Connect with us

Berita Anime & Manga

Tren baru, Kizuna Ai, virtual youtuber yang sedang populer

Published

on

GwiGwi.com – Sesuai dengan klaimnya sebagai YouTuber virtual, Kizuna Ai merupakan karakter dengan penggambaran gadis ala anime yang tampil di sebuah kanal YouTube bernama A.I.Channel. Layaknya YouTuber pada umumnya, Kizuna Ai tampil sebagai pembawa acara utama di kanal A.I.Channel.

Sejauh ini sudah ada 45 video yang diunggah ke A.I.Channel. Semuanya menggambarkan kegiatan Kizuna Ai yang cukup jenaka, mulai dari bermain game, hingga menari. Di salah satu video Kizuna Ai bahkan diperlihatkan sedang berinteraksi dengan asisten digital Apple, yaitu Siri.

Awalnya, Kizuna Ai hanya dikenal di kalangan netizen Jepang karena memang disajikan dengan bahasa Jepang. Namun, baru-baru ini kanal tersebut mulai membubuhkan terjemahan bahasa Inggris di berbagai videonya, sehingga jumlah pemirsa dari luar Jepang pun meledak. Konon terjemahan tersebut juga disumbangkan oleh para fans Kizuna Ai yang mengerti bahasa Jepang dan Inggris.

Menurut pantauan Metrotvnews.com, hingga artikel ini dirilis kanal A.I.Channel sudah memiliki lebih dari 77 ribu subscriber. Padahal, kemarin kanal tersebut baru memiliki sekitar 67 ribu penonton langganan. Artinya, kanal ini memiliki pertumbuhan subscriber yang sangat tinggi, yaitu mencapai 10 ribu per hari.

Karakter Kizuna Ai sendiri memiliki situs resmi. Di situs tersebut, dijelaskan bahwa Kizuna Ai dibuat dengan menggunakan model 3D dari aplikasi MMD yang digabung dengan sistem face detection dan motion capture.

Hingga saat ini masih belum jelas siapa yang mengisi suara Kizuna Ai.

Kehadiran Kizuna Ai bisa jadi menimbulkan tren baru, yaitu YouTuber virtual. Mungkin di antara Anda ada yang juga ingin membuat karakter virtual untuk dijadikan YouTuber seperti Kizuna Ai.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Serial Anime

Anime Romance Supernatural yang Kisah Cintanya Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Tidak hanya cinta antara sesama manusia, di anime romance supernatural kamu akan menemukan manusia yang jatuh cinta dengan makhluk lain yang bukan manusia. Bisa siluman, monster, atau makhluk tidak biasa lainnya. Meski kisah cinta ini terbilang aneh, tapi tetap akan kamu sukai karena manis dan bisa bikin kamu terharu sekaligus. Anime berbau percintaan memang selalu di hati para penggemar. Jangan lupa ditonton ya.

1. The Ancient Magus’ Bride

Anime romance supernatural terbaru ini punya kisah yang menyentuh sedari awal. Chise Hatori tidak pernah merasa hidupnya sempurna. Ia selalu berusaha bertahan hidup meski banyak persoalan berat yang ia hadapi. Sampai akhirnya dibeli oleh Elias yang merupakan seorang magus misterius yang tidak pernah memperlihatkan wajah aslinya. Sekilas kamu akan melihat kisah Beauty and The Beast, tapi ada hal berbeda yang akan kamu temui. Kamu akan setuju kalau Chise dan Elias itu cocok.

2. Kakuriyo no Yadomeshi 

Aoi Tsubaki awalnya hanya mahasiswa biasa yang bisa melihaat hantu dan roh. Kemampuan ini ia dapatkan dari kakeknya. Namun kemampuan ini akhirnya memberikannya masalah ketika tiba-tiba saja iblis bernama Oodanna muncul di hadapannya dan meminta Aoi untuk memenuhi utang kakeknya. Aoi pun diharuskan menjadi istri seorang iblis. Aoi menolak menikah dengan iblis itu, tapi ia bersedia bekerja di bawah sang iblis.

3. Dance with Devils

Ritsuka Tachibana adalah remaja yang cerdas. Suatu ketika ia dipanggil oleh anggota OSIS yang menuduhnya telah membuat masalah. Ritsuka tentu saja bingung. Namun setelah ditelusuri ia baru tahu bahwa sekolah yang ia masuki diisi oleh para iblis dan vampir yang menyerupai manusia. Ia pun harus berhadapan dengan iblis dan vampir yang bersaing agar bisa menguasai dunia. Namun ia akhirnya jatuh cinta dengan salah satu di antara iblis dan vampir itu.

4. Natsuyuki Rendezvous

Rokka Shimao adalah wanita mandiri yang memiliki toko bunga. Ia memiliki karyawan bernama Ryousuke Hazuki yang ternyata menyukainya. Meski Hazuki lebih muda, tapi hal itu tidak menghalanginya untuk mendekati Rokka. Namun sayangnya Hazuki punya saingan, yaitu Atsushi, suami Rokka yang sebenarnya sudah tiada sejak tiga tahun yang lalu, tapi rohnya masih sering berada di samping Rokka. Persaingan yang merepotkan.

5. Hakuouki

Bersetting tahun 1860, anime romance supernatural ini berkisah tentang Chizuru Yukimura yang memiliki ayah yang bekerja sebagai dokter. Ayahnya pergi ke Kyoto untuk bertugas, tapi surat dari ayahnya berhenti datang sehingga Chizuru menyusulnya dan menyamar sebagai cowok. Di Kyoto, ia diserang oleh siluman, dan di sanalah hidup barunya dimulai.

Continue Reading

Serial Anime

5 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Musim Semi 2019

Published

on

GwiGwi.com – Sekuel anime keren berseliweran di musim semi tahun ini. Anime yang dibuatkan lanjutannya biasanya karena memiliki kisah yang menjanjikan sehingga jadi populer. Masing-masing punya keunikan yang membuatnya bisa bertahan sampai sekarang. Tidak banyak anime yang dibuat beberapa musim. Karena itulah kamu boleh banget menonton semua anime ini sekaligus.

1. Attack On Titan Season 3 Part 2

Setelah berhasil melakukan kudeta terhadap kerajaan di dalam dinding, Eren dkk harus berhadapan dengan misi selanjutnya, yaitu menutup dinding di Wall Maria yang bertahun-tahun dikuasai oleh titan. Misi menutup dinding ini tidaklah mudah karena Eren diincar oleh tiga titan lain yang menginginkan kekuatan tersembunyi di dalam dirinya. Selain aksi yang seru, di Attack On Titan di musim semi kali ini akan menguras air matamu.

2. One Punch Man Season 2

Setelah sukses dengan season pertama, One Punch Man kembali hadir dengan cerita yang lebih fresh. Masih berkisah tentang Saitama yang menjadikan pahlawan sebagai kerjaan sampingannya. Berlatih selama tiga tahun penuh, ia menjadi seorang pahlawan yang sulit dikalahkan. Namun ternyata Saitama kebosanan karena tidak ada yang bisa mengalahkannya hingga akhirnya ia bertemu dengan musuh terkuat yang akan membuat Saitama kelimpungan.

3. Bungo Stray Dogs Season 3

Sekuel anime musim semi 2019 ini melanjutkan kehidupan Atsushi Nakajima yang menjadi seorang detektif yang memecahkan berbagai macam peristiwa merepotkan. Demi melancarkan misinya, Atsushi memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh yang lain. Detektif di anime ini diharuskan memiliki kemampuan bela diri yang kuat karena kapan saja mereka yang menjadi incaran untuk dibunuh. Di musim ini Atsushi akan mencoba menyelesaikan kasus yang paling rumit ia temukan.

4. Diamond No Ace Act 2

Setelah sekian lama, Diamond No Ace hadir kembali melanjutkan kesuksesan anime ini sebelumnya. Masih berkisah tentang Sawamura yang berhasil bertanding di pertandingan baseball paling prestisius di Jepang. Ia memang remaja yang ambisius dan targetnya kali ini adalah menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

5. Fairy Tail Final Season

Setelah manga Fairy Tail tamat sekarang sudah saatnya kamu menyaksikan bagian akhir dari animenya. Dengan keadaan Fairy Tail yang bubar, Natsu dkk mencoba mendirikan kembali organisasi ini. Karena itulah Natsu, Lucy, dan Happy berpetualang demi mencari orang-orang yang bisa membantunya mendirikan kembali Fairy Tail. Namun ternyata hal itu tidaklah mudah karena musuh yang paling kuat tiba-tiba saja muncul.

Continue Reading

Manga

Manga Tragis yang Membuat Hatimu Teriris-Iris

Published

on

GwiGwi.com – Manga tragis di bawah ini benar-benar menyuguhkan cerita yang akan membuatmu menangis. Jika kamu sedang bosan dengan cerita yang ringan dan tampak ceria sepanjang waktu, kamu bisa beralih ke genre yang dibenci dan dicintai juga oleh banyak penggemar manga. Membaca manga tragis akan membuat lebih simpati pada seseorang dan lebih mau memahami sesama. Karena itu jangan ragu untuk membaca manga-manga ini.

1. Oyasumi Punpun

Tokoh utama manga tragis ini bernama Onodera Punpun yang baru berumur 11 tahun. Ia awalnya tampak lugu. Menyukai seorang cewek terkenal di sekolahnya yang bernama Aiko. Ia juga mengidolakan ayahnya yang ia sangka baik. Namun semuanya berubah ketika ia menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya menyiksa ibunya. Saat itu ia mengerti mengidolakan seseorang ia tidak seindah yang ia bayangkan. Anak berumur 11 tahun itu dipaksa berpikir lebih dewasa ketika menghadapi tragedi demi tragedi di kehidupannya.

2. Our Happy Time

Our Happy Time punya judul yang indah, tapi ceritanya memang cukup tragis. Mutou Juri seorang pemain piano terkenal yang melakukan percobaan bunuh diri tiga kali karena trauma masa kecil yang ia alami. Hingga suatu hari, bibinya mengenalkan Juri pada Yuu yang telah membunuh tiga orang dan mencoba mengakhiri hidupnya beberapa kali. Pertemuan Juri dan Yuu akan membawa perubahan menakjubkan pada diri mereka.

3. Record of a Fallen Vampire

Menurut sebuah legenda, ribuan tahun yang lalu Ratu Vampir pernah nyaris menghancurkan dunia dengan kekuatannya yang luar biasa. Manusia yang tidak bisa membunuhnya, lalu menyegelnya di suatu tempat. Kemudian Raja Vampir pun demi menyelamatkan istrinya, rela mengkhianati para vampir dan berniat menghancurkan segelnya, sebelum manusia mendapatkan istrinya. Akibatnya sang raja tidak hanya berhadapan dengan manusia, tapi rasnya juga yang merasa dikhianati.

4. Judge

Manga tragis ini mengisahkan tentang Hiro yang menyukai teman masa kecilnya, Hikari. Sayangnya, Hikari berpacaran dengan kakak Hiro yang bernama Atsuya.  Hiro merasa itu tidak masalah jika ia mencintai pacar kakaknya sendiri. Namun semuanya berubah aneh ketika sebuah kelompok dengan kepala hewan menangkapnya dan menyerangnya secara mengerikan. Hiro mengira hidupnya akan segera berakhir.

5. Ikigami

Pemerintah mengeluarkan aturan terbaru. Mereka yang berumur 18 – 24 tahun akan dipilih untuk mendapatkan hukuman mati. Hal ini untuk mengurangi mereka yang malas-malasan dan tidak mau menuruti aturan yang ada. Sebelum dihukum mati, mereka akan menerima pesan kematian 24 jam sebelumnya. Mereka berharap dengan ini bisa menghasilkan manusia yang berguna. Namun di antara mereka pun ada yang melakukan perlawanan.

Continue Reading

Trending