Ecbo Cloak Layanan Penyimpanan Barang Berbasis Aplikasi di Jepang

GwiGwi.com – Travelling bisa sangat menyenangkan tapi salah satu masalah dengan travelling adalah barang bawaan yang berat dan besar. Di Jepang, sebenarnya terdapat beberapa tempat seperti di stasiun atau airport dimana kamu bisa menitipkan barang-barangmu di loker yang tersedia dengan membayar sejumlah uang sewa tapi kebanyakan loker-loker itu tidak cukup besar untuk menyimpan koper atau ranselmu. Sekarang ada satu layanan baru di Jepang berbasis aplikasi bernama Ecbo Cloak.

Apa itu Ecbo Cloak?

Ecbo Cloak merupakan layanan baru berbasis aplikasi yang baru saja dirilis bulan Januari 2017 yang lalu. Lewat layanan ini kamu bisa menitipkan barang bawaanmu di tempat-tempat yang tidak jauh dari tujuanmu, misalnya restoran, cafe, rental sepeda dan masih banyak lagi. Sampai saat ini sudah terdapat lebih dari 100 jenis bisnis di Tokyo yang sudah ikut bergabung dalam layanan ini. Singkatnya, jika kamu baru saja tiba di Jepang dan belum sempat check in ke hotel tapi sudah ingin jalan-jalan, kamu bisa menitipkan barangmu di lokasi terdekat yang masuk dalam jaringan layanan Ecbo Cloak.

Apakah Layanan Ecbo Cloak Aman?

Sebelum menggunannya kamu diminta untuk mendaftar terlebih dahulu. Caranya hanya dengan mendownload aplikasi ke smartphone kamu dan kamu sudah bisa menggunakannya caranya:

  • Cara tempat atau lokasi terdekat yang menyediakan layanan Ecbo Cloak di lokasi kamu lewat peta.
  • Buatlah reservasi secara online sebelum kamu mendatangi lokasi tersebut, bahkan kamu bisa melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya.
  • Antar koper atau barang bawaan kamu pada waktu yang sudah dijanjikan.
  • Pembarannya tidak dilakukan secara tunai tapi secara otomatis bayarannya akan ditagihkan ke kartu kreditmu.
Baca Juga:  Summer in Japan: Rekomendasi Taman Bunga Musim Panas

Layanan ini sangat amat asalkan kamu mengantarkan barang bawaanmu sendiri. Pemilik bisnis yang menerima barang bawaanmu akan memotret koper dan mengirimkannya lewat email ke ponselmu. Email itu nanti akan dijadikan bukti pengambilan koper. Selain itu karena ini berbasis aplikasi, kamu juga bisa meninggalkan review kepada layanan yang diberikan dan jika terjadi sesuatu pada barang bawaanmu, akan ada kompensasi sampai 200.000 yen sebagai jaminannya.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan disesuaikan dengan besar kecilnya barang bawaan, tapi standarnya untuk tas sedang dengan ukuran maksimal 45 cm, kamu hanya perlu membayar sekitar 300 yen per harinya, selebihnya bisa mencapai 600 yen per hari.

  • 139 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.