Connect with us

Manga

Kreator Manga ‘Police in a Pod’ Ingin Masyarakat Lebih Peduli Dengan Pekerjaan Polisi

Published

on

GwiGwi.com – Anime televisi dari manga Police in a Pod (Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu) karya Miko Yasu tayang perdana pada hari Rabu, dan penggambaran perjuangan biasa petugas kо̄ban (kotak polisi) telah menonjol bagi beberapa pemirsa. Dalam sebuah wawancara tahun 2018, Yasu menjelaskan beberapa motivasinya menggambar manga: Dia pernah bertugas di kepolisian selama kurang lebih 10 tahun tetapi sedih dengan budayanya yang terlalu banyak bekerja, jadi dia berharap untuk menyebarkan pemahaman tentang profesi untuk mendorong dukungan publik.

Dia mengatakan bahwa dia pertama kali bergabung karena perasaan empati terhadap keluarga korban kejahatan. Dia terutama seorang petugas kо̄ban lokal dan menangani kampanye publisitas pencegahan kejahatan. Dia akhirnya pergi karena ketika dia mengambil cuti pengasuhan anak, orang yang mengisi perannya meninggal karena terlalu banyak bekerja. Dia merasa bersalah atas beban yang dipikul oleh rekan-rekannya dan mencoba untuk fokus pada upaya perekrutan setelah dia kembali bekerja. Namun, dia berkecil hati ketika dia melihat kurangnya minat di antara anak-anak sekolah menengah. Seorang anak laki-laki yang menyatakan minatnya mengatakan bahwa dia memiliki kesan bahwa profesi itu terlalu tinggi untuk orang seperti dia, yang berjuang untuk mengurus dirinya sendiri.

Yasu ingin menyampaikan bahwa polisi sebenarnya hanyalah manusia biasa yang melakukan yang terbaik, dan belum tentu orang yang terhormat. Dia memutuskan bahwa manga akan menjadi cara yang dapat diakses untuk menyebarkan pesan ini. Karena dia mengira bahwa petugas tingkat rendah seperti dirinya akan berjuang untuk mendapatkan persetujuan menggambar manga untuk iklan resmi, dia memutuskan untuk mengajukan penawaran ke majalah Morning milik Kodansha. Meskipun dia memiliki pengalaman menggambar potret dari pekerjaan polisi, dia awalnya diberitahu bahwa seninya tidak cocok untuk manga. Dia berhenti dari pekerjaannya untuk fokus berlatih seninya agar sesuai dengan kecepatan serialisasi manga.

Wawancara tersebut juga menyoroti bagaimana pengalaman pribadi Yasu digambarkan dalam manga. Dalam satu bab, polisi wanita tidak bisa ke toilet karena tidak boleh melepas pistol. Tidak seperti petugas pria, wanita tidak bisa begitu saja membuka ritsleting pamflet di celana mereka—mereka harus melepas pistol mereka. Dia berkomentar bahwa ketika dia sedang bertugas, dia menghindari minum terlalu banyak air untuk menahan keinginan untuk buang air kecil. Dia mengatakan bahwa saat ini lebih banyak petugas laki-laki yang memahami masalah seperti ini, tetapi ketika ada insiden, orang umumnya cenderung mengabaikan masalah khusus perempuan.

Baca Juga:  Manga 'Kindaichi Case Files' Dapatkan Serial Baru pada Januari

Dalam bab lain yang diadaptasi dari episode pertama anime, Mai memberi tahu anak-anak bahwa lingkungan yang lemah terhadap pelanggaran kecil akan dianggap lebih mudah bagi pencuri. Yasu mengatakan bahwa pelajaran ini didasarkan pada pengalaman nyatanya berbicara dengan seorang pencuri dengan pelanggaran berulang.

Yasu meluncurkan manga di majalah Morning Kodansha pada November 2017. Serial ini memiliki 2,3 juta kopi yang beredar. Kodansha Comics menerbitkan manga dalam bahasa Inggris. Manga ini dinominasikan untuk Penghargaan Manga Shogakukan ke-66 pada tahun 2020 dan Penghargaan Manga Kodansha Tahunan ke-45 pada tahun 2021. Manga ini juga menduduki peringkat 22 pada peringkat manga tahun 2021 Majalah Da Vinci untuk “Book of the Year.”

Komedi polisi berpusat pada perwira polisi wanita Kawai, yang memiliki karir yang cukup yang bahkan tidak dia sukai. Dia akan menyerahkan pengunduran dirinya, ketika hal yang tidak terpikirkan terjadi — dia bertemu dengan direktur wanita baru di stasiunnya! Dan setelah menghabiskan sedikit waktu dengan panutan yang cantik ini, Kawai menyadari bahwa mungkin dia belum selesai menjadi seorang perwira.

Manga ini menginspirasi serial televisi live-action yang tayang perdana pada 7 Juli dan berakhir pada September.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

M&C! Merilis Manga Futo Detectives, Sekuel Kamen Rider W

Published

on

GwiGwi.com – M&C! Indonesia merilis volume pertama manga Futo Detectives (Fūto Tantei) karya Riku Sanjō dan Masaki Satou pada hari Rabu.

Manga ini adalah proyek sekuel untuk seri Kamen Rider W 2009 (diucapkan “double”). Riku Sanjō, seorang penulis penting untuk seri aslinya, bertanggung jawab atas skrip manga. Masaki Satou (Love Theory) menggambar manga. Produser Toei Hideaki Tsukada mengawasi manganya. Katsuya Terada (Blood: The Last Vampire, Silk Road Kids) dikreditkan untuk desain makhluk. Seperti seri aslinya, sekuel baru sekali lagi berlatar di kota Fūto dan berfokus pada karakter Shotaro Hidari dan Philip.

Baca Juga:  Manga 'Yozakura Quartet' Akan Memasuki Arc Terakhir Tahun Ini

Toei menggambarkan manga:

FUUTO berada di bawah perlindungan Shotaro dan Philip,
Tapi insiden aneh terus sering terjadi di sisi jauh kota.
Tokime, kecantikan misterius, muncul dan kejahatan baru membayangi kota berangin.
Ini adalah awal dari pertempuran baru untuk Kamen Rider W.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Midnight Occult Civil Servants’ Berakhir di Chapter Selanjutnya pada 22 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Pencipta manga Yōko Tamotsu mengumumkan di akun Twitter mereka pada hari Selasa bahwa manga Mayonaka no Occult Kōmuin (Midnight Occult Civil Servants) miliknya akan berakhir di bab manga berikutnya. Akun Twitter resmi untuk situs web Comic Newtype Kadokawa mengkonfirmasi pada hari yang sama bahwa bab manga berikutnya akan debut pada 22 Februari.

Manga fantasi modern berpusat pada Arata Miyako, seorang pegawai pemerintah baru yang ditugaskan di departemen “Hubungan Regional Malam Hari” di Kantor Lingkungan Shinjuku. Masing-masing dari 23 distrik Tokyo memiliki satu departemen seperti itu, yang didirikan untuk memecahkan peristiwa paranormal dan terkait okultisme. Arata dapat memahami ucapan non-manusia yang tidak dipahami orang lain, dan dia bertemu dengan yōkai (entitas supranatural) di taman Shinjuku Gyoen yang memanggilnya Abe no Seimei — nama seorang okultis dan peramal sejarah Jepang.

Baca Juga:  Manga 'The Day I Became a God' Tamat

Tamotsu meluncurkan manganya di majalah Monthly Asuka Kadokawa pada Mei 2015, dan manganya juga ditayangkan di situs web Comic Newtype milik Kadokawa. Kadokawa menerbitkan volume ke-16 manga pada Agustus 2021. Volume ke-13 manga pada Mei 2020 memulai arc terakhir manga.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Penulis Naskah Anime Atsushi Maekawa & Ilustrator Kōichi Shimahoshi Tulis Manga Baru

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Maret majalah Champion RED Akita Shoten mengungkapkan pada 19 Januari bahwa penulis Atsushi Maekawa dan artis Kōichi Shimahoshi akan meluncurkan manga baru berjudul Assassin's Labyrinth ~Koroshiya no Meikyū~ di edisi majalah berikutnya pada 19 Februari. Manga “assassin's battle royale” cerita dimulai ketika sekelompok pembunuh unik terkunci di dalam dinding sebuah perkebunan, dan tirai terbuka pada malam tragedi.

Maekawa telah menulis skrip untuk banyak anime, termasuk episode The Prince of Tennis, Ojamajo Doremi, Sisters of Wellber, Hunter × Hunter, Ultimate Otaku Teacher, dan After School Dice Club.

Baca Juga:  Video Opening Anime 'Police in a Pod' Ditayangkan

Leiji Matsumoto dan Shimahoshi meluncurkan manga Captain Harlock: Dimensional Voyage (Captain Harlock: Jigen Kōkai) di Champion RED pada tahun 2014, dan “bagian pertama” manga tersebut berakhir pada Januari 2019 (sejauh ini, belum ada bagian kedua dari manga tersebut) . Akita Shoten menerbitkan volume ke-10 manga pada Mei 2019.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x