Connect with us

Mancanegara

[EVENT REPORT] Mengunjungi Japan Amusement Expo 2018 (JAEPO) – Sepetak Surga Arcade di Bumi

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 9-11 Februari 2018 kemarin, GwiGwi baru saja mengunjungi JAEPO (Japan Amusement Expo) 2018, sebuah pameran mesin arcade yang berlangsung di Makuhari Messe, Chiba.

Maaf Anda Melihat Iklan

Deretan Mesin Terbaru

Sejauh mata memandang, hall 2-3 Makuhari Messe dipenuhi dengan beragam booth yang menyajikan beragam mesin terbaru, dari booth Konami, SEGA, Bandai Namco, Taito, hingga Square Enix, dari update versi hingga IP baru. Ambil contoh Starwing Paradox, mesin keluaran Square Enix. Kursi bergoyang, layar touchscreen kedua, tentunya mengundang antrian yang begitu panjang. Selain itu, ada juga seri terbaru dari rail shooter legendaris House of the Dead, yaitu House of the Dead: Scarlet Dawn.

Sudah merasa jadi pilot mecha beneran?

Surga Crane Game

Bagi kalian yang suka berburu boneka dan figur di mesin capit saat ke Jepang, JAEPO 2018 adalah tempat yang sangat cocok bagi kalian. Enam produsen hadiah crane game ternama (SEGA, Banpresto, FuRyu, dll.) memajang beragam hasil produksi mereka seperti figur, gantungan kunci, dan bantal. Tidak hanya memajang, para pengunjung bisa bermain di area PrizeFair dan membawa pulang apa yang mereka dapatkan, gratis!

Jatuh, bawa pulang!

Merasa jago? Pada hari ketiga JAEPO 2018 kemarin, ada event yang siap menguji keahlian pengunjung dalam bermain crane. Para pengunjung ditantang untuk menjatuhkan sebanyak mungkin hadiah dalam 24 credit di beragam jenis mesin crane. Untuk mendapatkan gelar Meijin, kalian harus mendapatkan skor sempurna 24/24. Setelah menyelesaikan tantangan ini, kalian juga akan diberikan sertifikat, lho.

Baca Juga:  Metaverse Event pertama Sanrio “SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” dengan VRChat akan diadakan selama dua hari

Segarnya Genre Game Musik

Gwiple pecinta game musik akan berbahagia jika datang ke JAEPO tahun ini. Tidak kurang dari empat mesin game musik terbaru (baik game baru maupun update versi) dijajakan, yaitu DANCERUSH STARDOM, ONGEKI, Taiko no Tatsujin Blue ver., dan Groove Coaster 4. Saking ramainya, untuk mencoba Dancerush dan Taiko, pengunjung harus mengantri lebih dari satu jam, dan untuk ONGEKI dan Groove Coaster menggunakan sistem timeslot dengan gelang yang habis disikat orang-orang yang sudah mengantri untuk memasuki venue dari pagi.

 

99% yang mencoba mesin Taiko mainnya lagu Pop Team Epic.

Penuh Ajang Kompetisi

Di area JAEPO sendiri berlangsung beberapa kompetisi arcade yang diadakan oleh booth-booth yang berpartisipasi. Salah satunya di booth Taito, ada kompetisi Densha de GO! di mana tim-tim beranggotakan tiga orang mencoba menghentikan kereta setepat mungkin.

Pada hari Sabtu di panggung utama JAEPO, ada pula Tenkaichi Otogesai, yang diadakan oleh Amusement Machine Operators’ Union, asosiasi pemilik mesin. Empat game musik dari beragam publisher (Sound Voltex, Chunithm, Taiko no Tatsujin, dan Groove Coaster) dilombakan untuk mencari pemain terhebat di seantero Jepang.
Selain itu, di area booth Konami, ada Konami Arcade Championship yang mempertandingkan game-game arcade keluaran Konami seperti Dance Dance Revolution dan Sound Voltex. Untuk sebagian game yang dirilis di luar Jepang, pesertanya datang dari berbagai negara, seperti Korea, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Artikel ini adalah awal dari rangkaian beberapa artikel GwiGwi dari JAEPO 2018, masih ada lagi artikel-artikel lain yang akan kami keluarkan, jadi ditunggu ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Mancanegara

Metaverse Event pertama Sanrio “SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” dengan VRChat akan diadakan selama dua hari

Published

on

By

GwiGwi.com – Sanrio Co., Ltd. dan Sanrio Entertainment Co., Ltd. telah bekerja sama dengan VRChat Inc. (VRChat), perusahaan AS yang mengoperasikan platform VR sosial, akan mengadakan festival musik virtual, SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland, pada 11 Desember (Sabtu) dan 12 Desember (Minggu), 17:00 – 22 :00 / B5 lantai 19:00-24:00 (JST) Gugenka Corporation dan 0b4k3, penyelenggara klub VR “GHOSTCLUB”, telah diundang sebagai direktur keseluruhan dari festival.

Maaf Anda Melihat Iklan

“SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” pertama di dunia akan menjadi festival musik di mana artis, artis virtual, dan karakter Sanrio akan tampil di ruang bawah tanah 5 lantai yang besar. Berbagai artis termasuk artis virtual seperti karakter Kizuna AI, Hatsune Miku, dan Sanrio akan tampil di ruang besar yang mencakup lima lantai bawah tanah. Ini akan menjadi salah satu acara metaverse terbesar di dunia dengan sensasi baru, di mana semua orang dari penggemar Sanrio hingga pengguna tingkat lanjut dapat menikmati musik secara langsung dan berkomunikasi satu sama lain secara virtual.

Baca Juga:  'Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022' Akan Siap Streaming 8 & 9 Januari 2022

SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland, dapat dinikmati dengan mudah dengan smartphone, PC, dan perangkat lainnya. Orang-orang dapat terjun ke ruang virtual dengan menjadi karakter Sanrio dengan avatar asli untuk acara ini.

Di area pembayaran VRChat, pita Hello Kitty akan muncul saat avatar saling tos di ruang virtual. Selama pertunjukan musik langsung, orang dapat menikmati pertunjukan virtual yang unik seolah-olah artis berada tepat di depan mereka dalam pengalaman yang paling mendalam.

Di area komunikasi, akan ada toko yang menjual barang-barang asli eksklusif untuk acara ini.

Taman hiburan dan ruang virtual akan digabungkan oleh teknologi metaverse baru ini untuk menciptakan “SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland”. Dan diharapkan kesempatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi banyak orang untuk mengenal karakter Sanrio dan mengunjungi Sanrio Puroland secara nyata.

© 2021 SANRIO CO., LTD. TOKYO, JAPAN 著作株式会社サンリオ

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

‘Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022’ Akan Siap Streaming 8 & 9 Januari 2022

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara online bergaya festival “Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022” akan disiarkan pada tanggal 8 dan 9 Januari, dengan total 14 artis papan atas dari Sony Music Japan yang akan membawakan lagu tema anime populer!

Maaf Anda Melihat Iklan

Ke-14 artis yang tampil adalah bagian dari Sony Music Japan dan telah menyanyikan sejumlah lagu tema populer dari berbagai anime dan periode waktu teratas, termasuk: FLOW for “NARUTO”. BLUE ENCOUNT untuk “My Hero Academia”, Eir Aoi untuk seri “SWORD ART ONLINE”, T.M.Revolution, yang merayakan hari jadinya yang ke-25, untuk “Mobile Suit Gundam SEED” dan banyak lagi!

Setiap hari akan menampilkan 7 artis. Streaming DAY 1 pada 8 Januari (Sabtu) akan menampilkan: Eir Aoi, KANA-BOON, Sayuri, sumika, TK dari Ling tosite sigure, Who-ya Extended, dan FLOW! Sementara itu, streaming DAY 2 pada 9 Januari (Minggu) akan menampilkan Aimer, Cö shu Nie, SPYAIR, CHiCO dengan HoneyWorks, T.M.Revolution, TrySail, dan BLUE ENCOUNT! Semua artis telah merilis komentar khusus tentang penampilan mereka yang akan datang.

Acara ini akan disiarkan di Jepang dan secara bersamaan ke negara dan wilayah lain melalui Stagecrowd. Sementara itu, versi editan dari penampilan masing-masing artis dari acara dua hari tersebut akan disiarkan mulai pukul 19:00 (Waktu Pasifik) pada 22 Januari 2022 melalui Veeps.

Penjualan tiket akan dimulai pada 10 Desember 2021. Jangan lewatkan “Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022”!

【Official Website】    www.smanimesongs.jp/en/
【Official Twitter】    https://twitter.com/smasonline

【Event Information】
Nama Acara: Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022
Penjualan Tiket: Mulai 10 Desember 2021

● Stagecrowd
Tanggal Waktu:
Hari Ke-1:  8 Januari 2022 (Sabtu): Buka 16:00 JST / Mulai 17:00 JST
Hari Ke-2:  9 Januari 2022 (Minggu): Buka 16:00 JST / Mulai 17:00 JST

Arsip: Hingga satu minggu setelah streaming berakhir

Harga tiket:
HARI 1:  8 Januari 2022: JPY 4.400 (termasuk pajak)
HARI 2:  9 Januari 2022: JPY 4.400 (termasuk pajak)
Dua hari: JPY 8.600 (termasuk pajak)

Negara & Wilayah: Jepang, AS, Inggris Raya, Jerman, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Thailand, Brasil, Meksiko, dan lainnya.

● Veeps (Edited Ver.)
Tanggal / Waktu: 【Versi Diedit. HARI 1 & Hari 2】 22 Januari 2022: Mulai 19:00 Waktu Pasifik
Arsip: Hingga satu hari setelah streaming berakhir
Harga Tiket: USD 20
Negara & Wilayah:  Seluruh Dunia (Kecuali China)

Daftar Tamu

【DAY1】8 Januari 2022 (Sabtu)

Eri Aoi https://www.aoieir.com/
FLOW: https://www.flow-official.jp/
KANA-BOON: https://www.kanaboon.com/
Sayuri: https://www.sayuri-official.com/
sumika: https://www.sumika-official.com/
TK from Ling tosite sigure: https://tkofficial.jp/
Who-ya Extended: https://www.wyxt.info/

【DAY2】9 Januari 2022 (Minggu

Aimer: https://www.aimer-web.jp/
BLUE ENCOUNT: https://blueencount.jp/
CHiCO with HoneyWorks: https://www.chicoxxx.com/
Cö shu Nie: https://coshunie.com/
SPYAIR: https://www.spyair.net/
T.M.Revolution: https://www.tm-revolution.com/
TrySail: https://trysail.jp/

Pesan Artis

● Eir Aoi
Pada tahun 2021, saya merayakan 10 tahun debut saya. Saya telah membuat setlist yang mencakup 10 tahun ini khusus untuk Anda. Saya akan bernyanyi dengan sepenuh hati untuk menjangkau semua orang yang menonton melalui layar. Silakan tonton konsernya! Sampai ketemu lagi!

● Aimer
Bagi saya, ini adalah konser online pertama untuk tahun 2022, dan merupakan kesempatan bagi saya untuk bernyanyi untuk semua orang di Jepang dan di seluruh dunia melalui layar — saya sangat menantikannya. Dari balada yang ingin saya nyanyikan dengan lembut, hingga lagu-lagu kuat yang secara alami mengisi saya dengan hasrat ketika saya bernyanyi, saya telah membuat setlist dengan berbagai lagu yang saya harap semua orang akan menikmatinya meskipun itu dalam waktu yang singkat.

Musik saya telah digunakan di banyak anime, dan lagu yang akan saya nyanyikan kali ini adalah lagu nostalgia dan kenangan yang membawa saya ke dunia baru dan mencapai tonggak baru. Dengan rasa syukur dan hormat pada karya-karya ini, saya akan menyanyikan setiap lagu dengan semua yang saya miliki sekarang. Terima kasih.

● KANA-BOON
Kami sangat bersyukur bisa mengisi setlist kami dengan semua theme song anime! Karena itu akan disiarkan ke luar negeri, kami berharap dapat terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia melalui festival ini. Kami berharap semua orang di Jepang, setelah menonton ini, juga ingin melihat pertunjukan langsung kami secara langsung lagi!

Baca Juga:  'Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022' Akan Siap Streaming 8 & 9 Januari 2022

● Co shu Nie
Pertunjukan gaya Cö shu Nie — panggung penuh gairah yang penuh dengan antusiasme! Ini akan menjadi konser yang penuh dengan sorotan! Kami akan bermain sebanyak yang kami bisa untuk menunjukkan bahwa kami semua terhubung dengan musik, jadi silakan nikmati.

● Sayuri
Saya telah membuat setlist dengan lagu-lagu yang digunakan sebagai ending theme dari berbagai anime. Melalui penampilan saya, saya berharap lagu-lagu saya dalam bahasa Jepang dapat menjangkau orang-orang yang menyukai anime, tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia. Saya sangat menantikan acara ini mengalir ke dunia!

● SPYAIR
Kami telah dapat berkeliling dunia karena anime, dan kami telah terbantu dalam banyak hal oleh anime, jadi kami berharap kami dapat membagikan perasaan ini melalui lagu-lagu kami. Kami tersiksa dengan setlist terakhir karena ada terlalu banyak lagu yang ingin kami tampilkan, tetapi kami menciptakan sesuatu yang dapat dinikmati semua orang, jadi tolong nantikan itu!

● sumika
Konser ini penuh dengan highlight, salah satunya adalah setlist. Karena ini adalah “AnimeSongs ONLINE”, kami mencoba hal-hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya! Silakan menantikannya! Kami akan membawakan lagu-lagu kami dengan penuh semangat — ini adalah janji!

● CHiCO dengan HoneyWorks
“Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022” akan disiarkan tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia, dan ini adalah pertama kalinya kami tampil untuk pemirsa global secara online, jadi kami gugup tetapi juga sangat menantikannya! Sorotan kami adalah bahwa kami akan membawa suasana konser seperti biasanya! Kami harap Anda dapat merasakan energi live CHiCO dengan musik HoneyWorks.

Dari semua kenangan indah dari ikatan lagu tema anime kami — itu pasti lagu debut kami “Sekai wa Koi Ni Ochiteiru”! Ketika suara nyanyian saya dimainkan secara real-time, dan ada orang lain yang mendengarkannya — saya merasa sangat senang menyaksikan momen yang saya rindukan, dan saya juga merasa malu yang tak terlukiskan! Tapi tolong nikmati lagu dan penampilan sambil mengingat karya anime! Terima kasih banyak!

● T.M.Revolution
Konser ini terutama tentang lagu tema anime dari Sony Music Labels. Saya berharap dapat menampilkan lagu-lagu yang menghubungkan antara Sony Music Labels dan lagu anime, jadi harap nantikan!

● TK from Ling tosite Shigure
Saya memainkan banyak lagu tie-up yang saya kuasai, seperti lagu pembuka dan penutup anime serta lagu tema film, jadi tolong nantikan itu! Itu diisi dengan lagu-lagu yang membuka kesempatan bagi orang untuk mendengarkan musik saya tidak hanya di Jepang tetapi juga di luar negeri. Saya akan berterima kasih jika barisan artis yang akan sulit dikumpulkan jika bukan karena streaming, akan menciptakan perjumpaan dengan musik baru untuk pemirsa di seluruh dunia.

● TrySail
Penampilan ini menggabungkan lagu-lagu dengan gaya yang berbeda, seperti lagu-lagu keren serta lagu-lagu yang energik! Kami pikir setlist ini adalah sesuatu yang akan membuat orang di seluruh dunia menghargai pesona TrySail, jadi kami harap Anda semua menikmatinya!

● Who-ya Extended
Kami akan menyanyikan banyak lagu anime di konser ini! Kami akan bersemangat di atas panggung, jadi tolong nantikan itu!

● BLUE ENCOUNT
Kami hanya menampilkan lagu tema anime! Kami ingin membawakan Anda permata di antara lagu-lagu anime yang sejauh ini telah ditangani oleh BLUE ENCOUNT. Ini akan menjadi pertunjukan yang akan membuat Anda berkeringat, jadi jika Anda ingin merasakan panasnya konser dari awal tahun baru, silakan lihat!

● FLOW
Setlist ini memberi tahu Anda seperti apa FLOW — termasuk penampilan lagu terbaru kami “DICE”! 2022 akan menjadi tahun tonggak sejarah bagi kami, karena kami mencapai peringatan 20 tahun debut kami, jadi kami berharap dapat memulai awal yang baik bersama kalian, melalui penampilan kami!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

Zombieland Saga LIVE ~FranChouChou Saga yo tomoni waite kure~

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara LIVE terbesar dalam sejarah anime TV “Zombieland Saga Revenge”, “Zombieland Saga LIVE -FranChouChou Saga yo tomoni waite kure” akan diadakan!

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam LIVE ini, Kana Hanazawa, yang muncul di season 2 anime sebagai Franchouche No.7, YUZURIHA Maizi, juga akan muncul.

Pengisi Acara:

  • Kaede hondo (sebagai Sakura Minamoto)
  • Asami Tano (sebagai Saki Nikaido)
  • Risa Taneda (sebagai Ai Mizuno)
  • Maki Kawase (sebagai Junko Konno)
  • Rika Kinugawa (sebagai Yugiri)
  • Minami Tanaka (sebagai Lily Hoshikawa)
  • Penampilan khusus: Kana Hanazawa (Yuzuriha Maizi)
Baca Juga:  Metaverse Event pertama Sanrio “SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” dengan VRChat akan diadakan selama dua hari

Tanggal Streaming
17/10 (Minggu) 13:00
*Tidak akan ada streaming arsip.
*Tanggal streaming adalah waktu Jepang (JST).
Harap dicatat waktu streaming akan berbeda tergantung pada area Anda

Harga: Rp. 172.000
Beli tiket disini: https://gwigwi.zaiko.io/_item/343362

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x