Connect with us

Gaming

Dukung Esports, UniPin Siapkan Hadiah Miliaran Dalam SEACA 2019

Published

on

GwiGwi.com – UniPin, penerbit voucher game online terkemuka dengan portal www.unipin.com, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia. Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional. Kompetisi ini untuk mendukung pegiat eSports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSports profesional dalam meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama bangsa.

Menurut riset dari Newzoo, pada bulan Januari tahun 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$1,084 juta untuk bermain game dan menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar. Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta di tahun 2019.

“Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports. Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia. Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi,” kata  CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang.

Turnamen yang akan digelar di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019 ini, akan kembali menjadi panggung untuk pegiat eSports Tanah Air, untuk menunjukkan kebolehannya serta membuktikan kualitas eSports Tanah Air di mata dunia. SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim eSports nasional maupun internasional, untuk saling bertempur di 3 game yang sedang populer saat ini: Dota 2, Free Fire dan PUBG MOBILE. Selain itu, juga terdapat ekshibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019.

Baca Juga:  Update Animal Crossing: New Horizons versi 1.4.0 sekarang tersedia

Sebagai bukti nyata dalam mendukung perkembangan eSports Tanah Air, UniPin telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar untuk para pemenang. Selain itu, SEACA 2019 juga akan menghadirkan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME), yang diikuti oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional. UniPin juga akan menggelar turnamen UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang merupakan rangkaian acara dari Road to SEACA 2019.

Bekerja sama dengan Indomaret, kompetisi UIC akan digelar di beberapa Indomaret terbesar di 24 kota di Indonesia. Adapun game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire. Selain itu UniPin juga akan menggelar turnamen offline bertajuk UCL yang akan diadakan di 12 kota berbeda dengan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang dari turnamen UIC dan UCL akan diundang untuk mengikuti main event di ajang SEACA 2019 di bulan November nanti.

Melihat antusiasme eSports yang begitu besar di negara sahabat, UniPin berusaha menangkap momen tersebut dengan menghadirkan turnamen kualifikasi SEACA di negara Filipina dan Malaysia. Kualifikasi SEACA Filipina akan diselenggarkan pada bulan Agustus 2019, menyusul kualifikasi SEACA Malaysia pada bulan September 2019 mendatang. Kedua turnamen internasional tersebut akan mempertandingkan sebanyak 2 game populer yakni Dota 2 dan PUBG Mobile. Dua tim yang memenangkan turnamen di masing-masing negara, berhak menunjukkan kebolehannya di turnamen SEACA 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada bulan November nanti.

Turnamen yang digelar UniPin bukan pertama kalinya. Tahun lalu, UniPin sukses menggelar sebuah turnamen eSports berkelas internasional bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang digelar pada bulan Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Turnamen SEACA 2018 yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Bapak Triawan Munaf, dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Bapak Pramono Anung Wibowo, berhasil menggaet ribuan pecinta eSports yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung serta menjadi saksi sejarah berkobarnya eSports di Tanah Air.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Gaming

Game Jump Force Menambahkan Karakter Meruem Hunter x Hunter

Published

on

GwiGwi.com – Bandai Namco Entertainment Amerika mengumumkan pada hari Jumat bahwa Meruem dari Hunter x Hunter  akan menjadi karakter DLC yang dapat dimainkan di game pertarungan crossover Jump Force. Meruem akan menjadi bagian dari Character Pass 2 dalam game.

Character Pass 2 termasuk karakter Shoto Todoroki dari My Hero Academia yang sudah dirilis. Selain Meruem dari Pemburu x pemburu,, kartu karakter baru masing-masing akan menyertakan satu karakterYū Yū Hakusho, Bleach, dan JoJo's Bizarre Adventure.

 

Baca Juga:  Update Animal Crossing: New Horizons versi 1.4.0 sekarang tersedia

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Game ’13 Sentinels: Aegis Rim’ Rilis Doomsday Trailer

Published

on

GwiGwi.com – Atlus mulai mengalirkan cuplikan “Doomsday” baru untuk game PlayStation 4 berjudul 13 Sentinels: Aegis Rim oleh Vanillaware pertandingan pada hari Jumat.

Game ini akan diluncurkan di Barat pada 22 September, ditunda dari 8 September. Game tersebut akan diluncurkan dengan patch gratis saat diluncurkan untuk menambahkan audio dalam bahasa Inggris. Selain audio Jepang dan Inggris, game ini akan menampilkan subtitle dalam bahasa Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, dan Jerman.

Mereka yang memesan versi fisik game di muka akan menerima artbook selama persediaan masih ada.

Baca Juga:  Update Animal Crossing: New Horizons versi 1.4.0 sekarang tersedia

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Auto Chess akan hadir di PS4 pada 31 Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Dragonest akan merilis game pertempuran catur Auto Chess untuk PlayStation 4 pada tanggal 31 Oktober.

 

Auto Chess saat ini tersedia untuk PC melalui Epic Store Game, iOS melalui App Store, dan Android melalui Google Play.

Tonton cuplikan pengumuman PlayStation 4 di bawah ini.

Sumber: Gematsu

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending