Connect with us

Film Anime

Film Anime ‘Lonely Castle in the Mirror’ Berada di Posisi 6 Pada Debutnya di Bioskop Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Adaptasi film anime dari novel fantasi Mizuki, Tsujimura Kagami no Kojou (Lonely Castle in the Mirror) dirilis di 307 bioskop di seluruh Jepang pada tanggal 23 Desember 2022 lalu. Film ini sudah memperoleh 40 juta yen (301.045 USD) pada hari pertamanya dan menduduki peringkat keenam di akhir pekan pertamanya. Tsujimura Kagami no Kojou disutradarai oleh Keiichi Hara (film Crayon Shin-chan, Birthday Wonderland) dan A-1 Pictures (Anohana: The Flower We Saw That Day, Sword Art Online) mengerjakan produksi anime.

Berbeda dengan hasil box-office-nya yang sederhana, film ini diterima dengan sangat baik oleh penonton. Bisa terlihat dengan berada di peringkat No.1 pada kepuasan hari pertama Filmarks dengan peringkat rata-rata 3.94/5.0 berdasarkan 455 ulasan.

Adaptasi film live-action dari manga Black Night Parade karya Hikaru Nakamura (Arakawa Under the Bridge, Saint Young Men) juga dibuka di Jepang pada akhir pekan yang sama. Film yang disutradarai oleh Yuichi Fukuda (Hentai Kamen, Gintama. Kyo Kara Ore Wa!)-sutradara menghasilkan 210 juta yen (1,58 juta USD) dengan 164.000 pengunjung dari akhir pekan tiga hari pertamanya, membuat debut tempat keempatnya. Tanggapan dari penonton kurang positif, hanya menempati peringkat kelima pada peringkat kepuasan hari pertama Filmarks dengan peringkat rata-rata 3,25/5,0 berdasarkan 329 ulasan.

Film terlaris akhir pekan ini masih THE FIRST SLAM DUNK. Pada akhir pekan keempatnya, adaptasi film fitur anime baru dari manga olahraga bertema bola basket karya Takehiko Inoue pada 1990-an memperoleh 462 juta yen (3,48 juta USD) dari 302.000 penerimaan, bertahan di posisi teratas selama empat akhir pekan berturut-turut. Total bruto kumulatifnya akhirnya melampaui 5 miliar yen (30,5 juta USD) dengan 2,81 juta penerimaan.

Berada di urutan kedua, sekali lagi, fitur terbaru Makoto Shinkai Suzume, yang mempertahankan posisi yang sama selama empat akhir pekan. Film ini memperoleh 398 juta yen (2,99 juta USD) dari 299.000 penonton, sehingga totalnya menjadi 10,01 miliar yen (75,25 juta USD) dari 7,45 juta penonton. Ini telah menjadi film ketiga yang melampaui angka 10 miliar yen di Jepang, setelah One Piece Film Red dan Top Gun Maverick.

Di akhir pekan kelimanya, That Time I Got Reincarnated as a Slime The Movie: Scarlet Bond, sekuel film fitur anime baru berdasarkan seri novel ringan fantasi Fuse Jepang, peringkat kesepuluh, turun empat posisi dari akhir pekan sebelumnya. Total bruto domestik kumulatifnya telah mencapai 1,13 miliar yen (8,5 juta USD). Crunchyroll akan merilis film ini di semua wilayah global utama (tidak termasuk Asia) pada awal tahun 2023.

One Piece Film Red akhirnya menghilang dari 10 besar di akhir pekan ke-21. Total pendapatan kotor domestiknya kini telah mencapai 18,72 miliar yen (140,8 juta USD), menjadikannya film Jepang berpenghasilan kotor tertinggi keenam sepanjang masa. Setelah melakukan debutnya di posisi kedelapan akhir pekan lalu, Kaguya-sama: Love is War -The First Kiss That Never Ends-, sebuah film anime fitur baru berdasarkan manga komedi romantis Aka Akasaka, juga menghilang dari 10 besar di akhir pekan kedua. .

10 Besar box office akhir pekan di Jepang (24-25 Desember 2022)

(basis penjualan tiket)

1 (1). “THE SLAM DUNK PERTAMA” – 5,06 miliar yen

2 (1). “Suzume” – 10,01 miliar yen

3 (3). “Avatar: Jalan Air” – 1,44 miliar yen

4 (baru). “Parade Malam Hitam” – 210 juta yen

5 (4). “Dr. Koto Shinryojo” – 1,01 miliar yen

6 (baru). “Kastil Kesepian di Cermin” – 140 juta yen

7 (baru). “Kamen Rider Geats × Revisi: Film Battle Royale”

8 (5). “Lager yori Ai wo Komete” – 1,11 miliar yen

9 (7). “Tsuki no Michikake” – 1 miliar yen

10 (6). “Saat Itu Saya Bereinkarnasi sebagai Slime The Movie: Scarlet Bond” – 1,13 miliar yen

“Lonely Castle in the Mirror”” trailer:

 

“Black Night Parade” trailer:

Sumber : Crunchyroll

 

Advertisement

Film Anime

Review Anime Yoru no Kurage wa Oyogenai Episode 4: Buang Masa Lalu Demi Masa Depan

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Yoru no Kurage wa Oyogenai atau Jellyfish Can’t Swim in the Night episode 4, yang dimana pada episode keempatnya ini akan berfokus kepada masa lalu karakter bernama Yamanouchi Kano pada sebelumnya dirinya keluar dari sebuah idol grup tersebut dan juga menyebabkan masalah lainnya.

Terlebih lagi juga kelompok grup JELLEE telah terisi dan berkumpul yaitu terdiri dari karakter bernama, Yamanouchi Kano, Watase Kiui, Kouzuki Mahiru dan Takanashi Kim Anouk Mei tersebut yang dimana sedang berdiskusi untuk membuat sebuah lagu dan MV menarik minat orang lainnya.

Akan tetapi hal tersebut juga membuat sebuah kontroversi karena, harus dibuat dalam waktu seminggu atau 7 hari tersebut yang membuat orang lainnya mustahil harus berkumpul secara berkala tersebut dan juga menargetkan menjadi sistem kebut semalam untuk membuat lagunya tersebut.

Serta pada episode keempatnya ini akan ada karakter tambahan yaitu bernama Hayakawa Mion, merupakan Kakak dari Yamauchi Kano tersebut di dalam apartemennya dan menceritakan tentang masa lalunya pada saat sedang menjadi idol grup tersebut.

Pada episode kali ini juga sudah membuat lagu dan di publish di kanal youtubenya JELLE tersebut, dengan judul lagi bernama “Tsuki no Ondo” yang menjadi terkenal dikalangan twitter dengan lagu “Terkutuk” tersebut.

Anime Yoru no Kurage wa Oyogenai atau Jellyfish Can’t Swim in the Night bisa disaksikan kanal youtube Muse Indonesia dan platform OTT lainnya seperti, iQIYI dan Catchplay tersebut untuk bahasa Indonesia dan juga anime ini sudah tayang sebanyak 12 Episode tersebut.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Yoru no Kurage wa Oyogenai Episode 3: Masalah Masa Lalu Tidak Akan Bisa Diubah

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Yoru no Kurage wa Oyogenai atau Jellyfish Can’t Swim in the Night episode 3, yang dimana pada episode ketiganya ini juga akan berfokus kepada karakter bernama Watase Kiui pada saat itu kelompoknya JELLE terdiri dari Yamanouchi Kano, Kouzuki Mahiru, dan Takanashi, Kim Anouk Mei Takanashi Kim Anouk Mei sangat terbingungkan dengan rendering karakternya tersebut.

Yang dimana membuat Kouzuki Mahiru meminta tolong kepada Watase Kiui tersebut, merupakan seorang Vtuber Indienya dan juga membuat dirinya harus membuat sebuah musik video tersebut dan juga arasemen lagunya tersebut menjadi melodi indah lainnya.

Terlebih lagi juga ada hal lainnya membuat masa lalunya di ketahui oleh teman masa kecilnya bernama Kouzuki Mahiru tersebut dan membuat dirinya yakin, untuk membantu dan masuk kedalam grup JELLE tersebut dengan terdiri dari 3 orang menjadi 4 orang tersebut, mereka semua merupakan seorang gadis SMA tersebut.

Serta juga pada episode ketiganya ini sukses publish musik video berjudul “Saikyou Girl”, dengan beberapa MV dibuat oleh Watase Kiui dan illustrasi dibuat oleh karakter bernama Kouzuki Mahiru tersebut.

Anime Yoru no Kurage wa Oyogenai atau Jellyfish Can’t Swim in the Night bisa disaksikan kanal youtube Muse Indonesia dan platform OTT lainnya seperti, iQIYI dan Catchplay tersebut untuk bahasa Indonesia dan juga anime ini sudah tayang sebanyak 12 Episode tersebut.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Yoru no Kurage wa Oyogenai Episode 2: Masalah Seseorang Akan Menjadi Motivasi Orang Lain

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Yoru no Kurage wa Oyogenai atau Jellyfish Can’t Swim in the Night episode 2, yang dimana pada cerita episode kali ini akan berfokus kepada karakter bernama Takanashi Kim Anouk Mei serta juga pertemuan pertamanya dengan Kouzuki Mahiru dan merekrutnya untuk bergabung dalam kelompoknya tersebut.

Yang dimana juga gadis bernama Takanashi Kim Anouk Mei sangat berbakat dalam permainan pianonya tersebut, dan juga membuat dirinya menjadi sangat yakin untuk membuat sebuah lagu dalam bagian kompositing lagunya tersebut menjadi melody yang sangat indah dalam beberapa bulan kedepannya di dalam kelompok grup JELLE tersebut.

Dengan masa lalu gadis ini membuat dirinya tidak percaya diri, akan tetapi pertemuannya dengan karakter bernama Yamanouchi Kano menjadi lebih percaya diri dibandingkan pada sebelumnya dan juga menjadi lebih berani kepada dirinya sendiri tersebut melawan rasa takutnya.

Serta juga akan ada karakter lainnya juga bergabung pada kelompok grupnya tersebut, yang dimana karakter tersebut merupakan seorang Vtuber terkenal dan juga memiliki pamor lainnya tersebut sebagai Indie.

Anime Yoru no Kurage wa Oyogenai atau Jellyfish Can’t Swim in the Night bisa disaksikan kanal youtube Muse Indonesia dan platform OTT lainnya seperti, iQIYI dan Catchplay tersebut untuk bahasa Indonesia dan juga anime ini sudah tayang sebanyak 12 Episode tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending