Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Ketika Sensor Pada Anime Sudah Terlalu ‘Parah’

Published

on

Apakah kamu suka melihat anime kesayangan kamu di sensor? mungkin kami berpikir, bisa iya atau tidak, tergantung bagaimana sensor itu sendiri dilakukan. Tapi bagaimana kalau sensor pada anime kesayangan kamu sudah terlalu parah? misal seperti kamu menonton anime, terus setengah layar tv kamu hitam gelap, kamu pasti kira itu tv kamu yang rusak. tetapi setelah kamu sadar itu merupakan bagian dari salah satu adegan anime yang disensor, kira-kira bagaimana perasaan kamu?

Maaf Anda Melihat Iklan

Yap bener sekali, sudah jelas sekali, yang mau saya bahas ini bagaimana sensor yang terdapat pada anime TERRA FORMARS (TF). Anime menceritakan bagaimana perjuangan manusia untuk menghadapi kecoak yang berevolusi menjadi lebih kuat di Mars. Anime yang diadaptasi dari manga ini, di tiga episode pertama sudah menunjukkan banyak sensor yang kalau gwimin jujur sangat buruk. Bagaimana mungkin kamu lagi asik menonton dengan serius, tiba-tiba setengah layar kamu menghitam gelap gulita, awalnya gwimin berpikir ini mungkin kesalahan anime, kalau LCD gwimin sepertinya tidak mungkin. Tetapi diakhir cerita gwimin baru sadar itu adalah sebuah sensor. Yang disensor di anime ini yaitu adegan-adegan kekerasan yang banyak mengeluarkan darah.

Apakah mereka tidak bisa melakukan sensor lebih baik dari itu!?! mending kek sensor JAV, dikotak-kotak burem gitu tapi masih bisa dinikmati, nah ini TF sama sekali tak bisa dinikmati. Jujur gwimin kecewa, rasanya hati ini sudah terbalik melihat anime ini. Dari awal gwimin sudah antusias untuk menonton dan rencana bikin review di GwiGwi, tetapi setelah menonton episode 1, hilang sudah semangat itu. gwimin bilang paling parah di episode 3 sensornya. cekidot nih contoh sensor di TF.

Baca Juga:  Film Live-Action Rom-Com 'Otonanajimi' Rilis Teaser dan Poster

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/rodpyap268oralcksuwu_zpsb328f52d.jpg

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/mnkfzhoqh1l99mfxd6dy_zpsb55279e3.jpg

Sekarang coba kita bandingkan dengan versi manganya.

Yang disensor adalah bagian yang menggandung darah dan kekerasan yang sadis. Hal ini bisa kamu temukan di semua situs streaming online anime dan juga versi Televisi anime ini. Crunchyroll rencananya akan menayangkan versi tidak disensor, namun belum jelas kapan akan dimulai. Memang sebaiknya kita menonton versi Bluray saja. Berikut beberapa pendapat netizen,

https://twitter.com/cat_thestingy/status/521372757716905984

via kotaku dan sedikit curhatan gwimin

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Video Baru Anime ‘NieR:Automata Ver 1.1a’ Sorot A2

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk NieR: Automata Ver 1.1a, anime televisi berdasarkan RPG NieR: Automata oleh Square Enix dan Platinum Games, merilis gambar baru dan video “Promotion File 007” pada hari Kamis yang menyoroti android A2. Ayaka Suwa akan mengulangi perannya sebagai A2 dari NieR: Automata.

Pada hari Minggu pukul 18:00. JST, saluran YouTube Aniplex akan menyertakan pengumuman khusus dengan pemeran dan anggota staf.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime ini akan debut pada Januari 2023 dan akan menampilkan:

Baca Juga:  Daftar Pemenang New Chitose Airport Int'l Animation Fest

Ryouji Masuyama (Blend S, Hello WeGo!) menyutradarai anime ini di A-1 Pictures, dan dia juga menyusun serial ini bersama Yok Tar, pembuat game aslinya. Jun Nakai bertanggung jawab atas desain karakter dan arahan animasi. Musiknya disusun oleh MONACA.

 

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Shin Honkaku Mahō Shōjo Risuka’ Hiatus Karena Penulis Cuti Melahirkan

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Jumat Majalah Bessatsu Shonen Kodansha untuk Januari 2023 mengungkapkan bahwa seniman manga Nao Emoto (O Maidens in Your Savage Season, Josee, The Tiger and the Fish) sedang mengambil cuti melahirkan dan menunda manga Shin Honkaku Mahō Shōjo Risuka miliknya. Manga ini akan kembali pada musim semi 2019.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada April 2021, Emoto memulai debutnya di Majalah Bessatsu Shonen, adaptasi manga dari novel Shin Honkaku Maho Shojo Risuka karya NisiOisin. Kodansha merilis volume manga keempat yang dikumpulkan pada 8 Juli.

Novel-novel tersebut berlatarkan dunia di mana prefektur Nagasaki di pulau Kyushu adalah rumah bagi monarki lama pengguna sihir, yang tetap dipenjara di pulau itu. Secara historis, pengaruh mereka begitu besar sehingga Amerika Serikat meledakkan bom atom di kota itu selama Perang Dunia II. Masih ada ketegangan di monarki mengenai apakah ini akan terjadi lagi atau tidak. Narasi tersebut diceritakan dari sudut pandang siswa kelas lima Kizutaka Kugi, seorang siswa teladan dengan “duri di hatinya” yang membuatnya menganggap orang lain hanya sebagai boneka. Ketika dia bertemu Risuka Mizukura, seorang penyihir muda yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi dirinya yang berusia 27 tahun di ambang kematian, perjalanan ajaib yang luar biasa pun terjadi.

Baca Juga:  Daftar Pemenang New Chitose Airport Int'l Animation Fest

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Gundam Thunderbolt’ milik Yasuo Ohtagaki Dihentikan Selama 2 Bulan

Published

on

GwiGwi.com – Edisi pertama majalah Big Comic Superior terbitan 2023 milik Shogakukan mengungkapkan pada hari Jumat bahwa manga Mobile Suit Gundam Thunderbolt karya Yasuo Ohtagaki akan dijeda selama dua bulan, kembali dalam edisi keenam majalah tersebut pada tanggal 24 Februari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ohtagaki menghentikan publikasi manga pada September 2018 karena tenosynovitis (radang tendon) dan melanjutkan publikasi pada Desember 2018. Ohtagaki menyatakan dalam pesan yang menyertai resume manga bahwa karena gejalanya yang memburuk, dia tidak dapat menggambar detail halus dengan tangan kirinya yang dominan, sehingga sulit untuk menjaga kualitas manga. Dia berkata bahwa dia akan mengubah teknik menggambarnya agar tidak memperparah masalah tangan kirinya.

Tahun ini menandai ulang tahun kesepuluh manga. Volume manga yang dikumpulkan kedua puluh dirilis pada 30 September, dan edisi terbatasnya menampilkan koleksi seni peringatan 10 tahun. Sehubungan dengan peringatan 10 tahun manga, Gundam Base Tokyo akan menyelenggarakan pameran dari 30 September hingga 31 Oktober.

Baca Juga:  Review Anime School Life, Youkoso Jutsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Season 2

Pada bulan Oktober, saat upacara pembukaan pameran ulang tahun ke 10 manganya, Ohtagaki mengungkapkan bahwa dia berniat untuk melanjutkan serial tersebut selama lima hingga enam tahun lagi.

Pada volume kesembilan belas bulan Februari, Ohtagaki menyatakan bahwa manga tersebut telah memasuki “tahap akhir”.

Kisah manga berlangsung selama Perang Satu Tahun di UC 0079, latar yang sama dengan serial anime Mobile Suit Gundam pertama. Ini dibuka dengan pertempuran antara dua pilot ace dari Kerajaan Zeon dan Federasi Bumi di “Sektor Thunderbolt”, sebuah zona tandus di mana pemukiman dan kapal luar angkasa yang tak terhitung jumlahnya telah dihancurkan.

Pada bulan Maret 2012, Ohtagaki (Moonlight Mile) memulai debutnya manganya di Big Comic Superior.

Masing-masing dari dua serial anime net original berdasarkan manga menerima sebuah film kompilasi. Ohtagaki juga mengilustrasikan manga Mobile Suit Gundam: Thunderbolt Gaiden.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x