamepad

Terbukti dengan screenshot, gamepad Nokia termasuk dalam database sertifikasi Bluetooth. Berkat hubungan lisensi merek StreamView, ini bisa menjadi pertama kalinya merek Nokia memperkenalkan gadget seperti gamepad. Di Eropa, StreamView telah merilis banyak televisi Nokia dan perangkat media streaming. Beberapa model Nokia Game Controller telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dan sekarang menawarkan fungsionalitas Bluetooth 5.0. Gamepad Nokia kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat, menurut laporan.

Baca Juga:  #POCOnyaPromo Kemerdekaan Ke-77 RI POCO F4 dan POCO F4 GT

Nokia gamepad

Bersamaan dengan gamepad Nokia, pemegang lisensi merek Nokia lainnya, “Offglobal,” telah mengajukan aplikasi sertifikasi Bluetooth. Pengajuan ini berkaitan dengan notebook Nokia PureBook Fold dan Nokia PureBook Lite. Ini menunjukkan bahwa laptop Nokia PureBook seri Fold dan Lite akan diperkenalkan di Eropa dengan merek Nokia.

Saat ini, Offglobal telah merilis laptop Nokia PureBook Pro di Eropa. Ini berisi kedua notebook dengan layar 17,3 inci dan 15,6 inci. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1220P. Selain itu, gadget ini memiliki penyimpanan internal hingga 512GB dan RAM 8GB.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x