Connect with us

Berita Anime & Manga

Hironobu Kageyama, Populernya Lagu Anime di Luar Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Kembali lagi dengan program “ANIME SONG PARTY”, merupakan program radio yang menghubungkan berbagai belahan dunia dengan lagu anime oleh Nippon Cultural Broadcasting. Program ini tayang setiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Program menarik ini mengundang berbagai guest star dan menampilkan sesi studio lagu anime dari studio radio tiap minggunya. Guest star pada kesempatan ini adalah Hironobu Kageyama.

Kepopuleran Lagu Anime di Luar Jepang

Hironobu Kageyama adalah salah satu musisi rock dan penyanyi anison asal Jepang. Sudah banyak karya dari Hironobu Kageyama yang terkenal dalam soundtrack anime, video game, dan tokusatsu. Hironobu Kageyama penyanyi yang menyanyikan lagu opening theme pada Dragon Ball Z “Cha-La Head-Cha-La” dan Getter Robo Armageddon “HEATS”. Pada wawancaranya di program ANIME SONG PARTY, yang dapat dilihat pada video berikut ini. Hironobu Kageyama ditanya mengenai bagaimana pendapatnya mengenai populernya lagu Anime di luar Jepang.

Hironobu Kageyama mengatakan bahwa lagu Anime menjadi populer berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya. Hironobu Kageyama menceritakan ketika dirinya pergi ke Brazil untuk pertama kalinya setelah tahun 2000-an, Dengeki Sentai Changeman sangat populer disana. Hironobu Kageyama terkejut dan berpikir, “Kenapa orang-orang sangat menyukai anime?”

Padahal dirinya menyanyikan lagu anime ini di tahun 1985 di Jepang, namun baru populer dan mendapatkan banyak antusias dari orang luar Jepang sebagai salah satu contoh di Brazil di tahun 2000-an. Hironobu Kageyama menceritakan ada ribuan orang bersama-sama menyanyikan lagu Dengeki Sentai Changeman dan mereka sangat menyukai itu. Ia terus bertanya-tanya mengapa lagu anime itu baru populer sekarang dan ternyata jawabannya adalah karena Dengeki Sentai Changeman merupakan seri Sentai pertama yang dilihat di Brazil.

Baca Juga:  Pengisi Suara & Penyanyi Nana Mizuki Positif COVID-19

Perasaan Hironobu Kageyama terhadap populernya lagu anime di luar Jepang

Hironobu Kageyama juga mengungkap bahwa di negara-negara yang berbahasa Spanyol, Anime “Saint Seiya” juga sangat populer. Dirinya mengatakan bahwa orang-orang sangat senang melihat Ia dan NoB, yang menyanyikan lagu tema orisinil Saint Seiya. Dari ekspresinya ketika menceritakan pengalaman itu, bisa terlihat bahwa Hironobu Kageyama sangat bahagia dan antusias.

Hironobu Kageyama juga mengatakan bahwa lagu anime ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan budaya dan bahasa Jepang kepada masyarakat luar negeri. “Orang-orang bernyanyi bersama dalam bahasa Jepang karena mereka mendengar bahasa Jepang secara alami dari Anime” tuturnya.

“Ketika melakukan sesi tanda tangan, ada anak-anak muda Brazil yang datang kepada saya dan mengatakan “Saya belajar bahasa Jepang sangat keras! Bisakah Anda menandatangani disini dan tulis Ganbare (lakukan yang terbaik) dalam Bahasa Jepang”

Hironobu Kageyama merasa sangat senang karena bisa menyebarkan energi positif melalui lagu Anime, ia berpikir bahwa Anime juga memiliki kekuatan untuk membuat orang menjadi lebih bersemangat dan berdedikasi.

Wah, menakjubkan ya! Semoga kamu yang suka Anime juga terinspirasi dan memiliki semangat seperti apa yang diceritakan oleh Hironobu Kageyama!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Fire Force Season 3 Diumumkan Beserta Game Baru

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi anime Fire Force mengumumkan musim ketiga. S

Situs web juga mengungkapkan game original baru Fire Force: Enbu no Shrine. Mrs. Green Apple akan membawakan lagu tema “Enen” untuk video game tersebut.

Pada bulan September 2015, Atsushi Ohkubo (Soul Eater) memulai serial manga Fire Force di Majalah Shounen Mingguan Kodansha, dan selesai pada 22 Februari. Ketika manga selesai, Kodansha mengindikasikan bahwa franchise tersebut akan segera mendapatkan “pengumuman penting”.

Volume ke-34 dan terakhir dari manga ini dirilis di Jepang pada hari Selasa.

Baca Juga:  Anime 'Ranking of Kings' Memenangkan Galaxy Awards Bulan Maret

Manga ini menelurkan serial anime televisi 24 episode, yang ditayangkan perdana pada Juli 2019. “Bab kedua” dari seri tersebut ditayangkan pada Juli 2020 dan berlangsung 24 episode.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Fitness Center Bertema One Piece Akan Dibuka di Tokyo pada 2023

Published

on

GwiGwi.com – ONE PIECE FITNESS BragMen,” sebuah pusat kebugaran bertema dunia ONE PIECE, akan debut di Shibuya Ward Tokyo pada awal 2023. Nama pendiriannya mengacu pada kisah petualangan dalam volume kompilasi manga ke-13.

Ruang pelatihan di gym akan bertema ONE PIECE, dan pelatihnya akan berpakaian seperti perwira angkatan laut. Ini juga akan mengoperasikan “sekolah bajak laut” untuk anak-anak usia sekolah dasar dan menggunakan sistem poin untuk mendorong pelatihan tambahan.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Musikal ‘Ace of Diamond’ Siap Debut di Bulan September Setelah 2 Tahun Tertunda COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi untuk versi musik panggung dari manga Ace of Diamond karya Yuuji Terajima mengumumkan pada hari Minggu bahwa pertunjukan tersebut sekarang akan berlangsung dari 30 September hingga 10 Oktober di Galaxy Theater Tokyo. Musikal itu seharusnya tayang perdana pada Juni 2020, tetapi ditunda karena COVID-19.

Musikal ini disutradarai dan ditulis oleh Akira Yamazaki. Toku GARNiDELiA bertanggung jawab atas musik, dan Takuya Shiono Umebou bertanggung jawab atas koreografi.

Serial ini telah menelurkan lima adaptasi panggung, yang terbaru ditayangkan perdana pada September 2017.

Baca Juga:  Mitei no Hanashi Bawakan ED Baru untuk Anime 'Dragon Quest: The Adventure of Dai'

Terajima memulai debut manga Ace of Diamond di Weekly Shounen Magazine of Kodansha pada tahun 2006. Pada Januari 2015, ia menyelesaikan bagian pertama dari manga, yang dirilis oleh Kodansha dalam 47 volume. Pada Agustus 2015, Terajima merilis Ace of Diamond Act II. Volume manga ke-26 Act II tiba pada 16 April. Pada tahun 2016, volume manga keempat dan kelima termasuk DVD animasi.=

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x