Connect with us

Japan

Jepang Bingung dengan Perubahan Kebijakan Indonesia atas Rencana Kereta Api Berkecepatan Tinggi

Published

on

GwiGwi.com – Jepang telah dibuat bingung oleh perubahan kebijakan Indonesia yang mendadak pada proyek kereta api berkecepatan tinggi, sekarang meminta Tokyo untuk bergabung dalam kesepakatan infrastruktur utama yang awalnya dimenangkan China.

“Biasanya, (Indonesia) seharusnya berbicara dengan kami terlebih dahulu,” kata seorang pejabat pemerintah Jepang, merujuk pada proposal baru Jakarta untuk mengintegrasikan proyek yang dipimpin Cina dengan rencana kereta api kecepatan sedang yang melibatkan bantuan Jepang dalam jumlah yang berarti perpanjangan dari proyek berkecepatan tinggi.

Bekerja pada layanan kereta api berkecepatan tinggi sekitar 140 kilometer yang menghubungkan Jakarta dan Bandung, ibukota Provinsi Jawa Barat, dimulai pada tahun 2016 oleh konsorsium Indonesia-Cina. Proyek ini awalnya dijadwalkan selesai pada 2019, tetapi ditunda hingga 2021 karena masalah dengan pembebasan lahan, di antara alasan lainnya.

Advertisements

Setelah kehilangan tawarannya terhadap China untuk membangun kereta api berkecepatan tinggi, Jepang pada bulan September tahun lalu mencapai kesepakatan dengan Indonesia pada garis besar proyek kereta api terpisah untuk mencakup jarak penuh 720 km antara Jakarta dan Surabaya, ibukota Provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua Indonesia .

Baca Juga:  Manga "Tokyo Revengers" Gelar Pameran di Tower Records Shibuya

Berbicara pada konferensi pers pada tanggal 29 Mei, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengusulkan untuk memperluas proyek kereta api Jakarta-Bandung ke Surabaya agar “lebih ekonomis,” dan membawa konsorsium investor Jepang untuk bergabung dengan proyek Indonesia-Cina.

Komentar Jokowi tentang perpanjangan yang diusulkan untuk layanan berkecepatan tinggi itu benar-benar mengejutkan Jepang. Pakar perkeretaapian mengatakan akan sulit untuk mengintegrasikan kedua proyek dalam istilah praktis karena lebar jalur berbeda

Hartarto juga mengatakan penyelesaian proyek kereta api berkecepatan tinggi telah ditunda selama satu tahun karena pandemi coronavirus, yang menyebabkan “melampaui anggaran.”

Setelah selesai, layanan kereta api kecepatan sedang Jakarta-Surabaya akan menggandakan kecepatan kereta saat ini menjadi 160 km per jam, mengurangi waktu tempuh sekitar setengah hingga 5,5 jam. Konsorsium Indonesia-Jepang telah memulai studi kelayakan proyek yang dijadwalkan selesai pada akhir 2020.

“Kami akan dengan tenang melanjutkan studi kelayakan untuk proyek ini,” kata seseorang yang terlibat dalam proyek kereta api kecepatan sedang.

Advertisements

Japan

RAYARD Hisaya-odori Park: Landmark Baru Nagoya Menggabungkan Pengalaman Berbelanja dengan Alam Terbuka

Published

on

GwiGwi.com – Taman Hisaya-odori adalah sebuah taman dan kompleks perbelanjaan yang dibuka pada hari Jumat (18 September 2020) di Nagoya, Aichi. Ini akan menyajikan budaya, pengalaman, dan produk di sebelah Menara TV Nagoya yang baru direnovasi.

Taman Hisaya-odori


Hari Tempat Tidur Gantung


Park Wagons

Advertisements

Taman ini dibagi menjadi lima area seperti Hammock Day di mana kamu dapat bersantai di salah satu tempat tidur gantung sambil mendengarkan musik, membeli beberapa hasil bumi di Farmer's Market, melakukan yoga pagi, dan banyak lagi. Taman ini juga akan memiliki deretan truk dan gerobak yang menjual makanan, minuman, barang, dan banyak lagi.

 

RAYARD Taman Hisaya-odori

RAYARD juga telah membuka kompleks perbelanjaan keduanya di Taman Hisaya-odori setelah pembukaan RAYARD MIYASHITA PARK di Shibuya. Kompleks ini menampung 35 restoran dan toko, 22 di antaranya belum pernah membuka cabang di Nagoya sebelumnya, yang akan menyediakan layanan fashion, olahraga, makanan, komunikasi, dan sebagainya.

Berbagai kafe populer di RAYARD dibuka di Nagoya untuk pertama kalinya, seperti PEANUTS Cafe bertema Snoopy, toko roti dan kafe ESPRESSO D WORKS yang terkenal dengan roti “100 one hundred” yang dibuat pertama di dunia dengan 100% kadar air, dan kafe dan restoran Karuizawa yang sangat populer, Eloise's Cafe.

Akan ada banyak camilan manis untuk dicicipi juga, seperti crepes dari ROCCA & FRIENDS CREPERIE hingga TEA yang sangat populer di Osaka sehingga orang dapat menunggu hingga 2 jam dalam antrean, makanan penutup matcha dari toko manisan yang berbasis di Kyoto Shimizu-Ippoen, dan bonbons dari kafe nomor satu Korea Selatan Cafe de paris.

Baca Juga:  Logo Unik Osaka World Expo 2025 Jadi Bahan Meme Netizen Jepang

Jika kamu menginginkan makanan yang nyata, nikmati santapan Italia kasual di Arcoba yang dikelola oleh mantan kepala koki restoran terkenal di Kyoto, IL GHIOTTONE. Atau mungkin yakiniku dari Yakiniku Tokugawaen yang menggunakan wagyu hitam Jepang dari Kyushu sebagai menu utama dagingnya. Kouji MARUTANI juga akan hadir di sana menyajikan bahan-bahan lokal dari Mikawa, makanan yang dibuat dengan koji, berbagai macam kerajinan tangan, dan banyak lagi.

RAYARD Taman Hisaya-odori juga akan menawarkan berbagai pengalaman interaktif seperti di kafe komunitas kreatif FabCafe Nagoya yang menggunakan pencetakan 3D dan fabrikasi digital, Snow Peak yang memberikan pemandangan alam secara langsung, T4 NAGOYA tempat kamu dapat bermain ping pon di dalam dan di luar ruangan, narifuri yang menjual pakaian sepeda, dan sebagainya.

Masih banyak lagi yang bisa dilihat di RAYARD Hisaya-odori Park, jadi jika kamu berada di Jepang tahun ini, pergilah ke Nagoya untuk menikmati suasana musim gugur.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Japan

TOKYOBIKE Akan Merilis Dua Model Sepeda Edisi Terbatas Untuk Musim Gugur

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan sepeda Jepang TOKYOBIKE, yang menjual sepeda di seluruh dunia termasuk Jepang, Eropa, AS, dan tempat lain, merilis dua model edisi terbatas baru musim gugur ini pada 10 Oktober. Mereka adalah “TOKYOBIKE CALIN LIMITED” dan “TOKYOBIKE BISOU 26 LIMITED. ”

Jadikan sepeda hybrid pertama Anda yang mudah dikendarai

TOKYOBIKE CALIN LIMITED -ARTICHOKE- ¥ 62.000 (Sebelum Pajak) | TOKYOBIKE BISOU 26 LIMITED -ARTICHOKE- ¥ 68.000 (Sebelum Pajak)

Sepeda menjadi semakin populer, dan sangat umum di Jepang. Mereka adalah moda transportasi yang disukai karena kemudahan untuk berkeliling sambil tetap menikmati udara segar. Dua sepeda TOKYOBIKE LIMITED -ARTICHOKE- edisi terbatas baru dibuat menggunakan TOKYOBIKE CALIN dan TOKYOBIKE BISOU 26 sebagai basisnya, dua model yang sangat bagus untuk sepeda hybrid pertama Anda. Keduanya dilengkapi dengan bingkai standar yang membuatnya mudah untuk diangkang serta tujuh gigi standar untuk mengubah kecepatan Anda.

Advertisements
Baca Juga:  One Piece Mengungkap Kolaborasi Kedua Dengan Merek Olahraga Kappa

Warna apik dari ARTICHOKE edisi terbatas

Model “ARTICHOKE” adalah edisi terbatas sehingga tidak tersedia dalam jajaran reguler. Mereka hadir dalam kombinasi warna yang apik yang berpadu sempurna dengan dedaunan musim gugur: perak kusam untuk lencana kepala, hitam x gading untuk ban.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Japan

Manga “Tokyo Revengers” Gelar Pameran di Tower Records Shibuya

Published

on

GwiGwi.com – Tower Records Shibuya akan menyelenggarakan pameran yang didedikasikan untuk seri manga yang sedang berlangsung Tokyo Revengers dari 26 September hingga 18 Oktober. Pameran ini diadakan untuk mempromosikan rilis volume ke-19 yang akan beredar di Jepang pada 17 September.

Tokyo Revengers adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ken Wakui. Adaptasi anime dijadwalkan tayang pada tahun 2021.

Pameran ini akan menampilkan berbagai karya yang digambar oleh Ken Wakui untuk seri tersebut, baik hitam dan putih serta ilustrasi berwarna, serta panel dari masing-masing karakter, dan banyak lagi. Juga akan ada pameran untuk film live-action yang akan datang.

Advertisements
Baca Juga:  One Piece Mengungkap Kolaborasi Kedua Dengan Merek Olahraga Kappa

Tokyo Revengers x TOWER RECORDS OSMO Stamps (22 Desain) | ¥ 909 Setiap (Sebelum Pajak)

Panel Monokrom Tokyo Revengers | ¥ 30.000 Setiap (Sebelum Pajak, Termasuk Pengiriman)

Penggemar juga bisa mendapatkan berbagai merchandise eksklusif pameran, dan mulai Oktober, pameran akan menjual beberapa merchandise kolaboratif Tokyo Revengers x Tower Records. Akan ada beberapa karya seni bertanda tangan untuk dijual juga.

Kartu Nama Karakter (11 Desain)

Dan untuk setiap ¥ 1.000 yang dibelanjakan di pameran, penggemar akan menerima satu dari 11 kartu nama karakter yang memungkinkan.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending