Connect with us

Teknologi

Intel ‘mengejek’ Apple M1 dalam iklan Anti-Mac baru

Published

on

GwiGwi.com – Kembali pada November 2020, Apple meluncurkan seri laptop MacBook terbaru, yang menampilkan chipset M1 miliknya yang baru. Ini menandai penyimpangan dari prosesor buatan Intel, yang baru-baru ini juga merilis kampanye iklan yang menyoroti semua kekurangan chip M1 baru.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut laporan MacRumors, iklan dari pembuat chip tersebut juga menandakan bahwa mereka terancam pindah dari raksasa berbasis Cupertino tersebut. Dalam iklan baru-baru ini yang dibagikan di Twitter, Intel membagikan tautan ke video YouTube yang menyebutkan semua kekurangan chip Apple baru. Perusahaan juga menyatakan bahwa “Hanya PC yang dapat mendukung ilmuwan dan gamer” dan “ jika Anda dapat menjalankan peluncuran roket dan meluncurkan Rocket League (game multiplayer online yang populer), Anda tidak menggunakan Mac. Ayo PC. ”

Selain itu, raksasa pembuat chip itu juga menunjukkan kurangnya layar sentuh pada laptop Apple Mac, dengan mengatakan bahwa “Hanya PC yang menawarkan mode tablet, layar sentuh, dan kemampuan stylus dalam satu perangkat.” Video yang ditautkan oleh perusahaan adalah video yang dibuat oleh Jon Rettinger, yang membandingkan MacBook yang didukung oleh chip Intel dan chipset M1 baru. Lebih jauh lagi, Intel baru-baru ini juga membagikan benchmark, untuk membuktikan bahwa chipnya lebih baik daripada prosesor Apple M1.

Baca Juga:  iPad Mini 2021 tidak akan menampilkan teknologi layar mini-LED

Intel

Meskipun, tolok ukur ini dibuat dengan hati-hati oleh perusahaan dan menjalankan perangkat lunak yang tidak mendukung chip M1. Iklan anti-Mac perusahaan kemungkinan hanya satu dari banyak yang akan datang di masa depan karena Apple perlahan-lahan menjauh dari chip Intel dan berencana untuk sepenuhnya memasok PC-nya dengan chip yang dikembangkan sendiri dalam dua tahun ke depan. Dalam waktu dekat, chip Apple Silicon akan memberi daya pada MacBook Pro, dan bahkan iMac berikutnya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Xiaomi sedang mempersiapkan smartphone baru dengan Snapdragon 888 dan 778G

Published

on

GwiGwi.com – Menurit informasi tentang dua smartphone baru, yang sedang dipersiapkan untuk dirilis oleh perusahaan Cina Xiaomi. Perangkat memiliki nama kode Vili dan Lisa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perangkat Vili telah terdaftar di situs web Komisi Komunikasi Federal AS (FCC). Model ini, menurut data yang tersedia, akan menerima prosesor Qualcomm Snapdragon 888, yang berisi delapan inti pemrosesan dengan frekuensi hingga 2,84 GHz, akselerator grafis Adreno 660, dan modem Snapdragon X60 5G dengan kecepatan transfer data hingga 7,5 Gbps. Smartphone tersebut disinyalir akan memiliki layar Full HD+ AMOLED dengan resolusi 2400×1080 piksel dan kecepatan refresh 120 Hz.

Model Lisa, pada gilirannya, akan dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 778G. Ini mengintegrasikan delapan core komputasi Kryo 670 dengan clock hingga 2,4 GHz, akselerator grafis Adreno 642L dan modem Snapdragon X53 5G terintegrasi. Perangkat ini memiliki layar dengan kecepatan refresh 90 Hz dan tiga kamera dengan sensor utama Samsung GW3 64 megapiksel, unit dengan optik sudut lebar, dan modul makro.

Ada kemungkinan bahwa di pasar komersial; item baru akan disertakan dalam seri Mi MIX 4 dan Mi CC11. Secara umum, untuk paruh tahun saat ini Xiaomi telah menggarisbawahi pengumuman sejumlah besar smartphone. Perangkat ini memiliki nama kode Evergo, Evergreen, Zeus, Cupid, Psyche, Pissaro, Pissaropro, Cygnus, Bestla, Hyacinth, Divine, Lepus, dan Mercury.

Baca Juga:  Perang China terhadap cryptocurrency mencapai level baru

Xiaomi Mi 11 Pengisian sangat cepat

Xiaomi Mi 12 Ultra harus menjadi smartphone pertama dengan pengisian daya 200 watt yang sangat kuat

Menurut beberapa laporan baru-baru ini, Perusahaan Cina Xiaomi berencana untuk membawa ke pasar komersial dua teknologi canggih untuk pengisian daya smartphone yang sangat cepat.

Kita berbicara, khususnya, tentang HyperCharge – sistem kabel, yang menyediakan daya 200 watt. Ini memungkinkan Anda untuk mengisi penuh baterai 4000 mAh Anda hanya dalam delapan menit.

Selain itu, kami melihat teknologi beraksi pada bulan Mei tahun ini; dan baru-baru ini diketahui bahwa perusahaan Cina NuVolta Technologies telah menciptakan chip NU2205; yang memungkinkan Anda menerapkan pengisian daya 200W di perangkat komersial. Agaknya, Xiaomi akan mengadopsi produk khusus ini.

Juga, sumber jaringan mengklaim bahwa smartphone Xiaomi pertama dengan isi ulang 200 watt akan diluncurkan kira-kira pada Juni tahun depan. Bisa jadi salah satu perwakilan dari keluarga Xiaomi Mi 12; mungkin varian paling mahal: Xiaomi Mi 12 Ultra.

Selain itu, smartphone Xiaomi akan memperkenalkan pengisian nirkabel ultra-cepat; yang kekuatannya akan mencapai 120 watt. Selain itu, sistem ini akan mengisi daya baterai 4000 mAh dari 0% hingga 100% hanya dalam 15 menit.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Twitter mulai menguji tombol dislike

Published

on

GwiGwi.com – Jejaring sosial Twitter telah mulai menguji cara baru untuk menanggapi posting. Selain tombol komentar dan retweet standar, sejumlah kecil pengguna iOS memiliki dua opsi baru untuk menanggapi tweet. Alih-alih “suka”, Anda sekarang dapat memilih untuk mendukung dan menentang tweet. Tampaknya jejaring sosial sedang bersiap untuk melepaskan tombol tidak suka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seperti yang dijelaskan oleh Twitter, opsi baru ditawarkan kepada pengguna aplikasi pengujian yang diperbarui dalam gaya yang berbeda. Ini bisa berupa panah atas dan bawah, ikon jempol ke atas dan ke bawah, atau kombinasi dari ikon hati dan panah bawah yang sudah dikenal. Pengujian diluncurkan sehingga administrasi layanan dapat membentuk sendiri pemahaman umum tentang reaksi pengguna terhadap tweet. Berdasarkan hasil tersebut, akan diambil keputusan apakah inovasi tersebut akan diperkenalkan kepada publik atau tidak.

Sejauh ini, belum ada laporan terkait rencana Twitter untuk menambah dan mengurangi suara untuk semua pengguna. Kami juga tidak tahu apakah fungsi ini akan memengaruhi pembentukan feed di masa mendatang, seperti yang tersedia di Reddit, di mana pendekatan ini menentukan urutan kemunculan postingan. Saat ini, mereka mengklarifikasi di Twitter, fungsi baru pasti tidak akan berdampak seperti itu.

Ini bukan pertama kalinya layanan microblogging bereksperimen dengan respons pesan. Jadi, pada bulan Maret, beberapa pengguna tidak hanya dapat memberikan “suka” tradisional dengan hati, tetapi juga memilih salah satu dari beberapa reaksi alternatif, seperti yang tersedia di Facebook dan Facebook Messenger. Kepala departemen pengembangan Kayvon Beykpour mencatat bahwa Twitter telah mengerjakan sistem suka-tidak suka sejak tahun lalu, dan prioritas ide ini untuk layanan ini cukup tinggi.

Baca Juga:  Perang China terhadap cryptocurrency mencapai level baru

Twitter sedang menguji kemampuan untuk memposting foto berukuran penuh

Twitter sedang menguji tata letak garis waktu baru yang membentang foto ke lebar penuh layar. Berkat ini, desain antarmuka layanan microblogging akan lebih menyerupai Instagram.

Tangkapan layar dari peneliti jejaring sosial Jane Manchun Wong menunjukkan antarmuka baru; Dia secara berkala memposting informasi tentang perubahan yang akan datang ke Twitter. Dilihat dari gambarnya; sekarang tidak akan ada bidang di sisi foto yang memakan area layar yang berguna.

Sebagai pengingat, Twitter baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghapus fitur Armada secara bertahap; yang mengingatkan pada cerita Instagram, pada bulan Agustus. Itu tersedia akhir tahun lalu. Selain itu, chief product officer perusahaan melakukan survei; untuk melihat apakah pengguna akan berlangganan Twitter Blue jika memungkinkan untuk mengedit tweet dalam beberapa menit setelah posting.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

OnePlus Nord 2 resmi diluncurkan dengan Dimensity 1200 AI, kamera 50MP

Published

on

GwiGwi.com – Setelah banyak bocoran, OnePlus akhirnya meluncurkan penerus untuk smartphone kelas menengah pertamanya – OnePlus Nord 2. Smartphone baru ini hadir sebagai peningkatan teknis besar dari pendahulunya. Prosesornya lebih cepat dan kameranya jauh lebih mumpuni. Meski tampilannya akan terasa sama seperti pendahulunya, perangkat ini juga menghadirkan beberapa penyegaran desain apik yang mendekatkannya dengan seri OnePlus 9. Tanpa basa-basi lagi, mari selami spesifikasi OnePlus Nord 2.

Maaf Anda Melihat Iklan

Spesifikasi OnePlus Nord 2

OnePlus Nord 2 mengemas layar Full HD+ Super AMOLED 6,43 inci dengan lubang punch-hole kiri atas untuk kamera depan. Panel ini datar dan membawa lapisan Corning Gorilla Glass 5 di atasnya. Ini memiliki sertifikasi HDR10+ dan menyembunyikan pemindai sidik jari. Di bawah tenda, smartphone ini mengemas MediaTek Dimensity 1200 AI SoC. Perhatikan “AI” pada namanya, ini adalah versi khusus dari chip asli dengan peningkatan untuk pemrosesan pencitraan dan efisiensi energi yang lebih baik. OnePlus dan MediaTek bekerja sama untuk menghadirkan versi chip yang disesuaikan ini.

Dimensity 1200 menghadirkan satu inti ARM Cortex-A78 dengan clock hingga 3GHz, tiga inti ARM Cortex-A78 pada 2,6 GHz, dan empat inti ARM Cortex-A55 pada 2,0 GHz. Ini dibantu oleh GPU Mali-G78 MC9. Paket ini membuat OnePlus Nord 2 jauh lebih cepat dari pendahulunya. Untuk alasan itu, OnePlus menyebutnya “raja seri OnePlus Nord”. Perangkat ini menawarkan hingga 12 GB RAM dan 256 GB Penyimpanan Internal.

Kamera 50MP dengan OIS dan DOL-HDR

Dalam hal optik, perangkat ini memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS. Itu juga dilengkapi dengan Digital Overlap HDR (DOL-HDR) yang membantu mensintesis data eksposur dari dua gambar menjadi satu bidikan akhir. Kamera kedua adalah modul ultrawide 8 MP sedangkan sensor tersier adalah unit monokrom 2 MP. Untuk selfie dan panggilan video, perangkat ini mengemas kamera depan 32 MP. Kotak kamera membawa dua lubang besar dan yang lebih kecil. Ini membawa desain yang sama dengan seri OnePlus 9.

Baca Juga:  iPad Mini 2021 tidak akan menampilkan teknologi layar mini-LED

OnePlus Nord 2 mengambil daya dari baterai 4.500mAh dengan dukungan untuk dukungan pengisian cepat 65 W. Sebagai kelas menengah, perangkat ini tidak memiliki beberapa teknologi canggih seperti pengisian daya nirkabel. Di bagian depan perangkat lunak, ini membawa OxygenOS 11 berbasis Android 11 langsung dari kotak. Ini akan memenuhi syarat untuk pembaruan OxygenOS 12 dan OxygenOS 13.

Harga dan Ketersediaan

OnePlus Nord 2 hadir dalam tiga opsi. Model dasar hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan dibanderol dengan harga INR 27.999 ($376). Varian lainnya memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dan dibanderol dengan harga $34.999 (~$470).

Ada juga varian ketiga dengan RAM 8 GB dan Penyimpanan 128 GB dan dibanderol dengan harga INR 29.999 ($402). Ponsel ini hadir dalam tiga jalur warna – Blue Haze, Grey Sierra, dan edisi khusus Green-Wood. Menurut bocoran, ada juga opsi warna keempat yang dijuluki Hot Red. India hanya mendapatkan opsi RAM 8 GB, untuk saat ini, varian lainnya akan mulai dijual di negara itu pada Agustus 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x