Connect with us

Manga

Manga Spinoff Demon Slayer, “Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden” Siap Meluncur Pada Bulan Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Shueisha mengumumkan pada hari Kamis bahwa Ryōji Hirano akan menerbitkan manga spin-off pendek yang telah diumumkan sebelumnya dari manga Koyoharu Gotouge  di edisi ke-45 dan ke-46 majalah Shonen Jump Weekly pada 12 dan 17 Oktober. Spin-off ini diberi judul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden, dan manga akan berpusat pada karakter Flame Hashira Kyōjurō Rengoku. Manga ini akan memiliki dua bab.

Manga ini menginspirasi anime televisi yang tayang perdana pada April 2019, dan menayangkan episode ke-26 dan terakhir pada September 2019. Film anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – Movie: Mugen Train (Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen) dibuka di Jepang pada 16 Oktober. Pengunjung teater di Jepang yang menonton film tersebut akan menerima manga “Rengoku Volume 0”, dan edisi ke-44 majalah Shonen Jump Weekly juga akan memuat manga one-shot 19 halaman oleh Gotouge pada tanggal 5 Oktober. One-shot berpusat pada misi pertama Rengoku.

Baca Juga:  Lagu Tema Demon Slayer: Mugen Train Berjudul "Homura" oleh LiSA Mendominasi 55 Tangga Lagu Digital di Jepang

Manga utama Gotouge berakhir pada 18 Mei. Bukunya waralaba juga mencakup beberapa novel. Ketika volume buku kompilasi ke-22 manga dikirimkan pada 2 Oktober, manga akan memiliki 100 juta eksemplar dalam sirkulasi (termasuk salinan digital).

Shueisha mengungkapkan pada November lalu bahwa manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi manga terlaris kedua perusahaan pada tahun 2019, kedua setelah manga One Piece.

Sumber: ANN

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Pencipta Manga ‘Kimagure Orange Road’ Izumi Matsumoto Meninggal Dunia

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi penulis manga Izumi Matsumoto telah secara resmi mengumumkan bahwa penulis Kimagure Orange Road meninggal dunia dalam tidurnya pada tanggal 6 Oktober saat dirawat di rumah sakit. Dalam postingan blog yang sama, Matsumoto juga dikatakan telah mengungkapkan kecemasannya terkait operasi jantung sebelumnya sembari ingin kembali bekerja.

Di 2019, Matsumoto mengungkapkan diagnosis stenosis tulang belakang setelah bertahun-tahun hidup dengan mati rasa di kakinya. Stenosis tulang belakang ditandai dengan mati rasa yang parah dan melemahkan yang disebabkan oleh tekanan yang berkelanjutan pada saraf dan otot sumsum tulang belakang, yang menyebabkan penyempitan saluran tulang belakang dan kerusakan saraf selanjutnya. Matsumoto telah hidup dengan kondisi stenosis tulang belakang selama bertahun-tahun, dan bahkan mengundurkan diri dari menggambar manga karena kondisinya yang semakin memburuk selama bertahun-tahun.

Namun, Matsumoto menulis tentang mengatasi mati rasa yang parah di kakinya hingga tidak bisa tidur, karena ketidaknyamanan yang ekstrim dan obat tidur tidak membantu. Dalam posting blog yang sama, dia menulis tentang operasi sebagai pilihan untuk meringankan kondisi stenosis tulang belakang setelah penelitian pribadi, tetapi dia akhirnya takut dari pilihan tersebut, karena rasa tidak aman dan biaya prosedur.

Baca Juga:  Lagu Tema Demon Slayer: Mugen Train Berjudul "Homura" oleh LiSA Mendominasi 55 Tangga Lagu Digital di Jepang

Di atas diagnosis stenosis tulang belakang, Matsumoto hidup dengan kondisi hipovolemia cairan serebrospinal seumur hidup, yang mana kambuh pada tahun 2016 setelah cedera kepala yang disebabkan oleh pengamat yang bergegas untuk mengejar kereta yang menjatuhkannya dan kemudian meninggalkannya di tempat tidur. Kondisi yang sama juga membuatnya tidak dapat menggunakan perangkat dan layar pemancar cahaya biru, yang memaksanya untuk mengandalkan bantuan untuk memeriksa email dan mencegahnya menggunakan alat digital untuk ilustrasi.

Sementara Matsumoto terkenal dengan Kimagure Orange Road, dia juga meletakkan dasar untuk manga digital pada pertengahan 1990-an ketika dia meluncurkan Comic ON, antologi manga digital pertama di dunia yang didistribusikan dalam bentuk CD-ROM. Dia akan sangat dirindukan, tidak hanya karena menulis salah satu manga roman yang paling dicintai, tetapi karena menjadi yang terdepan dalam industri yang pernah keras kepala dalam mengadopsi teknologi baru.

SUMBER: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Visual Baru Kaworu untuk Edisi Kolektor Manga Evangelion Terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Seperti diberitakan, KADOKAWA akan mulai merilis edisi kolektor tujuh jilid dari manga Neon Genesis Evangelion (ilustrasi manga: Yoshiyuki Sadamoto / cerita asli: khara) pada bulan Januari 2021 selama tiga bulan berturut-turut. Rilis awalnya dijadwalkan akan dimulai pada Juni 2020 tetapi telah ditunda karena pandemi COVID-19.

Mengikuti Shinji, Rei, dan Asuka yang sebelumnya diperkenalkan untuk tiga jilid pertamanya, ilustrasi baru Kaworu Nagisa oleh Sadamoto untuk jilid keenamnya terungkap hari ini.

Jilid pertama akan datang dengan buku kartu pos yang menampilkan ilustrasi Eva oleh Sadamoto.

Jilid ketujuh akan datang dengan stand akrilik Shinji, Asuka, Rei, dan Kaworu menggunakan ilustrasi sampul edisi kolektor.

 

Jadwal rilis:

Rilis 26 Januari 2021:

  • Volume 1 (1.800 yen): Buku kartu pos yang menampilkan ilustrasi Eva oleh Sadamoto
  • Volume 2 (1.600 yen): Kertas berwarna (15 cm x 13.5 cm) dengan ilustrasi Rei Ayanami dan cetakan tanda tangan oleh Sadamoto
  • Volume 3 (1.600 yen): kertas berwarna dengan ilustrasi Asuka Langley Soryu dan cetakan tanda tangan oleh Sadamoto
Baca Juga:  Film Anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train' Masuk Indonesia Februari 2021

Rilis 26 Februari 2021:

  • Volume 4 (1.800 yen): Buku ilustrasi ukuran A5 Bagian 1 (50 halaman)
  • Volume 5 (1.600 yen): Kertas berwarna dengan ilustrasi Shinji Ikari & Kaworu Nagisa dan cetakan tanda tangan oleh Sadamoto

Rilis 26 Maret 2021:

  • Volume 6 (1.800 yen): Buku ilustrasi ukuran A5 Bagian 2 (50 halaman)
  • Volume 7 (2.400 yen): Acryl singkatan dari Shinji, Asuka, Rei, dan Kaworu menggunakan ilustrasi sampul edisi kolektor.

 

Jilid 1:

Jilid 2:

Jilid 3:

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Paru Itagaki Rayakan Berakhirnya Manga ‘BEASTARS’ Dengan Visual Lucu

Published

on

GwiGwi.com – Bab terakhir dari manga BEASTARS dirilis di Jepang hari ini dan untuk merayakannya, pencipta manga Paru Itagaki posting visual lucu di akun Twitter-nya yang menampilkan Legoshi dan Haru, berterima kasih kepada penggemar selama 4 tahun serialisasi di Weekly Shonen Champion.

Meskipun Visi Paru Itagaki belum berakhir, dengan BEAST COMPLEX mulai kembali di Weekly Shonen Champion dari Januari 2021 dengan harga terbatas “serialisasi intensif” menurut Itagaki, memberi kami lebih banyak cerita pendek untuk dinantikan di dunia binatang buas.

Baca Juga:  Lagu Tema Demon Slayer: Mugen Train Berjudul "Homura" oleh LiSA Mendominasi 55 Tangga Lagu Digital di Jepang

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x