Connect with us

Mancanegara

[EVENT REPORT] Mengunjungi Japan Amusement Expo 2018 (JAEPO) – Sepetak Surga Arcade di Bumi

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 9-11 Februari 2018 kemarin, GwiGwi baru saja mengunjungi JAEPO (Japan Amusement Expo) 2018, sebuah pameran mesin arcade yang berlangsung di Makuhari Messe, Chiba.

Deretan Mesin Terbaru

Sejauh mata memandang, hall 2-3 Makuhari Messe dipenuhi dengan beragam booth yang menyajikan beragam mesin terbaru, dari booth Konami, SEGA, Bandai Namco, Taito, hingga Square Enix, dari update versi hingga IP baru. Ambil contoh Starwing Paradox, mesin keluaran Square Enix. Kursi bergoyang, layar touchscreen kedua, tentunya mengundang antrian yang begitu panjang. Selain itu, ada juga seri terbaru dari rail shooter legendaris House of the Dead, yaitu House of the Dead: Scarlet Dawn.

Sudah merasa jadi pilot mecha beneran?

Surga Crane Game

Bagi kalian yang suka berburu boneka dan figur di mesin capit saat ke Jepang, JAEPO 2018 adalah tempat yang sangat cocok bagi kalian. Enam produsen hadiah crane game ternama (SEGA, Banpresto, FuRyu, dll.) memajang beragam hasil produksi mereka seperti figur, gantungan kunci, dan bantal. Tidak hanya memajang, para pengunjung bisa bermain di area PrizeFair dan membawa pulang apa yang mereka dapatkan, gratis!

Jatuh, bawa pulang!

Merasa jago? Pada hari ketiga JAEPO 2018 kemarin, ada event yang siap menguji keahlian pengunjung dalam bermain crane. Para pengunjung ditantang untuk menjatuhkan sebanyak mungkin hadiah dalam 24 credit di beragam jenis mesin crane. Untuk mendapatkan gelar Meijin, kalian harus mendapatkan skor sempurna 24/24. Setelah menyelesaikan tantangan ini, kalian juga akan diberikan sertifikat, lho.

Segarnya Genre Game Musik

Gwiple pecinta game musik akan berbahagia jika datang ke JAEPO tahun ini. Tidak kurang dari empat mesin game musik terbaru (baik game baru maupun update versi) dijajakan, yaitu DANCERUSH STARDOM, ONGEKI, Taiko no Tatsujin Blue ver., dan Groove Coaster 4. Saking ramainya, untuk mencoba Dancerush dan Taiko, pengunjung harus mengantri lebih dari satu jam, dan untuk ONGEKI dan Groove Coaster menggunakan sistem timeslot dengan gelang yang habis disikat orang-orang yang sudah mengantri untuk memasuki venue dari pagi.

 

99% yang mencoba mesin Taiko mainnya lagu Pop Team Epic.

Penuh Ajang Kompetisi

Di area JAEPO sendiri berlangsung beberapa kompetisi arcade yang diadakan oleh booth-booth yang berpartisipasi. Salah satunya di booth Taito, ada kompetisi Densha de GO! di mana tim-tim beranggotakan tiga orang mencoba menghentikan kereta setepat mungkin.

Pada hari Sabtu di panggung utama JAEPO, ada pula Tenkaichi Otogesai, yang diadakan oleh Amusement Machine Operators’ Union, asosiasi pemilik mesin. Empat game musik dari beragam publisher (Sound Voltex, Chunithm, Taiko no Tatsujin, dan Groove Coaster) dilombakan untuk mencari pemain terhebat di seantero Jepang.
Selain itu, di area booth Konami, ada Konami Arcade Championship yang mempertandingkan game-game arcade keluaran Konami seperti Dance Dance Revolution dan Sound Voltex. Untuk sebagian game yang dirilis di luar Jepang, pesertanya datang dari berbagai negara, seperti Korea, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Artikel ini adalah awal dari rangkaian beberapa artikel GwiGwi dari JAEPO 2018, masih ada lagi artikel-artikel lain yang akan kami keluarkan, jadi ditunggu ya!

Event

Day 2 C3AFA Singapore 2019 – RAME AMAT!! | Shot on iPhone 11

Published

on

GwiGwi.com – Jadi ini Day 2nya afasg. Sekian,

 

Continue Reading

Event

C3AFA Singapore 2019 Day 1 – Baru Mulai Udah Rame … | Shot on Samsung Galaxy Note 10+

Published

on

Hari pertama “Lebaran” Wibu di Asia Tenggara. Rame amat yah …

 

Continue Reading

Cosplay

Event Highlight – Creators Super Fest 2019 Jakarta | Cosplay, Games, Anime, Manga Videos

Published

on

Keseruan Creators Super Fest 2019 Jakarta dalam 1 video!

 

Continue Reading

Trending