Connect with us

Kamera

Kamera Full-Frame Leica Q2 Monochrom Diumumkan Seharga Rp. 85 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com – Leica telah mengumumkan kamera monokrom terbarunya, Q2 Monochrom. Sebuah varian dari Q2 standar yang diluncurkan tahun lalu, Q2 Monochrom memiliki sensor monokrom full-frame 47,3 megapiksel yang dirancang khusus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Leica Q2 Monochrom adalah kamera monokrom full-frame seharga $ 6000

Sensor baru ini digabungkan dengan Summilux 28mm f/1.7 ASPH yang sama. lensa prima dari standar . Ini adalah lensa tetap, jadi itu membatasi fleksibilitas, terutama karena ini juga lensa prima, meskipun kamera memang menawarkan mode potong untuk memperbesar subjek Anda saat kehilangan beberapa resolusi.

Monochrom Q2 mampu mencapai ISO 100.000 berkat sensor monokromnya. Ia juga memiliki sistem fokus otomatis yang lebih cepat yang dapat mengunci dalam 0,15 detik. Kameranya juga mampu menangkap burst 10fps pada resolusi penuh. Jika Anda tertarik untuk merekam beberapa video monokrom, Q2 Monochrom dapat menghasilkan 4K dalam 24 dan 30fps dan 1080p dalam 24, 30, 60, dan 120fps. Namun, tidak ada headphone atau jack mikrofon.

Leica Q2 Monochrom adalah kamera monokrom full-frame seharga $ 6000

Leica telah memodifikasi menu untuk menghapus semua pengaturan yang tidak relevan dengan kamera monokrom. Anda juga mendapatkan hanya tiga filter warna yang cocok untuk fotografi hitam putih, termasuk biru, sepia, dan selenium. Sisa kamera serupa dengan Q2 standar.

Meskipun banyak orang mungkin tidak melihat banyak nilai dalam kamera yang hanya memotret dalam monokrom, ada alasan untuk mempertimbangkan kamera monokrom di atas warna selain hanya estetika. Kamera monokrom tidak memiliki filter warna di atas sensor, yang memungkinkan sensor menangkap lebih banyak cahaya. Inilah mengapa kamera monokrom memiliki kinerja cahaya rendah yang lebih baik dan jangkauan dinamis yang lebih baik. Gambar juga lebih bersih pada tingkat piksel karena tidak ada kekacauan yang disebabkan oleh algoritme demosaicing. Noise pada kamera monokrom juga kurang menonjol karena pada dasarnya tidak ada noise chromatic dan noise luminansi terlihat jauh lebih tidak menyinggung. Selain itu, tidak ada warna berarti tidak ada penyimpangan berwarna dan masalah terkait warna lainnya.

Baca Juga:  Sony Indonesia Luncurkan FE 35mm F1.4 GM, Tambahan Terbaru dari Seri Lensa Full-Frame G Master™

Leica Q2 Monochrom adalah kamera monokrom full-frame seharga $ 6000

Hasil dari semua ini adalah keluaran sensor yang luar biasa, yang jika digabungkan dengan sensor bingkai penuh dan lensa cepat berarti Anda mendapatkan kualitas gambar yang sangat baik. Bagi mereka yang suka memotret dalam monokrom, mendapatkan kamera monokrom khusus akan selalu memberikan hasil yang lebih baik daripada memotret dengan kamera warna dan nantinya membuat gambar monokrom.

Namun, seperti halnya setiap kamera Leica, masalah utamanya selalu pada harga. Harga Monochrom Q2 dengan harga $ 5.995 setara Rp. 85 Juta. Lebih mahal $ 1000 dari Q2 standar. Ini membuatnya menjadi kamera khusus daripada sebelumnya karena tidak dapat menangkap warna.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kamera

Sony Indonesia Luncurkan FE 35mm F1.4 GM, Tambahan Terbaru dari Seri Lensa Full-Frame G Master™

Published

on

By

GwiGwi.com – Hari ini Sony Indonesia memperkenalkan lensa FE 35mm F1.4 GM (model SEL35F14GM) – tambahan terbaru dari seri lensa full-frame G Master yang populer – menyajikan kualitas gambar kelas atas dan bokeh yang indah untuk kemampuan ekspresif dalam desain yang sangat ringkas dan ringan. FE 35mm F1.4 GM ini merupakan lensa yang harus dimiliki oleh para pengguna E-mount Sony, khususnya pengguna kamera mirrorless full-frame dan jajaran Cinema Line, karena jika digabungkan dengan bodi kamera Sony, lensa ini dapat menghasilkan kemampuan pemfokusan terdepan yang sangat cocok untuk berbagai penggunaan, seperti pemotretan lanskap, portrait dan street photography, baik still maupun video.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony memiliki misi untuk menghiasi dunia dengan kekuatan kreativitas dan teknologi, sehingga kami merancang lensa FE 35mm F1.4 GM agar dapat menangkap momen yang perlu disimpan selamanya dengan sempurna. Dengan resolusi istimewa dan teknologi fokus pintar, dibungkus oleh desain yang kecil dan ringan, FE 35mm F1.4 GM merupakan lensa esensial yang tidak akan mengurangi kualitas gambar.”

 

Resolusi superlatif pada lensa yang ringkas

Desain optik terdepan dan teknologi manufaktur yang dimiliki oleh Sony menghadirkan resolusi luar biasa, bokeh yang indah, dan performa presisi fokus pada lensa ringkas yang pas di telapak tangan. Dengan berat hanya 524 gram, lensa ini memiliki diameter 76 mm x 96 mm dengan diameter filter Φ67mm. FE 35mm F1.4 GM menawarkan teknologi optik canggih yang dapat menghasilkan kontras menakjubkan dan resolusi luar biasa. Dua elemen XA (extreme aspherical) dapat secara efektif mempertahankan resolusi yang luar biasa di seluruh area gambar. Lensa ringkas 35mm ini tidak hanya praktis dan mudah dikendalikan, tetapi juga dapat memberikan performa yang mengagumkan di pencahayaan yang sulit. Elemen kaca ED dan penyempurnaan optik lainnya dapat meredam aberasi kromatik dan purple fringing untuk hasil yang menakjubkan. 

 

Bokeh indah untuk kemampuan ekspresif yang luas

FE 35mm F1.4 GM menghasilkan bukaan (aperture) yang nyaris melingkar berkat adanya konstruksi 11-blade – level kualitas yang langka untuk lensa mobile. Kontrol aberasi melingkar yang dibuat secara teliti pada tahap desain dan produksi berkontribusi pada bokeh G Master yang indah, membuat subyek jadi benar-benar menonjol.

Lensa ini juga memiliki dua elemen XA inovatif yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar close-up dengan latar belakang bokeh yang halus dan creamy. Kombinasi antara bukaan maksimum F1.4 dan fleksibilitas untuk memilih jarak pemotretan yang sempurna (jarak pemfokusan minimum 27 cm dengan pembesaran maksimum 0.23x pada mode autofokus), memungkinkan kontrol luar biasa dan bokeh yang indah saat pemotretan still dan perekaman video.

 

Baca Juga:  Sony Indonesia Luncurkan FE 35mm F1.4 GM, Tambahan Terbaru dari Seri Lensa Full-Frame G Master™

Fokus yang canggih untuk meningkatkan kualitas gambar

Dua Motor Linear XD (extreme dynamic) Sony memberikan efisiensi thrust tinggi yang dibutuhkan untuk ketepatan AF (autofokus) dan pelacakan – memberikan hasil resolusi luar biasa pada jarak berapa pun. Algoritma kontrol canggih yang dikembangkan khusus untuk Motor Linear XD dapat meningkatkan respon kontrol dan presisi, sekaligus meminimalisir getaran serta noise untuk performa AF yang cepat, halus dan sunyi. Pemfokusan terdepan juga dapat tercapai saat pemotretan pada frame rate yang tinggi.

Selain itu, MF Respons Linear sangat ideal untuk efek pemfokusan kreatif pada saat merekam video, karena teknologi ini dapat memastikan ring fokus untuk merespon kontrol halus saat pemfokusan manual. Rotasi ring fokus dapat langsung diterjemahkan ke perubahan fokus yang sesuai, sehingga pengguna dapat merasakan kontrol yang cepat dan tepat.

 

Kontrol dan keandalan profesional

Lensa FE 35mm F1.4 GM menawarkan kontrol profesional penuh dengan focus hold button, serta tombol mode fokus untuk mendukung pengoperasian yang halus dan efisien. Ring bukaan dengan tombol click stops dapat dimatikan untuk perekaman film dan saat digunakan pada kamera APS-C atau dengan sudut pandang Super 35, serta dapat digunakan sebagai lensa standar yang setara dengan 52.5mm, membuat FE 35mm F1.4 GM sebagai pilihan yang tepat untuk pembuatan video. Focus hold button pada lensa ini dapat digunakan di sejumlah fungsi lain melalui menu bodi kamera, memberikan akses langsung ke fungsi yang penting bagi para fotografer dan videografer. Lensa ini dirancang untuk menjadi lensa yang andal, dengan desain tahan debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluor yang dapat menahan air, minyak dan kontaminan lainnya.

 

Harga dan ketersediaan

Lensa FE 35mm F1.4 GM akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2021 dengan harga Rp22.999.000. Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 21 Januari – 7 Februari 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers dan offline stores. Setiap pembelian lensa FE 35mm F1.4 GM dalam masa pre-order akan mendapatkan hadiah bundling spesial berupa strap eksklusif peak design, Alpha special edition (seharga Rp499.000).

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Kamera

Fujifilm Hadirkan Kamera Instax ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba’

Published

on

GwiGwi.com – Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba kembali dengan kolaborasi baru bersama seri kameran instan Intax dari Fujifilm, membuat dua kamera baru berdasarkan Tanjiro dan Nezuko. Kamera tidak hanya dilengkapi dengan tas berdasarkan karakternya, tetapi keduanya dilengkapi dengan kotak Nezuko untuk menyimpan semua gambar instan Anda!

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Kamera Demon Slayer ini juga dilengkapi dengan strap untuk memastikan orang tidak menjatuhkan kamera! Pre-order dimulai pada 25 November di Jepang di situs web Film Fuji bersama dengan toko elektronik utama di Jepang untuk rilis 10 Desember!

Baca Juga:  Sony Indonesia Luncurkan FE 35mm F1.4 GM, Tambahan Terbaru dari Seri Lensa Full-Frame G Master™

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Kamera

DJI Pocket 2 Baru Hadir Dengan Sensor, Optik, dan Audio yang Diperbarui

Published

on

GwiGwi.com – DJI telah meluncurkan Pocket 2 baru, versi generasi kedua dari Osmo Pocket.

Pocket 2 baru menampilkan desain kompak yang sama dari model sebelumnya dengan kamera yang dipasang di gimbal untuk gambar dan video yang stabil. Namun, sekarang fitur sensor 1/1.7″ 64MP yang lebih besar yang dapat mengambil gambar dalam 16MP atau 64MP penuh. kamu mendapatkan 8x zoom dalam mode 64MP atau 4x lossless zoom dalam mode 16MP. Autofokus juga telah ditingkatkan.

DJI Pocket 2 baru menghadirkan sensor, optik, dan audio yang diperbarui

Pocket 2 juga dapat merekam video dalam 4K pada 60fps. Video disimpan pada 100Mbps untuk gambar yang lebih bersih dan tidak terkompresi. Kamera juga mendukung pengambilan gambar dalam HDR. Mode video juga mendapat manfaat dari sistem fokus otomatis yang ditingkatkan.

DJI juga sangat meningkatkan audio. Pocket 2 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan di sekitarnya untuk merekam suara stereo. Perangkat lunak menyesuaikan audio secara otomatis berdasarkan ke mana arah kamera. Pocket 2 juga mendukung zoom audio untuk mempersempit bidang suara saat memperbesar.

Pocket 2 juga hadir dengan fitur tambahan, seperti mode pro, ActiveTrack 3.0 untuk melacak subjek dan menyimpannya dalam bingkai, gerakan lambat 8x pada 1080p, timelapse, hyperlapse, dan motionlapse, panorama, streaming langsung ke Facebook, YouTube, atau RTMP, dan mode cerita.

Baca Juga:  Sony Indonesia Luncurkan FE 35mm F1.4 GM, Tambahan Terbaru dari Seri Lensa Full-Frame G Master™

DJI Pocket 2 baru menghadirkan sensor, optik, dan audio yang diperbarui

Pocket 2 juga mendukung beberapa aksesori baru, termasuk casing pengisi daya baru yang ramping, rangkaian mikrofon nirkabel, rumah tahan air, roda kontrol yang lebih kecil, batang ekstensi, lensa sudut lebar, modul nirkabel, dan sistem pendukung ponsel cerdas. Dudukan dapat dilepas dan memungkinkan kamu memasang aksesori modular seperti alas untuk memasang Tripod Mikro, dan Do-It-All Handle dengan alas tripod, modul Wi-Fi dan Bluetooth, speaker, jack audio 3,5 mm, dan penerima mikrofon nirkabel .

DJI Pocket 2 dengan harga $349 (sekitar Rp. 5.5 Juta) dan dilengkapi dengan Mini Control Stick dan tripod mount (1/4”). kamu juga bisa mendapatkan Creator Combo yang mencakup Mini Control Stick, dudukan tripod (1/4”), Lensa Ultrawide, Mikrofon Nirkabel + Kaca Depan, Do-It-All Handle, dan Micro Tripod seharga $499 (Sekitar Rp. 7 Juta). Ini tersedia mulai hari ini dari store.dji.com dan mitra ritel resmi.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x