Connect with us

Mobile Gaming

First Impression: Game Mobile A3: STILL ALIVE, MMORPG atau Battle Royale???

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu penggemar genre game MMORPG mau pun Battle Royale di perangkat mobile. Ini saat yang tepat untuk mencoba mengasah jiwa peperangan yang mencekam! Netmarble akan merilis mobile game terbarunya secara global termasuk Indonesia, A3: STILL ALIVE!

A3: STILL ALIVE, di gadang-gadang sebagai MMORPG nomor 1 di Korea Selatan bernuansa survival yang mencekam dan penuh ketegangan. Dengan konsep bermain terbaru battle skala besar berdasar kompetisi antar server. Selain itu, genre Battle Royale yang sangat populer telah dibuat ke dalam Mobile MMORPG untuk pertama kalinya dan meraih nomor 1 di peringkat download populer saat rilis di Korea Selatan.

MMORPG pada umumnya harus melalui proses pertumbuhan karakter untuk menikmati keseruan dari kompetisi, strategi, atau pun PvP. Sebaliknya, A3: STILL ALIVE justru memberikan keseruan gameplay bagi para pemainnya untuk memperkuat karakter milik mereka dan aspek kompetisi itu secara bersamaan.

Pemain bisa menikmati keseruan dari sektor RPG melalui ‘Farming' dengan mencari beraneka macam Equipment yang memiliki Substat yang lebih tinggi. Dari sektor battle royale pemain bisa berperang tanpa harus takut kehilangan equitment dan exp.

Semua petulangan itu bisa kalian nikmati dengan karakter-karakter yang disesuaikan dengan gaya bertarung para pemain. Terdiri dari lima jenis yaitu Berserker, Templar, Mage, Assassin, dan Archer.

Pada umumnya game MMORPG ditentukan oleh pertumbuhan karakter, seperti Equipment, skill, dan Class. Fitur lainnya yang membedakan game A3: STILL ALIVE dengan kebanyakan Mobile MMORPG merupakan Soul Linker. Soul Linker adalah “partner setia” yang bertarung bersama karakter dan meningkatkan stat karakter.

Sebanyak 273 Soul Linker bisa ditemukan di dalam A3: STILL ALIVE memiliki beragam penampilan yang menarik, dan terdiri dari 3 tipe, yaitu tipe ATK, DEF, dan Support.

Soul Linker memiliki berbagai bonus stat yang membantu karakter, hanya dengan cara menempatkannya saja, dan berpartisipasi secara aktif dalam battle bersama pemain. Pemain bisa melakukan battle secara strategis dengan memasang Soul Linker bertipe battle yang tepat dan skill yang menguntungkan sesuai dengan situasi Boss dan battle yang sedang dihadapi.

Selain menonjolkan sisi MMORPG juga terdapat Battle Royale di A3: STILL ALIVE yaitu battle survival yang menentukan satu-satunya pemain yang bakal bertahan di antara semua pemain, terlepas dari pertumbuhan karakter, dan bakal berjalan dengan kondisi yang sama. Battle Royale bisa diikuti hingga sebanyak 30 pemain, dan dibagi menjadi Solo Match dan Team Match. Di Solo Match dan Trio Team Match.

Terlepas dari kelas karakter yang dimainkan, pemain dibebaskan untuk memilih Weapon yang diinginkan di antara 11 Weapon, yang dikhususkan untuk jarak dekat, jarak jauh, Magic, atau pun buff. Dua di antara banyak ciri khas dari mode Battle Royale adalah Berserker yang bisa bertarung dengan menggunakan panah dan Mage yang bertarung dengan menggunakan kapak.

Dalam mode battle royale karakter apapun bisa menyesuaikan keadaan dengan weapon yang ditemukan, strategi diutamakan kita harus pintar-pintar mencari kesempatan mencari item dan menghindari zona merah, zona ini mempersempit luas arena yang nantinya di final seluruh player harus bertarung hingga tersisa sang juara.

Screenshot resmi dalam game dari tim Netmarble:

Advertisement

Mobile Gaming

Bandai Namco Mengumumkan Bahwa Seri The Idolmaster Akan Mendapatkan Game Terbarunya

Published

on

www.gwigwi.com – Beberapa waktu yang lalu pihak Bandai Namco mengumumkan sebuah game terbaru dari franchise atau seri Idolmaster tersebut, yang dimana akan mengusungkan tema “The Idolmaster Gakuen” seperti beberapa game sebelumnya tersebut dengan tema gadis sekolah.

Yang dimana hal ini baru saja dirilis oleh pihak Idolmaster di dalam kanal Youtubenya tersebut, berdurasi kurang lebih 51 detik tersebut dan juga memperlihatkan bunga Sakura berguguran dengan latar waktu pada bulan April.

Akan tetapi di dalam trailer tersebut juga sudah menjadi kepastian bahwa seri game The Idolmaster, akan kembali mendapatkan seri game terbarunya pada beberapa waktu kedepannya tersebut.

Pada sebelumnya game ini telah dirilis pada tanggal 26 Juli 2005 lalu, yang dimana hal itu merupakan seri pertamanya sebelum rilis seri terbarunya pada tahun 2009 dan tahun 2011 kemarin tersebut.

Continue Reading

Mobile Gaming

Blue Archive Mendapatkan Penghargaan “BEST STORYTELLING GAME” Dari Sensor Tower APAC Awards 2023

Published

on

www.gwigwi.com – Sensor Tower APAC Awards 2023, yang dimana salah satu game mobile buatan developer Nexon bernama Blue Archive mendapatkan sebagai nominasi terbaik dalam kategori “BEST STORYTELLING GAME” di dalam ajang awards tersebut.

Yang dimana hal ini juga dengan peningkatan konten di dalam game mobile Blue Archive, sudah hampir mencapai puncak di dalam pertempuran beberapa kubu tersebut dengan tereliminasi beberapa murid.

Serta untuk pendapatan game ini juga sangat stabil untuk beberapa game, yang memiliki storytelling dengan memukau sampai para pemain ada beberapa menangis terhadap ceritanya tersebut.

Laporan keuangan game mobile Blue Archive pada tahun 2022 kemarin tersebut mencapai kurang lebih 200 juta Dollar atau sekitar 3,1 Triliun rupiah, dengan beberapa berbagai macam event sampai pull gacha gratis 100x.

Untuk memperingati event anime yang akan tayang pada bulan April 2024 nanti, yang dimana hal tersebut juga jarang terjadi terhadap gratis gachha sampai 100x terhadap game mobile lainnya.

Continue Reading

Mobile Gaming

Game Mobile Takt Op. Destiny Akan Segera Tutup Server

Published

on

Game Mobile

www.gwigwi.com – Takt Op. Destiny yang dimana untuk versi game mobilenya tersebut telah dirilis pada tanggal 28 Juni 2023  kemarin, yang dimana pihak Bandai Namco selaku developernya dari game ini melakukan sebuah pengumuman mengejutkan bagi para pemainnya.

Yang dimana bahwa game mobile Takt Op. Destiny akan segera mengakhiri pelayanannya pada tanggal 9 April 2024 nanti, hal ini sedikit mengejutkan karena masih ada kurang lebih 7 bulan rilisnya.

Sudah membuat pengumuman untuk menutup layanan service terhadap gamenya tersebut, yang dimana game mobile Takt Op. Destiny hanya mampu bertahan kurang lebih 10 bulan jika dihitung dalam waktu penutupannya nanti tersebut.

Untuk versi animenya merupakan anime original dari 2 pihak studio bernama, Madhouse dan MAPPA yang dirilis pada tanggal 6 Oktober 2021 sampai tanggal 22 Desember 2021.

Total episode dari seri anime ini berjumlah 12 episode dan sudah bisa Anda tonton di platform Ani One Asia untuk di Youtube dan Crunchyroll untuk platform OTT lainnya. 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending