Connect with us

Daftar Manga

Inilah 10 Manga Terbaik Tahun 2020 Dipilih Penggemar Jepang, One Piece Tak Masuk

Published

on

GwiGwi.com – Baru-baru ini, situs Jepang Alu telah memposting peringkat manga terbaik tahun 2020 berdasarkan voting dari hampir 50.000 pembaca. Metode pemeringkatan Alu: pembaca akan memilih 5 manga yang paling mereka sukai dan mempostingnya di Twitter dengan tagar #My2020MangaBest5 (#私の2020年マンガBEST5). Saat ini juga merupakan salah satu tagar teratas di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dan hasil survei tersebut memberikan hasil yang mengejutkan ketika One Piece, One Punch Man atau Boruto tidak masuk dalam peringkat 10 manga terbaik tahun 2020 di Jepang dengan rata-rata hampir 50.000 pembaca memilih. Kimetsu No Yaiba berada di peringkat ke-3, judul nomor satu adalah manga yang diharapkan bisa lebih sukses dari Kimetsu No Yaiba, produk super Jujutsu Kaisen. Mari kita lihat 10 nama teratas:

10. Act-Age

9. Blue Period

8. Attack on Titan

7. Oshi no Ko

6. My Hero Academia

5. SPYxFAMILY

4. Haikyu!!

3. Kimetsu no Yaiba

2. Chainsaw Man

1. Jujutsu Kaisen

Peringkat 11-50

11. Kaiju 8
12. The Promised Neverland
13. World Trigger
14. Kaguya-sama: Love is War
15. Golden Kamuy
16. Dr. STONE
17. Kusuriya no Hitorigoto
18. Undead Unluck
19. Blue Lock
20. Karaoke Iko!
21. Tokyo Revengers
22. One Piece
23. Mystery to Iunakare
24. Sousou no Frieren
25. 5-toubun no Hanayome
26. Boku no Kokoro no Yabai Yatsu
27. Onna no Sono no Hoshi
28. Fire Force
29. Jigokuraku
30. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru
31. Beastars
32. Houseki no Kuni
33. Welcome to Demon School! Iruma-kun
34. Moriarty the Patriot
35. Shadow House
36. Toilet-Bound Hanako-kun
37. Kingdom
38. MASHLE
39. Raise wa Tanin ga Ii
40. Kimi no Koto ga Dai Dai Dai Dai Daisuki na 100-nin no Kanojo
41. Gokushufudo
42. Boukyaku Battery
43. Jujutsu Kaisen Volume 0
44. 2.5D Seduction
45. Aono-kun ni Sawaritai kara Shinitai
46. Ashita, Watashi wa Dareka no Kanojo
47. Ao Ashi
48. BURN THE WITCH
49. Yubisaki to Renren
50. Kanojo, Okarishimasu

Baca Juga:  10 Karakter Attack On Titan Yang Lebih Berbahaya Dari Para Titan

10 manga terbaik tahun 2020 dari hampir 50.000 pembaca Jepang adalah nama yang sangat baru. Manga lama seperti One Piece dan Kingdom ada di bagian bawah daftar ini. Ini membuktikan bahwa rookie ini sangat digemari oleh para pembaca yang menyukai manga di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Manga

10 Manga Weekly Shonen Jump Yang Bikin Menangis, Pilihan Penggemar Jepang 2020

Published

on

GwiGwi.com – Majalah manga terbesar di dunia, Weekly Shonen Jump, telah menghasilkan hit demi hit, menciptakan berbagai judul yang dikenal di seluruh dunia, dan menyentuh kehidupan miliaran orang. Situs web peringkat Jepang populer Goo Ranking melakukan survei kepada 2.310 orang dari 19 Juni hingga 3 Juli untuk seri Manga Weekly Shonen Jump Yang Bikin Menanggis, dan inilah 10 anime teratas dalam daftar itu.

Daftar manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis

10. THE PROMISED NEVERLAND

Ada banyak hal yang tidak bisa saya ceritakan tentang manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis ini yang membuatnya begitu bagus dan juga menyedihkan, jadi inilah sebagian besar yang akan saya katakan tentang plotnya tanpa merusak ‘twist' apa pun setelah episode pertama. Episode pertama ini mengikuti sekelompok anak yatim piatu yang menunggu diadopsi, meskipun semua anak di sini telah menghabiskan seluruh hidup mereka di sini. Premis ini muncul ketika dua anak menyadari bahwa panti asuhan sebenarnya adalah sebuah peternakan di mana anak-anak dibesarkan untuk memberi makan monster yang ada di luar, dan bahwa ‘Ibu', pengasuh mereka, tahu betul apa yang telah dia lakukan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dari sini anime menjadi campuran. Ada sedikit horor pada plotnya, kalian akan melihat cita-cita yang bertentangan tentang apakah mereka harus mencoba menyelamatkan semua orang, dan aspek thriller yang berat dalam cerita saat anak-anak mencoba menemukan cara untuk melarikan diri sebelum mereka ‘dipanen'. Anime ini sebagian besar berfokus pada Emma, ​​Ray, dan Norman. Mereka adalah tiga orang tertua dan mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian mereka. Ketiga orang inilah yang mengatur pelarian itu sendiri.

 

9. Wing-Man

Wing-Man adalah serial manga fiksi ilmiah Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masakazu Katsura dan diserialkan di Weekly Shonen Jump dari 1983 hingga 1985, dengan bab-bab dikumpulkan menjadi 13 volume tankōbon oleh Shueisha.

Wing-Man adalah kisah Kenta Hirono, seorang penggemar pahlawan super dan acara televisi sentai sampai-sampai dia bermimpi untuk menjadi pahlawan itu sendiri. Untuk itu, dia menciptakan pahlawan supernya sendiri yang disebut “Wingman,” dan, yang membuat para gurunya kecewa, memerankan fantasinya sebagai Wingman di sekolah. Ketika Kenta bertemu Aoi Yume, putri cantik berambut biru dari alam semesta alternatif yang disebut Podreams, dia mendapat kesempatan untuk mewujudkan fantasinya, karena Aoi membawa buku berjudul Dream Note yang dapat membuat mimpi menjadi kenyataan, dan Kenta menggambar gambar Wingman dalam buku, memungkinkan dia menjadi Wingman nyata. Kenta, Aoi dan Kenta teman sekelas dan kekasihnya, Miku Ogawa, bekerja sama untuk menyelamatkan Podreams dari diktator jahat Rimel, yang ingin menggunakan Dream Note untuk mengambil alih Podreams, sementara Kenta berurusan dengan perasaannya yang saling bertentangan untuk kedua rekan perempuannya.

 

8. Barefoot Gen

Barefoot Gen (は だ し の ゲ ン, Hadashi no Gen) adalah serial manga perang Jepang oleh Keiji Nakazawa. Berdasarkan pengalaman Nakazawa sendiri sebagai orang yang selamat dari Hiroshima, serial ini dimulai pada tahun 1945 di dan sekitar Hiroshima, Jepang, di mana bocah lelaki berusia enam tahun Gen Nakaoka tinggal bersama keluarganya. Setelah Hiroshima dihancurkan oleh bom atom, Gen dan para penyintas lainnya harus menghadapi dampaknya. Film ini dimuat di beberapa majalah, termasuk Weekly Shonen Jump, dari tahun 1973 sampai 1987. Film ini kemudian diadaptasi menjadi tiga adaptasi film live-action yang disutradarai oleh Tengo Yamada, yang dirilis antara tahun 1976 dan 1980. Madhouse merilis dua film anime, satu pada tahun 1983 dan satu lagi pada tahun 1986. Pada tahun 2007, serial drama televisi live-action ditayangkan di Jepang di Fuji TV selama dua malam, 10 dan 11 Agustus.

 

7. Haikyu!!

Haikyu!! adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Ceritanya mengikuti Shōyō Hinata, seorang bocah lelaki yang bertekad untuk menjadi pemain bola voli yang hebat meskipun perawakannya kecil. Judul ini diserialkan di Shueisha Weekly Shonen Jump dari Februari 2012 hingga Juli 2020, dengan total empat puluh lima volume tankōbon.

Banyak momen manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis yang membuat penonton anime bakal meneteskan air mata, seperti momen saat Hinata berhasil menang setelah melalui perjuangan. Ada juga momen dimana mereka harus kalah setelah harapan dan tekad mereka yang kuat.

 

6. Naruto

Soal seri manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis, mungkin kalau dibahas semua tidak akan cukup dalam artikel ini. Banyak momen para karakter ikonik yang tewas, seperti Asuma Sarutobi yang tewas melawan Akatsuki Hidan, ada juga Neji yang mengorbankan nyawanya untuk Naruto dan Hinata.

Selain itu banyak momen mengharukan seperti saat Naruto harus berpisah dengan Ayahnya yang dihidupkan hanya sementara dalam sebuah pertempuran, tak cuma ayahnya, naruto yang yatim piatu ini juga bertemu ibunya yang tentunya mengundang tangis. Ah masih banyak lagi momen menyedihkan lainnya yang tak mungkin ditulis semua.

 

5. Gintama

Siapa bilang genre komedi cuma lucu-lucuan aja, pasalnya manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis ini memiliki banyak momen mengharukan yang bakal kalian tersedu. Satu yang terkenal, momen meninggal Okita Mitsuba. Awalnya, tampaknya para perwira Shinsengumi, Sougo dan Hijikata, tidak memiliki minat yang sama selain pakaian hitam pada mereka. Namun, itu semua berubah ketika saudara perempuan Sougo mengunjungi kota dengan tunangan barunya. Meskipun dia tidak pernah benar-benar menunjukkannya, Okita adalah adik laki-laki yang penuh kasih dan perhatian kepada saudara perempuannya yang sakit-sakitan.

Dan sementara dia tidak pernah memiliki minat cinta yang konsisten di seluruh seri, Okita Mitsuba adalah hal terdekat yang pernah dimiliki Hijikata dengan cinta masa kecil. Setelah menemukan niat buruk tunangannya saat jam terakhirnya semakin dekat, keduanya menghormati Mitsuba dengan satu-satunya cara yang mereka ketahui. Hijikata menangkis tunangan kriminalnya dengan amarah yang luar biasa. Sougo duduk dengan tenang di samping saudara perempuannya, saat dia membagikan kata-kata terakhirnya. Dengan sekantong keripik pedas favorit Mitsuba di tangan, Hijikata meneteskan air mata yang menyakitkan saat rasa pedasnya sampai padanya.

Baca Juga:  10 Karakter Perempuan Anime Yang Cocok Untuk Sebagai Pasangan Levi

 

4. Slam Dunk

Saya agak lupa momen sedih di anime basket ini, namun ada salah satu momen yang membuat manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis di Slam Dunk ketika Sakuragi Hanamichi gagal setelah kesalahan passing yang salah dalam permainan melawan Kainan sementara Kapten Takenori Akagi menghiburnya

Setelah mengalahkan SMA Shoyo, pada babak terakhir Shohoku untuk memasuki Interhigh akhirnya dimulai, bersama dengan Ryonan, Takezato dan SMA Kainan yang berkuasa, raja Kanagawa selama 16 tahun dan lawan pertama mereka. Selama pertandingan ini, Sakuragi meningkat pada tingkat kecepatan seperti itu, mencetak gol melawan Nobunaga Kiyota dengan layup, melakukan shooting palsu dan benar-benar menipunya. Ia bahkan berhasil memblok tembakan 3 angka Nobunaga dan Soichiro Jin. Kekuatan reboundnya juga ditampilkan, yang merupakan faktor peluang mencetak poin untuk Shohoku.

Dia kemudian menantang Shinichi Maki dengan sebuah dunk, dan yang terakhir dengan sengaja melakukan pelanggaran, menyadari bahwa dia tidak dapat melakukan lemparan bebas. Tapi yang mengejutkan mereka, Sakuragi mencetak 2 lemparan bebasnya dengan menembakkannya secara curang. Sakuragi hanya mengatakan kepadanya bahwa dia akan membalas penghinaan itu sebanyak 10 kali. Sakuragi akhirnya berhasil mencetak dunk pertamanya di menit-menit terakhir pertandingan. Namun, di detik-detik terakhir, Sakuragi melakukan kesalahan, mengoper bola ke Kazuma Takasago, yang dia pikir sebagai Akagi, mengejutkan dirinya dan seluruh tim. Pertandingan berakhir dengan kekalahan pertama Shohoku, dan Sakuragi menangis secara emosional, dengan Akagi yang menghiburnya.

 

3. Assassination Classroom

Kematian Koro-Sensei hanyalah sebuah “ah, dia sudah mati, ayo kita menangis, lalu lupakan saja di akhir episode” semacam kematian. Kematiannya diseret untuk seluruh episode (dan seluruh bab untuk manga), dan mereka menjejalkan semua yang mereka bisa ke dalam 22 menit itu untuk membuatnya lebih menyedihkan bahwa mereka bisa. Hari itu hari ulang tahunnya, dia berdamai dengan musuhnya, dia baru saja absen, guru yang lain memanggilnya Koro-Sensei untuk pertama kalinya, mereka menunjukkan banyak adegan di mana mereka bersenang-senang dengan Koro-Sensei.

manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis

Lalu dia meninggal, dan agak aneh mengatakan itu indah. Dia melayang ke langit sebagai partikel bercahaya yang berputar-putar di sekitar bulan. Kemudian melihat seluruh kelas menangis, mata mereka kering membuatnya semakin sedih, dan membuat kalian merasa ingin menangis bersama mereka. Koro-Sensei memengaruhi setiap kehidupan siswa secara besar-besaran, jika bukan cara yang besar. Dia membawa terang kepada setiap siswa. Dan sekarang, dia bertemu kembali dengan cintanya yang hilang. Momen ini yang menjadikan judul ini sebagai manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis.

 

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tidak perlu saya sebutkan lagi sepertinya, manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis ini memiliki episode pertama yang begitu sedih, dimana keluarga Tanjiro dibantai oleh iblis pemakan manusia, yang hanya menyisakan Tanjiro dan adiknya Nezuko yang berubah menjadi iblis. Selain itu pada episode pertama juga ada momen dimana Nezuko yang melindungi Tanjiro dari serangan iblis pemakan manusia. Pada kondisi hati Tanjiro yang kacau akibat kejadian sadis yang menerpanya, dia melihat secerca harapan bahwa dia tidak sendiri, masih ada jiwa adiknya yang sebenarnya walaupun sudah berubah menjadi iblis.

manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis

Banyak momen mengharukan lainnya di episode berikutnya seperti saat Tanjiro mengetahui bahwa Sabito dan Makomo adalah hantu: Mereka dibunuh oleh Tangan Iblis selama ujian Seleksi Akhir justru karena mereka adalah murid Urokodaki. Kita melihat bagaimana mereka meninggal, disiksa dan ketakutan. Adegan memilukan yang mengingatkan kita pada taruhan yang akan dihadapi Tanjiro di masa depan.

 

1. One Piece

Sama halnya dengan Naruto, manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis ini merupakan seri terpanjang yang masih berjalan. Manga One Piece dikenal dengan gaya seni kartun, pertarungan epik, dan humor lucu. Namun, serial manga telah mengambil beberapa topik yang lebih serius selama penerbitannya. Karakter menghadapi genosida di tangan pemerintah yang korup, perbudakan, pembunuhan, perang dan kematian. Penderitaan kesulitan ini berdampak besar pada cerita dan karakter. Penting bagi plot manga untuk memiliki berbagai momen emosional. Karakter menjadi lebih 3 dimensi saat mereka menghadapi pengalaman baru. Jika mereka hanya mengalami peristiwa bahagia atau sedih dalam hidup mereka, kalian tidak akan bisa berhubungan dengan mereka. Kedalaman emosional yang lebih besar memungkinkan pembaca untuk lebih memahami karakter.

manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis

Salahsatu momen mengharukan ialah kematian Edward Newgate, lebih dikenal sebagai Whitebeard, adalah Kapten dari Bajak Laut Shirohige. Dia dianggap oleh banyak orang sebagai “orang terkuat di dunia”. Dia adalah salah satu Yonko, empat bajak laut terkuat di lautan. Dia memakan Buah Iblis Gura Gura no Mi. Ini memberinya kemampuan untuk “menciptakan gelombang kejut yang kuat dengan menghancurkan udara seperti kaca.” Pada pertempuran di Marineford, Shirohige dibunuh oleh kru bajak laut Blackbeard. Setelah Ace dibebaskan, Shirohige menyuruh anak buahnya untuk “meninggalkannya”. Dia terus menyerang Marinir mencoba memberi krunya cukup waktu untuk melarikan diri. Ketika Ace terluka parah oleh Akainu, Shirohige mulai menangis. Karena patah hati dan bertekad untuk tidak melihat lagi “anak-anaknya” mati, dia mengamuk. Menyerang Akainu dengan gelombang kejut yang menghancurkan, dia berhasil merusak markas Angkatan Laut. Serangannya juga mengakibatkan alun-alun terpotong menjadi dua. Namun, Shirohige diganggu oleh kedatangan bajak laut Kurohige.

Itulah daftar manga Weekly Shonen Jump yang bikin menangis menurut penggemar Jepang, bagaimana menurutmu? apakah kalian setuju atau kalian punya daftar sendiri?

Sumber: Goo Ranking

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x