Connect with us

News

Diluncurkan di Indonesia, Review Penampakan dan Spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9T? Harga dan Penjualan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia kali ini sudah siap memperkenalkan Entry Level pertamanya dibawah bendera Redmi di Indonesia pada tahun 2021. Perangkat tersebut adalah Redmi 9T. Dihadirkan dengan Tagline Power Up!, sebenernya sejauh apa sih spesifikasi, harga, dan ketersediaannya di Indonesia? Berikut adalah detailnya.

Xiaomi akan segera memperkenalkan Redmi 9T ke Indonesia pada tanggal 22 Februari 2021. Pada peluncurannya kali ini Redmi 9T diberikan Tagline Power Up yang menunjukan bahwa perangkat ini adalah salah satu perangkat yang siap memberikan pengalaman yang upgrade dari Entry Level Xiaomi sebelumnya. Apa saja sih yang mendapatkan upgrade?

Advertising
Advertising

Desain Baru Pada Lineup Redmi 9 Series

Redmi 9 yang sudah diluncurkan sebelumnya mengusung body polycarbonate dengan warna yang polos dan tidak bergradasi. Kali ini Redmi 9T menjadi perangkat pertama di lineup ini yang memperkenalkan desain yang finish yang lebih baru. Back Covernya memang masih terbuat dari Polycarbonate, namun kali ini telah diberikan texture yang bisa meningkatkan kualitas Grip pada tangan. Tidak hanya itu, finish gradasi yang diberikan kali ini menyerupai sinar matahari yang bersinar, berasal dari Frame Cameranya. Ngomongin soal Frame Camera, Redmi 9T juga memberikan a touch of elegance dengan memberikan metal housing di Quad Camera-nya yang memberikan estetika bagaikan smartphone premium, yang masih jarang kita temukan di kelasan Entry Level.

Selain itu, Fingerprint Sensornya pun berpindah dari belakang smartphone ini ke sampingnya, yang diintegrasikan dengan Power Buttonnya. Ini adalah langkah yang sangat disukai oleh banyak orang, karena sekarang dapat dengan memudahkan banyak orang untuk mengakses smartphone mereka dengan cepat, mudah, dan tetap aman dari tangan jahil. Semoga kedepannya. kelas Entry-Level mulai mencoba mengikuti langkah ini karena ini adalah step yang sangat baik sebagai alternatif in-display Fingerprint Sensor.

Warna yang tersedia saat ini adalah: Carbon GreyTwilight Blue, dan Ocean Green

Kamera Power Up dengan 48MP

Xiaomi memberikan lompatan yang cukup jauh di soal kameranya. Berbeda dengan Redmi 9 yang bergantung pada 13MP sebagai kamera utamanya, Redmi 9T kali ini dibekali oleh kamera 48MP yang siap menangkap detail foto kalian dengan kualitas yang jauh lebih baik. AI Camera dari Xiaomi juga tersedia disini, sehingga hasil tangkapannya bisa menjadi lebih baik juga dengan memanfaatkan AI dari kamera Xiaomi ini. Sebagai penunjang lainnya, Xiaomi juga membekali 8MP Ultra Wide dengan Field of View 120 derajat, 2MP kamera Makro, dan juga 2MP sensor kedalaman yang membantu hasil foto portrait smartphone ini. Sebagai catatan, kameranya belum dibekali oleh OIS, namun Xiaomi memberikan EIS yang menunjang stabilitas kameranya dalam pengambilan foto dan video.

Display 6.53 inci Full HD+, Widevine L1, dan juga Dual Stereo Speaker untuk Multimedia Super Sedap

Redmi 9T kali ini telah mendapatkan sedikit boost dengan hadirnya resoulis Full HD+, ditemani dengan Widevine L1. Ini menghasilkan kualitas yang sangat baik untuk performa multimedianya dalam menonton film-film on-demand seperti dari NetflixYoutubeDisney+ Hotstar, dan lainnya. Selain itu Redmi 9T juga menjadi salah satu perangkat Entry Level yang kini telah dibekali oleh Dual Stereo Speaker. Kedua speaker ini mampu dengan aktif menyalurkan suara yang maksimal, dan immersive untuk penggunanya. Performa dari Dual Stereo Speaker ini juga cukup kencang dan jelas, sehingga kualitas Audio yang dihasilkan bisa terdengar cukup crispy dan clear walau dengan kondisi volume di 3/4 saja. Dengan fitur-fitur ini, General User dapat menikmati pengalaman multimedia walau dirumah saja dengan kualitas terbaik yang bisa mereka temukan dari smartphone di kelasan Entry Level.

Selain itu Xiaomi juga memberikan sertifikasi TUV Rheinland yang membuat smartphone ini tetap aman digunakan untuk jangan waktu panjang, tanpa membuat mata cepat lelah karena emisi Blue Light dari smartphonenya.

Baterai Jumbo 6.000mAh dengan Fast Charger 22.5 Watt

Baterai yang dimiliki Redmi 9T adalah sebesar 6.000mAh, dan mampu bertahan hingga 2 harian dalam penggunaannya secara umum. Walau besar, Xiaomi berhasil menekan smartphone ini untuk tetap ringan dengan bobot 198 gram saja. Profile bodynya pun tetap slim, sehingga tetap nyaman untuk digunakan pada waktu yang cukup panjang. Selain itu Xiaomi juga memberikan Fast Charger 22.5 Watt, walau memang smartphone ini hanya mampu memanfaatkannya hingga 18 Watt saja. Ini diberikan Xiaomi sebagai charger alternatif untuk mungkin smartphone lain atau pun perangkat digital lainnya yang mampu menerima charging yang lebih cepat. Xiaomi Indonesia juga menyatakan bahwa semakin kedepan, produksi charger akan semakin efisien, sehingga lebih murah untuk memproduksi charger dengan kemampuan lebih tinggi, dibandingkan mempertahankan charger dengan Watt yang pas-pasan.

Berapa Harga Redmi 9T?

Di Indonesia Redmi 9T dibanderol seharga mulai dari Rp 1.899.000

 untuk RAM 4GB dengan Storage 64GB, dan Rp. 2.299.000 untuk RAM 6GB dengan Storage 128GB. Redmi 9T ini akan mulai tersedia mulai 24 Februari 2021 di JD.id, mi.com dan Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.

Dengan hadirnya Redmi 9T di Indonesia, Xiaomi semakin menggebrak pasar dengan memberikan opsi yang lebih banyak dan lebih baik dari kompetitornya. Harga yang kompetitif, dibalut dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, membuat posisi Xiaomi di pasar Entry Level pun semakin baik lagi. Xiaomi juga mengenalkan harga baru untuk Redmi 9 yaitu mulai dari Rp 1.699.000 dari yang awalnya Rp 1.799.000 untuk RAM 3GB dan Storage 32GB, sedangkan untuk RAM 4GB Storage 64GB menjadi Rp 1.799.000 dari harga Rp 1.999.000, sehingga Mi Fans akan memiliki beberapa opsin terbaik di entry-level. Selain itu POCO M3 juga masih tersedia dengan spesifikasi yang menyerupai Redmi 9T, dengan performa dan price-point yang cukup mendekati.

Initial Review Redmi 9T Indonesia

Advertisement

News

Gen G Menjadi Juara Master Shanghai dan Menjadi Perwakilan Pasifik Pertama Juara Turnamen Internasional

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Valorant master Shanghai yang dimana pada saat ini sudah dimulai, dengan dimulai dari beberapa perwakilan dari masing – masing regional seperti dari Amerika, Pasifik, China dan EMEA tersebut kini akan dipertemukan pada pertandingan Valorant Master Shanghai yang akan berlangsung pada tanggal 23 Mei sampai tanggal 9 Juni 2024 tersebut.

Yang dimana total hadiah dari turnamen ini bernilai 16 miliar Rupiah atau sekitar 1 Juta dollar, dan juga akan dipisah dari juara pertama sampai 12 tersebut yang memiliki juga berbeda setiap juaranya tersebut.

Kini sudah memasuki babak grand final yang akan mempertemukan kembali tim Team Heretic dan Gen G, yang akan menentukan untuk menjadi juara pada turnamen Master Shanghai pada saat ini dan juga menjadi pemenang tim paling kuat pada saat ini tersebut.

Serta pada babak grand final ini akan memainkan sebanyak 5 map yaitu, Breeze, Icebox, Ascent, Lotus, dan Split yang dimana ada beberapa hal sebuah keajaiban pada master Shanghai ini dengan beberapa pemain tidak terduga tersebut.

Pada map Breeze Team Heretic kalah dengan skor 13 – 6, serta pada map Icebox Gen G kalah dengan skor 9 – 13, pada map Ascent Team Heretic menang dengan skor 9 – 13, pada map Lotus Team Heretic kalah dengan skor 13 – 4 dan pada map terakhir yaitu Split Gen G menang dengan skor 13 – 3 atas Team Heretic.

Yang dimana pada pertandingan ini membuktikan bahwa Gen G pada saat ini menjadi juara, serta membawa piala Master Shanghai dan uang sebesar 350 ribu usd atau sekitar 5,9 miliar rupiah tersebtu dan juga skor sebanyak 3 poin untuk menuju valorant Champions tersebut pada tanggal 1 Agustus 2024 nanti.

Continue Reading

News

ASUS Akan Hadirkan Zenfone 11 Ultra ke Indonesia, Sebuah Era baru Inovasi Smartphone

Published

on

Asus Akan Hadirkan Zenfone 11 Ultra Ke Indonesia, Sebuah Era Baru Inovasi Smartphone

www.gwigwi.com – ASUS akan segera luncurkan Zenfone 11 Ultra terbaru dalam launching event yang dikhususkan untuk ponsel flagship. Pihak ASUS mengungkapkan semua detail tentang ponsel flagship ini, beragam fitur, dan performa terbaru dalam seri flagship Zenfone, serta menunjukkan bagaimana perangkat ini memberi definisi baru sebagai ponsel yang dapat diandalkan. ASUS Zenfone 11 Ultra menandai perubahan penting ke faktor bentuk yang lebih besar. Ponsel ini menyediakan lebih banyak fitur unggulan, memiliki sistem kamera lebih baik, prosesor lebih kuat, dan baterai yang berkapasitas lebih besar ke dalam rangka yang dirancang dengan ketelitian tinggi.

 

“Dengan Zenfone 11 Ultra, ASUS mempersembahkan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama,” Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia

“Singkatnya, Zenfone 11 Ultra adalah semua yang seharusnya dimiliki oleh ponsel flagship di tahun 2024 dan akan memberikan manfaat terbesar bagi pengguna.”

 

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna menarik dan stylish, semua terinspirasi oleh berbagai lanskap bentang alam dari seluruh dunia, dan sesuai dengan gaya pengguna. Tentu saja, ASUS juga merancang Zenfone baru dengan tetap memprioritaskan keberlanjutan lingkungan — menggabungkan aluminium 100% daur ulang yang digunakan untuk rangkanya dan kemasan yang dapat didaur ulang.

 

Layar super canggih dipadukan dengan desain menawan, serta kontribusi bagi lingkungan

Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan layar imersif yang memikat. Dengan layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks®, pengguna akan merasakan visual yang hidup berkat teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi. Ponsel ini juga didesain dengan sangat mengesankan, menampilkan rasio screen-to-body yang luar biasa sebesar 94%, dan dicapai melalui bezel yang jauh lebih kecil.

 

Zenfone 11 Ultra hadir dalam tiga warna yang terinspirasi oleh pemandangan dari berbagai belahan dunia. Tersaji dalam warna klasik-populer, ponsel ini hadir dalam warna Skyline Blue dan Eternal Black, yang mencerminkan langit biru dan malam hitam di Skandinavia, sementara Misty Grey dan terinspirasi dari pagi berkabut dan gurun yang memukau. Cover belakang ponsel ini menampilkan logo ASUS 30th anniversary dengan sentuhan cermin pada lapisan matte untuk sensasi premium dan kenyamanan maksimum saat digenggam.

 

Catat tanggalnya!

11 Juni 2024, ASUS Zenfone 11 Ultra secara resmi hadir di Indonesia

Peluncuran Zenfone 11 Ultra menandai pencapaian penting dalam inovasi smartphone. Ponsel ini dirancang sebagai perangkat yang mampu mewujudkan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir, desain ramah lingkungan, dan performa tak tertandingi. Melalui rancangan hebat dan cermat antara elemen desain premium, kemampuan kamera, fitur berbasis AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama, Zenfone 11 Ultra menetapkan standar baru ponsel flagship di tahun 2024. Pengguna akan merasakan kecanggihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. 

 

Sebagai bagian dari ponsel flagship ASUS, Zenfone 11 Ultra adalah sebuah inovasi smartphone yang dirancang dengan wajah premium, menawan, dan tetap nyaman untuk digunakan dalam setiap aktivitas. Tidak hanya menandai inovasi penting pada dunia teknologi, ASUS Zenfone 11 Ultra akan membuktikan ketangguhannya sebagai ponsel yang dapat diandalkan setiap saat. Nantikan peluncuran ASUS Zenfone 11 Ultra pada 11 Juni 2024 di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi official representative ASUS!

Continue Reading

News

UniPin Voucher Kini Tersedia di Yomart, Berikut Cara Top Up-nya!

Published

on

Unipin Voucher Kini Tersedia Di Yomart, Berikut Cara Top Up Nya!

www.gwigwi.com – UniPin, digital entertainment enabler terkemuka asal Indonesia, dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis dengan Yomart, perusahaan ritel modern yang berfokus di bidang minimarket. Untuk mempermudah akses bagi para gamers dalam melakukan top-up game favorit mereka, voucher UniPin kini dapat dibeli di toko-toko Yomart yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Per Juni 2024 para gamers di wilayah Jawa Barat akan semakin mudah mengisi ulang kredit game favorit mereka mengingat jaringan Yomart yang cukup luas di wilayah tersebut. Voucher UniPin dapat digunakan untuk mengisi ulang game seperti Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, Point Blank, PUBG Mobile, Honkai: Star Rail, CODM, serta beragam game dan produk digital lainnya dengan cepat dan aman.

Cara pembelian Voucher UniPin di Yomart sangat mudah:

  1. Kunjungi toko Yomart terdekat
  2. Datang ke konter kasir dan pilih Voucher UniPin sesuai denominasi yang diinginkan (tersedia dari Rp5.000 hingga Rp500.000)
  3. Selesaikan pembayaran
  4. Ambil struk pembelian yang berisi kode Voucher UniPin.
  5. Kunjungi website UniPin, pilih game favorit dan tukarkan kode Voucher UniPin di kolom yang tersedia

Poeti Fatima selaku GM Business UniPin menyatakan kegembiraannya atas terwujudnya kolaborasi ini, memperluas kehadiran UniPin hingga ke berbagai pelosok di Jawa Barat.

“Kami sangat antusias mengumumkan kehadiran UniPin di toko-toko Yomart, tujuannya tentu untuk memberikan kemudahan bagi para gamers di Jawa Barat untuk mengakses voucher game favorit mereka maupun produk digital lainnya. Dengan adanya voucher UniPin yang tersedia di Yomart, kami berharap dapat memberikan pengalaman top-up yang lebih aman, mudah, dan cepat bagi seluruh pelanggan,” ujar Poeti.

Mayanita Aulia selaku Merchandising Manager Nonfood & GMS dari Yomart menyampaikan pula antusiasmenya dalam menyambut kolaborasi ini dalam menghadirkan pilihan produk yang lebih beragam bagi pelanggan setia Yomart.

“Kolaborasi dengan UniPin adalah langkah strategis bagi Yomart untuk memperluas layanan kami dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia kami, terutama para gamers. Kami percaya dengan menyediakan Voucher UniPin di toko-toko kami, akan memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi para gamers di Jawa Barat dalam menikmati game favorit mereka. Kami sangat antusias dengan kemitraan ini dan berharap dapat terus bekerja sama untuk menghadirkan layanan terbaik bagi komunitas gaming di Indonesia,” ujarnya.

Dengan kemitraan ini, UniPin dan Yomart berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi komunitas gaming di Indonesia. 

Seluruh detail informasi terkait UniPin, kolaborasi, dan promo yang tengah berlangsung, dapat diakses secara resmi pada situs www.unipin.com dan Instagram @unipinindonesia.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending