Connect with us

News

Diluncurkan di Indonesia, Review Penampakan dan Spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9T? Harga dan Penjualan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia kali ini sudah siap memperkenalkan Entry Level pertamanya dibawah bendera Redmi di Indonesia pada tahun 2021. Perangkat tersebut adalah Redmi 9T. Dihadirkan dengan Tagline Power Up!, sebenernya sejauh apa sih spesifikasi, harga, dan ketersediaannya di Indonesia? Berikut adalah detailnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi akan segera memperkenalkan Redmi 9T ke Indonesia pada tanggal 22 Februari 2021. Pada peluncurannya kali ini Redmi 9T diberikan Tagline Power Up yang menunjukan bahwa perangkat ini adalah salah satu perangkat yang siap memberikan pengalaman yang upgrade dari Entry Level Xiaomi sebelumnya. Apa saja sih yang mendapatkan upgrade?

Desain Baru Pada Lineup Redmi 9 Series

Redmi 9 yang sudah diluncurkan sebelumnya mengusung body polycarbonate dengan warna yang polos dan tidak bergradasi. Kali ini Redmi 9T menjadi perangkat pertama di lineup ini yang memperkenalkan desain yang finish yang lebih baru. Back Covernya memang masih terbuat dari Polycarbonate, namun kali ini telah diberikan texture yang bisa meningkatkan kualitas Grip pada tangan. Tidak hanya itu, finish gradasi yang diberikan kali ini menyerupai sinar matahari yang bersinar, berasal dari Frame Cameranya. Ngomongin soal Frame Camera, Redmi 9T juga memberikan a touch of elegance dengan memberikan metal housing di Quad Camera-nya yang memberikan estetika bagaikan smartphone premium, yang masih jarang kita temukan di kelasan Entry Level.

Selain itu, Fingerprint Sensornya pun berpindah dari belakang smartphone ini ke sampingnya, yang diintegrasikan dengan Power Buttonnya. Ini adalah langkah yang sangat disukai oleh banyak orang, karena sekarang dapat dengan memudahkan banyak orang untuk mengakses smartphone mereka dengan cepat, mudah, dan tetap aman dari tangan jahil. Semoga kedepannya. kelas Entry-Level mulai mencoba mengikuti langkah ini karena ini adalah step yang sangat baik sebagai alternatif in-display Fingerprint Sensor.

Warna yang tersedia saat ini adalah: Carbon GreyTwilight Blue, dan Ocean Green

Kamera Power Up dengan 48MP

Xiaomi memberikan lompatan yang cukup jauh di soal kameranya. Berbeda dengan Redmi 9 yang bergantung pada 13MP sebagai kamera utamanya, Redmi 9T kali ini dibekali oleh kamera 48MP yang siap menangkap detail foto kalian dengan kualitas yang jauh lebih baik. AI Camera dari Xiaomi juga tersedia disini, sehingga hasil tangkapannya bisa menjadi lebih baik juga dengan memanfaatkan AI dari kamera Xiaomi ini. Sebagai penunjang lainnya, Xiaomi juga membekali 8MP Ultra Wide dengan Field of View 120 derajat, 2MP kamera Makro, dan juga 2MP sensor kedalaman yang membantu hasil foto portrait smartphone ini. Sebagai catatan, kameranya belum dibekali oleh OIS, namun Xiaomi memberikan EIS yang menunjang stabilitas kameranya dalam pengambilan foto dan video.

Display 6.53 inci Full HD+, Widevine L1, dan juga Dual Stereo Speaker untuk Multimedia Super Sedap

Maaf Anda Melihat Iklan

Redmi 9T kali ini telah mendapatkan sedikit boost dengan hadirnya resoulis Full HD+, ditemani dengan Widevine L1. Ini menghasilkan kualitas yang sangat baik untuk performa multimedianya dalam menonton film-film on-demand seperti dari NetflixYoutubeDisney+ Hotstar, dan lainnya. Selain itu Redmi 9T juga menjadi salah satu perangkat Entry Level yang kini telah dibekali oleh Dual Stereo Speaker. Kedua speaker ini mampu dengan aktif menyalurkan suara yang maksimal, dan immersive untuk penggunanya. Performa dari Dual Stereo Speaker ini juga cukup kencang dan jelas, sehingga kualitas Audio yang dihasilkan bisa terdengar cukup crispy dan clear walau dengan kondisi volume di 3/4 saja. Dengan fitur-fitur ini, General User dapat menikmati pengalaman multimedia walau dirumah saja dengan kualitas terbaik yang bisa mereka temukan dari smartphone di kelasan Entry Level.

Baca Juga:  Redmi AirDots 3 sekarang tersedia untuk dibeli di Cina seharga Rp. 450ribu

Selain itu Xiaomi juga memberikan sertifikasi TUV Rheinland yang membuat smartphone ini tetap aman digunakan untuk jangan waktu panjang, tanpa membuat mata cepat lelah karena emisi Blue Light dari smartphonenya.

Baterai Jumbo 6.000mAh dengan Fast Charger 22.5 Watt

Baterai yang dimiliki Redmi 9T adalah sebesar 6.000mAh, dan mampu bertahan hingga 2 harian dalam penggunaannya secara umum. Walau besar, Xiaomi berhasil menekan smartphone ini untuk tetap ringan dengan bobot 198 gram saja. Profile bodynya pun tetap slim, sehingga tetap nyaman untuk digunakan pada waktu yang cukup panjang. Selain itu Xiaomi juga memberikan Fast Charger 22.5 Watt, walau memang smartphone ini hanya mampu memanfaatkannya hingga 18 Watt saja. Ini diberikan Xiaomi sebagai charger alternatif untuk mungkin smartphone lain atau pun perangkat digital lainnya yang mampu menerima charging yang lebih cepat. Xiaomi Indonesia juga menyatakan bahwa semakin kedepan, produksi charger akan semakin efisien, sehingga lebih murah untuk memproduksi charger dengan kemampuan lebih tinggi, dibandingkan mempertahankan charger dengan Watt yang pas-pasan.

Berapa Harga Redmi 9T?

Di Indonesia Redmi 9T dibanderol seharga mulai dari Rp 1.899.000 untuk RAM 4GB dengan Storage 64GB, dan Rp. 2.299.000 untuk RAM 6GB dengan Storage 128GB. Redmi 9T ini akan mulai tersedia mulai 24 Februari 2021 di JD.id, mi.com dan Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.

Dengan hadirnya Redmi 9T di Indonesia, Xiaomi semakin menggebrak pasar dengan memberikan opsi yang lebih banyak dan lebih baik dari kompetitornya. Harga yang kompetitif, dibalut dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, membuat posisi Xiaomi di pasar Entry Level pun semakin baik lagi. Xiaomi juga mengenalkan harga baru untuk Redmi 9 yaitu mulai dari Rp 1.699.000 dari yang awalnya Rp 1.799.000 untuk RAM 3GB dan Storage 32GB, sedangkan untuk RAM 4GB Storage 64GB menjadi Rp 1.799.000 dari harga Rp 1.999.000, sehingga Mi Fans akan memiliki beberapa opsin terbaik di entry-level. Selain itu POCO M3 juga masih tersedia dengan spesifikasi yang menyerupai Redmi 9T, dengan performa dan price-point yang cukup mendekati.

Initial Review Redmi 9T Indonesia

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Japan

Jepang Memperpanjang Keadaan Darurat di Area Tokyo Hingga 21 Maret

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan memperpanjang status darurat COVID-19 saat ini di empat prefektur di wilayah Tokyo – termasuk Tokyo, Kanagawa, Chiba, dan Saitama – hingga 21 Maret. Keadaan darurat sebelumnya direncanakan untuk dicabut pada hari Minggu (satu hari sebelum Evangelion: 3.0 + 1.0: film Thrice Upon A Time dibuka di Jepang).

Pemerintah Jepang mengumumkan keadaan darurat saat ini di Tokyo dan prefektur tetangga Saitama, Kanagawa, dan Chiba pada 8 Januari. Pemerintah Jepang memperluas keadaan darurat menjadi tujuh prefektur lagi pada 13 Januari. Keadaan darurat itu direncanakan untuk berakhir pada 7 Februari, tetapi diperpanjang hingga 7 Maret di prefektur Tokyo, Osaka, Hyogo, Kyoto, Aichi, Fukuoka, Gifu, Saitama, Kanagawa, dan Chiba. Keadaan darurat mencakup delapan dari 10 prefektur terpadat di Jepang dan lebih dari setengah populasi negara.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pemerintah mencabut keadaan darurat di enam prefektur termasuk Aichi, Gifu, Osaka, Kyoto, Hyogo, dan Fukuoka pada 1 Maret.

Baca Juga:  Foto ASUS ROG Phone 5 Bocor di DXOMARK! Punya Kualitas Audio Super, Animoji, Spesifikasi, dan Harganya!

Jepang memulai rencana vaksinasi COVID-19 pada 17 Februari, dan saat ini memprioritaskan pekerja medis. Tahap kedua rencananya akan dimulai pada 12 April mendatang dengan melibatkan para lansia.

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Model Fujita Nicole membantah melakukan operasi plastik

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 1 Maret, model Fujita Nicole memperbarui akun Twitter-nya menyangkal rumor operasi plastik yang beredar di internet.

Fujita menulis, “Sepertinya orang-orang membuat keributan bahwa saya menjalani operasi plastik. Tapi saat ini, saya belum melakukannya. Saya memang ingin, dan saya tidak akan menyangkal orang yang melakukannya. Hanya saja seiring bertambahnya usia, saya bekerja keras untuk memperbaiki kecantikan saya.” Dia menambahkan, “Jika saya memikirkannya secara positif, itu berarti saya telah berubah dengan cara yang orang anggap saya telah menjalani operasi plastik! Terima kasih!

Baca Juga:  15 Ribu Redmi 9T Habis pada Penjualan Perdana

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Jepang akan Mengakhiri Keadaan Darurat COVID-19 di 6 Prefektur pada 28 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan mencabut status deklarasi darurat akibat penyakit virus korona baru (COVID-19) di enam prefektur termasuk Aichi, Gifu, Osaka, Kyoto, Hyogo, dan Fukuoka pada akhir Februari. Keadaan darurat di empat prefektur di wilayah Tokyo – termasuk Tokyo, Kanagawa, Chiba, dan Saitama – akan berlanjut hingga 7 Maret seperti yang direncanakan sebelumnya.

Yasutoshi Nishimura, menteri yang bertanggung jawab atas tanggapan COVID-19, menyatakan, “Kami akan melonggarkan pembatasan secara bertahap untuk menghindari gelombang infeksi baru.”

Sekitar 40 gubernur prefektur bertemu pada hari Sabtu untuk membahas langkah-langkah untuk mencegah kebangkitan kembali dalam kasus-kasus. Beberapa gubernur menyatakan beberapa pembatasan akan tetap diberlakukan bahkan setelah keadaan darurat dicabut.

Baca Juga:  Bagaimana Prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ Pro Mendorong Efisiensi dan Inovasi Manufaktur

Pemerintah Jepang mengumumkan keadaan darurat saat ini di Tokyo dan prefektur tetangga Saitama, Kanagawa, dan Chiba pada 8 Januari. Pemerintah Jepang memperluas keadaan darurat menjadi tujuh prefektur lagi pada 13 Januari. Keadaan darurat itu direncanakan untuk berakhir pada 7 Februari, tetapi diperpanjang hingga 7 Maret di prefektur Tokyo, Osaka, Hyogo, Kyoto, Aichi, Fukuoka, Gifu, Saitama, Kanagawa, dan Chiba. Keadaan darurat mencakup delapan dari 10 prefektur terpadat di Jepang dan lebih dari setengah populasi negara.

Maaf Anda Melihat Iklan

Jepang memulai rencana vaksinasi COVID-19 pada 17 Februari, dan saat ini memprioritaskan pekerja medis. Tahap kedua rencananya akan dimulai pada 12 April mendatang dengan melibatkan para lansia.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x