Connect with us

Music

Ini 10 artis yang debut di NHK Kouhaku Uta Gassen ke-68

Published

on

GwiGwi.com – Grup pop Little Glee Monster, Hey! Say! Jump dan Twice akan tampil pertama kalinya di panggung Kouhaku Uta Gassen tahun ini. NHK sepertinya ingin menarik penonton baru lewat acara musik tahunannya itu.

Artis lain yang tampil pertama kalinya di Kouhaku antara lain penyanyi Midori Oka, Daichi Miura dan Tortoise Matsumoto, grup rock Shishamo, Elephant Kasimashi, Wanima dan Takehara Pistol.

Penyanyi enka Itsuki Hiroshi menjadi veteran di acara tersebut karena telah tampil sebanyak 46 kali, sementara Sayuri Ishikawa akan tampil ke 40 kalinya.

Kohaku uta gassen yang dapat diterjemahkan lepas “Pertarungan Lagu antara merah dan putih” pertama kali digelar sebagai sebuah acara radio pada tahun 1951. Penampilan laki-laki dan perempuan dibagi menjadi 2 tim, tim putih dan merah, untuk bertarung mencari vote dari juri dan penonton. NHK juga mengumumkan akan memakai tema tahun lalu, Yume o Utao (mari menyanyikan impian), sampai tahun 2019 dalam rangka mendukung Olimpiade Tokyo 2020.

Rating kohaku sendiri mulai menurun sejak mencapai puncaknya pasca tahun 1963 saat acara ini mendapat rating 81.4% dari penonton. Rating berdasarkan dari sesi ke dua di daerah Kanto menunjukkan angka 40.2% tahun lalu dan 39.2% pada tahun sebelumnya.

Majalah mingguan Shunkan Bunshun mengeluarkan sebuah survei pada bulan ini. Survei ini mengatakan kalo banyak yg sudah bosan dengan boyband yang mendominasi acara – meski komplain mereka tidak terlihat pada sususan pengisi acara tahun ini. Survei tersebut juga menyebutkan penyanyi Namie Amuro sebagai pilihan paling diminati penonton yang diharapkan tampil karena dia akan pensiun tahun depan. Namun penyanyi berusia 40 tahun itu tidak ada di daftar pengisi acara, sebuah kenyataan yang mendapatkan protes dari para penggemar Namie Amuro di media sosial.

Kapten tim atau MC tahun ini adalah aktris Sekigahara, Arimusa Kasumi untuk tim merah dan Ninomiya Kazunari untuk tim putih

Advertisement

Music

BACK-ON dan FLOW Berkolaborasi Rilis OST ‘Kamen Rider Gotchard’ berjudul ‘CHEMY×STORY’

Published

on

By

Back On × Flow Rilis Ost ‘kamen Rider Gotchard’ Berjudul ‘chemy×story’

www.gwigwi.com – Single lengkap versi kolaborasi spesial BACK-ON dan FLOW berjudul ‘CHEMY×STORY’ dirilis pada 7 Februari.

Versi baru ini menjadi lagu tema serial TV ‘Kamen Rider Gotchard’ pada bulan Januari, menggantikan versi asli BACK-ON dari lagu yang sama yang menjadi soundtrack pembukaan acara tersebut sejak mulai ditayangkan pada bulan September 2023. Versi kolaborasi baru dengan FLOW telah diumumkan di penghujung tahun, menimbulkan kehebohan dari para penggemar ‘Kamen Rider’, BACK-ON, FLOW, dan anime pada umumnya. Para penggemar telah menikmati versi pendek “TV Size” dari ‘CHEMY×STORY’ BACK-ON × FLOW sejak bulan Januari sambil dengan sabar menunggu versi lengkapnya – dan sekarang akhirnya tersedia!

Jangan lewatkan versi baru ‘CHEMY×STORY’, yang diaransemen oleh FLOW, dengan segala kemegahannya.

Continue Reading

Music

blank paper rilis versi full OST Kamen Rider ‘All for Love’

Published

on

By

Blank Paper Rilis Versi Full Ost Kamen Rider ‘all For Love’

www.gwigwi.com – Duo Jepang blank paper telah merilis versi full-length dari ‘All for Love’, lagu tema untuk film fitur crossover ‘Kamen Rider Gotchard’ dan ‘Kamen Rider Geats’ ‘Kamen Rider The Winder Movie: Gotchard & Geats’, yang dirilis di bioskop di Jepang pada bulan Desember 2023.

Pengeditan film lagu tersebut dirilis bersamaan dengan filmnya pada bulan Desember. Kini, versi lengkap dari ‘All for Love’ – yang oleh para penggemar ‘Kamen Rider’ dianggap sebagai “lagu pembunuh” – akhirnya tersedia secara digital pada tanggal 7 Februari.

Lagu ini juga disertakan dalam CD lagu tema ‘Kamen Rider Gotchard’, yang dirilis pada hari yang sama.

Continue Reading

Music

Audio dari Penampilan ‘THE FIRST TAKE’ dari Lagu Populer ‘Blue Bird’, Tersedia Secara Digital

Published

on

By

Audio Dari Penampilan ‘the First Take’ Dari Lagu Populer ‘blue Bird’, Yang Telah Ditonton Lebih Dari 200.000.000 Kali Di Seluruh Dunia, Akan Tersedia Secara Digital Mulai Jumat, 2 Februari

www.gwigwi.com – Pada bulan Desember tahun lalu, Ikimonogakari menampilkan lagu ‘Blue Bird’ di saluran YouTube ‘THE FIRST TAKE’ yang mendapat sambutan luar biasa. Pada tengah malam hari Jumat tanggal 2 Februari, lagu ini telah tersedia di semua toko digital.

Ini adalah versi audio dari aransemen asli ‘Blue Bird’ yang mereka buat dan pertama kali ditampilkan dalam bentuk video khusus untuk ‘THE FIRST TAKE’. Lagu ini tentu saja menjadi hit besar di pertunjukan live mereka dan juga sangat populer di luar negeri.

Lagu ‘Blue Bird’ pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan mengumpulkan banyak penggemar baik di Jepang maupun di luar negeri sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime yang sangat populer, ‘Naruto Shippuden’. Lagu ini merupakan lagu yang paling banyak didengarkan oleh Ikimonogakari di layanan streaming, dengan lebih dari 200.000.000 kali diputar di seluruh dunia.
Selain penampilan video ‘Blue Bird’ di ‘THE FIRST TAKE’, kini Anda juga dapat menikmati versi audionya.

Selain itu, mereka akan membawa tur gedung konser pertama mereka dalam 12 tahun terakhir, yaitu ‘IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s SING!)’ tur ke 19 kota di seluruh Jepang, dimulai pada hari Minggu, 4 Februari di kampung halaman mereka, Ebina, Kanagawa, di Ebina Culture Hall.

Selain itu, selama dua hari pada hari Sabtu, 25 dan Minggu, 26 Mei, dengan nama ‘IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ YOKOHAMA NIJYU-MARU KOUEN (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s SING! – The Big Yokohama Show)’, Ikimonogakari akan menampilkan pertunjukan tambahan dalam tur di Pia Arena MM.  Pastikan untuk menantikan tur nasional pertama grup ini sebagai duo.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending