Connect with us

Gaming

‘Final Fantasy XIV: Endwalker’ ditunda hingga 7 Desember

Published

on

GwiGwi.com – Square Enix memiliki menunda MMORPG Final Fantasy XIV expansion Final Fantasy XIV: Endwalker dari tanggal rilis 23 November yang direncanakan sebelumnya hingga 7 Desember. Early Access akan dimulai pada 3 Desember.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Selain itu, Patch 6.01 (Pandaemonium) dijadwalkan untuk rilis pada 21 Desember, sedangkan Patch 6.05 (Pandaemonium [Savage], Tomestones Allagan baru dan perlengkapan baru) dijadwalkan pada 4 Januari 2022.

Ini pesan dari Final Fantasy XIV produser dan sutradara Naoki Yoshida tentang penundaan:

Alasan Perubahan Jadwal

Faktor terbesar di balik perubahan tanggal rilis adalah keegoisan saya sendiri sebagai direktur game. Sejak saya ditugaskan untuk yang asli Final Fantasy XIV, Saya telah melanjutkan pengembangan dan operasi untuk Final Fantasy XIV selama 11 tahun terakhir sambil selalu berusaha untuk menyeimbangkan posisi saya sebagai produser yang mengawasi proyek dan direktur yang bertanggung jawab atas pengembangan. Itu adalah niat saya untuk bekerja dengan cara yang sama saat kami mendekati tahap akhir pejalan kakiperkembangannya.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya dalam wawancara dan selama siaran langsung, pejalan kaki akan menjadi paket ekspansi terbesar dalam sejarah Final Fantasy XIV. Ini adalah usaha besar, tetapi kami melanjutkan dengan pengembangan mengikuti rencana yang memungkinkan kami untuk membuatnya tepat waktu untuk tanggal rilis yang dijadwalkan semula, meskipun harus diakui semuanya akan langsung selesai.

Namun, saat kami mendekati akhir pengembangan dan saya memainkan semuanya — mulai dari pencarian hingga konten pertempuran dan sejenisnya — saya tidak dapat menahan keinginan saya untuk lebih meningkatkan pejalan kaki‘s, khususnya karena paket ekspansi ini menandai puncak acara besar pertama di Final Fantasy XIV sejauh ini. Bahkan saat kita melihat ke luar pejalan kaki, NS Final Fantasy XIV cerita akan berlanjut untuk waktu yang lama dan kami berharap dapat memberikan lebih banyak pengalaman menyenangkan dalam permainan. Namun, justru karena pejalan kaki menyimpulkan kisah besar pertama yang saya rasa tim kami perlu mendorong diri kami sendiri ke “batas” yang saya bayangkan.

Akibatnya, kami tetap bertekad untuk menyesuaikan diri dengan nuansa terkecil dan memastikan tulisan kami mencakup bahkan poin terbaik dari cerita yang luas dan rumit yang telah berlangsung selama 11 tahun terakhir ini sejak aslinya. Final Fantasy XIV untuk memastikan bahwa setiap orang dapat sepenuhnya menikmati petualangan mereka di pejalan kaki. Sayangnya, konsekuensi dari ini adalah bahwa kami berakhir dalam situasi di mana kami memotong waktu yang diperlukan untuk pemeriksaan jaminan kualitas akhir karena waktu ini dihabiskan untuk perbaikan tambahan.

Baca Juga:  Angry Alligator Sekarang Tersedia di Nintendo Switch™ dan PlayStation(R)4

Pada tingkat ini, ada risiko yang lebih besar dari kami mencapai tanggal rilis tanpa memastikan “stabilitas” sebagai salah satu bentuk kualitas, dan untuk alasan itu, saya telah memutuskan untuk menunda rilis saat ini. Karena kami juga mengantisipasi kemacetan dalam jumlah besar di semua Dunia game, saya merasa bahwa bahkan dalam hal ini tidak tepat bagi kami untuk merilis ekspansi sementara tidak memiliki “stabilitas” yang memadai. Saya benar-benar minta maaf.

Ketika saya melihat karir saya sendiri, sampai sekarang saya tidak pernah menunda tanggal rilis yang diumumkan sebelumnya (walaupun saya pernah menggeser rilis dari Musim Semi ke awal Musim Panas…) dan, ketika saya juga mempertimbangkan bahwa banyak pemain telah membuat pengaturan seperti mengambil cuti berhari-hari dalam persiapan untuk tanggal rilis asli, saya sangat bingung antara apakah kita harus mengurangi volume paket ekspansi atau bahkan merilis konten secara mencicil. Karena itu, saya dengan rendah hati meminta Anda semua untuk memaafkan saya atas keputusan yang telah saya buat.

Catatan Akhir dan Menatap Masa Depan

Meskipun kami telah menunda tanggal rilis selama dua minggu, saya yakin kami telah berhasil menggambarkannya pejalan kaki‘s story karena kami memulai perjalanan panjang ini berkembang dan beroperasi Final Fantasy XIV bersama dengan para pemain. Meskipun kami akan membutuhkan sedikit lebih lama hingga paket ekspansi dirilis, yakinlah bahwa kami akan terus menginvestasikan setiap ons kekuatan kami ke dalam pengembangan dan operasi untuk menghadirkan petualangan yang mendalam bagi para pemain kami.

Sekali lagi saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang dialami para pemain dan rekan kami karena kekurangan saya sendiri. Saya dengan tulus meminta maaf atas keputusan ini.

Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk memberikan Anda pengalaman terbaik tidak hanya di pejalan kaki tetapi juga melalui pembaruan lebih lanjut dan konten yang akan mengikuti, memulihkan kepercayaan Anda selangkah demi selangkah.

Final Fantasy XIV sekarang tersedia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, PC, dan Mac.

Tonton trailer peluncuran Final Fantasy XIV: Endwalker di bawah ini.

bahasa Inggris

Jepang

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Sambut Kolaborasi PUBG Mobile x Gundala

Published

on

By

GwiGwi.com – PUBG Mobile membuat sebuah terobosan terbaru yaitu berkolaborasi dengan Bumilangit Entertainment yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang entertainment berbasis IP karakter superhero terbesar di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan mengusung tema Pahlawan Tanah Air, PUBG Mobile x Gundala menjadi sebuah kolaborasi apik yang dihadirkan demi memenuhi keinginan para komunitas dan para fans untuk memeriahkan semarak kampanye Indo Pride.

“Berkolaborasi merupakan salah satu bentuk terobosan kami untuk membuat PUBG Mobile selalu diminati oleh para fans serta komunitas yang ada di Indonesia.” kata Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.
Ia juga menambahkan bahwa dengan berkolaborasi bersama Gundala merupakan langkah yang tepat untuk membawa pop culture di ranah internasional.

“Dengan adanya kolaborasi ini, menunjukkan bahwa PUBG Mobile selalu membuka peluang untuk berkolaborasi dengan industri lainnya.”
Keberhasilan Gundala industri budaya pop tanah air dan kesuksesan PUBG Mobile dalam mengembangkan industri game mobile akan menghasilkan kolaborasi menarik didalam gim PUBG Mobile, mulai dari In-Game Item hingga projek kolaborasi konten video digital.

Selain itu, aktor ternama yang memerankan Gundala, Abimana Aryasatya juga mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi saya sebagai pemeran Gundala, karena dipilihnya Gundala untuk berkolaborasi dengan industri game mobile dan menjadi sebuah kebanggan bagi saya juga menjadi salah satu kolaborator pertama lokal yang bekerjasama dengan di industri ini bersama PUBG Mobile.”

Baca Juga:  'Hyperdimension Neptunia: Sisters vs. Sisters' diumumkan untuk PS5 dan PS4

“Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak yang positif bagi komunitas, fans, maupun penonton setia Gundala dan juga untuk membuat kita semakin kreatif dalam berkarya!” ujar Abimana Aryasatya.

Dengan adanya kolaborasi ini menunjukkan bahwa PUBG Mobile terus melakukan sebuah terobosan baru untuk bisa memberikan yang terbaik kepada para fans dan juga komunitas, memberikan  dukungan  terhadap  industri pop culture tanah  air, dan juga menandakan bahwasa PUBG Mobile sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai industri di tanah air kedepannya.

“Kami selaku perusahaan pemilik IP dari Gundala sangatlah bangga akan akan kolaborasi ini, terlebih Gundala akan menjadi karakter superhero pertama di Asia Tenggara yang akan hadir di PUBG Mobile. Kolaborasi ini kami harapkan dapat menjadi sebuah jalan baru bagi kami para pelaku industri kreatif nasionall untuk tetap semangat dalam berkarya karena karakter nasional juga bisa berkompetisi di dunia internasional.” Bismarka Kurniawan, CEO dan Founder Bumilangit Entertainment.

Bumilangit juga mengharapkan kolaborasi ini akan meningkatkan kecintaan kepada karakter IP nasional sebagai bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia. Industri kreatif mempunyai peranan penting dalam pembangunan ekonomi dan dapat menjadi salah satu kekuatan ekspor nasional.

Kolaborasi PUBG Mobile X Gundala akan dimulai pada tanggal 3 Desember 2021 serentak di dalam game PUBG Mobile.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Rayakan 20 Tahun Utawarerumono Dengan Game ‘Monochrome Moebius’

Published

on

GwiGwi.com – AQUAPLUS ungkap sedang menggarap game baru berjudul Monochrome Moebius: Toki no Taika untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari franchise Utawarerumono. Game ini rencannya akan diluncurkan tahun depan. Belum diungkap platform mana yang akan dibuat.

Penulis kepala waralaba Utawarerumono, Suga Munemitsu dikreditkan untuk konsep dan skrip asli game. Ilustrator mi mendesain karakternya. Desainer karakter Tatsuki Amazuyu dan Misato Mitsumi dikreditkan untuk desain karakter asli. Komposer AQUAPLUS, Naoya Shimokawa sedang menggubah musiknya.

Maaf Anda Melihat Iklan

AQUAPLUS merilis game Utawarerumono asli pada tahun 2002 untuk PC. Game ini menginspirasi serial anime televisi 2006 dan serial anime video asli 2009.

Baca Juga:  Proyek Game VR Dyschronia: Chronos Alternate Mengungkapkan Trailer Baru, Pemeran, Rilis Episodik

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game horor survival open world ‘Wronged Us’ diumumkan untuk konsol dan PC

Published

on

GwiGwi.com – Delusional Studio telah mengumumkan Wronged Us, sebuah game horor survival dunia terbuka yang direncanakan untuk dirilis di konsol dan PC. Direncanakan untuk rilis pada tahun 2023. Konsol khusus tidak diumumkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Deskripsi game oleh Delusional Studios:

Game open world horor bertahan hidup orang ketiga.

Wronged Us adalah game berbasis cerita sinematik yang berlatar di kota kecil. Pemain akan menjelajahi kota yang terperinci dan ditinggalkan, menghadapi kengerian psikologis, memecahkan teka-teki, dan melawan monster di sepanjang jalan. Pemain akan bebas menjelajahi berbagai bagian kota dan berinteraksi dengan berbagai NPC.

Baca Juga:  Angry Alligator Sekarang Tersedia di Nintendo Switch™ dan PlayStation(R)4

Menurut situs resmi Delusional Studio, Wronged Us “masih sangat awal dalam pengembangan.” Telah bekerja sebagai proyek pengembangan solo selama satu setengah tahun, dan mempekerjakan staf untuk menyelesaikan proyek.

Pengembang mengutip open world Dark Souls dan desain pencarian NPC, cerita Silent Hill, latar, dan suasana, dan gameplay dan mekanika sebagai inspirasi inti untukResident Evil Wronged Us.

Tonton trailer teaser gameplay di bawah ini. Lihat satu set tangkapan layar di galeri.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x