Connect with us

Berita Anime & Manga

‘KPI’-nya Jepang Buka Suara Soal Konten Ekstrim Anime ‘Redo of Healer’

Published

on

GwiGwi.com – Organisasi Peningkatan Program & Etika Penyiaran (BPO) adalah kelompok pengawas yang berfokus pada konten televisi Jepang. Setiap bulan, BPO mempublikasikan pendapat dan keluhan penonton tentang apa yang ditayangkan di televisi. Dalam ringkasan dari pertemuan Komite Pemuda ke-231, yang diadakan pada bulan Februari, BPO membahas anime larut malam Redo of Healer.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Penting untuk dicatat bahwa opini dan komentar BPO yang dipublikasikan belum tentu merupakan opini yang dimiliki oleh anggota BPO itu sendiri. Organisasi tersebut mencatat telah menerima pengaduan terkait adegan kekerasan seksual seperti “Konten yang mendukung kekerasan dan pelecehan seksual akan memiliki pengaruh besar pada kaum muda. Bahkan sebagai pertunjukan larut malam, itu tidak cocok untuk disiarkan” dan “konten acara tidak bermoral, seperti menggunakan tindakan kejam dan obat-obatan untuk menghancurkan seseorang, dan itu memberikan pengaruh buruk bagi kaum muda. ”

Menanggapi pengaduan tersebut, BPO memutuskan untuk membahas acara tersebut, mengungkapkan pendapat yang beragam. Berbagai komentar yang dirangkum oleh BPO tercantum di bawah ini:

  • “Meskipun mungkin menjadi masalah jika berada di slot waktu di mana anak-anak akan melihatnya, adegan ekstrem menggunakan visual yang kabur atau pingsan dan tidak ditampilkan dengan jelas. Sulit untuk membedakan jumlah pertimbangan yang harus diambil untuk sesuatu yang ditayangkan di slot waktu larut malam. Hal ini perlu diperdebatkan secara terus terang. “
  • “Dibandingkan dengan anime lain, acara ini berfokus pada sesuatu yang spesifik. Ini mungkin diadopsi oleh banyak karya lain. Bergantung pada itu, mungkin perlu untuk mengungkapkan peringatan agar luasnya ekspresi tidak menjadi lebih sempit.”
  • “Apakah fakta bahwa itu adalah anime atau bahwa itu adalah slot waktu larut malam yang digunakan sebagai rasionalisasi? Bisakah kita memiliki tempat untuk bertukar pendapat dengan manajer program untuk memahami bagaimana mereka berpikir?”
  • “Karakternya digambar agar terlihat lucu, dan dialognya ringan. Ada kekhawatiran bahwa seorang anak keliru percaya bahwa ini baik-baik saja, jadi saya harap wali berhati-hati tentang ini.”
  • “Akhir-akhir ini, ada kemungkinan bahwa itu bisa dilihat melalui rekaman meskipun ditayangkan larut malam. Apakah mungkin untuk membuat semacam pembatasan pada rekaman?”
  • “Ini memiliki konten yang ekstrim seperti anime dewasa, jadi meskipun layarnya kabur, mungkin masih ada masalah dengan membiarkannya ditayangkan di televisi.”
Baca Juga:  Anime Fruits Basket the Final Umumkan Pemeran Ai Orikasa dan Akira Ishida

Novel “fantasi balas dendam” Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi: Sokushi Mahō to Skill Copy no Chōetsu Heal (Redo of Healer)' dari Rui Tsukiyo berpusat pada Kayal, seorang penyembuh yang digunakan dan diombang-ambingkan oleh sesama petualang dengan asumsi bahwa penyembuh tidak bisa bertarung sendiri. Namun, ketika dia mencapai sihir penyembuhan tertinggi, dan “menyembuhkan” dunia itu sendiri, dia kembali empat tahun ke belakang untuk mengulangi hidupnya.

Novel-novel tersebut menginspirasi adaptasi anime televisi yang ditayangkan perdana pada 13 Januari. Anime ini akan di-streaming secara online baik dalam versi “siaran TV” dan versi “Ulangi”. AT-X juga akan menayangkan versi siaran TV dan versi “pemulihan lengkap”.

Akun Twitter resmi Redo of Healer mengeluarkan peringatan konten untuk anime tersebut sesaat sebelum debut televisinya, yang diterjemahkan sebagai berikut: “Program ini adalah fiksi dan tidak ada hubungannya dengan orang, tempat, atau organisasi yang ada. Selain itu, konten tersebut tidak dibuat untuk mendukung cara berpikir atau keyakinan tertentu. Karya ini juga mencakup kekerasan ekstrem. Anak-anak dan remaja disarankan untuk tidak menontonnya. ”

BPO pernah membahas desain karakter dan konten seksual dalam anime anak-anak Yōkai Watch, konten vulgar dalam JoJo's Bizarre Adventure, dan kekerasan di Magical Girl Site dan Goblin Slayer.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Manga ‘Kaitei’ Memasuki Arc Baru Menuju Klimaks

Published

on

GwiGwi.com – Majalah Big Comic Shogakukan edisi ke-8 tahun ini mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa manga Kaitei (Ocean Adventurer Kaitei) karya Yukinobu Hoshino sedang memasuki busur baru yang akan menuju “klimaks” manga.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini menceritakan tentang perjalanan “hidup dan mati” dari penjelajah Tiongkok Dinasti Ming, Zheng He. Bab pertama menampilkan perjalanan ke Jepang. Hoshino meluncurkan manga di Big Comic pada Juli 2018, dan Shogakukan menerbitkan volume ketujuh manga pada 25 Desember.

Baca Juga:  Anime Fruits Basket the Final Umumkan Pemeran Ai Orikasa dan Akira Ishida

Hoshino juga menciptakan seri manga fiksi ilmiah 2001 Nights, yang awalnya ia buat bersambung di majalah Monthly Super Action Futabasha pada 1984-1986.

Hoshino mengakhiri Rainman-nya pada Januari 2018.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga Build King karya Mitsutoshi Shimabukuro resmi Berakhir

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-19 dari majalah Weekly Shonen Jump Shueisha menerbitkan bab terakhir pada hari Senin dari manga Build King karya Mitsutoshi Shimabukuro. Volume kedua manga akan dikirimkan pada 4 Juni, dan volume ketiga akan dikirimkan pada 3 September. Volume ketiga akan menyertakan konten yang tidak muncul di majalah.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis manga:

Tonkachi dan Renge tinggal di Pulau Hammer yang misterius, tempat di mana tidak ada manusia yang bisa bertahan hidup. Keduanya adalah tukang kayu yang membangun rumah untuk penduduk pulau itu, tetapi apa kekuatan khusus mereka? Dan apa impian mereka? Pembangunan segera dimulai pada megabuild dari kisah fantasi pertempuran ini!

Shimabukuro meluncurkan manga “pertempuran arsitektur” dalam edisi ke-50 majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada 16 November. Volume pertama dikirim pada 2 April.

Baca Juga:  Teaser Pertama Anime Polo Air RE-MAIN Memperkenalkan 4 Pemain Lainnya

Shimabukuro menerbitkan one-shot yang juga berjudul “Build King” di Weekly Shonen Jump pada April 2018.

Manga pertarungan gourmet Shimabukuro, Toriko, diluncurkan di Weekly Shonen Jump pada 2008, dan berakhir pada November 2016. Viz Media menerbitkan manga di Amerika Utara. Manga ini menginspirasi serial anime televisi 147 episode pada tahun 2011-2014. Crunchyroll mengalirkan seri, dan Funimation merilis sebagian dari seri dalam bentuk DVD. Manga ini juga menginspirasi beberapa anime spesial dan crossover spesial, dan sebuah film anime pada tahun 2013.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Seimaru Amagi dan Eriza Kusakabe Luncurkan Manga Baru

Published

on

GwiGwi.com – Duo pencipta manga Tadashi Agi mengungkapkan di Twitter pada hari Rabu bahwa Seimaru Amagi dan ilustrator Eriza Kusakabe telah meluncurkan manga baru berjudul Shinu Hodo Aishite (I Love You to Death) di majalah wanita mingguan Josei Jishin Kobunsha. Edisi ke 2.951 majalah dengan bab pertama dikirimkan pada hari Selasa.

Manga “cinta ketegangan” berpusat pada Mio dan suaminya yang tampan Naohito, yang telah menikah selama satu tahun dan sangat dekat. Sebuah insiden terjadi di lingkungan mereka di mana seorang reporter wanita dibunuh, dan hal-hal mencurigakan terus terjadi di sekitar Mio. Sebelum dia menyadarinya, Mio terjebak dalam takdir yang kacau balau.

Baca Juga:  Teaser Pertama Anime Polo Air RE-MAIN Memperkenalkan 4 Pemain Lainnya

Amagi (ide asli Kindaichi Case Files) dan Agi (The Drops of God) adalah nama samaran untuk tim kakak beradik yang sama dari Shin Kibayashi dan Yūko Kibayashi. Nama samaran mereka yang lain meliputi: Yuya Aoki (GetBackers), Ryō Ryūmon (Bloody Monday), Hiroaki Igano (The Knight in the Area), dan Yuma Ando (Psychometrer, Psychometrer Eiji, Sherlock Bones).

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x