Connect with us

Nintendo Console

Gara-gara Corona, Pasangan Ini Gelar Resepsi Pernikahan di Game Animal Crossing

Published

on

GwiGwi.com – Wabah virus corona membuat banyak pihak membatalkan berbagai acara yang berisi banyak orang dalam satu tempat. Mulai dari wisuda, rencana liburan ke luar negeri, hingga momen penting bersejarah seperti resepsi pernikahan.

Hal itu setidaknya menimpa pasangan asal New Jersey, Amerika Serikat, yaitu Sharmin Asha dan Nazmul Ahmed. Mereka berencana untuk mengadakan resepsi pernikahan di Brooklyn dengan 150 tamu undangan pada tanggal 12 April 2020.
Tetapi gara-gara virus corona, mereka terpaksa mengundur acara resepsi tersebut di tahun depan. Meskipun begitu, hal itu tidak membuat mereka membatalkan sepenuhnya resepsi pernikahannya di tahun ini.

Pasalnya, mereka menggelar acara pernikahan itu di dalam game Nintendo Switch, yakni ‘Animal Crossing'. Dengan menggelar pernikahan lewat game, mereka bisa menjauh dari kerumunan orang dan menghindari penularan virus corona.

“Kami pada dasarnya 99 persen siap menikah, yang sayangnya tidak terjadi,” cerita Asha di forum Reddit, dilansir The Washington Post.

‘Animal Crossing' sendiri adalah game Nintendo Switch dengan model permainan simulasi kehidupan sehari-hari warga di sebuah pulau. Pemain bisa melakukan banyak kegiatan, seperti memancing, mengumpulkan item, menjalin pertemanan, membangun rumah, dan beragam hal lainnya.

Pasangan itu memang sangat menyukai bermain ‘Animal Crossing: New Horizons'. Kemudian, Asha bercerita bahwa ia mendapatkan kejutan dari Nazmul lewat game itu.

Baca Juga:  Bandai Toys Meluncurkan Game Switch Baru 'Tabe-O-Ja'

“Nazmul mengundang saya untuk mengumpulkan sumber daya (di pulaunya) karena dia bermain lebih lama dari saya. Begitu saya sampai di sana, dia ada di bandara dan ada panah di tanah. Dia memberi tahu saya ada beberapa acara khusus dalam game, jadi kami mengikuti mereka, ”kata Asha.

Asha pun mengikuti petunjuk arah tersebut yang membawanya ke sebuah pantai. Ternyata di pantai itu, Nazmul sudah menyiapkan acara resepsi pernikahan. Nazmul sudah berada di pantai bersama teman-teman mereka.

Nazmul memang sudah menyiapkan resepsi pernikahan tersebut pada hari yang sama. Ia meminta teman-teman mereka untuk merahasiakan acara tersebut dari Asha.

“Butuh waktu sekitar 4 hingga 5 jam untuk mengeset semuanya. Teman-teman kami juga sudah bermain Animal Crossing, jadi mereka siap-siap saja,” kata Ahmed.

Mengingat wabah COVID-19 masih terus merebak hingga saat ini, tentu akan semakin banyak acara besar seperti pernikahan dan hajatan lain yang akan dibatalkan. Sepertinya, platform game virtual seperti Animal Crossing atau The Sims bisa jadi penggantinya untuk sementara.

Advertisements

Nintendo Console

Bandai Toys Meluncurkan Game Switch Baru ‘Tabe-O-Ja’

Published

on

GwiGwi.com – Bandai Toys mengumumkan game Nintendo Switch yang baru pada hari Selasa berjudul Tabe-O-Ja (Raja Makanan) yang akan dikirim di Jepang musim dingin ini.

Dalam permainan, pemain adalah koki, dan menggunakan pengendali Joy-Con untuk memasak berbagai makanan, dan memanggil “Tabe-Gami” atau roh makanan. Pemain bertarung melawan koki lain dengan tim Tabe-Gami mereka.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Nintendo Console

Ys Origin Akan Rilis Untuk Nintendo Switch

Published

on

GwiGwi.com – Jika Anda mencari cara baru untuk bermain Ys Origin, Dotemu telah meliput Anda dengan pengumuman sebuah Porting Nintendo Switch. RPG aksi yang awalnya debut di PC pada tahun 2006 sebelum membuat jalan ke PS4, PS Vita, dan Xbox One akan dirilis baik secara digital dan fisik di Switch, dengan Limited Run Games dengan dua edisi fisik.

Cuplikan pengumuman:

Limited Run Games' standard dan collector's editions memulai pre-order mulai pada siang hari Waktu Timur besok.

Baca Juga:  Bandai Toys Meluncurkan Game Switch Baru 'Tabe-O-Ja'

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Nintendo Console

Moero Crystal H Meluncur untuk Switch di Barat

Published

on

GwiGwi.com – Eastasiasoft dan Play-Asia mengumumkan rencana untuk membawa Moero Crystal H ke Nintendo Switch secara fisik dan digital di barat tahun ini, dengan pemesanan awal dimulai pada 28 Mei secara eksklusif di Play-Asia.

Penjelajah bawah tanah yang diperbarui ini mengambil versi PS Vita asli Moero Crystal dan menambahkan dalam visual HD, subtitle bahasa Inggris, semua karakter DLC sebelumnya, dan fitur “Double Scratch” baru yang memungkinkan pemain meningkatkan kasih sayang dua gadis monster sekaligus.

Film pembuka:

Baca Juga:  Bandai Toys Meluncurkan Game Switch Baru 'Tabe-O-Ja'

Edisi kolektor terbatas mengemas game dengan manual penuh warna, CD trek suara asli, artbook, set stiker, dan sertifikat kolektor bernomor, semuanya dalam kotak khusus.

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending