Connect with us

Film Anime

Film Demon Slayer Memenangkan Penghargaan Popularitas Penggemar di Japan Academy Film Prize

Published

on

GwiGwi.com – Asosiasi Penghargaan Film Akademi Jepang untuk keunggulan dalam film mengungkapkan pada hari Jumat bahwa film anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train memenangkan Penghargaan Popularitas pada penghargaan tahunan ke-44.

Program radio 99 All Night Nippon mengumumkan hasilnya pada Jumat pagi. Pendengar program tersebut mengirimkan 133.456 suara yang karya dan aktornya “yang paling banyak didiskusikan tahun ini” untuk menentukan penerima Penghargaan Popularitas, satu-satunya penghargaan Penghargaan Film Akademi Jepang yang dipilih oleh penggemar. Shun Oguri memenangkan Penghargaan Popularitas dalam kategori aktor untuk film The Voice of Sin.

Mugen Train adalah salah satu dari lima nominasi untuk penghargaan Animasi Tahun Ini dari Asosiasi Penghargaan Film Akademi Jepang. Nominasi lainnya termasuk Violet Evergarden: The Movie, Poupelle of Chimney Town, Stand By Me Doraemon 2, dan Josee, The Tiger and the Fish.

Baik Yuki Kajiura dan Gō Shiina dinominasikan untuk penghargaan Musik Terbaik untuk karya mereka di film anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train. Ren Nagase juga dinominasikan sebagai Aktor Baru Terbaik untuk perannya sebagai Sakamichi Onoda dalam adaptasi film live-action dari manga Yowamushi Pedal.

Illustrator dan sutradara anime Yoshikazu Yasuhiko (desain karakter Mobile Suit Gundam dan direktur animasi utama, Mobile Suit Gundam: pencipta dan sutradara anime) akan menerima Penghargaan Khusus dari Asosiasi untuk pencapaian seumur hidup dengan ilustrator Matsuo Ikehata dan efek senjata dan penasihat senjata Kikuo Notomi. Aktris Kazuko Yoshiyuki (Ponyo, When Marnie Was There) juga akan menerima Penghargaan Khusus dari Ketua untuk pencapaian seumur hidup.

Baca Juga:  Film Anime 'Laid-Back Camp' Pasang Iklan TV & Visual 'Foto Candid' Nadeshiko

Sutradara film Nobuhiko Obayashi (Shonen Keniya, live-action The Drifting Classroom, live-action 1983 The Girl Who Leapt Through Time) dan aktor Tetsuya Watari (Sangokushi [1]: Eiyū-tachi no Yoake) termasuk di antara tiga orang yang akan menerima penghargaan Penghargaan Khusus anumerta dari Pimpinan untuk pencapaian seumur hidup. Ketua Grup Toei, Yusuke Okada, juga akan menerima Penghargaan Khusus dari Asosiasi.

Nippon Academy-Sho Association, sebuah grup Jepang yang kira-kira sebanding dengan Academy of Motion Picture Arts dan Science of Oscars di Amerika, mempersembahkan Japan Academy Film Prizes setiap tahun. Semua nominasi menerima “Awards of Excellence”, tetapi penghargaan tertinggi di setiap kategori akan diberikan dalam sebuah upacara pada 19 Maret di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo. Nippon Broadcasting kemudian akan menayangkan All Night Nippon 0: Japan Academy Film Prizes Special dengan wawancara pemenang Penghargaan Popularitas pada 28 Maret pukul 3:00 pagi.

Film memenuhi syarat jika dibuka di Jepang antara 16 Desember 2019 dan 15 Desember 2020.

Kategori Animation of the Year baru dibuat 14 tahun yang lalu. Tahun lalu, Weathering With You memenangkan penghargaan tersebut. The Girl Who Leapt Through Time, Tekkonkinkreet, Ponyo, Summer Wars, The Secret World of Arrietty, From Up On Poppy Hill, Wolf Children, The Wind Rises, Stand By Me Doraemon, The Boy and The Beast, Di Sudut Dunia Ini , Night is Short, Walk On Girl, dan Mirai adalah pemenang sebelumnya. Sebelumnya, Studio Ghibli memenangkan Penghargaan Picture of the Year secara keseluruhan untuk Princess Mononoke dan Spirited Away.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film ‘Utano☆Princesama♪ Maji Love ST☆RISH Tours’ Umumkan Jadwal Premiere Bioskop

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk Gekijō-ban Utano☆Princesama♪ Maji Love ST☆RISH Tours, film mendatang dalam franchise Utano☆Princesama, mengumumkan pada hari Jumat bahwa film tersebut akan dibuka di Jepang pada 2 September.

Film — digambarkan sebagai bagian dari “seri film teater baru” — akan seluruhnya terdiri dari cuplikan konser grup idola ST☆RISH. Noriyasu Agematsu sekali lagi dikreditkan sebagai pencipta asli dengan Brokoli. Elements Garden menggubah musiknya, dan A-1 Pictures memproduksi filmnya. Shochiku mendistribusikan filmnya.

Pemeran yang kembali termasuk:

  • Takuma Terashima sebagai Otoya Ittoki
  • Kenichi Suzumura sebagai Masato Hijirikawa
  • Kish Taniyama sebagai Natsuki Shinomiya
  • Mamoru Miyano sebagai Tokiya Ichinose
  • Junichi Suwabe sebagai Ren Jingūji
  • Hiro Shimono sebagai Shō Kurusu
  • Kousuke Toriumi sebagai Cecil Aijima
Baca Juga:  Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Menjual 6,3 Juta Tiket seharga 8,6 Miliar Yen dalam 24 Hari

Waralaba ini juga akan memiliki anime televisi spesial berdurasi satu jam yang merayakan ulang tahun ke 10 anime televisi Uta no Prince-sama – Maji Love 1000% 2011, serta perilisan filmnya.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film ‘Fruits Basket -prelude-‘ Menawarkan Epilog Manga Baru kepada Penonton Film

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi untuk anime baru manga Fruits Basket karya Natsuki Takaya mengumumkan pada hari Jumat bahwa bioskop yang menayangkan film kompilasi Fruits Basket -prelude- akan memberikan bonus booklet. Selama persediaan masih ada dari 18 Februari hingga 4 Maret, setiap penonton di pemutaran film akan menerima buklet 20 halaman dengan cerita manga epilog 16 halaman yang baru dibuat oleh Takaya.

Epilog akan menceritakan kisah setelah untuk (sorot teks putih berikut untuk membaca spoiler) [Tohru dan Ky]. Film ini juga menceritakan kisah epilog yang sama. (Situs web film menyarankan penonton untuk melihat epilog manga hanya setelah menonton filmnya.)

Baca Juga:  Alice Hirose, Sayaka Senbongi, Marina Inoue Bergabung Dalam Film Anime 'Bubble'

Film ini akan dibuka di Jepang pada 18 Februari.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Menjual 6,3 Juta Tiket seharga 8,6 Miliar Yen dalam 24 Hari

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 telah menjual 6.288.404 tiket seharga 8.576.429.150 yen (sekitar Rp. 1,072T) dalam 24 hari sejak dibuka pada 24 Desember. Film ini menduduki peringkat #2 di akhir pekan keempatnya.

Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-64 dalam sejarah box office Jepang, setelah mengungguli film-film seperti Back to the Future Part III, Shin Godzilla, dan Stand By Me Doraemon. Film ini menghasilkan sekitar 800 juta yen lebih banyak (sekitar Rp. 100M) dalam seminggu terakhir.

Film ini masih melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang menjual 4.513.374 tiket seharga 6.898.613.200 yen (sekitar US$60,3 juta) dalam 28 hari pertama. Film terakhir Evangelion akhirnya mengakhiri box office Jepang dengan total akhir 10,22 miliar yen (sekitar US$88 juta).

Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan 2.694.128.150 yen (sekitar US$23,5 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki puncak tangga lagu box office untuk akhir pekan pembukaannya. Film ini juga memiliki pemutaran IMAX.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x