Connect with us

Gaming

Kolaborasi World of Warships dan Arpeggio of Blue Steel Mulai Diperlihatkan

Published

on

GwiGwi.com – World Of Warships merupakan sebuah game yang digarap oleh Wargaming.net adalah salah satu game yang sepertinya sedang populer terutama dengan adanya bombardir kapal-kapal moe dari Kantai Collection. Game yang berasal dari developer Russia (dan juga Eropa) ini tentunya tidak tinggal diam melihat sekian banyak fansnya yang mendaftar karena mereka ingin memainkan “KanColle” versi Action dan juga Shooting (dalam model perang seperti World of Tanks dan World of Airplanes). Wargaming akhirnya menggaet salah satu serial anime yang cukup terkenal tentang kapal-kapalan, Aoki Hagane atau Arpeggio of Blue Steel (yang juga pernah berkolaborasi dengan KanC0lle juga).

Vpm8klV

Arpeggio of Blue Steel mengusung tema fiksi di abad 20an dimana para kapal memiliki “Jiwa” sendiri dan akhirnya mulai menyerang manusia. Kapal yang dihadirkan merupakan kapal-kapal yang cukup historical seperti KongouYamato, dan lainnya.

2.2

Wargaming akan menghadirkan sebuah misi dan event spesial dalam kerjasama ini. Player bisa mendapatkan beberapa kapal spesial, bersama dengan komander kapalnya yang sangat unik setiap kapalnya. Namun demikian, senjata-senjata mematikan yang dimiliki oleh “Kapal” di serial Arpeggio itu sendiri. Wargaming berharap dengan adanya konten tambahan ini, pemain bisa merasakan sesuatu yang berbeda dengan gimmick dari hasil kerjasama dengan Arpeggio ini.

Baca Juga:  Pemain NBA Saling Berhadapan di “NBA 2K Players Tournament” untuk Kali Pertama di ESPN dan ESPN2

thumbs

Namun perlu diingat Gwiple, kalian harus mempersiapkan diri kalian dan juga ID kalian untuk sudah mencapai Tier VI karena Wargaming sepertinya akan berfokus kepada “Pasukan Berat” yang sudah mulai bisa kita miliki di Tier VI.

b0eef932-8e91-11e5-b396-000c2994974d

Wargaming sudah memasarkan kerjasama ini bersamaan dengan kolaborasi World of Tanks dengan Girls und Panzer juga pada perhelatan festival anime terbesar di Asia Tenggara, Anime Festival Asia 2015. Dengan adanya kerjasama ini, sepertinya dunia anime pun sudah mulai dilirik oleh developer game diluar Jepang, dan perlahan mulai berasimilasi dengan barat. Bagaimana menurut kalian Gwiple? Apakah kalian senang dengan kerjasama ini? Kira-kira game apa lagi yah yang nantinya akan bekerjasama dengan anime atau budaya lainnya yah?

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Nintendo Console

Pandemi Covid-19 bikin Nintendo Switch Langka dan Harganya Meroket

Published

on

By

GwiGwi.com – Konsol gaming jenis handhel yaitu Nintendo Switch pantas dianggap sama seperti masker di tengah pandemi virus Korona atau COVID-19. Harga perangkat ini dilaporkan menjadi sangat mahal akibat jumlahnya semakin langka.

Penyebabnya adalah perangkat gaming ini menjadi pilihan banyak gamer yang memilih bermain game untuk melakukan physical distancing atau isolasi karena tempatnya memberlakukan lockdown.

Dikutip dari ArsTechnica, penjualan Nintendo Switch di ecommerce maupun ritel seperti Amazon, GameStop, Walmart, Best Buy, Target sudah mulai langka atau kehabisan. Apabila tersedia stok perangkat baru maka dalam waktu kurang dari satu jam dipastikan kosong terjual.

Hal ini berakibat penjualan Nintendo Switch di pihak tangan kedua bahkan barang bekas layak pakai dari perangkat terjadi kenaikan harga yang mengejutkan konsumen. Perbedan harganya bisa mencapai lebih dari USD100 atau sekitar Rp1,6 juta.

Harga pasaran yang dirilis Nintendo pada saat meluncurkan Switch adalah di angka USD300 atau Rp4,9 juta berdasarkan kurs saat ini. Kini harga perangkat ini dilaporkan ArsTechnica bisa mencapai USD410.

Baca Juga:  Pemain NBA Saling Berhadapan di “NBA 2K Players Tournament” untuk Kali Pertama di ESPN dan ESPN2

Di Indonesia hal serupa juga sebenarnya ikut terjadi. Pantauan Medcom.id kini harga Nintendo Switch yang sebelumnya di kisaran Rp3 juta bisa dijual dengan harga Rp5-6 juta. Kondisi efek dari produk yang semakin langka dan nilai Rupiah yang melemah terhadap Dollar Amerika Serikat.

“Nintendo Switch terjual habis di ritel pada berbagai lokasi di Amrika Serikat tapi pasokan perangkat baru akan tersedia segera. Kami memohon maaf atas ketidak nyamaan ini,” tulis Nintendo minggu lalu.l

Kondisi ini sebenarnya sudah diprediksi oleh Nintendo. Di awal pandemi Covid-19 pad abulan Februari dilaporkan bahwa pusat produksi Nintendo di Tiongkok dan beberapa negara di benua yang berbeda mulai tersendat khususnya di negara dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

Beberapa aksesori Nintendo Switch juga ikut langka. Akibatnya Nintendo secara resmi lewat situsnya menyampaikan kondisi ini dan meminta maaf. Akibat hal ini juga Nintendo ikut terbantu, game Animal Crossing yang hadir di Nintendo Switch menjadi laku keras dan banyak dibicarakan.

Continue Reading

Mobile Gaming

Prolog Demon Hunter telah resmi dirilis dalam Hearthstone

Published

on

By

GwiGwi.com – Year of the Phoenix memperkenalkan class baru yang pertama dalam sejarah Hearthstone: Demon Hunter!

Prolog gratis untuk Demon Hunter telah resmi dirilis hari ini! Pemain dapat log in dan menyelesaikan prolog Demon Hunter dan mendapatkan 10 kartu Basic Demon Hunter, satu set Demon Hunter berisi 20 kartu, dan deck pre-built Demon Hunter.

Informasi lebih lengkap seputar Prolog Demon Hunter, kunjungi halaman resmi

Continue Reading

Gaming

Pemain NBA Saling Berhadapan di “NBA 2K Players Tournament” untuk Kali Pertama di ESPN dan ESPN2

Published

on

By

GwiGwi.com – 2K, National Basketball Association (NBA), dan National Basketball Players Association (NBPA) mengumumkan “NBA 2K Players Tournament”, sebuah kejuaraan NBA 2K20, yang melibatkan 16 pemain aktif NBA. Turnamen ini akan dimulai pada Jumat (3/4) waktu setempat di ESPN dan ESPN2. Pemain NBA, termasuk pemain papan atas, seperti, Kevin Durant dari Brooklyn Nets dan Trae Young dari Atlanta Hawks, akan bertanding dalam player-only tournament dengan sistem gugur (single-elimination) di platform Xbox One. Pemenang akan dinobatkan sebagai juara utama NBA 2K20 dan berkesempatan memilih badan amal yang akan menerima sumbangan senilai 100.000 dolar AS dari 2K, NBA dan NBPA untuk mendukung upaya penanganan virus corona.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan NBA dan NBPA untuk membawa basket kembali ke penggemar di seluruh dunia sekaligus membantu mereka yang membutuhkan selama masa penuh ketidakpastian ini,” kata Jason Argent, Senior Vice President, Sports Strategy and Licensing, 2K. “Hiburan, terutama olahraga, memiliki kemampuan menyatukan masyarakat, termasuk atlet, penggemar, dan keluarga, dan kami berharap semua orang menikmati kejuaraan ini.”

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘NBA 2K Players Tournament’ pertama melalui kerja sama dengan NBPA dan 2K sebagai upaya tetap terhubung dengan penggemar NBA di seluruh dunia serta membagi kebaikan pada masa sangat sulit seperti saat ini,” kata Matt Holt, SVP Global Partnerships, NBA.

“Turnamen ini menawarkan kesempatan langka bagi pemain kami untuk bertanding satu sama lain, mendukung aksi sosial, dan mendekatkan mereka dengan penggemar,” kata Josh Goodstadt, EVP of Licensing THINK450, divisi komersial NBPA, “Kami sangat senang karena bisa bekerja sama dengan 2K dan NBA dalam menghadirkan pengalaman ini untuk seluruh komunitas NBA.”

Berdasarkan urutan pemain, yang ditentukan pertama-tama oleh peringkat NBA 2K dan masa aktif, para pemain akan berhadapan langsung secara daring di NBA 2K20. Sebelum turnamen itu dimulai, setiap pemain akan memilih delapan tim NBA, yang aktif saat ini. Setiap pemain hanya dapat digunakan satu kali. Jika pertandingan mode mirror telah ditetapkan, tim tamu diberikan kesempatan pertama untuk memilih timnya. Babak pertama dan kedua merupakan babak penyisihan tunggal untuk menentukan tiga pemain terbaik, yang akan maju ke babak semifinal dan final.

Urutan Pemain Sesuai Peringkat

  1.  Kevin Durant, Brooklyn Nets (96)
  2.  Trae Young, Atlanta Hawks (90)
  3.  Hassan Whiteside, Portland Trailblazers (87)
  4.  Donovan Mitchell, Utah Jazz (87)
  5.  Devin Booker, Phoenix Suns (86)
  6.  Andre Drummond, Cleveland Cavaliers (85)
  7.  Zach LaVine, Chicago Bulls (85)
  8.  Montrezl Harrell, LA Clippers (85)
  9.  Domantas Sabonis, Indiana Pacers (85)
  10. Deandre Ayton, Phoenix Suns (85)
  11. DeMarcus Cousins (81)
  12. Michael Porter Jr., Denver Nuggets (81)
  13. Rui Hachimura, Washington Wizards (79)
  14. Patrick Beverley, LA Clippers (78)
  15. Harrison Barnes, Sacramento Kings (78)
  16. Derrick Jones Jr., Miami Heat (78)
Baca Juga:  Pemain NBA Saling Berhadapan di “NBA 2K Players Tournament” untuk Kali Pertama di ESPN dan ESPN2

*Daftar pemain dapat berubah

Liputan turnamen itu dimulai pada 4 April pukul 06.00 WIB di ESPN, diawali dengan pertandingan Jones Jr. (16) dengan Durant (1) pada 06.30 WIB. Jones Jr. dan Durant akan bermain sebagai salah satu tim pilihan masing-masing. Jones Jr. memilih Boston Celtics, Brooklyn Nets, Dallas Mavericks, LA Clippers, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan Philadelphia 76ers, sedangkan Durant memilih Brooklyn Nets, Chicago Bulls, Dallas Mavericks, Golden State Warriors, Houston Rockets, LA Clippers, Oklahoma City Thunder, and Utah Jazz

Babak tambahan akan disiarkan hingga 12 April. Setiap pertandingan akan diluncurkan di ESPN, ESPN2, serta ESPN App dan NBA.com, NBA App, 2K, dan media sosial NBA, termasuk Twitter (@NBA2K@NBA), Twitch (@NBA2K, @NBA), YouTube (@NBA2K@NBA) dan Facebook (@NBA2K@NBA). Penggemar dapat mengikuti media sosial NBA 2K, NBA dan NBPA untuk mendapatkan informasi terbaru, komentar, dan hal penting yang terjadi selama pertandingan. Penggemar juga bisa bergabung dalam percakapan bersama #NBA2KTourney.

Jadwal Penayangan:

Babak Pertama

Sabtu, 4 April: ESPN

  • 6:00 – 6:30 WIB: Pertunjukan Preview NBA 2K20 Players Tournament
  • 6:30 – 7:00 WIB: Derrick Jones Jr. (16) lawan Kevin Durant (1)

Sabtu, 4 April: ESPN2, 7:30 – 10:30 WIB

Minggu, 5 April: ESPN2, 23:00 – 3:00 WIB

Perempat Final

Rabu, 8 April: ESPN2, 6:00 – 10:00 WIB

Semifinal & Final

Sabtu, 11 April: ESPN, waktu akan diumumkan kemudian

NBA 2K20 yang dikembangkan oleh Visual Concepts, dinilai layak untuk semua usia oleh ESRB. Untuk keterangan lebih lanjut tentang NBA 2K20, Anda bisa mengunjungi https://nba.2k.com/2k20/, mengikuti FacebookTwitter dan  Instagram, atau berlangganan YouTube.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending