Connect with us

Berita Anime & Manga

Tren baru, Kizuna Ai, virtual youtuber yang sedang populer

Published

on

GwiGwi.com – Sesuai dengan klaimnya sebagai YouTuber virtual, Kizuna Ai merupakan karakter dengan penggambaran gadis ala anime yang tampil di sebuah kanal YouTube bernama A.I.Channel. Layaknya YouTuber pada umumnya, Kizuna Ai tampil sebagai pembawa acara utama di kanal A.I.Channel.

Sejauh ini sudah ada 45 video yang diunggah ke A.I.Channel. Semuanya menggambarkan kegiatan Kizuna Ai yang cukup jenaka, mulai dari bermain game, hingga menari. Di salah satu video Kizuna Ai bahkan diperlihatkan sedang berinteraksi dengan asisten digital Apple, yaitu Siri.

Awalnya, Kizuna Ai hanya dikenal di kalangan netizen Jepang karena memang disajikan dengan bahasa Jepang. Namun, baru-baru ini kanal tersebut mulai membubuhkan terjemahan bahasa Inggris di berbagai videonya, sehingga jumlah pemirsa dari luar Jepang pun meledak. Konon terjemahan tersebut juga disumbangkan oleh para fans Kizuna Ai yang mengerti bahasa Jepang dan Inggris.

Baca Juga:  Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

Menurut pantauan Metrotvnews.com, hingga artikel ini dirilis kanal A.I.Channel sudah memiliki lebih dari 77 ribu subscriber. Padahal, kemarin kanal tersebut baru memiliki sekitar 67 ribu penonton langganan. Artinya, kanal ini memiliki pertumbuhan subscriber yang sangat tinggi, yaitu mencapai 10 ribu per hari.

Karakter Kizuna Ai sendiri memiliki situs resmi. Di situs tersebut, dijelaskan bahwa Kizuna Ai dibuat dengan menggunakan model 3D dari aplikasi MMD yang digabung dengan sistem face detection dan motion capture.

Hingga saat ini masih belum jelas siapa yang mengisi suara Kizuna Ai.

Kehadiran Kizuna Ai bisa jadi menimbulkan tren baru, yaitu YouTuber virtual. Mungkin di antara Anda ada yang juga ingin membuat karakter virtual untuk dijadikan YouTuber seperti Kizuna Ai.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Berita Anime & Manga

Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebanyak 23 orang diduga tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat kebakaran sebuah studio animasi di Jepang, Kamis (18/7). Studio tersebut diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

“Dua belas orang ditemukan di lantai dasar dan lantai satu,” kata pejabat pemadam kebakaran dilansir dari AFP.

Dua belas korban itu ditemukan setelah pemadam kebakaran mengkonfirmasi korban tewas pertama. Dengan demikian jumlah korban tewas dalam kebakaran menjadi 13 orang.

Rekaman insiden kebakaran tersebut memperlihatkan gumpalan asap putih yang tebal keluar dari jendela gedung tiga lantai tersebut. Akibatnya, sebagian besar muka bangunan berubah menjadi hitam karena hangus terbakar.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung, dan kami sedang mencoba untuk membawa keluar sejumlah korban yang terjebak di dalam gedung tiga lantai itu, termasuk satu orang yang tidak berdaya,” ujar juru bicara dari pihak pemadam kebakaran.

“Kami tidak bisa memastikan kondisi mereka (korban),” ujarnya sambil melaporkan bahwa kobaran api masih terus berlangsung.

Menurut petugas pemadam kebakaran, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di studio milik Kyoto Animation pada pukul 10.35 pagi waktu setempat.

“Penelepon melaporkan telah mendengar ledakan keras dari lantai pertama Kyoto Animation dan (mereka) melihat asap,” ujar seorang juru bicara pemadam kebakaran.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun polisi menduga bahwa kebakaran di kota Kyoto ini diawali atas unsur kesengajaan.

Baca Juga:  Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

“Seorang pria melemparkan cairan dan menyebabkan kobaran api,” kata seorang juru bicara kepolisian Kyoto.

Lembaga penyiaran publik Jepang, NHK, melaporkan bahwa tersangka menuangkan cairan mirip bensin di sekitar gedung sambil mengatakan “kamu mati” ketika membakar zat tersebut.

NHK juga menginformasikan bahwa pria itu telah ditahan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Hingga kini, masih belum ada informasi rinci tentang motif di balik kebakaran yang disengaja tersebut. Sejumlah saksi di tempat kejadian juga mengaku melihat kobaran api yang dahsyat.

“Api berkobar dengan dahsyat. Saya melihat nyala api berwarna merah,” kata seorang pria kepada NHK.

“Saya mendengar dua dentuman keras, mereka seperti suara ledakan,” ujarnya.

Seorang saksi wanita yang tinggal di sekitar gedung Kyoto Animation mengaku sempat melihat satu korban terluka keluar dari gedung.

“Seorang dengan rambutnya yang hangus terbaring dan ada jejak darah disana,” ujar wanita berusia 59 tahun itu.

Pihak perusahaan animasi yang memproduksi sejumlah serial animasi terkenal, seperti “The Melancholy of Haruhi Suzumiya” dan “K-ON!” Itu juga belum memberikan pernyataan langsung terkait insiden ini.

“Kami sedang dalam proses mencari tahu apa yang terjadi,” kata seorang wanita melalui telepon di kantor pusat perusahaan di Kota Uji, Kyoto.

“Kami tidak bisa memberi tahu Anda (informasi) lebih banyak,” ucap dia.

Continue Reading

Serial Anime

Karakter Anime dengan Kemampuan Paling Cepat

Published

on

GwiGwi.com – Karakter-karakter di bawah ini disebut-sebut sebagai sosok dengan kemampuan paling cepat. Kecepatan itu ada bermacam-macam, cepat berpikir, cepat berlari, cepat mengambil kartu dan masih banyak lagi. Kecepatan mereka yang di atas rata-rata membuat mereka begitu spesial. Dengan kekuatan itu mereka juga memanfaatkannya untuk hal-hal yang berguna. Yuk, kenalan dengan para karakter yang punya kecepatan paling luar biasa.

1. Fudo Akira (Devilman Crybaby)

Akira tadinya adalah orang yang biasa saja dan tidak memiliki kemampuan yang istimewa. Hingga suatu hari ia berhadapan dengan iblis yang merasukinya dan memberikannya kekuatan yang luar biasa. Akira yang dikenal sebagai pemudia biasa pun berubah menjadi sosok setengah iblis yang kuat. Geraknya yang supercepat juga tidak bisa diremehkan. Dengan kemampuan itu ia menyerang para iblis yang berniat berbuat ulah pada manusia biasa.

2. Kurahara Kakeru (Run with the Wind)

Kakeru memiliki kemampuan paling cepat dalam hal lari. Ia sejak SMA dikenal sebagai atlet berlari. Namun ia kehilangan arah, hingga ketika lulus SMA malah nekat mencuri makanan. Ketika dikejar oleh pemilik makanan itu, ia diselamatkan oleh murid kampus Kansei yang kemudian menawarkannya untuk bergabung dengan klub lari Kansei. Ia lalu mencoba terjun di dunia yang dulu pernah membesarkan namanya.

Baca Juga:  Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

3. Iida Tenya (My Hero Academia)

Para pahlawan di My Hero Academia memiliki kemampuan-kemampuan unik yang membuat mereka kuat. Salah satu dari mereka adalah Iida yang punya kemampuan paling cepat dalam apapun. Gerakannya yang cepat memudahkannya mengalahkan lawan-lawan yang dianggap pengganggu. Selain itu tendangan supernya juga tidak bisa diremehkan. Ia salah satu murid yang mendapatkan nilai kekuatan tinggi di sekolahnya.

4. Ayase Chihaya (Chiyafuru)

Chihaya adalah sosok cewek yang berisik dan sangat pintar bermain karuta. Permainan karuta adalah kartu berisi puisi-puisi khas Jepang yang harus ditemukan oleh para pemainnya dengan cepat. Kemampuan penglihatan yang Chihaya yang bagus membuatnya bisa bertindak dengan cepat dalam memilih kartu yang benar. Kemampuannya ini membuat Chihaya sering mendapatkan juara di pertandingan karuta yang hanya orang tertentu paham dengan permainannya.

5. Saitama (One Punch Man)

Saitama dikenal sebagai sosok dengan kemampuan paling cepat di segala bidang. Ia memang pahlawan yang serbabisa dan tidak terkalahkan sampai-sampai membuat lawannya iri. Malah gerakannya yang cepat itu kadang tidak masuk diakal karena ia mendapatkannya dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Continue Reading

Serial Anime

Anime-Anime dengan Judul Super Panjang

Published

on

GwiGwi.com – Anime dengan judul super panjang sepertinya sedang menjadi tren. Di Jepang sebenarnya hal ini bukan masalah, tapi di luar Jepang, anime-anime seperti itu judulnya jadi sulit diingat. Namun untuk mengakalinya, anime-anime dengan judul super panjang ini memiliki judul lain lebih pendek yang bisa memudahkannya untuk diingat. Namun untuk kamu penggemar anime, kamu harus tahu anime-anime ini karena selain memiliki judul yang panjang, anime-anime ini juga punya cerita yang keren.

1. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?

Anime dengan judul super panjang ini berkisah tentang Bumi yang sudah 500 tahun lamanya dikuasai oleh makhluk ganas bernama Beasts. Manusia yang tersisa mencari akal untuk tetap hidup dengan membuat wilayah di atas langit. Namun beberapa orang melakukan perlawanan terhadap Beasts dengan kemampuan yang mereka temukan. Dapatkah mereka merebut kembali Bumi? Jawabannya ada ketika kamu menonton anime ini!

2. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Anime ini punya cerita yang unik. Mengisahkan tentang para Dewa yang turun ke Bumi untuk mengemban misi memusnahkan para monster yang berkeliaran. Mereka melakukannya untuk mendapatkan arti hidup yang lebih baik. Namun tidak semua monster bisa dikalahkan, mereka harus mengalahkan monster dengan kemampuan berbeda-beda sesuai dengan tingkatannya. Siapa yang berhasil mengalahkan monster terkuat, dialah Dewa yang paling hebat.

Baca Juga:  Lebih dari 20 Orang Tewas dalam Kebakaran di Kyoto Animation Studio

3. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Sakuta Azusagawa mengalami kisah yang aneh, ia bertemu dengan seorang aktris remaja bernama Mai yang sehari-harinya menggunakan kostum kelinci imut, tapi Mai sama sekali tidak dinotis oleh yang lain. Yang bisa melihatnya hanya Sakuta. Sakuta pun mencoba mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya demi menolong Mai juga. Anime satu ini memiliki kisah romantis dan misteri yang cukup kuat. Kamu tidak akan bosan menontonnya.

4. Kaguya-Sama wa Kokurasetai ~Tensai-tachi no Renai Zunousen~

Anime ini berkisah tentang Kaguya yang bersekolah di sekolah elit berisikan murid-murid tajir dan super pintar. Ia adalah wakil ketua dewan murid sekolah dan sangat dekat dengan Miyuki yang menjadi ketua dewan murid. Namun tingkah mereka bikin gemas teman-temannya karena masing-masing seperti mengabaikan perasaannya sendiri. Hingga akhirnya teman-temannya pun berusaha membuat mereka mengungkapkan perasaan masing-masing dengan cara yang kocak.

5. Yubisaki kara Honki no Jounetsu -Osananajimi wa Shouboushi-

Anime ini berkisah tentang Ryo yang memiliki teman yang bekerja sebagai pemadam kebakaran bernama Soma. Soma ini adalah cowok yang genit, tapi suatu keadaan membuat mereka harus tinggal satu rumah. Saat itu pula Ryo lama-kelamaan memiliki perasaan yang aneh terhadap Soma.

Continue Reading

Trending