Connect with us

Event

KONAMI Bawa Yu-Gi-Oh! Duel Links ke Shopee Indonesia Comic Con 2019

Published

on

GwiGwi.com –Konami Digital Entertainment sebagai pengembang untuk permainan seluler, konsol dan kartu hadir dalam gelaran pop culture terbesar yaitu Indonesia Comic Con 2019. Dalam kesempatan ini, KONAMI membawa seri permainan mobile dari salah satu franchise terpopuler mereka, Yu-Gi-Oh! Duel Links di booth #A1-03.

Dalam sesi media briefing dengan media disela-sela pegelaran Indonesia Comic Con 2019, Konami menghadirkan Kenichi KataokaGame Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links yang datang langsung dari Jepang khusus untuk acara ini, kemudian atlet Yu-Gi-Oh! Duel Links dari Indonesia Warizmi Thayib, yang menjadi Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 di Jepang, dan  Dennis Adhiswara, aktor/sutradara yang juga pecinta game.  

Mereka membahas  Yu-Gi-Oh! Duel Links, yang merupakan kelanjutan dari permainan trading card legendaris yang diadaptasi menjadi aplikasi permainan mobile, dengan total unduhan yang kini telah mencapai lebih dari 90 juta kali dan dimainkan lebih dari 9.5 miliar kali duel oleh para pengguna di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis. 

Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links menjelaskan “Yu-Gi-Oh! merupakan permainan trading card terpopuler di dunia dan sangat populer di Indonesia sehingga kami memutuskan untuk membawanya ke Indonesia Comic Con 2019. Para pemain yang sudah kenal dengan franchise Yu-Gi-Oh! pastinya akan merasakan nostalgia yang membangkitkan memori masa kecil. Kami membawa Yu-Gi-Oh! Duel Links sebagai pengingat kepada masyarakat Indonesia bahwa karakter-karakter Yu-Gi-Oh! hingga kini masih bisa ditemukan dan dimainkan melalui perangkat mobile.” 

“Indonesia Comic Con 2019 adalah ajang yang tepat untuk menampilkan secara khusus Duel Links  di Indonesia dan kami juga ingin menyapa teman-teman komunitas pemain Yu-Gi-Oh! baik versi kartu fisik maupun Duel Links yang sangat setia.”, ungkap Kenichi Kataoka lebih lanjut.

Warizmi Thayib, Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 mengungkapkan pengalamannya dalam mengikuti kejuaraan Yu-Gi-Oh! tingkat dunia tersebut, “Ikut kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh! benar-benar merupakan pengalaman yang sangat berharga dan unik, di mana saya bisa bertemu duelist (pemain Yu-Gi-Oh!) lain dari berbagai negara.” 

Lebih lanjut, pria yang dipanggil Eris ini mengungkapkan, “Sayangnya, peserta dari Indonesia, baik di level Regional Qualifiers maupun World Championship jumlahnya sangat sedikit. Padahal dengan banyaknya penggemar, pemain, dan komunitas Yu-Gi-Oh!, khususnya Duel Links di Indonesia, saya melihat potensi yang begitu besar untuk dapat berprestasi di tingkat dunia. Saya harap dengan datangnya Duel Links! ke Indonesia, mampu mendorong minat dan jumlah pemain, meningkatkan solidaritas penggemar dan komunitas, serta mengenalkan potensi baru dalam perkembangan dunia gaming di Indonesia untuk unjuk gigi di ajang bertaraf internasional.”

Baca Juga:  Melompatlah ke Tengah-tengah Pertempuran dalam Galakrond’s Awakening™, Solo Adventure Terbaru dari Hearthstone™

Dennis Adhiswara, aktor yang terkenal lewat perannya dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” dan “Milly dan Mamet” yang juga pemerhati pop culture dan industri kreatif, berkesempatan mencoba memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Links yang dipandu langsung oleh sang produser. 

Dennis mengatakan, “Banyak dari kita yang tumbuh besar bersama serial Yu-Gi-Oh! di televisi hingga mengoleksi kartunya. Kehadiran Duel Links menghadirkan rasa nostalgia bagi kita yang ingin bermain Yu-Gi-Oh! seperti dulu tapi tidak sempat mengoleksi kartu fisiknya lagi. Sistem permainannya juga lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang tetap sama dengan seri Yu-Gi-Oh! Lainnya.”

Sejalan dengan passion-nya yang kuat di bidang industri kreatif, Dennis juga mengungkapkan apresiasi positifnya atas kedatangan produser game Duel Links ke Indonesia, yang menurutnya mampu membawa dampak positif bagi industri kreatif Indonesia, baik untuk para pelaku industri maupun konsumennya.

“Kedepannya, industri kreatif perlu didorong perkembangannya dan hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai jalan, baik lewat pengembangan komunitas maupun kerjasama dengan produser-produser besar di dunia. Adanya perhatian dari produser Duel Links! terhadap Indonesia mampu menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya industri kreatif game yang pada gilirannya berkontribusi pada perekonomian di skala yang lebih besar,” pungkas Dennis.

Perkembangan terbaru dari game ini adalah, pada September tahun ini, Yu-Gi-Oh! Duel Links kedatangan karakter khusus dari seri Yu-Gi-Oh! Dark Side of Dimensions (DSOD), Seito Kaiba dan Mokuba Kaiba, yang dapat diperoleh (unlocked) pemain Duel Links serta login bonus baru yang bervariasi dari mode ini.

Dalam Indonesia Comic Con 2019 ini, Konami Yu-Gi-Oh! juga turut menyajikan berbagai macam kegiatan menarik seperti Exhibition Match berupa kompetisi Duel Links bagi komunitas dan publik. Selain itu, pengunjung booth juga dapat berinteraksi, mencoba game Duel Links dan berbincang langsung dengan Kenichi Kataoka di acara meet & greet. (*)

Yu-Gi-Oh! Duel Links tersedia gratis di App Store® untuk iPad®, iPhone® dan iPod touch®, Google Play™ untuk perangkat Android™ dan Steam untuk PC.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.konami.com/yugioh/duel_links/en/

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Advertisement
Click to comment

Event

Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

Published

on

GwiGwi.com – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk TWS & AIoT pertamanya realme Buds Air ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan Real Surprise lainnya untuk pecinta gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan keluarga baru dari seri terlaris realme 5, baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras & lunak yang cerdas serta desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang sepenuhnya baru, realme akan secara resmi meluncurkan Quad Camera Battery King realme 5i ke Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan membawa semua hal terbaik yang menjadikan realme 5 seri sebagai seri smartphone terlaris, mulai dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Salah satu keunggulan dari realme 5i adalah baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario untuk pemotretan dan akan memiliki harga lebih terjangkau daripada realme 5.

Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i tampil dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di realme 5i.

Baca Juga:  Day 2 C3AFA Singapore 2019 - RAME AMAT!! | Shot on iPhone 11

Yang paling membedakan realme 5i dari seri realme 5 lainnya adalah desainnya. Desain baru realme 5i terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Sunrise Design mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas dari generasi muda. realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang jarang terlihat di segmennya, memberikan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Dalam hal kamera, realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Dengan desain yang stylish dan muda, Quad Camera Battery King realme 5i menawarkan kepada penggunanya pengalaman yang seimbang dan lebih unggul dari apa yang ditawarkan para kompetitornya, menjadikannya salah satu produk paling kompetitif di segmen harganya. Dengan realme 5i, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmennya. Untuk yang penasaran dengan realme 5i, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi situs resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Continue Reading

Cosplay

Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Published

on

GwiGwi.comIndonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) merupakan ajang kompetisi cosplay tingkat nasional dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia di ajang Word Cosplay Summit (WCS) di Jepang. Seperti tahun-tahun sebelumnya ICGP kembali akan diadakan dengan penyisihan di 4 kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta (Maret 2020), Pekanbaru (Maret 2020), Malang (April 2020) dan Bandung (April 2020). Babak Penyisihan yang akan dimulai 3 bulan lagi tentunya diharapkan para cosplayer yang ingin mengikuti kompetisi bergengsi ini lebih baik dalam mempersiapkan penampilan mereka di babak penyisihan di kota yang mereka tuju. Kompetisi final akan diadakan di Jakarta bulan Juni.

Kali ini ICGP membawa slogan #INDONESIAJUARALAGI . Tiga kali meraih posisi runner-up dan 1 kali meraih posisi pertama dalam kompetisi WCS, membuat Indonesia menjadi negara yang patut diperhitungkan untuk kembali membawa pulang piala WCS ke tanah air. Kami percaya, di Indonesia cosplay bukan lagi hanya sekedar hobi, melainkan sudah menjadi salah satu bidang yang dapat memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dengan semangat tersebut, kami berharap bahwa #INDONESIAJUARALAGI tidak hanya menjadi hashtag di media social atau hanya sekedar slogan belaka, tapi juga dapat menjadi motivasi untuk para cosplayer-cosplayer berbakat dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mereka secara maksimal.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

Seringnya diselenggarakan kompetisi cosplay di Indonesia dan banyaknya cosplayer berbakat yang lahir dari kompetisi-kompetisi tersebut membuat kami positif bahwa ICGP kali ini akan menarik untuk dinantikan. Tahun ini Pekanbaru menjadi kota baru untuk babak penyisihan di Sumatra. Dengan 4 kota yang terlibat, kami berharap babak penyisihan kali ini akan lebih terfokus pada kualitas dari para peserta.

SIAPKAN TIM KAMU UNTUK ICGP 2020 DAN JADILAH BAGIAN DARI #INDONESIAJUARALAGI DI WCS 2020 MENDATANG!

Continue Reading

Event

Jalan-Jalan Liat Cosplay di EXGCON Indonesia | Cosplayer Anime dan Games

Published

on

GwiGwi.com – Jadi gw coba ke event EXGCON karena diajakin Feli, dan yaudah, kamera ditinggalkan, dan langsung rekam-rekamnya pake iPhone 11 aja.

Continue Reading

Trending