Connect with us

Japan

Jepang Akan Mengangkat Keadaan Darurat di 39 Prefektur

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengangkat keadaan darurat lebih awal di 39 dari 47 prefektur negara itu. Delapan prefektur yang tersisa yang akan tetap dalam keadaan darurat adalah Tokyo, Osaka, Kyoto, Chiba, Saitama, Kanagawa, Hyogo, dan Hokkaido. Perdana Menteri Shinzo Abe akan menyelesaikan rencana bersama panel ahli, dan akan mengumumkannya pada konferensi pers pada pukul 6:00 malam. JST nanti hari ini.

Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan menentukan pada hari Kamis apakah akan mengangkat keadaan darurat lebih awal dari sebagian besar prefektur negara itu.

Abe menyatakan keadaan darurat di Tokyo, Kanagawa, Saitama, Chiba, Osaka, Hyogo, dan Fukuoka dari 7 April hingga 6 Mei. Gubernur Kyoto Takatoshi Nishiwaki meminta pemerintah Jepang pada 10 April untuk menambahkan Kyoto ke keadaan darurat. Gubernur Aichi Hideaki Ōmura juga meminta pemerintah Jepang pada 16 April untuk menambahkan prefekturnya ke dalam daftar, dan kemudian secara independen menyatakan keadaan darurat pada 17 April. Hokkaido telah mengangkat keadaan darurat tiga minggu pada 19 Maret, hanya untuk menyatakan keadaan darurat kedua pada 12 April.

Baca Juga:  Mister Donut Jepang Kembali Rilis Donat Ubi Jalar Ungu Untuk Musim Gugur Ini

Abe kemudian mengumumkan pada 16 April bahwa pemerintah nasional memperluas keadaan darurat secara nasional hingga 6 Mei. Sebagaimana disyaratkan oleh undang-undang yang baru diberlakukan yang memungkinkan untuk deklarasi ini, Abe bertemu dengan gugus tugas para pakar COVID-19 pemerintah sebelum secara resmi mengumumkan perluasan . Pekan lalu, pemerintah memperpanjang keadaan darurat hingga 31 Mei.

Advertisements

Pada hari Senin, Jepang telah dilaporkan 16.024 kasus virus (termasuk 712 kasus dari kapal pesiar Diamond Princess), dengan 668 kematian (termasuk 13 kematian dari kapal pesiar Diamond Princess).

Sumber: NHK (tautan 2), ANN

Advertisements

Japan

Krispy Kreme Dougnuts Jepang Hadirkan Donat Halloween

Published

on

GwiGwi.com – Halloween tiba di Krispy Kreme Dougnuts di Jepang pada tanggal 16 September dengan koleksi donat bertema “monster HARVEST”. Tersedia hingga 1 November, lineup seram ini menggabungkan pilihan rasa musim gugur Jepang seperti labu dan ubi ungu.

Koleksi donat ada di sini untuk menempatkan kita dalam semangat Halloween yang menyenangkan dan lebih awal. Donat jack-o'-lantern Krispy Kreme Jepang yang populer kembali tahun ini, begitu pula donat kucing hitam baru yang pertama kali tiba tahun lalu. Rasa ubi ungu yang benar-benar baru juga diperkenalkan ke menu pada 1 September.

Puding Labu Jack-o'-lantern | ¥ 240 (Sebelum Pajak)

Advertisements

Donat jack-o'-lantern dibuat semakin nikmat untuk Halloween 2020 dengan menggunakan labu dari Hokkaido dan mengisinya dengan puding lembut ala Jepang.

Baca Juga:  Monorail Desain Little Twin Stars dari Sanrio Mulai Beroperasi September Ini

Black Cat Caramel | ¥ 250 (Sebelum Pajak)

Seekor kucing hitam yang dibuat dengan mata cokelat putih besar dan wajah cokelat hitam dengan potongan almond renyah dan diisi dengan krim karamel.

Muchimochi Ubi Jalar Ungu Mont Blanc | ¥ 240 (Sebelum Pajak)

Donat ubi ungu yang gurih, kenyal, dan panas ini dibuat dengan irisan ubi jalar dan dilapisi gula halus. Disajikan panas yang membuat rasanya semakin kuat.

Halloween Dozen (12 Donat) | ¥ 2.000 (Sebelum Pajak)

Edisi Paket Halloween tidak hanya berisi dua donat dari masing-masing diatas, tetapi juga donat “Taburan Cokelat” dan “Original Glazed®” Krispy Kreme yang populer.

Kotak Mini Halloween (20 Donat) | ¥ 2.000 (Sebelum Pajak)

Ada juga kotak warna-warni berisi 20 donat versi mini.

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Japan

Starbucks Jepang Memperkenalkan “Candied Sweet Potato Frappuccino”

Published

on

GwiGwi.com – Starbucks Coffee Jepang telah mengungkapkan minuman kedua dalam rangkaian minuman Artful Autumn @ Starbucks®. “Candied Sweet Potato Frappuccino®” akan dirilis di cabang Starbucks di Jepang pada tanggal 23 September 2020.

Candied Sweet Potato Frappuccino® Ubi Jalar | Ukuran Tall Saja – ¥ 590

Setiap minuman dibuat menggunakan cincang utuh dan campuran daigaku imo manisan ubi jalar Jepang untuk menyajikan cita rasa musim gugur itu, dengan warna emas marmernya yang juga mengingatkan pada daun musim gugur. Di atasnya diberi krim kocok, biji wijen hitam, dan sirup ubi.

Advertisements
Baca Juga:  UNIQLO Berkolaborasi Dengan Ryan McGinley Untuk Koleksi UT Autumn & Winter 2020

Benar-benar minuman pencuci mulut yang sempurna untuk diminum saat musim berganti.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Japan

Pameran Manga Terbesar Jepang MANGA⇔TOKYO Diadakan Di Pusat Seni Nasional, Tokyo

Published

on

GwiGwi.com – Pusat Seni Nasional, Tokyo (NACT) memperkenalkan budaya khas Jepang ke seluruh penjuru dunia. Proyek dimulai dengan MANGA*ANIME*GAMES from JAPAN  yang berlangsung dari tanggal 24 Juni – 31 Agustus 2015. Disusul dengan pameran yang sama yang diadakan di Thailand dan Myanmar. Pada 2018, sebagai bagian dari Japonismes 2018: les âmes en resonance, NACT mengadakan pameran MANGA⇔TOKYO (29 November – 30 Desember 2018) di Paris, Prancis, yang menarik lebih dari 30 ribu pengunjung. Kali ini, NACT akan membawa pameran yang telah direnovasi kembali ke Jepang.

Lebih dari 500 item sedang ditampilkan, termasuk gambar asli manga dan materi yang terkait dengan produksi anime, dari total lebih dari 90 judul.

Pameran MANGA terbesar yang pernah ada di negara ini

Pameran ini menampilkan lebih dari 500 item seperti gambar asli manga, dokumen produksi dan visual anime dan game, dari total lebih dari 90 judul manga, anime, game dan tokusatsu (Film SFX) karya yang sangat erat kaitannya dengan Tokyo, dalam ruang pameran seluas 2000 m².

Advertisements

 

Model Raksasa Tokyo 1/1000 Skala dan Instalasi Visual

模型 制作 : 株式会社 ニ シ ム ラ 精密 地形 模型 / 株式会社 マ ー ブ リ ン グ フ ァ イ ン ア ー ツ HD

Model raksasa Tokyo berskala 1/1000, dengan lebar 17m dan panjang 22m, bersama dengan visual anime, game, dan tokusatsu (film SFX) yang dipentaskan di Tokyo, akan memungkinkan penonton untuk merasakan hubungan yang saling terkait antara “Tokyo” dan “MANGA”.

Pameran ditampilkan sehingga pengunjung dapat merasakan realitas terintegrasi “Tokyo,” dengan pemandangan berbagai cerita dan kenangan karakter yang menyatu ke dalam pemandangan kota yang sebenarnya.

 

Instalasi untuk Mengalami Realitas digabungkan dengan Karakter

Sedangkan manga, anime, game dan tokusatsu (Film SFX) di Jepang telah dipengaruhi oleh kota yang ada, karakter dari karya-karya tersebut muncul dalam ranah realitas, seperti di stasiun, di kereta api, dan di toko serba ada, mengubah pemandangan dan gambaran kota. Sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi mereka yang tinggal di Tokyo untuk hidup berdampingan dengan karakter, yang akan ditampilkan pameran ini melalui berbagai instalasi.

Baca Juga:  UNIQLO Berkolaborasi Dengan Ryan McGinley Untuk Koleksi UT Autumn & Winter 2020

 

Bagian 1: Siklus Dekonstruksi dan Rekonstruksi

EVANGELION: 2.0 YOU CAN (NOT) ADVANCE. © khara

“AKIRA”
Berdasarkan novel grafis “Akira” oleh Katsuhiro Otomo. Pertama kali diterbitkan oleh “Majalah Young”, Kodansha Ltd.
© 1988 MASH ・ RUANG / KOMITE AKIRA Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.

Penggambaran kerusakan dahsyat di Tokyo, yang diakibatkan oleh bencana alam yang belum pernah terjadi sebelumnya atau makhluk misterius, hampir menjadi hal rutin dalam manga, anime, game, dan karya tokusatsu Jepang. Bagian ini mencakup karya dengan tema “penghancuran dan rekonstruksi”.

 

Bagian 2: Kehidupan di Tokyo

Tiga bagian Edo sebagai Pra-Tokyo, Dari Awal Modernisasi hingga Kota Pasca-modern, dan Dari Akhir Abad hingga Sekarang mewakili era yang berbeda dari sejarah Jepang. Pameran tersebut menggambarkan Tokyo sebagai tempat tinggal orang-orang biasa meskipun mengalami pengalaman nyata penghancuran dan rekonstruksi di seluruh kota.

 

Edo As Pra-Tokyo

“Sakuran” ANNO Moyoco | © Moyoco Anno / Cork

Dari Awal Modernisasi hingga Kota Pasca-modern

“Rurouni Kenshin” WATSUKI Nobuhiro | © Nobuhiro Watsuki / SHUEISHA

“CITY HUNTER” oleh HOJO Tsukasa © 1985 oleh TSUKASA HOJO / NSP

Dari Akhir Abad hingga Sekarang

“Solanin” ASANO Inio © Inio Asano / Shogakukan

“5 Sentimeter Per Detik” © Makoto Shinkai / CoMix Wave Films

Bagian 3: Karakter vs. Kota

Patung Gundam Unicorn di Odaiba.
Lokasi: DiverCity Tokyo Plaza © SOTSU, SUNRISE

Bagian terakhir berfokus pada karakter yang ada di sepanjang kehidupan nyata, misalnya, di kota-kota sebagai maskot untuk promosi, periklanan, dan pariwisata.

 

Jelajahi sejarah antara Tokyo dan media budaya pop Jepang di MANGA⇔TOKYO.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending