Connect with us

Gaming

Dukung Esports, UniPin Siapkan Hadiah Miliaran Dalam SEACA 2019

Published

on

GwiGwi.com – UniPin, penerbit voucher game online terkemuka dengan portal www.unipin.com, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia. Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional. Kompetisi ini untuk mendukung pegiat eSports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSports profesional dalam meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama bangsa.

Menurut riset dari Newzoo, pada bulan Januari tahun 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$1,084 juta untuk bermain game dan menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar. Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta di tahun 2019.

“Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports. Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia. Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi,” kata  CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang.

Turnamen yang akan digelar di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019 ini, akan kembali menjadi panggung untuk pegiat eSports Tanah Air, untuk menunjukkan kebolehannya serta membuktikan kualitas eSports Tanah Air di mata dunia. SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim eSports nasional maupun internasional, untuk saling bertempur di 3 game yang sedang populer saat ini: Dota 2, Free Fire dan PUBG MOBILE. Selain itu, juga terdapat ekshibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019.

Baca Juga:  2020 Pokémon Championship Series Dibatalkan

Sebagai bukti nyata dalam mendukung perkembangan eSports Tanah Air, UniPin telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar untuk para pemenang. Selain itu, SEACA 2019 juga akan menghadirkan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME), yang diikuti oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional. UniPin juga akan menggelar turnamen UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang merupakan rangkaian acara dari Road to SEACA 2019.

Bekerja sama dengan Indomaret, kompetisi UIC akan digelar di beberapa Indomaret terbesar di 24 kota di Indonesia. Adapun game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire. Selain itu UniPin juga akan menggelar turnamen offline bertajuk UCL yang akan diadakan di 12 kota berbeda dengan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang dari turnamen UIC dan UCL akan diundang untuk mengikuti main event di ajang SEACA 2019 di bulan November nanti.

Melihat antusiasme eSports yang begitu besar di negara sahabat, UniPin berusaha menangkap momen tersebut dengan menghadirkan turnamen kualifikasi SEACA di negara Filipina dan Malaysia. Kualifikasi SEACA Filipina akan diselenggarkan pada bulan Agustus 2019, menyusul kualifikasi SEACA Malaysia pada bulan September 2019 mendatang. Kedua turnamen internasional tersebut akan mempertandingkan sebanyak 2 game populer yakni Dota 2 dan PUBG Mobile. Dua tim yang memenangkan turnamen di masing-masing negara, berhak menunjukkan kebolehannya di turnamen SEACA 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada bulan November nanti.

Turnamen yang digelar UniPin bukan pertama kalinya. Tahun lalu, UniPin sukses menggelar sebuah turnamen eSports berkelas internasional bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang digelar pada bulan Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Turnamen SEACA 2018 yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Bapak Triawan Munaf, dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Bapak Pramono Anung Wibowo, berhasil menggaet ribuan pecinta eSports yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung serta menjadi saksi sejarah berkobarnya eSports di Tanah Air.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Nintendo Console

Pandemi Covid-19 bikin Nintendo Switch Langka dan Harganya Meroket

Published

on

By

GwiGwi.com – Konsol gaming jenis handhel yaitu Nintendo Switch pantas dianggap sama seperti masker di tengah pandemi virus Korona atau COVID-19. Harga perangkat ini dilaporkan menjadi sangat mahal akibat jumlahnya semakin langka.

Penyebabnya adalah perangkat gaming ini menjadi pilihan banyak gamer yang memilih bermain game untuk melakukan physical distancing atau isolasi karena tempatnya memberlakukan lockdown.

Dikutip dari ArsTechnica, penjualan Nintendo Switch di ecommerce maupun ritel seperti Amazon, GameStop, Walmart, Best Buy, Target sudah mulai langka atau kehabisan. Apabila tersedia stok perangkat baru maka dalam waktu kurang dari satu jam dipastikan kosong terjual.

Hal ini berakibat penjualan Nintendo Switch di pihak tangan kedua bahkan barang bekas layak pakai dari perangkat terjadi kenaikan harga yang mengejutkan konsumen. Perbedan harganya bisa mencapai lebih dari USD100 atau sekitar Rp1,6 juta.

Harga pasaran yang dirilis Nintendo pada saat meluncurkan Switch adalah di angka USD300 atau Rp4,9 juta berdasarkan kurs saat ini. Kini harga perangkat ini dilaporkan ArsTechnica bisa mencapai USD410.

Baca Juga:  Kesempatan Terakhir Untuk Berpartisipasi Dalam eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament Resmi yang Pertama di Indonesia

Di Indonesia hal serupa juga sebenarnya ikut terjadi. Pantauan Medcom.id kini harga Nintendo Switch yang sebelumnya di kisaran Rp3 juta bisa dijual dengan harga Rp5-6 juta. Kondisi efek dari produk yang semakin langka dan nilai Rupiah yang melemah terhadap Dollar Amerika Serikat.

“Nintendo Switch terjual habis di ritel pada berbagai lokasi di Amrika Serikat tapi pasokan perangkat baru akan tersedia segera. Kami memohon maaf atas ketidak nyamaan ini,” tulis Nintendo minggu lalu.l

Kondisi ini sebenarnya sudah diprediksi oleh Nintendo. Di awal pandemi Covid-19 pad abulan Februari dilaporkan bahwa pusat produksi Nintendo di Tiongkok dan beberapa negara di benua yang berbeda mulai tersendat khususnya di negara dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

Beberapa aksesori Nintendo Switch juga ikut langka. Akibatnya Nintendo secara resmi lewat situsnya menyampaikan kondisi ini dan meminta maaf. Akibat hal ini juga Nintendo ikut terbantu, game Animal Crossing yang hadir di Nintendo Switch menjadi laku keras dan banyak dibicarakan.

Continue Reading

Mobile Gaming

Prolog Demon Hunter telah resmi dirilis dalam Hearthstone

Published

on

By

GwiGwi.com – Year of the Phoenix memperkenalkan class baru yang pertama dalam sejarah Hearthstone: Demon Hunter!

Prolog gratis untuk Demon Hunter telah resmi dirilis hari ini! Pemain dapat log in dan menyelesaikan prolog Demon Hunter dan mendapatkan 10 kartu Basic Demon Hunter, satu set Demon Hunter berisi 20 kartu, dan deck pre-built Demon Hunter.

Informasi lebih lengkap seputar Prolog Demon Hunter, kunjungi halaman resmi

Continue Reading

Gaming

Pemain NBA Saling Berhadapan di “NBA 2K Players Tournament” untuk Kali Pertama di ESPN dan ESPN2

Published

on

By

GwiGwi.com – 2K, National Basketball Association (NBA), dan National Basketball Players Association (NBPA) mengumumkan “NBA 2K Players Tournament”, sebuah kejuaraan NBA 2K20, yang melibatkan 16 pemain aktif NBA. Turnamen ini akan dimulai pada Jumat (3/4) waktu setempat di ESPN dan ESPN2. Pemain NBA, termasuk pemain papan atas, seperti, Kevin Durant dari Brooklyn Nets dan Trae Young dari Atlanta Hawks, akan bertanding dalam player-only tournament dengan sistem gugur (single-elimination) di platform Xbox One. Pemenang akan dinobatkan sebagai juara utama NBA 2K20 dan berkesempatan memilih badan amal yang akan menerima sumbangan senilai 100.000 dolar AS dari 2K, NBA dan NBPA untuk mendukung upaya penanganan virus corona.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan NBA dan NBPA untuk membawa basket kembali ke penggemar di seluruh dunia sekaligus membantu mereka yang membutuhkan selama masa penuh ketidakpastian ini,” kata Jason Argent, Senior Vice President, Sports Strategy and Licensing, 2K. “Hiburan, terutama olahraga, memiliki kemampuan menyatukan masyarakat, termasuk atlet, penggemar, dan keluarga, dan kami berharap semua orang menikmati kejuaraan ini.”

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘NBA 2K Players Tournament’ pertama melalui kerja sama dengan NBPA dan 2K sebagai upaya tetap terhubung dengan penggemar NBA di seluruh dunia serta membagi kebaikan pada masa sangat sulit seperti saat ini,” kata Matt Holt, SVP Global Partnerships, NBA.

“Turnamen ini menawarkan kesempatan langka bagi pemain kami untuk bertanding satu sama lain, mendukung aksi sosial, dan mendekatkan mereka dengan penggemar,” kata Josh Goodstadt, EVP of Licensing THINK450, divisi komersial NBPA, “Kami sangat senang karena bisa bekerja sama dengan 2K dan NBA dalam menghadirkan pengalaman ini untuk seluruh komunitas NBA.”

Berdasarkan urutan pemain, yang ditentukan pertama-tama oleh peringkat NBA 2K dan masa aktif, para pemain akan berhadapan langsung secara daring di NBA 2K20. Sebelum turnamen itu dimulai, setiap pemain akan memilih delapan tim NBA, yang aktif saat ini. Setiap pemain hanya dapat digunakan satu kali. Jika pertandingan mode mirror telah ditetapkan, tim tamu diberikan kesempatan pertama untuk memilih timnya. Babak pertama dan kedua merupakan babak penyisihan tunggal untuk menentukan tiga pemain terbaik, yang akan maju ke babak semifinal dan final.

Urutan Pemain Sesuai Peringkat

  1.  Kevin Durant, Brooklyn Nets (96)
  2.  Trae Young, Atlanta Hawks (90)
  3.  Hassan Whiteside, Portland Trailblazers (87)
  4.  Donovan Mitchell, Utah Jazz (87)
  5.  Devin Booker, Phoenix Suns (86)
  6.  Andre Drummond, Cleveland Cavaliers (85)
  7.  Zach LaVine, Chicago Bulls (85)
  8.  Montrezl Harrell, LA Clippers (85)
  9.  Domantas Sabonis, Indiana Pacers (85)
  10. Deandre Ayton, Phoenix Suns (85)
  11. DeMarcus Cousins (81)
  12. Michael Porter Jr., Denver Nuggets (81)
  13. Rui Hachimura, Washington Wizards (79)
  14. Patrick Beverley, LA Clippers (78)
  15. Harrison Barnes, Sacramento Kings (78)
  16. Derrick Jones Jr., Miami Heat (78)
Baca Juga:  Kesempatan Terakhir Untuk Berpartisipasi Dalam eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament Resmi yang Pertama di Indonesia

*Daftar pemain dapat berubah

Liputan turnamen itu dimulai pada 4 April pukul 06.00 WIB di ESPN, diawali dengan pertandingan Jones Jr. (16) dengan Durant (1) pada 06.30 WIB. Jones Jr. dan Durant akan bermain sebagai salah satu tim pilihan masing-masing. Jones Jr. memilih Boston Celtics, Brooklyn Nets, Dallas Mavericks, LA Clippers, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan Philadelphia 76ers, sedangkan Durant memilih Brooklyn Nets, Chicago Bulls, Dallas Mavericks, Golden State Warriors, Houston Rockets, LA Clippers, Oklahoma City Thunder, and Utah Jazz

Babak tambahan akan disiarkan hingga 12 April. Setiap pertandingan akan diluncurkan di ESPN, ESPN2, serta ESPN App dan NBA.com, NBA App, 2K, dan media sosial NBA, termasuk Twitter (@NBA2K@NBA), Twitch (@NBA2K, @NBA), YouTube (@NBA2K@NBA) dan Facebook (@NBA2K@NBA). Penggemar dapat mengikuti media sosial NBA 2K, NBA dan NBPA untuk mendapatkan informasi terbaru, komentar, dan hal penting yang terjadi selama pertandingan. Penggemar juga bisa bergabung dalam percakapan bersama #NBA2KTourney.

Jadwal Penayangan:

Babak Pertama

Sabtu, 4 April: ESPN

  • 6:00 – 6:30 WIB: Pertunjukan Preview NBA 2K20 Players Tournament
  • 6:30 – 7:00 WIB: Derrick Jones Jr. (16) lawan Kevin Durant (1)

Sabtu, 4 April: ESPN2, 7:30 – 10:30 WIB

Minggu, 5 April: ESPN2, 23:00 – 3:00 WIB

Perempat Final

Rabu, 8 April: ESPN2, 6:00 – 10:00 WIB

Semifinal & Final

Sabtu, 11 April: ESPN, waktu akan diumumkan kemudian

NBA 2K20 yang dikembangkan oleh Visual Concepts, dinilai layak untuk semua usia oleh ESRB. Untuk keterangan lebih lanjut tentang NBA 2K20, Anda bisa mengunjungi https://nba.2k.com/2k20/, mengikuti FacebookTwitter dan  Instagram, atau berlangganan YouTube.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending