Connect with us

Japan

Gubernur Tokyo Meminta Usaha Bisnis untuk Membatasi Jam Operasi karena Infeksi COVID-19 Naik

Published

on

GwiGwi.com – Gubernur yang baru terpilih kembali, Yuriko , mengadakan konferensi pers pada 30 Juli sebagai tanggapan terhadap tingkat rekor kasus coronavirus harian baru () yang terlihat di kota dan di seluruh Jepang.

Koike mengumumkan langkah untuk memperkenalkan kembali permintaan untuk bisnis untuk membatasi jam operasi, serta implementasi dari peraturan baru yang harus diikuti oleh bisnis untuk membatasi penyebaran virus corona, dan dana untuk membantu usaha kecil yang bekerja sama dengan permintaan baru.

Tokyo pada 30 Juli mengumumkan rekor 367 infeksi coronavirus baru, menjadikan total di ibukota menjadi 12.228 sejak pencatatan dimulai, dengan 22 orang secara keseluruhan saat ini dalam perawatan kritis. Jepang secara keseluruhan memiliki catatan 1.266 kasus baru pada 30 Juli per jam 19:00 waktu setempat, dengan beberapa prefektur belum melaporkan di.

Pemerintah Metropolitan Tokyo mengalihkan pandangannya ke tempat-tempat yang menyajikan makanan dan minuman sebagai penyebab gelombang infeksi saat ini, dan pada gilirannya, telah meminta restoran dan tempat karaoke yang menyajikan alkohol untuk membatasi jam kerja mereka hingga jam 10 malam pada malam hari. Bisnis apa pun yang menanggapi permintaan dapat menerima 200.000 yen (US $ 1.900) sebagai kompensasi dari pemerintah untuk menebus biaya yang hilang. Permintaan dimulai pada 3 Agustus dan dijadwalkan berakhir pada 30 Agustus, tergantung pada tingkat infeksi baru saat ini.

Baca Juga:  Pengisi Suara Ginga Banjo Dinyatakan Positif COVID-19

Pemerintah Metropolitan Tokyo juga akan menerapkan peraturan baru bagi bisnis untuk diikuti untuk membantu membatasi penyebaran virus pada pertengahan Agustus. Jika bisnis mengikuti peraturan baru ini, mereka akan menerima stiker khusus yang dapat ditampilkan secara publik untuk menunjukkan bahwa bisnis mematuhi pedoman kesehatan dan keselamatan yang baru.

Gubernur Koike, dalam sebuah wawancara dengan The Japan Times pada 30 Juli, mengatakan itu “Merevisi [New Influenza Special Measures Act] diperlukan agar hasil yang kami maksudkan menjadi kenyataan. ” Saat ini, pemerintah pusat menggunakan kekuatan untuk memaksa bisnis untuk menutup dan membatasi perjalanan, bukan prefektur, yang menginginkan lebih banyak kekuatan untuk mengekang penyebaran virus corona di wilayah mereka. Koike melanjutkan, “Kata-kata adalah satu-satunya penanggulangan yang kita miliki di sini. Tindakan mengenakan topeng telah menjadi masalah politik di negara lain, tetapi di Jepang orang melakukannya tanpa penalti atau denda.”

Dalam konferensi pers di kemudian hari, Koike mengatakan itu “di masa depan, jika situasinya memburuk, kita harus berpikir tentang mengeluarkan deklarasi darurat yang unik untuk Tokyo. Itulah sebabnya sekarang, semua warga negara dan bisnis harus bersatu sebelum menjadi krisis nasional. Saya ingin mengatasi situasi bersama jadi itu sebabnya saya sangat meminta pengertian dan kerja sama setiap warga di Tokyo. “

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Japan

6 Theme Park Jepang Dengan Event Keren Untuk Akhir Tahun 2020

Tahun 2020 ini Jepang memiliki banyak tujuan wisata baru, kali ini yang saya maksud adalah Theme Park atau taman hiburan.

Published

on

By

GwiGwi.com – Meluangkan waktu ditengah kepenatan diakhir tahun seperti sekarang ini sangat menyegarkan jiwa raga. Kami tahu kondisi pandemic memaksa semua orang untuk tinggal dirumah dan menghentikan aktivitas diluar ruangan seperti biasanya.

