Connect with us

Gaming

Dukung Esports, UniPin Siapkan Hadiah Miliaran Dalam SEACA 2019

Published

on

GwiGwi.com – UniPin, penerbit voucher game online terkemuka dengan portal www.unipin.com, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia. Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional. Kompetisi ini untuk mendukung pegiat eSports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSports profesional dalam meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama bangsa.

Menurut riset dari Newzoo, pada bulan Januari tahun 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$1,084 juta untuk bermain game dan menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar. Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta di tahun 2019.

“Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports. Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia. Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi,” kata  CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang.

Turnamen yang akan digelar di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019 ini, akan kembali menjadi panggung untuk pegiat eSports Tanah Air, untuk menunjukkan kebolehannya serta membuktikan kualitas eSports Tanah Air di mata dunia. SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim eSports nasional maupun internasional, untuk saling bertempur di 3 game yang sedang populer saat ini: Dota 2, Free Fire dan PUBG MOBILE. Selain itu, juga terdapat ekshibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019.

Baca Juga:  Pre Order Asphalt 9: Legends Untuk Switch Sudah Dibuka dan GRATIS

Sebagai bukti nyata dalam mendukung perkembangan eSports Tanah Air, UniPin telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar untuk para pemenang. Selain itu, SEACA 2019 juga akan menghadirkan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME), yang diikuti oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional. UniPin juga akan menggelar turnamen UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang merupakan rangkaian acara dari Road to SEACA 2019.

Bekerja sama dengan Indomaret, kompetisi UIC akan digelar di beberapa Indomaret terbesar di 24 kota di Indonesia. Adapun game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire. Selain itu UniPin juga akan menggelar turnamen offline bertajuk UCL yang akan diadakan di 12 kota berbeda dengan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang dari turnamen UIC dan UCL akan diundang untuk mengikuti main event di ajang SEACA 2019 di bulan November nanti.

Melihat antusiasme eSports yang begitu besar di negara sahabat, UniPin berusaha menangkap momen tersebut dengan menghadirkan turnamen kualifikasi SEACA di negara Filipina dan Malaysia. Kualifikasi SEACA Filipina akan diselenggarkan pada bulan Agustus 2019, menyusul kualifikasi SEACA Malaysia pada bulan September 2019 mendatang. Kedua turnamen internasional tersebut akan mempertandingkan sebanyak 2 game populer yakni Dota 2 dan PUBG Mobile. Dua tim yang memenangkan turnamen di masing-masing negara, berhak menunjukkan kebolehannya di turnamen SEACA 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada bulan November nanti.

Turnamen yang digelar UniPin bukan pertama kalinya. Tahun lalu, UniPin sukses menggelar sebuah turnamen eSports berkelas internasional bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang digelar pada bulan Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Turnamen SEACA 2018 yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Bapak Triawan Munaf, dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Bapak Pramono Anung Wibowo, berhasil menggaet ribuan pecinta eSports yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung serta menjadi saksi sejarah berkobarnya eSports di Tanah Air.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Mobile Gaming

Disney Princess Majestic Quest Kini Tersedia di Perangkat iOS, Android dan Windows!

Published

on

By

GwiGwi.com – Gameloft, pemimpin dalam industri game mobile, hari ini mengumumkan Disney Princess Majestic Quest kini telah tersedia di perangkat iOS, Android, dan Windows. Pencinta Match-3 dan penggemar Disney bertemu dengan Putri-Putri Disney terkenal Ariel, Jasmine, Belle dan banyak lagi yang akan datang saat mereka berusaha untuk memulihkan Kerajaan mereka di tengah badai magis. Tapi jangan khawatir, dengan bantuan pemain mereka akan berhasil dan memimpin sebagai pahlawan mereka!

Langit malam telah terbuka di atas wilayah sang Putri, dan badai sihir permata berkilau misterius telah menghujani dari atas, menyebabkan kerusakan, kekacauan, dan pesona yang menyusahkan. Terserah pahlawan kita untuk menyingsingkan lengan baju mereka demi kerajaan mereka, mengambil peran sejati mereka sebagai pemimpin dan bekerja untuk memulihkan dan meningkatkan tanah mereka, dengan bantuan para pemain.

Baca Juga:  Pre Order Asphalt 9: Legends Untuk Switch Sudah Dibuka dan GRATIS

Disney Princess Majestic Quest membawa para pemain dalam perjalanan Match-3 yang akan membenamkan mereka dalam cerita-cerita baru dan asli di mana mereka akan bertemu para Putri serta karakter-karakter pendamping yang terkenal dan teman-teman seperti Aladdin, Beast dan Sebastian. Ratusan tingkat kesenangan namun semakin menantang akan menguji keterampilan strategi mereka dengan membuka jendela kaca patri, membebaskan kunang-kunang magis dan memanfaatkan kemampuan khusus dalam pengaturan magis yang ditampilkan dalam gaya seni yang indah.

Disney Princess Majestic Quest adalah game puzzle pertama untuk perangkat seluler yang berfokus pada beberapa Putri Disney. Telusurilah cerita baru, karena konten dan karakter diperkenalkan dari waktu ke waktu.

Unduh Disney Princess Majestic Quest di sini: LINK

Continue Reading

Mobile Gaming

Main Lords Mobile, Gamer Berangkatkan Kedua Orang Tua ke Tanah Suci

Published

on

By

GwiGwi.com – Di bulan Ramadan tahun 2019 ini, tepatnya pada 13 Mei – 9 Juni 2019, game strategi Lords Mobile mengadakan sebuah event super menarik bernama Lord Goes Umroh. Betapa tidak, para peserta memperebutkan banyak hadiah atraktif mulai dari pulsa, voucher makan, merchandise resmi, hingga Samsung Galaxy S10, dan ganjaran utamanya berupa 2 paket perjalanan Umroh! Unik, bukan?

Hanya dengan berkomentar di postingan event dan mention nama teman yang ingin diajak umroh, seluruh pemain Lords Mobile yang sudah mencapai minimal level kastil 7 (gampang dan bisa dicapai dalam sehari!) bisa mengikuti event ini. Alhasil, sebanyak total 30.038 peserta pun mengikuti event tersebut dan masuk ke tahap pengundian oleh tim IGG Indonesia.

Pada akhirnya, seorang pemain dengan IGG ID 572959931 dan akun Instagram bernama @dwink_bro diumumkan menjadi pemenang utama event yang berhasil meraih hadiah utama berupa 2 paket Umroh. Detail lebih lanjut bisa disimak di sini.

Baca Juga:  KONAMI Bawa Yu-Gi-Oh! Duel Links ke Shopee Indonesia Comic Con 2019

Kabar mengharukan pun muncul ketika tim Lords Mobile menghubungi Muhammad Darwing (nama asli pemilik akun @dwink_bro). Alih-alih dinikmati bersama sang istri, ia justru menghibahkan hadiahnya kepada kedua orangtuanya. Bagaimana perasaan sang ibu dan bapak saat pertama kali mengetahuinya, ya?

Bekerja sama dengan pergiumroh.com, IGG dan Lords Mobile telah memberangkatkan Kedua orangtua @dwink_bro dari Wajo, Sulawesi Selatan menuju ke tanah suci via Jakarta pada 8 Oktober 2019 silam. Berbekal sepaket merchandise fungsional dari tim IGG, di antaranya termos dan payung, kedua bapak ibu insya Allah akan kembali lagi ke Tanah Air pada tanggal 16 Oktober 2019. Semoga ibadah keduanya mabrur dan IGG melalui Lords Mobile dapat mengadakan event serupa ke depannya.

Download Lords Mobile di:

http://bit.ly/LordsMobileAD (Android) | http://bit.ly/LordsMobileiOS (iOS)

 

Ikuti halaman media sosial kami untuk event-event berhadiah seru lainnya!

Facebook: http://bit.ly/2G4GBJZ

Instagram: http://bit.ly/2XJ5jWq

Continue Reading

Event

KONAMI Bawa Yu-Gi-Oh! Duel Links ke Shopee Indonesia Comic Con 2019

Published

on

By

GwiGwi.com –Konami Digital Entertainment sebagai pengembang untuk permainan seluler, konsol dan kartu hadir dalam gelaran pop culture terbesar yaitu Indonesia Comic Con 2019. Dalam kesempatan ini, KONAMI membawa seri permainan mobile dari salah satu franchise terpopuler mereka, Yu-Gi-Oh! Duel Links di booth #A1-03.

Dalam sesi media briefing dengan media disela-sela pegelaran Indonesia Comic Con 2019, Konami menghadirkan Kenichi KataokaGame Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links yang datang langsung dari Jepang khusus untuk acara ini, kemudian atlet Yu-Gi-Oh! Duel Links dari Indonesia Warizmi Thayib, yang menjadi Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 di Jepang, dan  Dennis Adhiswara, aktor/sutradara yang juga pecinta game.  

Mereka membahas  Yu-Gi-Oh! Duel Links, yang merupakan kelanjutan dari permainan trading card legendaris yang diadaptasi menjadi aplikasi permainan mobile, dengan total unduhan yang kini telah mencapai lebih dari 90 juta kali dan dimainkan lebih dari 9.5 miliar kali duel oleh para pengguna di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis. 

Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links menjelaskan “Yu-Gi-Oh! merupakan permainan trading card terpopuler di dunia dan sangat populer di Indonesia sehingga kami memutuskan untuk membawanya ke Indonesia Comic Con 2019. Para pemain yang sudah kenal dengan franchise Yu-Gi-Oh! pastinya akan merasakan nostalgia yang membangkitkan memori masa kecil. Kami membawa Yu-Gi-Oh! Duel Links sebagai pengingat kepada masyarakat Indonesia bahwa karakter-karakter Yu-Gi-Oh! hingga kini masih bisa ditemukan dan dimainkan melalui perangkat mobile.” 

“Indonesia Comic Con 2019 adalah ajang yang tepat untuk menampilkan secara khusus Duel Links  di Indonesia dan kami juga ingin menyapa teman-teman komunitas pemain Yu-Gi-Oh! baik versi kartu fisik maupun Duel Links yang sangat setia.”, ungkap Kenichi Kataoka lebih lanjut.

Warizmi Thayib, Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 mengungkapkan pengalamannya dalam mengikuti kejuaraan Yu-Gi-Oh! tingkat dunia tersebut, “Ikut kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh! benar-benar merupakan pengalaman yang sangat berharga dan unik, di mana saya bisa bertemu duelist (pemain Yu-Gi-Oh!) lain dari berbagai negara.” 

Lebih lanjut, pria yang dipanggil Eris ini mengungkapkan, “Sayangnya, peserta dari Indonesia, baik di level Regional Qualifiers maupun World Championship jumlahnya sangat sedikit. Padahal dengan banyaknya penggemar, pemain, dan komunitas Yu-Gi-Oh!, khususnya Duel Links di Indonesia, saya melihat potensi yang begitu besar untuk dapat berprestasi di tingkat dunia. Saya harap dengan datangnya Duel Links! ke Indonesia, mampu mendorong minat dan jumlah pemain, meningkatkan solidaritas penggemar dan komunitas, serta mengenalkan potensi baru dalam perkembangan dunia gaming di Indonesia untuk unjuk gigi di ajang bertaraf internasional.”

Baca Juga:  Pre Order Asphalt 9: Legends Untuk Switch Sudah Dibuka dan GRATIS

Dennis Adhiswara, aktor yang terkenal lewat perannya dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” dan “Milly dan Mamet” yang juga pemerhati pop culture dan industri kreatif, berkesempatan mencoba memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Links yang dipandu langsung oleh sang produser. 

Dennis mengatakan, “Banyak dari kita yang tumbuh besar bersama serial Yu-Gi-Oh! di televisi hingga mengoleksi kartunya. Kehadiran Duel Links menghadirkan rasa nostalgia bagi kita yang ingin bermain Yu-Gi-Oh! seperti dulu tapi tidak sempat mengoleksi kartu fisiknya lagi. Sistem permainannya juga lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang tetap sama dengan seri Yu-Gi-Oh! Lainnya.”

Sejalan dengan passion-nya yang kuat di bidang industri kreatif, Dennis juga mengungkapkan apresiasi positifnya atas kedatangan produser game Duel Links ke Indonesia, yang menurutnya mampu membawa dampak positif bagi industri kreatif Indonesia, baik untuk para pelaku industri maupun konsumennya.

“Kedepannya, industri kreatif perlu didorong perkembangannya dan hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai jalan, baik lewat pengembangan komunitas maupun kerjasama dengan produser-produser besar di dunia. Adanya perhatian dari produser Duel Links! terhadap Indonesia mampu menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya industri kreatif game yang pada gilirannya berkontribusi pada perekonomian di skala yang lebih besar,” pungkas Dennis.

Perkembangan terbaru dari game ini adalah, pada September tahun ini, Yu-Gi-Oh! Duel Links kedatangan karakter khusus dari seri Yu-Gi-Oh! Dark Side of Dimensions (DSOD), Seito Kaiba dan Mokuba Kaiba, yang dapat diperoleh (unlocked) pemain Duel Links serta login bonus baru yang bervariasi dari mode ini.

Dalam Indonesia Comic Con 2019 ini, Konami Yu-Gi-Oh! juga turut menyajikan berbagai macam kegiatan menarik seperti Exhibition Match berupa kompetisi Duel Links bagi komunitas dan publik. Selain itu, pengunjung booth juga dapat berinteraksi, mencoba game Duel Links dan berbincang langsung dengan Kenichi Kataoka di acara meet & greet. (*)

Yu-Gi-Oh! Duel Links tersedia gratis di App Store® untuk iPad®, iPhone® dan iPod touch®, Google Play™ untuk perangkat Android™ dan Steam untuk PC.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.konami.com/yugioh/duel_links/en/

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending