Connect with us

Gaming

Doki Doki Literature Club, Perusak Psikologi Harapan Para Wibu

Published

on

GwiGwi.com – Doki Doki Literature Club adalah salah satu Visual Novel yang telah tembus masuk ke Steam. Visual Novel atau yang umumnya disingkat VN adalah sebuah genre game yang sangat terkenal dikalangan para penggemar Anime, ataupun Pop Culture Jepang berbasis Anime, Manga, dan juga Light Novel. Kelebihan Genre ini adalah Game tersebut memberikan pengalaman yang umumnya bersifat romantis dan memberikan secercah harapan bagi para penggemar Anime akut atau yang sering disebut sebagai Wibu (Weaboo) untuk menembus batas antara 3D-2D. Doki Doki Literature Club tentunya sebagai VN, memberikan sensai tersebut. Tapi bagaimana kalau … ternyata game tersebut bisa mempermainkan Psikologi para Wibu?

Game ini mendadak menjadi ramai setelah para Warganet (Netizens) pada timeline Facebook saya melihat post yang berkeliaran sepertinya mengundang ketertarikan para Wibu. Akan tetapi, Game ini bukan seperti VN biasanya. Melihat “rentetan” Timeline Facebook yang dipenuhi dengan DDLC, game ini memang benar-benar bermain hal psikologi. Tanpa memberikan spoiler terlalu banyak, intinya, game ini tidak se-fuwa fuwa itu. Dengan artwork yang Moe, membuat game ini sepertinya lucu dan sangat Moefag sekali. Tetapi game ini memiliki “konten” sendiri yang membuat karakter pada game sangatlah sadar dengan kita sebagai player.

Baca Juga:  Masuk PAK EKO! Game Android Dari Tokoh Viral!

Intinya, game ini memang terlihat imut, dan sangat fuwa fuwa hingga harus dicicipi, namun, berhati-hatilah. Tingkat depresi yang bisa ditimbulkan game ini cukup tinggi dan saat kalian menginstallnya, belum tentu … kalian dapatkan Good Ending. Game ini adalah salah satu Breaking The 4th Wall ditingkat lanjut mengalahkan Re:Creators!

JIODNsjqbdiwhqowJIWHIjdkasowhieEOUEOijiohdsjajwe)WUEIODJOD)()*@E#!@KJNJA::!@#>#

FAJEIWOADNFSP-ITOIOTPOIUT.

Steam : http://store.steampowered.com/app/698780/Doki_Doki_Literature_Club/

THIS IS ALL YOU SEE!

PlayStation Console

Tak ada penerus, PS Vita diumumkan discontinue mulai 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Kabar buruk untuk pemakai handheld konsol garapan Sony PlayStation Vita (PS Vita). Sebab perlengkapan tersebut bakal berhenti diproduksi tahun depan, dan bisa jadi tidak terdapat penerusnya.

Dikutip dari The Verge, Senior VP Sony Interactive Entertainment, Hiroyuki Oda, dalam wawancara dengan media Famitsu menuturkan bahwa buatan PS Vita bakal dihentikan tahun depan mulai untuk area Jepang.

Wawancara tersebut didapatkan saat Oda muncul di acara Tokyo Game Show 2018 sejumlah waktu lalu. Lebih sedihnya, Oda langsung mengaku belum terdapat rencana untuk menciptakan penerusnya.

“Saat ini kami belum mempunyai rencana untuk menghadirkan perlengkapan terbaru. Di Jepang, produksinya akan hanya akan hingga 2019 dan setelah tersebut proses pengapalan dihentikan,” ungkap Oda.

Baca Juga:  #C3AFAJKT2018 AFAplay, Serangkaian E-Sports Tournaments Untuk Die Hard Fans AFA

Sebelumnya di tahun 2015, Chief Studio Sony Computer Entertainment, Shuhei Yoshida, melafalkan bahwa iklim industri sedang berpihak ke game mobile sampai-sampai tidak lumayan baik untuk pertumbuhan bisnis handheld konsol seperti PS Vita.

Yoshida menuturkan bahwa sekarang semua orang mempunyai smartphone sampai-sampai bermain game lebih mudah. Menurutnya bermain game dengan model touch-based memang mengasyikkan tapi bermain dengan stik serta tombol menyajikan empiris berbeda.

PS Vita sendiri diluncurkan di Jepang pada 2011 dan tahun 2012 di Amerika Serikat. Berdasarkan data VGChartz, penjualan PS Vita secara global hanya mencapai 16 juta unit, sedangkan PlayStation Portable (PSP) terjual selama 80 juta unit.

Continue Reading

PlayStation Console

PlayStation rilis konsol baru, PlayStation Classic

Published

on

By

GwiGwi.com  – Dalam rangka menyambut datangnya event game terbesar di Jepang yaitu Tokyo Game Show pada tanggal 20 – 23 September mendatang, sebanyak pelaku industri game mengeluarkan sejumlah pengumuman penting.

Beberapa perusahaan seperti Capcom, Bandai Namco, sampai Nintendo membagikan sejumlah kejutan dalam format game-game baru yang dapat dicoba ketika berlangsungnya acara yang dilangsungkan di Makuhari Messe, Chiba, tersebut.

Seolah tak hendak ketinggalan, Sony sebagai di antara pemain terbesar di industri game pun menyalurkan sebuah pemberitahuan yang tak diperkirakan oleh tidak sedikit pihak.

Hari ini, Rabu (19/9/2018), Sony resmi memberitahukan rencana perilisan konsol bertajuk retro dengan nama PlayStation Classic.

Mengikuti jejak Nintendo yang telah merilis NES Classic dan SNES Classic, Sony merilis versi baru konsol PlayStation seri pertama ini untuk memenuhi kemauan para penyuka game-game lawas.

Baca Juga:  #C3AFAJKT2018 Sengitnya eSport Game Fighting AFAPlay, Dragon Ball FighterZ dan Tekken 7

PlayStation Classic sendiri mempunyai ukuran 45 persen lebih kecil dari konsol originalnya.

Dalam paket ini, pembeli pun akan menemukan 2 joystick sebagai pendamping konsol utamanya.

Konsol PlayStation Classic sendiri berisikan 20 game pre-loaded yang udah tertanam di dalamnya.

Beberapa di antaranya ialah game-game tumpuan Sony di masanya seperti Wild Arms, Tekken 3, Ridge Racer 4, dan Final Fantasy VII.

Konsol ini sendiri rencananya bakal diluncurkan pada tanggal 3 Desember mendatang dengan kisaran harga 100 US dolar atau selama Rp 1,5 Juta.

Berikut video pemberitahuan bersangkutan perilisan Sony PlayStation Classic.

Continue Reading

Mobile Gaming

Ragnarok M: Eternal Love siap masuk tanah air, Pre Registrasi dibuka

Published

on

By

GwiGwi.com – Indonesia akan kebagian game mobile berjudul Ragnarok M: Eternal Love. Game ini bakal membuka pre-register pada 19 September nanti. Diketahui bahwa game ini merupakan versi Bahasa Inggris dari game yang lebih dulu diluncurkan di Tiongkok.

Di Tiongkok, game ini dikerjakan Gravity dan X.D. Global dengan nama Ragnarok: Guardians of Eternal Love. Kini dijamin game yang sama akan muncul untuk Asia Tenggara.

Berdasarkan video di YouTube, Ragnarok M: Eternal Love bakal menyajikan gameplay yang paling serupa dengan versi Ragnarok Online, tetapi dengan penambahan grafis yang lebih unik ketimbang versi Ragnarok Online di tahun 2000.

Baca Juga:  #C3AFAJKT2018 AFAplay, Serangkaian E-Sports Tournaments Untuk Die Hard Fans AFA

Fitur itu dilengkapi dengan sudut pandang kamera yang bertolak belakang dan terasa lebih luas dengan arena permainan atau map yang masih sama.

Fitur dan unsur dari game Ragnarok Online mula-mula disebut sepenuhnya masih bakal dijumpai dalam game Ragnarok M: Eternal Love. Belum diketahui kapan game itu akan rilis dan dapat diunduh. Sejauh ini pihak Gravity dan X.D. Global baru merilis website pre-register saja.

Continue Reading

Trending