Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Mobile Gaming

Hari Pertama, Fire Emblem: Heroes Raup Rp 38 Miliar

Published

on

GwiGwi.com – Minggu lalu, Nintendo baru saja merilis game mobile kedua buatannya, Fire Emblem: Heroes. Game itu berhasil meraup uang yang tidak sedikit pada hari pertamanya dirilis.

Maaf Anda Melihat Iklan

Meskipun Fire Emblem: Heroes dapat diunduh secara gratis, ia menggunakan sistem stamina dan menawarkan pembelian dalam aplikasi, yang pada akhirnya akan mendorong pemainnya untuk menghabiskan uang jika mereka kecanduan bermain.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sensor Tower, tampaknya banyak pemain Fire Emblem: Heroes yang rela untuk mengeluarkan uang. Seperti yang dikutip dari Phone Arena, pada hari pertama ia dirilis, Fire Emblem: Heroes berhasil mendapatkan USD2.9 juta (Rp38,6 miliar).

Jumlah itu menjadikannya sebagai aplikasi nomor tiga dalam daftar aplikasi dengan pendapatan terbear di App Store dan Play Store. Meskipun begitu, Pokemon Go masih merajai daftar itu dengan kesuksesannya mendapatkan USD10.2 juta (Rp136 miliar). Sementara itu, di posisi nomor dua, duduk Super Mario Run dengan pendapatan USD8.4 juta (Rp112 miliar).

Baca Juga:  Sampurasun Sadayana! Kini Giliran Bandung! Acara Komunitas FIFA Mobile CEW - Series 5 Diumumkan

Sementara itu, dari segi jumlah pengunduh, Super Mario Run berhasil duduk di peringkat satu dengan total 6 juta unduhan pada hari pertama rilis, diikuti oleh Pokemon Go yang diunduh 4,2 juta kali. Fire Emblem: Heroes harus rela menduduki posisi yang sama dengan Clash Royale. Keduanya mendapatkan 2 juta unduhan pada pertama rilis.

Data dari Sensor Tower juga menunjukkan beberapa fakta menarik. Salah satunya adlaah fakta bahwa unduhan dan pendapatn dari Fire Emblem: Heroes paling banyak berasal dari Jepang, diikuti oleh Amerika Serikat.

Selain itu, game kedua Nintendo ini juga berhasil menduduki peringkat 17 pada aplikasi iPhone berdasarkan pendapatan terbesar di AS. Hal ini adalah sesuatu yang hebat mengingat franchise Fire Emblem tidak seterkenal Mario atau Pokemon.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Dihadiri Legenda Sepak Bola Bandung! FIFA Mobile Festival Pertama Indonesia Disambut Meriah

Published

on

By

GwiGwi.com – Mengusung tema “Merayakan Bandung, Merayakan Sepak bola”, EA SPORTS FIFA Mobile sukses menggelar FIFA Mobile Festival, pada tanggal 24 September 2022 yang digelar  di Laswee Creative Space bersamaan dengan hari ulang tahun Kota Bandung ke-212.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada acara komunitas yang berhasil mengumpulkan 212 players EA SPORTS FIFA Mobile ini, telah diadakan dua agenda utama, yaitu FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW) – Series 5 dan FIFA Mobile Fun Community Exhibition.

Selain para peserta yang bertanding, turut hadir juga pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain di Liga Indonesia, Nick Kuipers, dan mantan pemain tim nasional Indonesia, Atep, untuk semakin memeriahkan terselenggaranya acara ini.

“Saya belajar bermain FIFA Mobile demi mengikuti FIFA Mobile Festival. Namun di samping itu game ini ternyata membuat saya mulai ketagihan karena dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja, khususnya menemani saya jelang berlatih,” tutur Nick Kuipers, yang pada momen ini bermain FIFA Mobile bersama 3 players pemenang Fun Exhibition kategori SMA, media dan komunitas.

Nick Kuiper bermain FIFA Mobile

Para pengunjung event ini juga disuguhkan obrolan menarik bersama Simamaung Podcast dan legenda Persib Bandung, Atep, yang ternyata mengungkap kecocokan dirinya dengan gameplay FIFA Mobile ketika memainkannya pada ajang ini.

Baca Juga:  Sampurasun Sadayana! Kini Giliran Bandung! Acara Komunitas FIFA Mobile CEW - Series 5 Diumumkan

“Jujurnya, saya baru pertama kali bermain FIFA Mobile di acara ini. Ternyata, gameplay-nya sangat menarik dan sebagai pemain profesional tidak membuat lelah,” kelakar pemain yang mengantarkan Persib sebagai juara Liga Indonesia di tahun 2014 tersebut.

Atep mencoba FIFA Mobile

Sementara itu, gelaran utama FIFA Mobile CEW – Series 5 Bandung menobatkan Tommy Chris Fernando asal Palembang sebagai juara pertama, setelah dirinya mengalahkan Annan Hafiz asal DIY, dalam partai final yang berlangsung sengit hingga tiba pada babak golden goal untuk penentuan pemenang. Sementara itu, posisi juara ketiga diraih oleh Muhammad Titan Haritsa Hafidz asal Indramayu.

Pemenang FIFA Mobile CEW – Series 5

Hasil pertandingan tersebut memperpanjang deretan fakta bahwa pemenang Community Exhibition Weekend tidak berasal dari kota penyelenggara. Tercatat dari 5 kali gelaran di tahun 2022, hanya satu kali FIFA Mobile CEW dimenangkan oleh Annan Hafiz sebagai pemain tuan rumah saat diselenggarakan di Yogyakarta, Mei 2022.

Nantikan aktivitas EA SPORTS FIFA Mobile berikutnya yang dapat dinikmati para pemain, baik di dalam permainan maupun bersama komunitas!

Kilasan acara FIFA Mobile Festival bisa ditonton DI SINI.

FIFA Mobile dapat diunduh dengan gratis di Google Play bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

MEMORIES Angkat Romansa ‘Secret Island’, RAJUT CERITA IMPIANMU!

Published

on

By

GwiGwi.com – MAJAMOJO bersama Agate meluncurkan cerita baru bertajuk Lee Special – Secret Island di MEMORIES, platform visual novel interaktif yang tersedia di Android dan iOS. Angkat kisah petualangan romantis dan misterius di pulau tak berpenghuni, pemain akan dimanjakan dengan ilustrasi penuh warna serta kemampuan untuk menentukan sendiri alur cerita yang ingin dimainkan. Rajut Cerita Impianmu – (Your Story, Your Choice, Your Memories)!

Maaf Anda Melihat Iklan

Berbekal dari animo besar user terhadap kisah sebelumnya bertitel Red White Cinderella, yang menceritakan sosok gadis bernama Tiara, sebagai karakter utamanya, dan ketiga Pangeran tampan. Kini, Memories bakal mempersembahkan kisah romansa melalui side story dari Prince Lee di Red White Cinderella yang menjanjikan pengalaman imersif dari edisi spesial yang lebih baper.
Plot cerita di edisi spesial kali ini mengisahkan pengalaman mendebarkan antara karakter utama dan pangeran muda tampan yang terdampar di pulau misterius tak berpenghuni. Awal kisah, kedua tokoh begitu bersemangat karena dapat rehat sejenak dari rutinitas calon ratu dan raja, tanpa harus peduli pandangan orang. Namun, lambat-laun perasaan gelisah mulai muncul ketika banyak hal-hal aneh terjadi.
Alkisah, liburan singkat mereka berakhir ketika upaya untuk keluar dari pulau misterius ini terus gagal. Seisi pulau seakan tidak menginginkan mereka beranjak pergi. Mulai tercetus pertanyaan, apakah mereka benar-benar hanya berdua di pulau tersebut?
Penasaran kan? Ikuti kisah mereka di pulau misterius dan bantu mereka mendapatkan happy ending!

Berikut adalah dua karakter utama dalam cerita edisi khusus ini:
1. Tiara Yudhistira (Player / Main Character)
Seorang gadis yang terdampar di dunia lain setelah hampir mati dalam sebuah kecelakaan lift. Ia masuk ke tubuh putri Mahapatih dan harus mengikuti seleksi untuk menjadi ratu. Setelah mengalahkan saingannya, Tiara berhasil terpilih menjadi calon ratu Pertiwi. Dengan kecerdasan dan kebijaksanaannya, rakyat setuju masa depan Pertiwi akan cerah di tangan calon ratu mereka.
2. Lee Chandra (Love Interest)
Pangeran termuda Kerajaan Pertiwi, bergelar Bawang Merah. Orang mengenalnya sebagai sang Jenderal Perang, pedang yang menjaga kemuliaan Pertiwi. Meski masa lalunya pahit hingga Lee tumbuh menjadi seseorang yang dingin tapi kemunculan Tiara membawa cahaya baru dalam hidupnya dan Lee sama sekali tidak berniat melepaskan cahaya itu.

Baca Juga:  Dihadiri Legenda Sepak Bola Bandung! FIFA Mobile Festival Pertama Indonesia Disambut Meriah

Kisah Lee Special – Secret Island sudah bisa dimainkan di aplikasi Memories. Segera jalani dan nikmati keseruan kisah romansa mendebarkan di pulau tak berpenghuni ini. Bersiaplah masuk ke dalam dunia fantasi yang penuh intrik dan kejutan bersama Memories!
Mainkan Memories sekarang:
Unduh melalui Google Play Store: https://bit.ly/unduhmemories
Unduh melalui App Store: https://apple.co/3drLAbJ

Dapatkan informasi Memories terkini di:
Instagram : https://www.instagram.com/memoriesinteractive.id
TikTok: https://www.tiktok.com/@memories.interactive
FB Page: https://www.facebook.com/MemoriesInteractive.ID
FB Group: https://www.facebook.com/groups/190422658320016
Discord: https://discord.gg/qfDnmag
* * *
Tentang Memories
Memories adalah platform visual novel bergenre otome untuk Android dan iOS. Memories menghadirkan berbagai cerita menarik dengan beragam karakter yang mempesona. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Memories telah diunduh lebih dari 1.000.000 kali di Indonesia dan seluruh dunia. Pilih jalan ceritamu sendiri dan buatlah kenangan termanis.

Tentang Majamojo
Majamojo merupakan joint venture (JV) yang lahir dari Telkomsel melalui INDICO dan GoTo, via PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB), dipercaya memiliki peran strategis untuk menjadi perusahaan penerbit game dan berfokus dalam memajukan ekosistem game Indonesia di Asia Tenggara.
Majamojo berkomitmen untuk menopang industri gim lokal, melalui kerja sama strategis dengan game developer di Indonesia yang diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama dengan Agate, salah satu developer game untuk merilis ulang Memories.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
Situs resmi: https://majamojo.com
Instagram: https://www.instagram.com/majamojo.games
Facebook: https://www.facebook.com/majamojogames
TikTok: https://www.tiktok.com/@majamojogames

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Sampurasun Sadayana! Kini Giliran Bandung! Acara Komunitas FIFA Mobile CEW – Series 5 Diumumkan

Published

on

By

GwiGwi.com – Electronic Arts mengungkap acara komunitas EA SPORTS FIFA Mobile selanjutnya, yakni pada tanggal 24 September 2022, dimana Kota Bandung akan menjadi tujuan FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW) – Series 5, dengan venue di Laswee Creative Space.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mengusung tema “Merayakan Bandung, Merayakan Sepak Bola”, acara komunitas EA SPORTS FIFA Mobile kali ini sekaligus diadakan sebagai perayaan ulang tahun ke-212 dari Kota Kembang. Dalam ajang ini akan berkumpul 212 players EA SPORTS FIFA Mobile yang terdiri dari 128 peserta dari FIFA Mobile CEW – Series 5 dan 84 peserta FIFA Mobile Fun Community Exhibition. Session Fun Exhibition ini juga akan mengumpulkan media lokal, konten kreator maupun komunitas lokal Kota Bandung.

“Sebagai urang Bandung, saya sangat bangga akhirnya bisa mengadakan acara FIFA Mobile Community Exhibition ini, setelah sebelumnya kita melakukan roadshow mulai dari Semarang, Surabaya, Yogyakarta hingga Jakarta. Dukungan dari komunitas sangat besar dan kami melihat juga para veteran dari acara sebelumnya bahkan turut hadir dan berlaga di setiap acaranya,” tutur Adil Lothar Hasan, Mobile Community Engagement Manager dari Electronic Arts.

Baca Juga:  Dihadiri Legenda Sepak Bola Bandung! FIFA Mobile Festival Pertama Indonesia Disambut Meriah

Pada momen yang sama juga akan digelar FIFA Mobile Podcast Day, yaitu obrolan tentang FIFA Mobile dan sepak bola lokal, yang akan dipandu oleh 2 podcaster yang cukup dikenal di Bandung, yaitu Simamaung Podcast dan Frontline Boys. Selain itu, legenda Persib Bandung, Atep yang telah mengantarkan Persib sebagai juara Liga Indonesia di tahun 2014 juga akan turut meramaikan acara ini.

Copyright foto: Otto Sya’ban/Simamaung

Para peserta maupun penggemar antusias yang datang ke FIFA Mobile Community Exhibition Weekend – Series 5 akan dapat mengikuti berbagai games menarik pada booth EA SPORTS FIFA Mobile maupun media partner yang hadir di area.

Bagi para pemain yang tertarik untuk mengikuti FIFA Mobile Community Exhibition Weekend –  Series 5 yang berhadiah total Rp10 juta dalam bentuk uang elektronik ini dan juga merchandise lainnya, dapat langsung mendaftar DI SINI.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x