Namun berbeda dengan Jepang, mereka mulai berbenah untuk menyambut akhir tahun ini terutama untuk menaikkan ekonomi dan pariwisata lokal. Tahun 2020 ini Jepang memiliki banyak tujuan wisata baru, kali ini yang saya maksud adalah Theme Park atau taman hiburan.

Berikut ini saya akan sebutkan Theme Park Jepang Terbaru yang wajib kamu kunjungi jika kamu berada di Jepang.

Daftar Theme Park Jepang Terbaru 2020

1. ’s Miniature Theme Park SMALL WORLDS TOKYO

SMALL WORLDS TOKYO merupakan salah satu theme park Jepang terbaru yang baru saja dibuka pada pada 11 Juni 2020, setelah menunda pembukaannya selama lebih dari sebulan karena Covid-19.

Theme park dalam ruangan ini memiliki beberapa lantai, dengan model utamanya objek dengan skala 1/80 yang tersebar di enam dunia berbeda termasuk Space Center, Bandara Internasional Kansai, Pretty Guardian Sailor Moon, Neon Genesis Evangelion Tokyo-III, Neon Genesis Evangelion Cage dan Global Village dengan lima negara dari Asia dan Eropa, semuanya berpusat di sekitar lantai 3.

SMALL WORLDS TOKYO juga sedang menggelar event Halloween hingga akhir bulan Oktober. Pengunjung akan merasakan Halloween dalam skala miniatur di SMALL WORLDS TOKYO. Pesta Halloween 2020 berlangsung di Area Desa Global di mana hantu dan monster turun ke jalan-jalan kecil. SMALL WORLDS TOKYO memiliki tindakan pencegahan yang diperlukan terhadap penyebaran COVID-19 sehingga orang dengan aman dan nyaman dapat menikmati pesta Halloween yang berbeda.

2. Nijigen No Mori Anime Theme Park Jepang

Bagi pecinta manga dan anime kalian wajib ke Nijigen No Mori Anime Theme Park yang terletak di pulau Awaji, Prefektur Hyogo. Theme park dikenal dengan kolaborasi dengan anime popular sepreti Crayon Shinchan, Naruto dan Boruto dan Godzilla.

Baru-baru ini mereka mengumumkan atraksi Godzilla lengkap dengan patung setinggi 120m. Khusus yang demen Godzilla, ada pemutaran film Godzilla dari Toho, museum Godzilla, dan yang paling keren ada zipline sepanjang 162m dimana pengunjung akan masuk ke dalam tubuh Godzilla dan melihat sisi Godzilla yang lain.

Atraksi baru lainnya yaitu NARUTO & BORUTO SHINOBIZATo, Area ini merayakan ulang tahun pertamanya pada 20 April 2020. Saat ini, taman ini menjual merchandise ulang tahun serta barang-barang eksklusif lainnya. Tamu yang membeli tiket ke taman secara online akan menerima kartu pos ulang tahun pertama gratis. Ada juga hidangan ramen spesial yang bisa dapat dipesan terinspirasi dari Akatsuki, musuh bebuyutan Naruto.

Berbeda dengan yang lain, atraksi Crayon Shinchan Adventure Park akan menjadi pilihan playground anak, saatnya kamu menguji ketangkasan sambal menikmati suasana alam yang hijau.

Di toko Crayon Shin-chan di Nijigen no Mori, mereka menjual “Tas Bahagia” yang berisi merchandise Shin-chan dalam jumlah terbatas, mulai dari bantal piknik hingga handuk dan lainnya dengan total enam barang.

3. Little Oyatsu Town Namba Snack Theme Park Jepang

Perusahaan makanan ringan Jepang Oyatsu Town akan membuka taman hiburan “bergaya kota” baru di dalam kompleks perbelanjaan Namba Park di Osaka pada tanggal 31 Oktober 2020 yang disebut “Little Oyatsu Town Namba” yang akan bertema seputar camilan mie kering Jepang yang popular di Oyatsu Town, “Baby Star Ramen. ” Saat taman hiburan dibuka, pihaknya akan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan terhadap COVID-19 untuk memastikan para tamu memiliki pengalaman yang aman.

Baca Juga:  Efek COVID-19 Mungkin Membuat AKB48 Tak Masuk Kōhaku Tahun Ini

Ada beberapa atraksi, yang pertama ada Hoshio-kun Kitchen dimana kamu dapat membuat Baby Star Ramen kamu sendiri, racik sendiri bumbunya sesuai selera. Selanjutnya ada, playground anak Hoshio-kun Fantasy Park, baik anak-anak dan orang dewasa sama-sama dapat menikmati Baby Star dalam berbagai konten digital interaktif, dari musik hingga video, mengontrol avatar sendiri, dan banyak lagi. Kalau puas bermain, langsung menuju ke Baby Star Dining untuk menikmati hidangan special dari chef professional dan jangan lupa beli oleh-oleh di Oyatsu Marche, pengunjung bisa mendapatkan rasa Baby Star Ramen eksklusif, merchandise, alat tulis, dan banyak lagi.

4. Sanrio Puroland Theme Park Jepang

Penggemar Hello Kitty dan kawan-kawannya wajib ke Sanrio Puroland, theme park ini menggealr Acara Halloween Sanrio Puroland “PURO HALLOWEEN PARTY” yang sudah dimulai dan akan berlangsung hingga Hari Halloween, dengan karakter favorit semua orang yang mengenakan pakaian seram siap untuk menyambut tamu, makanan dan dekorasi bertema, iluminasi Halloween, dan banyak lagi.

Ada juga banyak makanan dan merchandise yang bertema Halloween, tersedia di lokasi dan Toko Online Sanrio Puroland. Theme park ini juga melakukan panggilan video untuk pengunjung yang dapat bertemu dengan karakter Sanrio secara online menggunakan talkport.

5. LEGOLAND Japan Resort

LEGOLAND Japan Resort telah mengumumkan acara Halloween khusus untuk Musim Gugur 2020 yang disebut “BRICK-OR-TREAT” yang akan berlangsung dari 11 September hingga 3 November.

Halloween di LEGOLAND Japan Resort tahun ini mengundang seluruh keluarga untuk kegiatan yang menyenangkan, mulai dari misteri yang akan dipecahkan hingga membuat topeng Halloween Anda sendiri. LEGOLAND Japan Resort juga menyajikan menu yang terinspirasi dari motif Halloween yang sudah dikenal, seperti Jack-o’-lantern dan hantu.

6. Super Nintendo World di Universal Studios Japan

Super Nintendo World adalah area theme park yang akan datang yang sedang dibangun di salah satu theme park Jepang populer Universal Studios Japan, yang akan dibuka pada musim semi 2021. Dengan ide, untuk menciptakan kembali dunia nostalgia dari video game, taman tersebut telah berkolaborasi dengan tim staf kreatif Nintendo yang dipimpin oleh Shigeru Miyamoto sendiri. Produk jadinya dikatakan sebagai zona kompleks bertingkat dua dengan atraksi perjalanan, area interaktif, toko dan restoran.

USJ baru saja mengumumkan bahwa tidak hanya Super Nintendo World tetapi “Mario Cafe and Store” dibuka yang menawarkan sejumlah makanan, minuman, dan merchandise bertema Mario. ‘Mario Cafe and Store' dibuka pada 16 Oktober (Jumat) 2020, dan tampaknya menjadi hidangan pembuka yang luar biasa bagi penggemar Nintendo yang menantikan pembukaan Super Nintendo World.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

BT21 Cafe Akan Dibuka di Tokyo, Osaka dan Nagoya Untuk Musim Gugur 2020

Published

on

GwiGwi.com – Seri ke-7 dari BT21 Cafe yang populer akan dibuka di , Osaka, dan Nagoya mulai dari 17 Oktober 2020.

BT21 adalah karakter aplikasi LINE messenger yang dibuat oleh grup K-pop BTS. Kafe ini telah enam kali berjalan di Jepang hingga sekarang, dan telah terbukti sangat populer di kalangan penggemar karena pilihan hidangan dan minuman orisinal serta merchandise eksklusif. Putaran ke-6 berlangsung pada bulan Februari dan Maret dengan tema musim semi.

Tema edisi ke-7 ini berpusat pada pesta piyama di malam musim gugur yang panjang. Karya seni kafe serta makanan dan barang dagangan semuanya bertema musim gugur.

MAKANAN

Menu makanannya adalah pilihan utama, seperti pasta atau paella, dan side like clam chowder yang disajikan dengan mug karakter lucu pilihan Anda.

Contoh Menu Set Pasta Ikan Ragu Fusilli | ¥ 1.490

Hidangan pasta fusilli disajikan dengan saus tomat seafood.

Contoh Menu Set Eggplant & Zucchini Lasagne | ¥ 1.490

Lasagna disajikan dengan terong sayuran musim panas dan zucchini sebagai bahan utama.

Contoh Menu Seafood Paella Set | ¥ 1.490

Hidangan Spanyol berisi Paella yang dibuat dengan kaldu seafood dan disajikan dengan irisan kentang yang dilapisi saus brava.

Contoh Set Menu Margherita Pizza | ¥ 1.490

Pizza dengan topping tomat, jamur, dan basil.

Baca Juga:  6 Theme Park Jepang Dengan Event Keren Untuk Akhir Tahun 2020

 

DESERT

Pilihan kue disajikan dalam mug berbeda dengan desain karakter BT21.

Kue Pendek / Kue Coklat / Mont Blanc / Kue Keju – Masing-masing ¥ 1.290

 

MINUMAN

Minuman adalah minuman swalayan dan termasuk air berkarbonasi, susu, dan minuman lain yang semuanya dapat diberi topping sedikit es krim karakter. Ini adalah jenis minuman baru yang akan diperkenalkan di BT21 Cafe.

Minuman Karakter: KOYA / RJ / SHOOKY / MANG / CHIMMY / TATA / COOKY – ¥ 990 Each

Minuman Gelas: KOYA / RJ / SHOOKY / MANG / CHIMMY / TATA / COOKY – ¥ 500 masing-masing

MINUMAN | 1.690

Minuman yang dibawa pulang adalah kombinasi susu blueberry.

GOODS

Penggemar bisa mendapatkan pilihan merchandise asli dan eksklusif yang semuanya bertema pesta piyama di rumah.

Pin Hati | ¥ 600 Each (Desain Dipilih Secara Acak)


File Kartu | ¥ 1.300

 

Item Bonus

Kartu Asli Cafe

Cafe Original Coasters

Pelanggan yang memesan meja sebelumnya akan menerima kartu asli kafe gratis, dan mereka yang memesan minuman tatakan gelas gratis.

 

 

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Super Nintendo World di Universal Studios Jepang Akan Dibuka pada Musim Semi 2021

Published

on

GwiGwi.com – Super Nintendo World akan dibuka pada Musim Semi 2021 di Universal Studios Jepang setelah menunda melihat taman hiburan menunda pembukaannya dari awal tahun ini. Siaran pers mengumumkan Jendela pembukaan baru juga mengungkapkan bahwa kafe dan toko baru bertema Mario akan dibuka di Hollywood Boulevard di kawasan taman Hollywood.

Super Nintendo World

Mario Cafe & Store akan memiliki makanan dan minuman berdasarkan tukang ledeng dan teman-temanya, bertanya “Whose Cap?”. Dessert topi Mario akan memiliki rasa strawberry shortcake, sedangkan topi Luigi memiliki rasa Grape Cheesecake. Minuman memiliki rasa yang sama, dengan Peach yang memiliki minuman rasa buah persik dan Mushroom cup untuk mereka yang hanya ingin minuman ringan.

Baca Juga:  Episode Baru 'Gal And Dino' Kembali Akhir Pekan Ini Di TV Jepang, Setelah Penundaan COVID-19

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Merchandise yang dijual di toko juga didasarkan pada hal yang sama motif “Whose Cap?”, dengan desain eksklusif yang hanya bisa didapatkan di toko USJ.

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Super Nintendo World

Universal Studios Jepang dibuka kembali pada 19 Juni, tetapi masih mengurangi kehadiran, dengan hanya turis domestik yang diizinkan masuk (bukan turis dari luar negeri yang diizinkan masuk ke negara saat ini). Super Nintendo World dijadwalkan dibuka sebelum Olimpiade 2020, dan mungkin sekarang masih ditunda hingga Musim Panas 2021.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x