Connect with us

News

Diluncurkan di Indonesia, Review Penampakan dan Spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9T? Harga dan Penjualan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia kali ini sudah siap memperkenalkan Entry Level pertamanya dibawah bendera Redmi di Indonesia pada tahun 2021. Perangkat tersebut adalah Redmi 9T. Dihadirkan dengan Tagline Power Up!, sebenernya sejauh apa sih spesifikasi, harga, dan ketersediaannya di Indonesia? Berikut adalah detailnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi akan segera memperkenalkan Redmi 9T ke Indonesia pada tanggal 22 Februari 2021. Pada peluncurannya kali ini Redmi 9T diberikan Tagline Power Up yang menunjukan bahwa perangkat ini adalah salah satu perangkat yang siap memberikan pengalaman yang upgrade dari Entry Level Xiaomi sebelumnya. Apa saja sih yang mendapatkan upgrade?

Desain Baru Pada Lineup Redmi 9 Series

Redmi 9 yang sudah diluncurkan sebelumnya mengusung body polycarbonate dengan warna yang polos dan tidak bergradasi. Kali ini Redmi 9T menjadi perangkat pertama di lineup ini yang memperkenalkan desain yang finish yang lebih baru. Back Covernya memang masih terbuat dari Polycarbonate, namun kali ini telah diberikan texture yang bisa meningkatkan kualitas Grip pada tangan. Tidak hanya itu, finish gradasi yang diberikan kali ini menyerupai sinar matahari yang bersinar, berasal dari Frame Cameranya. Ngomongin soal Frame Camera, Redmi 9T juga memberikan a touch of elegance dengan memberikan metal housing di Quad Camera-nya yang memberikan estetika bagaikan smartphone premium, yang masih jarang kita temukan di kelasan Entry Level.

Selain itu, Fingerprint Sensornya pun berpindah dari belakang smartphone ini ke sampingnya, yang diintegrasikan dengan Power Buttonnya. Ini adalah langkah yang sangat disukai oleh banyak orang, karena sekarang dapat dengan memudahkan banyak orang untuk mengakses smartphone mereka dengan cepat, mudah, dan tetap aman dari tangan jahil. Semoga kedepannya. kelas Entry-Level mulai mencoba mengikuti langkah ini karena ini adalah step yang sangat baik sebagai alternatif in-display Fingerprint Sensor.

Warna yang tersedia saat ini adalah: Carbon GreyTwilight Blue, dan Ocean Green

Kamera Power Up dengan 48MP

Xiaomi memberikan lompatan yang cukup jauh di soal kameranya. Berbeda dengan Redmi 9 yang bergantung pada 13MP sebagai kamera utamanya, Redmi 9T kali ini dibekali oleh kamera 48MP yang siap menangkap detail foto kalian dengan kualitas yang jauh lebih baik. AI Camera dari Xiaomi juga tersedia disini, sehingga hasil tangkapannya bisa menjadi lebih baik juga dengan memanfaatkan AI dari kamera Xiaomi ini. Sebagai penunjang lainnya, Xiaomi juga membekali 8MP Ultra Wide dengan Field of View 120 derajat, 2MP kamera Makro, dan juga 2MP sensor kedalaman yang membantu hasil foto portrait smartphone ini. Sebagai catatan, kameranya belum dibekali oleh OIS, namun Xiaomi memberikan EIS yang menunjang stabilitas kameranya dalam pengambilan foto dan video.

Display 6.53 inci Full HD+, Widevine L1, dan juga Dual Stereo Speaker untuk Multimedia Super Sedap

Maaf Anda Melihat Iklan

Redmi 9T kali ini telah mendapatkan sedikit boost dengan hadirnya resoulis Full HD+, ditemani dengan Widevine L1. Ini menghasilkan kualitas yang sangat baik untuk performa multimedianya dalam menonton film-film on-demand seperti dari NetflixYoutubeDisney+ Hotstar, dan lainnya. Selain itu Redmi 9T juga menjadi salah satu perangkat Entry Level yang kini telah dibekali oleh Dual Stereo Speaker. Kedua speaker ini mampu dengan aktif menyalurkan suara yang maksimal, dan immersive untuk penggunanya. Performa dari Dual Stereo Speaker ini juga cukup kencang dan jelas, sehingga kualitas Audio yang dihasilkan bisa terdengar cukup crispy dan clear walau dengan kondisi volume di 3/4 saja. Dengan fitur-fitur ini, General User dapat menikmati pengalaman multimedia walau dirumah saja dengan kualitas terbaik yang bisa mereka temukan dari smartphone di kelasan Entry Level.

Baca Juga:  3 Prefektur Tetangga Tokyo Minta Deklarasi Keadaan Darurat COVID-19

Selain itu Xiaomi juga memberikan sertifikasi TUV Rheinland yang membuat smartphone ini tetap aman digunakan untuk jangan waktu panjang, tanpa membuat mata cepat lelah karena emisi Blue Light dari smartphonenya.

Baterai Jumbo 6.000mAh dengan Fast Charger 22.5 Watt

Baterai yang dimiliki Redmi 9T adalah sebesar 6.000mAh, dan mampu bertahan hingga 2 harian dalam penggunaannya secara umum. Walau besar, Xiaomi berhasil menekan smartphone ini untuk tetap ringan dengan bobot 198 gram saja. Profile bodynya pun tetap slim, sehingga tetap nyaman untuk digunakan pada waktu yang cukup panjang. Selain itu Xiaomi juga memberikan Fast Charger 22.5 Watt, walau memang smartphone ini hanya mampu memanfaatkannya hingga 18 Watt saja. Ini diberikan Xiaomi sebagai charger alternatif untuk mungkin smartphone lain atau pun perangkat digital lainnya yang mampu menerima charging yang lebih cepat. Xiaomi Indonesia juga menyatakan bahwa semakin kedepan, produksi charger akan semakin efisien, sehingga lebih murah untuk memproduksi charger dengan kemampuan lebih tinggi, dibandingkan mempertahankan charger dengan Watt yang pas-pasan.

Berapa Harga Redmi 9T?

Di Indonesia Redmi 9T dibanderol seharga mulai dari Rp 1.899.000 untuk RAM 4GB dengan Storage 64GB, dan Rp. 2.299.000 untuk RAM 6GB dengan Storage 128GB. Redmi 9T ini akan mulai tersedia mulai 24 Februari 2021 di JD.id, mi.com dan Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.

Dengan hadirnya Redmi 9T di Indonesia, Xiaomi semakin menggebrak pasar dengan memberikan opsi yang lebih banyak dan lebih baik dari kompetitornya. Harga yang kompetitif, dibalut dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, membuat posisi Xiaomi di pasar Entry Level pun semakin baik lagi. Xiaomi juga mengenalkan harga baru untuk Redmi 9 yaitu mulai dari Rp 1.699.000 dari yang awalnya Rp 1.799.000 untuk RAM 3GB dan Storage 32GB, sedangkan untuk RAM 4GB Storage 64GB menjadi Rp 1.799.000 dari harga Rp 1.999.000, sehingga Mi Fans akan memiliki beberapa opsin terbaik di entry-level. Selain itu POCO M3 juga masih tersedia dengan spesifikasi yang menyerupai Redmi 9T, dengan performa dan price-point yang cukup mendekati.

Initial Review Redmi 9T Indonesia

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Japan

Kyoto, Hokkaido bersama 3 Prefektur Lakukan Tindakan Intensif Di Bawah Keadaan Darurat Semu COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Lima prefektur di Jepang akan beralih ke tindakan anti-virus yang lebih intensif dalam keadaan darurat semu mulai 2 Agustus hingga 31 Agustus sebagai tanggapan terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19). Prefekturnya adalah Kyoto, Hokkaido, Fukuoka, Hyogo, dan Ishikawa. Perkembangan ini datang sebagai Jepang dilaporkan lebih dari 10.744 kasus COVID-19 baru pada hari Jumat, hari kedua berturut-turut jumlah ini telah melampaui 10.000.

Jepang juga mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa Osaka, Kanagawa, Saitama, dan Chiba akan berada di bawah keadaan darurat penuh yang lebih ketat mulai 2 Agustus hingga 31 Agustus. Selain itu, keadaan darurat saat ini di Tokyo dan Okinawa diperpanjang tanggal berakhirnya dari 22 Agustus. hingga 31 Agustus.

Tokyo melaporkan 3.300 kasus baru pada hari Jumat, hari ketiga berturut-turut lebih dari 3.000. Osaka melaporkan 882 kasus baru pada hari Jumat, lebih dari dua kali lipat jumlah harian minggu sebelumnya. Kanagawa melaporkan 1.418 kasus baru pada hari Jumat, hari ketiga berturut-turut dari rekor tertinggi harian dan hari ketiga berturut-turut di atas 1.000. Saitama melaporkan 853 kasus baru pada hari Jumat, hari ketiga berturut-turut lebih dari 800. Chiba melaporkan 753 kasus baru pada hari Jumat, hari ketiga berturut-turut lebih dari 500 dan jumlah harian tertinggi.

Negara ini melaporkan 10.699 kasus COVID-19 baru pada hari Kamis – pertama kali ada lebih dari 10.000 kasus baru dalam satu hari. Jumlah kematian harian di bawah 20.

Pakar pemerintah menyatakan keprihatinan mereka atas kekurangan tempat tidur rumah sakit, karena kasus baru telah meningkat setidaknya 50% setiap minggu bulan ini, dan mereka memproyeksikan pertumbuhan eksponensial ini akan berlanjut kecuali tindakan diambil.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di bawah keadaan darurat saat ini, pemerintah meminta acara untuk membatasi kehadiran hingga 50% dari kapasitas atau 5.000 orang, mana yang lebih sedikit, dan berakhir pada pukul 21:00. Pemerintah juga meminta fasilitas besar seperti department store dan arcade untuk tutup. 8:00 malam dan bioskop tutup pada pukul 9:00 malam — tetapi tidak tutup sepenuhnya seperti yang mereka lakukan di beberapa keadaan darurat sebelumnya. Pemerintah menawarkan pembayaran di muka untuk tempat makan dan minum jika mereka tutup pada pukul 20.00 dan berhenti menyajikan alkohol. (Sebelumnya, pembayaran dilakukan setelah proses aplikasi.)

Baca Juga:  Seri Redmi K50 hadir dengan kapasitas pengisian cepat 67W

Olimpiade Tokyo mengadakan upacara pembukaannya pada hari Jumat pekan lalu, meskipun beberapa olahraga memulai kompetisi mereka pada hari Rabu sebelumnya, dan beberapa kompetisi diadakan di prefektur di luar Tokyo. Penonton secara resmi dilarang dari acara Olimpiade di semua kecuali tiga prefektur, tetapi penonton masih berkumpul di sepanjang rute luar ruangan dari beberapa olahraga seperti bersepeda dan triathlon.

Perdana Menteri Yoshihide Suga sejauh ini enggan untuk mengakhiri Olimpiade Tokyo yang sedang berlangsung meskipun mayoritas warga Jepang yang disurvei menginginkan mereka untuk membatalkan, menunda, atau memodifikasi pertandingan. Pertandingan sudah ditunda dari tahun lalu dan dijadwal ulang menjadi 23 Juli-8 Agustus tahun ini.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Jepang Perluas dan Perpanjang Keadaan Darurat COVID-19 Setelah Rekor Infeksi Baru

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang memberi tahu koalisi partai yang berkuasa pada hari Kamis bahwa mereka bermaksud untuk memperluas keadaan darurat penyakit coronavirus baru (COVID-19) saat ini ke empat prefektur lagi dan memperpanjang durasinya hingga 31 Agustus. Perkembangan ini terjadi ketika negara tersebut melaporkan 10.699 kasus baru COVID-19 pada hari Kamis — pertama kali ada lebih dari 10.000 kasus baru dalam satu hari.

Keadaan darurat akan diperluas ke prefektur Osaka, Kanagawa, Saitama, dan Chiba mulai 2 Agustus hingga 31 Agustus. Selain itu, keadaan darurat saat ini di Tokyo dan Okinawa akan memperpanjang tanggal berakhirnya dari 22 Agustus hingga 31 Agustus. Pemerintah para ahli menyatakan keprihatinan mereka atas kekurangan tempat tidur rumah sakit, karena kasus baru telah meningkat setidaknya 50% setiap minggu bulan ini, dan mereka memproyeksikan pertumbuhan eksponensial ini akan berlanjut kecuali tindakan diambil.

Tokyo melaporkan 3.865 kasus baru pada hari Kamis, hari ketiga berturut-turut dari rekor tertinggi harian dan hari kedua berturut-turut lebih dari 3.000. Osaka melaporkan 932 kasus baru pada hari Kamis, pertama kalinya jumlah harian mencapai 900 sejak 11 Mei. Kanagawa melaporkan 1.164 kasus baru pada hari Kamis, hari kedua berturut-turut rekor tertinggi harian dan hari kedua berturut-turut lebih dari 1.000. Saitama melaporkan 864 kasus baru pada hari Kamis, hari kedua berturut-turut lebih dari 800 dan jumlah harian tertinggi kedua (setelah Rabu 870). Chiba melaporkan 576 kasus baru pada hari Kamis, hari kedua berturut-turut lebih dari 500 dan jumlah harian tertinggi kedua (setelah Rabu 577).

Kanagawa, Saitama, dan Chiba mengungkapkan rencana untuk meminta pernyataan keadaan darurat dari pemerintah nasional pada hari Rabu.

Baca Juga:  3 Prefektur Tetangga Tokyo Minta Deklarasi Keadaan Darurat COVID-19

Jepang secara keseluruhan melaporkan lebih dari 8.000 kasus baru dalam satu hari untuk pertama kalinya pada hari Rabu. Rekor sebelumnya adalah 7.957 pada 8 Januari. Tokyo melaporkan 3.177 kasus baru pada Rabu, pertama kalinya kota metropolitan itu mencapai 3.000. Rata-rata tujuh hari terbaru di 1.954,7 juga merupakan rekor baru dan 153% lebih tinggi dari minggu sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di bawah keadaan darurat saat ini, pemerintah meminta acara untuk membatasi kehadiran hingga 50% dari kapasitas atau 5.000 orang, mana yang lebih sedikit, dan berakhir pada pukul 21:00. Pemerintah juga meminta fasilitas besar seperti department store dan arcade untuk tutup. 8:00 malam dan bioskop tutup pada pukul 9:00 malam — tetapi tidak tutup sepenuhnya seperti yang mereka lakukan di beberapa keadaan darurat sebelumnya. Pemerintah menawarkan pembayaran di muka untuk tempat makan dan minum jika mereka tutup pada pukul 20.00 dan berhenti menyajikan alkohol. (Sebelumnya, pembayaran dilakukan setelah proses aplikasi.)

Olimpiade Tokyo mengadakan upacara pembukaannya pada hari Jumat pekan lalu, meskipun beberapa olahraga memulai kompetisi mereka Rabu lalu, dan beberapa kompetisi berada di prefektur di luar Tokyo. Penonton secara resmi dilarang dari acara Olimpiade di semua kecuali tiga prefektur, tetapi penonton masih berkumpul di sepanjang rute luar ruangan dari beberapa olahraga seperti bersepeda dan triathlon.

Perdana Menteri Yoshihide Suga sejauh ini enggan untuk mengakhiri Olimpiade Tokyo yang sedang berlangsung meskipun mayoritas warga Jepang yang disurvei menginginkan mereka untuk membatalkan, menunda, atau memodifikasi pertandingan. Pertandingan sudah ditunda dari tahun lalu dan dijadwal ulang menjadi 23 Juli-8 Agustus tahun ini.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

3 Prefektur Tetangga Tokyo Minta Deklarasi Keadaan Darurat COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah prefektur Chiba, Saitama, dan Kanagawa semuanya mengungkapkan rencana untuk meminta pemerintah nasional Jepang untuk memperpanjang keadaan darurat saat ini di Tokyo ke prefektur mereka, mengingat jumlah kasus harian tertinggi dari penyakit coronavirus baru (COVID-19) . Ketiga prefektur ini bertetangga dengan Tokyo.

Saitama mencatat rekor tertinggi 593 kasus baru pada Selasa. Chiba mencatat rekor tertinggi 509 kasus baru pada hari Senin, dan 405 kasus baru pada hari Selasa. Kanagawa mencatat 758 kasus baru pada Selasa. Tokyo sendiri mencatat rekor tertinggi 2.848 kasus baru pada Selasa, melampaui 2.520 kasus sebelumnya pada 7 Januari.

Keadaan darurat keempat Tokyo saat ini dijadwalkan berlangsung dari 12 Juli hingga 22 Agustus.

Olimpiade Tokyo mengadakan upacara pembukaannya pada hari Jumat, meskipun beberapa olahraga memulai kompetisi mereka Rabu lalu, dan beberapa kompetisi berada di prefektur di luar Tokyo. Penonton secara resmi dilarang dari acara Olimpiade di semua kecuali tiga prefektur, tetapi penonton masih berkumpul di sepanjang rute luar ruangan dari beberapa olahraga seperti bersepeda dan triathlon.

Chiba, Saitama, dan Kanagawa saat ini hanya menerapkan “tindakan pencegahan yang ditargetkan.” Jika keadaan darurat (mirip dengan Tokyo saat ini) dinyatakan di prefektur ini, pemerintah akan meminta acara untuk membatasi kehadiran hingga 50% dari kapasitas atau 5.000 orang, mana yang lebih kecil, dan berakhir pada pukul 21:00. juga meminta fasilitas besar seperti department store dan arcade untuk tutup pada pukul 20:00 dan bioskop tutup pada pukul 21:00 — tetapi tidak tutup sepenuhnya seperti yang mereka lakukan di beberapa keadaan darurat sebelumnya. Pemerintah akan menawarkan pembayaran di muka untuk tempat makan dan minum jika mereka tutup pada pukul 20.00 dan berhenti menyajikan alkohol. (Sebelumnya, pembayaran dilakukan setelah proses aplikasi.)

Maaf Anda Melihat Iklan

Okinawa saat ini berada dalam keadaan darurat yang juga akan berlangsung hingga 22 Agustus, namun masih melaporkan 354 kasus baru pada hari Selasa, rekor tertinggi baru untuk prefektur tersebut. Osaka saat ini menerapkan tindakan pencegahan yang ditargetkan, dan mencatat 741 kasus baru pada hari Selasa. Fukuoka mengakhiri keadaan daruratnya pada 11 Juli, tetapi melaporkan 236 kasus baru pada Selasa.

Baca Juga:  Ranch Simulator rilis Update baru

Perdana Menteri Yoshihide Suga sejauh ini enggan untuk mengakhiri Olimpiade Tokyo yang sedang berlangsung meskipun mayoritas warga Jepang yang disurvei menginginkan mereka untuk membatalkan, menunda, atau memodifikasi pertandingan. Pertandingan sudah ditunda dari tahun lalu dan dijadwal ulang menjadi 23 Juli-8 Agustus tahun ini. Acara itu sendiri memiliki 16 kasus baru COVID-19 yang terkait langsung dengan pertandingan (seperti di antara atlet, staf, dan media) pada hari Rabu dengan total baru 169 sejak 1 Juli. Namun, kasus baru hari Rabu dilaporkan tidak termasuk atlet dari luar negeri.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x