Connect with us

TV & Movies

Lima Fakta Menarik Film Animasi “Soul” Produksi Disney dan Pixar

Published

on

GwiGwi.com – Film terbaru dari Disney dan Pixar, yaitu ‘Soul’ ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada tanggal 25 Desember 2020, menggambarkan kisah emosional hubungan antarmanusia dan menemukan kegembiraan yang tak terduga dalam hidup.

Maaf Anda Melihat Iklan

Joe Gardner (disuarakan oleh Jamie Foxx) – seorang guru band sekolah menengah yang mendapatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bermain di sebuah klub jazz terbaik yang ada di kota New York. Namun, satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan kota New York ke The Great Before – sebuah tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi. Bertekad untuk kembali ke kehidupannya, Joe bekerja sama dengan sebuah jiwa yang unik, 22 (pengisi suara Tina Fey). Tidak seperti jiwa pada umumnya, 22 yang tidak pernah tertarik untuk turun ke Bumi dan menjadi manusia. Ketika Joe berusaha untuk menunjukkan kepada 22 betapa hebatnya hidup sebagai manusia, Joe justru menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan terpenting dalam kehidupan.

‘Soul’ disutradarai oleh chief creative officer dari Pixar Animation Studios, Pete Doctor, pemenang Academy Award, dengan karyanya yang tak asing lagi seperti Monsters, Inc., Up, dan Inside Out.

Berikut lima fakta menarik tentang ‘Soul’, termasuk yang berkaitan dengan Indonesia:

 

1. Terinspirasi oleh Raspberry

Menyadari pertanyaan yang terus menerus muncul mengenai apa itu hidup yang bermakna, sutradara Pete Docter, menyadari bahwa “hidup lebih dari sekedar satu hasrat – yang ekspresif dan memuaskan. Terkadang ada hal-hal kecil yang tidak kita sadari dan itulah yang sebenarnya berpengaruh. Saya ingat suatu hari saya sedang bersepeda dan saya berhenti dan memetik sebuah raspberry, raspberry yang sudah terjemur oleh matahari dan ternyata menjadi raspberry yang paling menakjubkan yang pernah saya rasakan.”

Dia melanjutkan, “Saya tidak pernah ingat setiap momen dengan jelas. Hampir setiap momen dalam hidup kita bisa menjadi momen transendental yang menentukan mengapa kita ada di sini. Film ini  memperluas gagasan untuk fokus dan berpikir lebih luas tentang apa yang ditawarkan kehidupan dan apa yang kita tawarkan ke kehidupan.”

 

2. Seorang Animator Indonesia Terlibat Pembuatan ‘Soul’

‘Soul’ melibatkan talenta para kreator dan seniman dari seluruh dunia dan salah satunya animator Indonesia, yaitu Paulie Alam. Pertama kali menginjakkan kaki di Pixar pada tahun 2017 dan sejak itu, Paulie telah menyalurkan bakatnya ke film Disney dan Pixar lainnya sperti Coco, Onward, dan Toy Story.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

3. Menangkap Dua Dunia Berbeda

‘Soul’ menggambarkan kontras kehidupan kota besar dan alam kosmik yang memukau mata penonton melalui berbagai visual animasi yang tak tertandingi.

Pada saat para pembuat film dapat menggambarkan kehidupan nyata kota besar dalam adegan Kota New York, The Great Before justru harus dibuat benar-benar dari awal. Pendekatan yang digunakan oleh pembuat film terhadap film dan penampilan para karakter sebagian terinspirasi oleh dua pengaruh yang berbeda: karya seni dari seniman Inggris dan kartunis satir Ronald Searle, dan dari animasi klasik Disney tahun 1961, 101 Dalmatians. Pengawas animasi Jude Brownhill mengatakan, “Searle dan 101 Dalmations memengaruhi tampilan dan nuansa ‘Soul’ di hampir semua bagian – mulai dari bentuk bangunan, furnitur, dan properti yang tidak sempurna, hingga jumlah lipatan pada pakaian karakter.”

Baca Juga:  Mizuki Inoue, Ryuto Sakuma, & Yuto Takahashi berperan dalam drama TV Tokyo "Dive!!"

 

4. Musik oleh Musisi Global Ternama

Musik adalah bagian penting dari alur cerita film ‘Soul’, dan dua dunia yang diciptakan membutuhkan dua gaya musik berbeda yang membantu membentuk dan mendefinisikan setiap dunia. Musisi global ternama dan nominasi GRAMMY® Jon Batiste menghadirkan komposisi dan aransemen musik jazz asli untuk film tersebut. Lalu pemenang Oscar® Trent Reznor dan Atticus Ross (The Social Network), dari Nine Inch Nails, menciptakan musik orisinal yang melayang antara dunia nyata dan dunia soul.

Selain itu, Ketika Anda melihat tangan Joe bermain dalam adegan film, itu adalah permainan Jon sesungguhnya. Para animator mempelajari cuplikan referensi Jon di piano untuk menangkap detail bagaimana dia bermain – dari bagaimana jari-jarinya bergerak hingga napas yang dia ambil.

 

5. Menciptakan The Counselors Menggunakan Teknologi Baru

Para Konselor di The Great Before – ada beberapa dari mereka – semuanya dikenal sebagai Jerry dan mereka menggambarkan diri mereka sebagai alam semesta yang membodohi dirinya sendiri agar dapat dipahami oleh manusia. Setiap Jerry memiliki ekspresi unik dari alam semesta itu sendiri — merepresentasikan kesabaran, keceriaan yang baik, dan kecenderungan agresif-pasif dalam konteks yang berbeda.

Visualisasi unik dari The Counselors, mengharuskan pembuat film untuk menggambar dari berbagai sumber seperti patung Swedia, alam, dan lampu acara hingga diperoleh bentuk yang dirasa paling dikenal. Karakter itu terdiri dari garis hidup, dan pengawas karakter Michael Comet dan timnya mengembangkan teknologi baru yang menciptakan jenis kurva baru dan memungkinkan animator untuk menghidupkan dan mematikan setiap titik kontrol individu — seperti animasi 2-D yang dilakukan dalam 3-D.

Film ‘Soul' persembahan Disney dan Pixar saat ini dapat dinikmati secara eksklusif hanya di Disney+ Hotstar untuk menghibur musim liburan kali ini. Para penggemar dapat berlangganan Disney+ Hotstar langsung dari situs web (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS). Dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun, konsumen akan memiliki akses ke lebih dari 500 film dan 7.000 episode termasuk yang film internasional terbaik, tayangan Disney+ Originals dari Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya, serta pemutaran perdana film-film Indonesia yang telah dinanti secara eksklusif, dan lebih dari 300 film bioskop Indonesia. Pelanggan memiliki beberapa pilihan pembayaran, salah satunya adalah menggunakan GoPay. Paket langganan khusus juga tersedia dengan harga menarik melalui Telkomsel.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Manga ‘Love Stage!!’ Mendapat Seri Live-Action Thailand

Published

on

GwiGwi.com – Kadokawa mengumumkan pada hari Minggu bahwa Kadokawa Amarin Company Limited, Hub of Harmony Entertainment, dan Hollywood Thailand memproduksi serial live-action resmi Thailand yang diadaptasi dari manga BL ‘Love Stage!!' karya Taishi Zaou dan Eiki Eiki.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini berkisah tentang Izumi Sena, seorang anak laki-laki yang lahir dari keluarga penghibur yang sangat terkenal. Namun, dia adalah satu-satunya anggota keluarga yang tidak berada di industri hiburan, dan dia juga seorang mahasiswa super otaku. Dia telah berusaha keras untuk menjadi pencipta manga, tetapi dia akhirnya membintangi iklan televisi. Dia akhirnya bertemu lagi dengan aktor yang sangat terkenal Ryoma, yang menyadari ketertarikannya terhadap Izumi.

Baca Juga:  Serial Animasi 3D 'Sonic Prime' Akan Rilis di Netflix pada tahun 2022

Eiki dan Zaou meluncurkan seri di CIEL pada 2010 dan mengakhirinya pada Juli 2016. Kadokawa menerbitkan volume ketujuh dan terakhir seri pada November 2016.

Manga menginspirasi anime 10 episode pada Juli 2014. Manga ini juga menginspirasi film live-action di Jepang yang tayang perdana pada 2 Oktober.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Serial Drama Thriller Terbaru “Big Sky” Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar

Published

on

GwiGwi.com – Diadaptasi dari novel C.J. Box bertajuk ‘The Highway’, kreator dan showrunner David E. Kelly mempersembahkan serial thriller terbaru “Big Sky”. Serial ini mengisahkan perjalanan detektif swasta Cassie Dewell (Kylie Bunbury) dan Cody Hoyt (Ryan Phillippe), bersama istrinya yang merupakan mantan polisi, Jenny Hoyt (Katheryn Winnick). Ketiganya ditugaskan untuk memecahkan sebuah kasus penculikan yang menjadi semakin rumit dan berhubungan langsung dengan kasus penculikan lainnya. Perjalanan mendebarkan para detektif ini akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat, 26 Februari 2021 dengan episode baru setiap minggunya.

Big Sky berawal dari kasus penculikan dua kakak beradik Danielle (Natalie Alyn Lind) dan Grace (Jade Pettyjohn) oleh seorang sopir truk di jalan raya terpencil di negara bagian Montaña, Amerika Serikat. Sebelum kejadian penculikan berlangsung, Danielle dan Grace sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi Justin (Gage Marsh), pacar Danielle. Sayangnya, di tengah perjalanan mereka harus menepi untuk mendinginkan mesin mobil yang panas. Danielle dan Grace kemudian tiba-tiba menghilang tanpa jejak, bak ditelan bumi.

Setelah menyadari bahwa keduanya sedang dalam bahaya, Justin pun langsung menghubungi pihak berwajib setempat. Detektif Cassie, Cody, dan Jenny pun segera ditugaskan untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan membawa pulang kedua kakak beradik dalam keadaan selamat. Alih-alih mendapat titik terang, ketiga detektif justru mengungkap sebuah fakta yang lebih mengerikan dan di luar dugaan. Ternyata, Danielle dan Grace bukanlah korban penculikan pertama yang terjadi di daerah tersebut. Detektif Cody kemudian meminta bantuan Rick Legarski Legarski (John Carroll Lynch), seorang polisi patroli di Montaña untuk membantu penyelidikan dengan memberikan sebuah petunjuk tentang kasus penculikan beberapa wanita muda lainnya. Para detektif harus bekerja melawan waktu untuk menghentikan oknum penculik sebelum lebih banyak lagi nyawa yang hilang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menjalani proses penyelidikan, para detektif juga dihadapkan dengan berbagai situasi sulit yang turut memainkan emosi dan secara perlahan-lahan menguak skandal terselubung yang mencengangkan. Penonton akan diajak untuk ikut memecahkan misteri penculikan dan larut dalam perjalanan dua detektif wanita yang sarat akan nilai kerja sama dan kegigihan. Serial terbaru “Big Sky” menyuguhkan alur cerita penuh intrik yang berdurasi 40-50 menit di setiap episodenya dan akan ditutup dengan cliffhanger scene yang membuat penonton penasaran akan kelanjutan dari kisah penyelamatan Danielle dan Grace.

Baca Juga:  Serial Animasi 3D 'Sonic Prime' Akan Rilis di Netflix pada tahun 2022

Berdasarkan dari novel serial karya novelis ternama C.J. Box, “Big Sky” diproduseri oleh produser eksekutif David E. Kelley, Ross Fineman, Matthew Gross, Paul McGuigan, C.J. Box dan Gwyneth Horder-Payton, dan diproduksi oleh 20th Television yang bekerja sama dengan A+E Studios. 20th Television adalah bagian dari Disney Television Studios, bersama dengan ABC Signature dan Touchstone Television.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Film “Damashie no Kiba” Rilis Trailer Para Karakter dan Poster

Published

on

By

GwiGwi.com – Trailer karakter dan poster baru ditambahkan untuk film Damashie no Kiba yang dibintangi Yo Oizumi, Koichi Sato, & Mayu Matsuoka.

Film ini didasarkan pada novel “Damashie no Kiba” oleh Takeshi Shiota dan disutradarai oleh Daihachi Yoshida (“The Kirishima Thing“). Penulis Takeshi Shiota telah menyatakan dia menulis cerita dengan gagasan Yo Oizumi memainkan karakter utama pria.

Maaf Anda Melihat Iklan
“Kiba: The Fangs of Fiction” akan dirilis 26 Maret 2021 di Jepang.

Plot Sinopsis oleh AsianWiki: Teruya Hayami (Yo Oizumi) bekerja sebagai pemimpin redaksi majalah. Dia adalah pria yang menarik yang berbicara dengan cerdik. Suatu malam, bosnya memberi isyarat bahwa majalah itu akan dihentikan. Teruya Hayami berjuang untuk menyelamatkan majalah itu.

AsianWiki

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x