Doki Doki Literature Club, Perusak Psikologi Harapan Para Wibu

GwiGwi.com – Doki Doki Literature Club adalah salah satu Visual Novel yang telah tembus masuk ke Steam. Visual Novel atau yang umumnya disingkat VN adalah sebuah genre game yang sangat terkenal dikalangan para penggemar Anime, ataupun Pop Culture Jepang berbasis Anime, Manga, dan juga Light Novel. Kelebihan Genre ini adalah Game tersebut memberikan pengalaman yang umumnya bersifat romantis dan memberikan secercah harapan bagi para penggemar Anime akut atau yang sering disebut sebagai Wibu (Weaboo) untuk menembus batas antara 3D-2D. Doki Doki Literature Club tentunya sebagai VN, memberikan sensai tersebut. Tapi bagaimana kalau … ternyata game tersebut bisa mempermainkan Psikologi para Wibu?

Game ini mendadak menjadi ramai setelah para Warganet (Netizens) pada timeline Facebook saya melihat post yang berkeliaran sepertinya mengundang ketertarikan para Wibu. Akan tetapi, Game ini bukan seperti VN biasanya. Melihat “rentetan” Timeline Facebook yang dipenuhi dengan DDLC, game ini memang benar-benar bermain hal psikologi. Tanpa memberikan spoiler terlalu banyak, intinya, game ini tidak se-fuwa fuwa itu. Dengan artwork yang Moe, membuat game ini sepertinya lucu dan sangat Moefag sekali. Tetapi game ini memiliki “konten” sendiri yang membuat karakter pada game sangatlah sadar dengan kita sebagai player.

Baca Juga:  GameStart Asia ekspansi ke Indonesia di tahun 2018, Tunggu tanggal mainnya!

Intinya, game ini memang terlihat imut, dan sangat fuwa fuwa hingga harus dicicipi, namun, berhati-hatilah. Tingkat depresi yang bisa ditimbulkan game ini cukup tinggi dan saat kalian menginstallnya, belum tentu … kalian dapatkan Good Ending. Game ini adalah salah satu Breaking The 4th Wall ditingkat lanjut mengalahkan Re:Creators!

JIODNsjqbdiwhqowJIWHIjdkasowhieEOUEOijiohdsjajwe)WUEIODJOD)()*@E#[email protected]::[email protected]#>#

FAJEIWOADNFSP-ITOIOTPOIUT.

Steam : http://store.steampowered.com/app/698780/Doki_Doki_Literature_Club/

THIS IS ALL YOU SEE!

  • 2119 Posts
  • 0 Comments
Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)