Connect with us

News

Honor 10 Resmi Dirilis di Indonesia Dengan Harga 7 Juta Rupiah!

Published

on

GwiGwi.com – Honor telah siap memenuhi kebutuhan smartphone orang Indonesia dengan diluncurkannya Honor 10 AI yang memiliki tagline Beauty in AISmartphone ini dirilis dihadapan 250 lebih media, rekan honor di Indonesia, dan para Honor Fans yang ada di Jakarta. Melalui smartphone ini juga, Honor berencana untuk menjadi peringkat ke-3 di pasar smartphone Indonesia.

Launching Honor 10 AI di Grand Sheraton Jakarta (dok. Feryan – GwiGwi.com)

Perangkat pintar besutan Honor ini memiliki beberapa nilai jual yang sangat jarang ditemukan di pasar serupa seperti yang menjadi kekuatan utamanya yaitu pilihan warna yang indah, kemampuan khusus AI yang tidak dimiliki di perangkat serupa lainnya, dan juga kemampuan prosesi yang lebih kuat dibandingkan dengan kompetitor yang memilki harga jauh lebih tinggi.

Inovasi Warna Yang Indah

Salah satu nilai jual dari Honor 10 adalah keindahan warna yang dimilikinya. Teknologi ini disebut Aurora Glass, dimana dari sudut berbeda, smartphone ini seolah-olah memiliki warna baru. Hal ini bisa dicapai dengan menggunakan layering yang menggabungkan 15 layer untuk warnanya, yang telah di desain di salah satu kantor desain Honor, di Paris yang disebut The Paris Aesthetic Center.

Kedua warna yang menawan milik Honor 10 (dok. Feryan – GwiGwi.com)

Sewaktu hands-on kami mempercayai bahwa ini betul adanya. Balutan kaca di kedua sisi ditambahkan warna dari smartphone ini yang indah, meletakan perangkat ini pada posisi eksklusifnya sendiri. Perubahan warna dari sudut yang berubah juga menambah nilai estetika dari smartphone ini.

Kamera dengan Dukungan AI disetiap sudut

Salah satu yang memang menunjang keberhasilan Honor 10 adalah kemampuan AIya. Disini pun Honor tak segan-segan membawa Kamera yang disusun dengan kombinasi 24MP+16MP menjadi jendela AInya. Setiap gambar yang ditangkap oleh sensor perangkat ini, menghasilkan kualitas foto yang diklaim setara dengan kamera profesional. Tak sampai disitu saja, kamera selfienya pun dilengkapi dengan kemampuan AI yang sama dengan sensor kamera belakang.

@riryine, mencoba kamera depan dari Honor 10 yang memiliki kemampuan Honor 10 AI (dok. Feryan – GwiGwi.com)

Namun kemampuannya tidak sampai disitu saja. Honor pun memperkenalkan suatu hal yang sangat baru yaitu AIS atau Artifical Inteligence Stabilization. Ini memperkenalkan suatu teknologi baru yang belum ditemukan di perangkat pintar lainnya. Yang dimaksud AIS ini adalah untuk membantu kualitas hasil foto agar tidak bergetar yang membuat gambarnya menjadi blur. AI yang dikontrol dengan dedicated NPU atau Neural Processing Unit yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan AI dalam smartphone ini.

Baca Juga:  Asus Zenfone Max Pro M2 akan rilis 11 Desember 2018 sebagai smartphone gaming?

GPU Turbo jadi andalan beserta Kirin 970

Salah satu yang seharusnya menjadi perhatian lebih lanjut adalah Kirin 970 yang menjadi pusat dari Honor 10. Kirin 970 ini pun merupakan SoC yang memiliki banyak kemampuan luar biasa, terutama dengan balutan NPU yang merupakan unit prosesor khusus untuk AI.

Yang perlu diperhatikan adalah kemampuan GPU Turbo, yang meningkatkan performa Kirin 970 tanpa kompromi. Dengan adanya GPU Turbo yang mengintegrasikan hardware dan juga software dari Honor 10 akan menghasilkan kualitas grafis yang luar biasa dimana tingkat efisiensinya naik hingga 60%, namun tetap hemat energi hingga 30%. Pada saat uji coba lab, Honor mengklaim bahwa perangkat ini bahkan dapat melibas semua game dengan performa yang lebih baik dari smartphone dikelas atas yang memiliki harga jauh lebih tinggi.

Honor 10 didukung dengan spesifikasi sebagai berikut:

Gallery Launching Honor 10

Baca juga: Huawei Nova 3i Resmi Mendarat di Indonesia. Berapa Harganya?

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Nokia Resmi Memperkenalkan Nokia 8.1 di Dubai, Upgrade atau Downgrade?

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka dengan kamera in-display, yaitu Galaxy A8s di China. Berapa harganya kira-kira? Berikut adalah spesifikasinya.

Galaxy A8s ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 710 dan dibalut bersama dengan opsi RAM 6GB atau 8GB. Untuk perihal penyimpanan, Galaxy A8s memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128GB, dan bisa ditambah dengan memori external melalui microSD hingga 512GB. Kamera utama Galaxy A8s memiliki setup yang sama persis dengan Galaxy A7, sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyematkan sensor sebesar 24 megapiksel yang tertanam dalam layar.

Galaxy A8s saat ini berada dalam trend baru yang kemungkinan menjadi trend smartphone di tahun 2019 setelah layar dengan poni atau notch sudah menjadi trend di 2018 sejak diperkenalkan pertama kali di iPhone X. 2 perangkat yang sudah memiliki trend “hole-punch” yaitu Galaxy A8s dan juga Honor View 20. Nantinya layar hole-punch ini akan menjadi rumah baru kamera selfie, dengan konsep yang berbeda dari pendekatan yang digunakan oleh OPPO Find X ataupun Xiaomi Mi Mix 3.

Baca Juga:  Pekan Sinema Jepang 2018, Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang dan Indonesia

Untuk soal harga, Samsung belum siap memperlihatkannya. Samsung juga belum memberitahukan apakah nantinya smartphone ini akan dirilis secara luas, atau terbatas mungkin hanya di China saja. Namun mengingat Galaxy A8 Star yang sudah muncul di Indonesia setelah sebelumnya hanyak eksklusif di China, mungkin Galaxy A8s ini nantinya akan hadir juga di Indonesia.

Baca juga: Dua Gadget dengan Daya Tahan Baterai Terbaik Saat Ini

Continue Reading

News

Realme U1 Mendarat di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sukses dengan seri Realme 2Realme Indonesia sudah siap untuk mendatangkan perangkat berikutnya yaitu Realme U1 lengkap dengan beberapa aksesoris pendukungnya yang digadang membuat smartphone ini semakin aduhai. Berapa harganya dan seperti apa spesifikasinya? Yuk simak artikel berikut!

Realme dikenal sebagai produsen yang siap menghajar para penantangnya dengan mendatangkan smartphone harga bersaing, dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan beberapa angkatan atas di peringkat smartphone. Sebelumnya Realme sudah memperkenalkan 3 perangkat terdahulu mereka yaitu Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro. Kali ini, Realme mendatangkan kembali flagship kelas atasnya yang memiliki kemampuan berbeda dari ketiganya, yaitu peningkatan di segi fotografi.

Realme U1 dengan bangga menghadirkan Sony IMX576 sebagai sensor kamera pada smartphone ini. Namun perlu diingat, bahwa sensor ini disematkan pada kamera depan, bukan kamera belakang sehingga membuat Realme U1 menjadi “terbaik” untuk soal selfie. Sensor ini juga sebelumnya sudah dipakai oleh OPPO F7 dan juga pesaingnya yang sudah jauh lebih lama hadir, Xiaomi Mi 8 Lite. Sensor kamera yang berasal dari sensor Exmor milik Sony ini mampu memberikan hasil yang sangat baik yang dapat dihasilkan sebuah smartphone. Terlebih lagi, sensor kamera depan dari Realme U1 ini adalah sebesar 25 megapiksel.

Soal spesifikasi fisik lainnya, Realme U1 kali ini tidak didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon, melainkan didukung oleh prosesor MediaTek Helio P70 yang terdiri dari 10-core atau otak inti. Prosesor ini didukung oleh pilihan RAM 3GB atau 4GB, dan memori internal 32GB atau 64GB. Layar touchscreen seluas 6.3inci dengan panel IPS, dan juga notch dewdrop-design yang pernah diperlihatkan di Realme 2 Pro, Kamera utama 13 megapiksel dengan 2 megapiksel sensor kedalaman, baterai sebesar 3,500mAh, dan juga perangkat pendukung lainnya seperti Fingerprint Sensor, konektivitas Bluetooth dan juga antena 4G/LTE dengan VoLTE.

Baca Juga:  LG Mematenkan Kamera Smartphone Dengan 16 Lensa. Bisa Buat Apa Yah?

Fisik Realme U1 bisa dibilang cukup cantik dengan balutan kaca pada bagian belakang smartphone yang memberikan kesan premium untuk smartphone ini. Pilihan warna yang tersedia juga terdiri dari 3 warna yaitu Hitam (Ambitious Black), Biru (Brave Blue), dan juga Gold (Fiery Gold).

This slideshow requires JavaScript.

Untuk perihal software, Realme U1 menggunakan Android 8.1 Oreo dibalut dengan kustomisasi UI yang berasal dari OPPO yaitu ColorOS 5.2 yang berarti Realme U1 memiliki beberapa fitur yang sebelumnya tidak ditemukan di Realme 2 dan Realme C1. Namun sayang, Realme U1 belum memilih untuk menggunakan Android 9.0 Pie sejak box dibuka.

Pada peluncurannya hari ini, Realme juga memperlihatkan 2 aksesoris yang akan dijual bersamaan dengan Realme U1 yaitu sebuah iconic case khusus untuk Realme U1, dan sebuah earphone yang diberi nama Realme Earbuds.

This slideshow requires JavaScript.

Lalu berapa harganya? Untuk harga, Realme U1 akan memiliki 2 opsi di Indonesia yaitu Realme U1 dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal yang dibanderol dengan harga Rp 2,499 Juta, dan opsi 4GB RAM dengan memori penyimpanan internal 64GB, seharga Rp. 2,999 Juta. Ini membuat Realme U1 menjadi smartphone dengan sensor Sony IMX576 paling murah jika dibandingkan dengan pesain Realme lainnya.

Realme U1 nantinya akan mulai bisa dibeli esok hari melalui layanan e-commerce Shopee melalui sistem pre-sale, dan akan mulai tersedia melalui layanan penjualan lainnya pada 20 Desember 2018.

Gimana Gwiples, apakah kalian tertarik meminangnya?

Baca juga: Snapdragon 855 resmi rilis, OnePlus kebagian pertama?

Continue Reading

Trending