Connect with us

Kamera

DJI Pocket 2 Baru Hadir Dengan Sensor, Optik, dan Audio yang Diperbarui

Published

on

GwiGwi.com – DJI telah meluncurkan Pocket 2 baru, versi generasi kedua dari Osmo Pocket.

Pocket 2 baru menampilkan desain kompak yang sama dari model sebelumnya dengan kamera yang dipasang di gimbal untuk gambar dan video yang stabil. Namun, sekarang fitur sensor 1/1.7″ 64MP yang lebih besar yang dapat mengambil gambar dalam 16MP atau 64MP penuh. kamu mendapatkan 8x zoom dalam mode 64MP atau 4x lossless zoom dalam mode 16MP. Autofokus juga telah ditingkatkan.

DJI Pocket 2 baru menghadirkan sensor, optik, dan audio yang diperbarui

Pocket 2 juga dapat merekam video dalam 4K pada 60fps. Video disimpan pada 100Mbps untuk gambar yang lebih bersih dan tidak terkompresi. Kamera juga mendukung pengambilan gambar dalam HDR. Mode video juga mendapat manfaat dari sistem fokus otomatis yang ditingkatkan.

DJI juga sangat meningkatkan audio. Pocket 2 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan di sekitarnya untuk merekam suara stereo. Perangkat lunak menyesuaikan audio secara otomatis berdasarkan ke mana arah kamera. Pocket 2 juga mendukung zoom audio untuk mempersempit bidang suara saat memperbesar.

Pocket 2 juga hadir dengan fitur tambahan, seperti mode pro, ActiveTrack 3.0 untuk melacak subjek dan menyimpannya dalam bingkai, gerakan lambat 8x pada 1080p, timelapse, hyperlapse, dan motionlapse, panorama, streaming langsung ke Facebook, YouTube, atau RTMP, dan mode cerita.

DJI Pocket 2 baru menghadirkan sensor, optik, dan audio yang diperbarui

Pocket 2 juga mendukung beberapa aksesori baru, termasuk casing pengisi daya baru yang ramping, rangkaian mikrofon nirkabel, rumah tahan air, roda kontrol yang lebih kecil, batang ekstensi, lensa sudut lebar, modul nirkabel, dan sistem pendukung ponsel cerdas. Dudukan dapat dilepas dan memungkinkan kamu memasang aksesori modular seperti alas untuk memasang Tripod Mikro, dan Do-It-All Handle dengan alas tripod, modul Wi-Fi dan Bluetooth, speaker, jack audio 3,5 mm, dan penerima mikrofon nirkabel .

DJI Pocket 2 dengan harga $349 (sekitar Rp. 5.5 Juta) dan dilengkapi dengan Mini Control Stick dan tripod mount (1/4”). kamu juga bisa mendapatkan Creator Combo yang mencakup Mini Control Stick, dudukan tripod (1/4”), Lensa Ultrawide, Mikrofon Nirkabel + Kaca Depan, Do-It-All Handle, dan Micro Tripod seharga $499 (Sekitar Rp. 7 Juta). Ini tersedia mulai hari ini dari store.dji.com dan mitra ritel resmi.

Sumber: GSMArena

Advertisement

Event

Kamera Fujifilm GFX100S II dan Lensa GF500mm F5.6R LM OIS WR Resmi rilis di Indonesia

Published

on

Kamera Fujifilm Gfx100s Ii Dan Lensa Gf500mm F5.6r Lm Ois Wr Resmi Rilis Di Indonesia

www.gwigwi.com – Fujifilm Indonesia resmi meluncurkan kamera Fujifilm GFX100S II dan lensa GF500mm F5.6R LM OIS WR. Dalam event bertajuk GFXperience yang diadakan di Studio Jakarta – Fatmawati pada Sabtu, 22-06-2024, selain memperkenalkan produk terbarunya, gwiples juga bisa Hands-On Experience kamera Fujifilm GFX100S II di 2 Spot Foto yang sudah di buat dengan Thematic terbaik serta diberikan tips & trik dari fotografer profesional tentang teknik beauty portrait.

Kamera Medium Format 102MP yang Kompak dan Terjangkau

Fujifilm GFX100S II adalah kamera mirrorless medium format ketujuh yang dirilis Fujifilm sejak 2019, menghadirkan kemampuan tinggi dalam sebuah desain yang kompak dan harga yang terjangkau. Dengan sensor besar 102MP dan prosesor X-Processor 5, kamera ini memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Stabilisasi gambar in-body yang canggih memungkinkan pengambilan foto yang jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Spesifikasi:
• Sensor: GFX 102MP BSI CMOS II
• Prosesor Gambar: X-Processor 5
• ISO: 100-12800 (dapat diperluas hingga 40-102400)
• Stabilisasi Gambar: In-Body Image Stabilization (IBIS) hingga 8 stop
• Kemampuan Video: 4K DCI/30p 12-Bit ProRes RAW melalui HDMI

Kamera Fujifilm Gfx100s Ii Dan Lensa Gf500mm F5.6r Lm Ois Wr Resmi Rilis Di Indonesia

Kamera Fujifilm Gfx100s Ii Dan Lensa Gf500mm F5.6r Lm Ois Wr

Menjadi Lensa GFX Dengan Jangkauan Menakjubkan

Lensa GF500mm F5.6R LM OIS WR memberikan daya zoom yang mengagumkan, ideal untuk fotografi jarak jauh seperti potret hewan liar, olahraga, atau pemotretan alam. Dengan kualitas optik yang tinggi dan fitur stabilitas gambar inovatif, lensa ini merambah batas-batas kreativitas dalam fotografi.

Spesifikasi :
• Jarak Focus: 500mm (setara dengan 396mm pada format 35mm)
• Stabilisasi Gambar: Optical Image Stabilization (OIS) dengan efektivitas hingga 6 stop
• Konstruksi Lensa: 21 elemen dalam 14 grup
• Jarak minimum focus: 2.75m
• Filter thread: 99mm

Untuk harganya sendiri ada Exclusive Deals Fujifilm di Blibli.com yang berlangsung dari 22 Juni – 14 Juli 2024.
Fujifilm GFX100S II
– Special Price : Rp 84.999.000
– ⁠Free by claim: Battery NP W-235, Charger BC-W235, Prograde SDXC 64GB UHS-II
– ⁠Diskon up to 5 juta untuk transaksi di Blibli

Lensa Fujifilm GF500mmF5.6 R LM OIS WR
– Special Price: Rp 59.999.000
– ⁠Diskon up to 3 juta untuk pembelian lensa ini

Kamera Fujifilm Gfx100s Ii Dan Lensa Gf500mm F5.6r Lm Ois Wr Resmi Rilis Di Indonesia

Exclusive Deals Blibli

Dengan peluncuran kamera Fujifilm GFX100S II dan lensa GF500mm F5.6R LM OIS WR, Fujifilm sekali lagi membuktikan komitmennya untuk membawa inovasi terbaik ke dunia fotografi. Kedua produk ini siap mengantarkan para fotografer ke Next Level dalam mengekspresikan kreativitas mereka melalui gambar-gambar yang memukau dan berkualitas tinggi.

Continue Reading

Kamera

Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan Large-Aperture Telephoto Prime Lens G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

Published

on

By

Sony Electronics Merilis Alpha 9 Iii Dan Large Aperture Telephoto Prime Lens G Master Fe 300mm F2.8 Gm Oss

www.gwigwi.com –

Sony memperkenalkan kamera Alpha 9 III terbaru yang dilengkapi dengan sensor gambar full-frame global shutter pertama di dunia sekaligus meluncurkan lensa prima telefoto 300mm teringan di dunia, G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS, lensa 35mm full-frame α™ (Alpha™) E-mount (nama produk SEL300F28GM) dengan aperture maksimum F2.8.

“Sony memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pengguna. Menyambut tahun 2024, kami meluncurkan kamera Alpha 9 III dan Lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS yang dapat dipasangkan dan digunakan oleh para fotografer untuk menangkap berbagai momen berharga dan penuh kejutan di sepanjang tahun yang akan berjalan.” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia.

Sony Electronics Merilis Alpha 9 Iii Dan Large Aperture Telephoto Prime Lens G Master Fe 300mm F2.8 Gm Oss

Sony Electronics Merilis Alpha 9 Iii Dan Large Aperture Telephoto Prime Lens G Master Fe 300mm F2.8 Gm Oss

Sensor gambar full-frame global shutter yang baru memungkinkan kamera untuk memotret dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout kamera. Dengan menggabungkan sensor inovatif ini dengan sistem AF tercanggih dari Sony yang memiliki AI autofokus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, serta kemampuan untuk menyinkronkan flash pada semua kecepatan pemotretan, Alpha 9 III membuka kemungkinan baru bagi fotografer profesional untuk mengabadikan momen yang sangat penting. Kamera Alpha 9 III yang terbaru ini cocok digunakan untuk berbagai genre, khususnya genre birding, sports, dan portrait.

Sementara itu, lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS menawarkan detail tertinggi yang merupakan ciri khas G master serta performa AF (autofocus) berkecepatan tinggi dan presisi tinggi. Selain itu, desainnya yang ringan, sekitar 1470g (tidak termasuk dudukan tripod) dan keseimbangan yang sangat baik, membuat pengguna dapat menangkap momen yang tajam, dinamis dan menentukan, misalnya, momen olahraga atau gerakan hewan yang lincah, dengan pemotretan genggam. Apabila dipasangkan dengan kamera Alpha 9 III, pemotretan beruntun berkecepatan tinggi dengan pelacakan AF/AE hingga 120 frames per detik dapat dilakukan. Bahkan, subjek dengan pergerakan yang rumit, dapat dilacak dengan presisi tinggi. Lensa ini sangat cocok untuk dipasangkan dengan bodi kamera yang ringan untuk mengurangi beban pada fotografer selama sesi pemotretan yang panjang. Lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS juga kompatibel dengan teleconverter opsional, sehingga anda dapat memotret pada jarak telefoto hingga 600 mm (setara dengan 900 mm apabila menggunakan kamera APS-C). Lensa ini cocok digunakan oleh para profesional yang berfokus di genre birding dan sports.

Continue Reading

Kamera

Sony Meluncurkan Kamera APS-C α6700, Lensa Zoom G-Master SEL1635GM2, dan Microphone ECM-M1

Published

on

By

Sony Meluncurkan Kamera Aps C α6700, Lensa Zoom G Master Sel1635gm2, Dan Microphone Ecm M1

www.gwigwi.com – Sony Electronics telah meluncurkan lini Digital Imaging terbarunya di tahun 2023, yakni kamera mirrorless APS-C α6700, lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2, dan melengkapi seri kamera dan lensa, Sony juga meluncurkan shotgun microphone ECM-M1. Kombinasi dari produk Digital Imaging Sony dapat memberikan pengalaman luar biasa untuk berbagai macam keperluan.

Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di Sony, kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videographer dan fotografer. Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi.”

Kamera mirrorless α6700

Kamera mirrorless α6700 didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi seperti acara pernikahan, travelling, street photography, dan portrait. α6700 menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri α6000, kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.

Menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R® CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR® yang canggih dari Sony, α6700 menghasilkan performa luar biasa dengan desain yang ringkas dan ringan.

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps[i], dynamic range 14+ stop[ii] untuk menangkap detail dalam kondisi yang kurang bersahabat atau kurang pencahayaan dan dilengkapi profil gambar S-Cinetone™ yang terdapat pada Sony Cinema Line profesional untuk gambar yang tidak memerlukan gradasi warna, dan memberikan tampilan warna kulit manusia yang menakjubkan.

Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2

Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 sebagai lensa E-mount Alpha™ full-frame 35mm mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto landskap dan video komersial.

SEL1635GM2 memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi, dan dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master, memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi bodi kamera yang canggih secara maksimal. Selain itu, dengan bentuk terkecil dan teringan di dunia[iii], lensa ini akan mengoptimalkan pemotretan yang gesit.

Dengan perluasan lensa wide-angle zoom, aperture maksimum F2.8 lensa zoom generasi kedua[iv] akan tersedia, bersama dengan lensa standar (24-70mm) dan telefoto (70-200mm), lensa SEL1635GM2 paling ringan di dunia[v] ini memiliki performa resolusi yang istimewa, yang semakin memperkuat sistem Alpha, menciptakan lingkungan pemotretan yang kaya dan bervariasi.

Shotgun microphone ECM-M1

Sony juga meluncurkan ECM-M1, shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio[vi] pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo. Mode ultra-directional menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat) dan pada saat yang sama secara efektif menekan suara lain, secara dinamis beradaptasi dengan suara sekitar di sekitarnya. Mode ini ideal untuk wawancara dan skenario berorientasi selfie di mana subjek selalu berada di depan mikrofon. Mode lain dapat disesuaikan dengan keperluan perekaman. Hal ini membuat ECM-M1 sangat cocok bagi para kreator konten dalam setiap situasi, sekaligus menjaga kualitas audio yang baik.

Kepedulian lingkungan dan aksesibilitas

Selama 10 tahun terakhir, Sony telah mengganti sekitar 379 ton[vii] plastik baru dengan plastik daur ulang pada kamera digital dan kamera video digital. Bahan daur ulang, termasuk SORPLASTM[viii], secara aktif digunakan untuk bodi kamera, mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitasnya. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fungsi Pembaca Layar[ix] yang dapat membaca menu dan layar pemutaran video untuk membantu pengoperasian yang diharapkan dapat mendukung aktivitas kreatif dari berbagai macam kreator.

 

Harga dan Ketersediaan

  • Kamera mirrorless α6700 akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp21.999.000 (body) dan Rp22.999.000 (kit SELP1650). Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1 September – 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan gratis Sony Memory Card SF-G64T.
  • Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp35.999.000 Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1 September – 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan lens protector dan filter pouch.
  • Shotgun microphone ECM-M1 telah tersedia di Indonesia di bulan September 2023 dengan harga Rp4.999.000.

[i] QFHD (3840×2160). Sekitar 38% dari sudut pandang dikrop.

[ii] When shooting S-Log3. Sony internal measurement.

[iii] Pada pengumuman produk bulan Agustus 2023. Dibandingkan dengan lensa zoom full-frame F2.8 16-35 mm yang mendukung fokus otomatis. Survei Sony.

[iv]  Pada pengumuman produk bulan Agustus 2023. Survei Sony.

[v] Pada pengumuman produk bulan Agustus 2023. Survei Sony.

[vi] Pada siaran pers Juli 2023. Penelitian Sony. Sebagai mikrofon kamera.

[vii] Menurut penelitian Sony. Bahan daur ulang yang digunakan untuk bodi dan aksesori produk dari April 2012 hingga Maret 2022.

[viii] SORPLAS™ mungkin tidak dapat digunakan untuk suku cadang yang digunakan tergantung pada periode produksi.

[ix] Bahasa yang didukung berbeda-beda, tergantung pada wilayah penjualan.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending