Connect with us

Teknologi

Demi meningkatkan Kawasan Manufaktur Lokal, Xiaomi dan BP Batam Selenggarakan Supplier Investment Summit

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global, Xiaomi, bersama dengan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), pada hari ini menyelenggarakan Supplier Investment Summit untuk pertama kalinya di Batam guna menjamu lebih dari 20 pemasok komponen smartphone global dengan misi untuk memberikan pemahaman tentang ekosistem manufaktur di Indonesia yang pada akhirnya dapat membantu mereka untuk mendirikan pabrik di Indonesia.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan: “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan BP Batam untuk menjamu para supplier global dalam kegiatan Supplier Investment Summit pertama di Batam. Melalui berbagai kegiatan yang berbeda di acara ini, kami yakin bahwa para supplier dapat melihat secara langsung besarnya potensi pasar serta memahami iklim investasi di Indonesia, dan khususnya di wilayah Batam.”

Pada tahun 2017, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) mencatat nilai investasi sebesar lebih dari $1,15 miliar yang berasal dari 73 proyek di Batam tahun lalu. Apabila seluruh supplier komponen smartphone global yang hadir pada kegiatan ini membangun pabrik di Indonesia, nilai investasi yang dihasilkan dapat mencapai $315 juta dan pada saat bersamaan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi 10.000 orang.

Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala BP Batam menyambut baik para partisipan dalam gelaran forum bisnis tersebut. Ia mengatakan: “Supplier Investment Summit pertama yang diprakarsai oleh Xiaomi ini merupakan sebuah langkah penting dalam menyambut gelombang baru dari investasi asing yang diperkirakan akan memperkuat seluruh proses manufaktur smartphone lokal di Indonesia. Selain jumlah investasi dan lapangan pekerjaan, kita juga perlu mempertimbangkan bagaimana kegiatan ini dapat mempercepat laju transformasi Indonesia untuk menjadi salah satu negara dengan perekonomian digital terbesar di dunia.” Ia menilai ketersediaan infrastruktur, letak geografis yang strategis dan dukungan pemerintah dalam kemudahan perizinan investasi menjadikan Batam sangat siap sebagai tujuan investasi yang kompetitif baik di Asia maupun dunia. Salah satu dukungan BP Batam untuk memudahkan proses investasi asing telah terselenggara melalui program izin investasi 3 jam (i23j).

Baca Juga:  Sudah Siap Flash Sale Xiaomi Redmi S2? Ini detailnya

Selain Lukita Dinarsyah Tuwo dari BP Batam, acara pembukaan Supplier Investment Summit juga dihadiri oleh tamu kehormatan Mochammad Hadiyana (Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI). Kegiatan ini juga mencakup dua sesi presentasi mengenai kebijakan pemerintah terhadap investasi asing yang disampaikan oleh BP Batam dan jajaran pemerintahan kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai praktik dan kebijakan di Batam.

Pada awal tahun lalu, Xiaomi meluncurkan inisiatif ”Kami Buatan Indonesia”, yang memungkinkan perusahaan menghadirkan lebih banyak produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan lokal sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik secara menyeluruh. Saat ini, Xiaomi bekerjasama dengan PT Sat Nusapersada sebagai manufaktur lokal di Indonesia.

Acara ini akan berlanjut hingga Selasa (8/5) dimana para supplier akan mengunjungi Pelabuhan Laut Batu Ampar dan Bandara Kargo Hang Nadim untuk mengeksplorasi fasilitas logistik di Batam serta mengunjungi area industri Batam yang berlokasi di Batam Center dan Nongsa. Kunjungan tersebut akan memberikan akses langsung bagi para supplier untuk mengeksplorasi dan mempelajari peluang investasi, berbagai insentif yang ditawarkan oleh BP Batam dan pemerintah lokal, kebijakan investasi asing langsung, kebijakan Industri, dan berbagai kebijakan pemerintah lainnya yang diterapkan untuk investor asing di Indonesia.

Supplier Investment Summit merupakan acara pertemuan bagi para supplier komponen smartphone yang pertama kali diselenggarakan untuk memperkenalkan peluang investasi strategis di Batam. Pada acara tersebut, Steven Shi juga menambahkan bahwa Xiaomi akan terus bekerjasama dengan berbagai lapisan pemerintah di Indonesia untuk menciptakan kegiatan serupa agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar di Indonesia.

Teknologi

Sudah Siap Flash Sale Xiaomi Redmi S2? Ini detailnya

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi meluncurkan Redmi S2 di Indonesia pada hari Selasa lalu, menandai kedatangan seri Redmi S terbaru dengan kemampuan selfie yang luar biasa.

Dijuluki sebagai seri Redmi terbaik untuk selfie, Redmi S2 memamerkan keunggulan kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi. Tersedia dengan harga Rp2.399.000, Redmi S2 hadir dengan kamera ganda AI 12MP + 5MP serta memiliki layar full screen sebesar 5.99 inci dengan rasio 18:9 yang didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Baca Juga:  Xiaomi Meresmikan Strategi Laba Perangkat Hardware

Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose gold, Gold dan Dark grey. Untuk versi 3GB + 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan dikirim bersamaan dalam setiap kotak Redmi S2.

Flash sale akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama. Pantau informasi tentang penjualan berikutnya di akun media sosial resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Continue Reading

Teknologi

Instagram akan ‘tegur’ pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

GwiGwi.com – Mengingat Instagram tidak lagi memperlihatkan post menurut masa-masa pengunggahan, pemakai dapat kesulitan untuk tahu apakah mereka telah menyaksikan semua konten teranyar yang diunggah oleh rekan dan family mereka. Hal ini dapat mendorong mereka untuk menyaksikan lini masa mereka tanpa henti.

Instagram hendak menghentikan masalah ini. Karena itu, mereka menciptakan fitur baru yang bakal memberitahu pemakai saat mereka telah menyaksikan semua konten terbaru. Dengan begitu, pemakai tidak butuh lagi cemas ada konten yang mereka lewatkan.

Media sosial di bawah Facebook tersebut kini memperlihatkan notifikasi yang menuliskan, “Anda sudah menyaksikan semua konten yang diunggah dalam 48 jam terakhir”.

Kepada TechCrunch, Instagram mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur tersebut. Namun, mereka menampik untuk menjelaskan teknik kerja fitur itu.

Instagram pun tidak memberitahu apakah notifikasi ini akan hadir setelah pemakai menyaksikan semua konten yang diunggah oleh orang yang mereka ikuti atau seluruh konten yang dirasakan menarik oleh algoritma Instagram.

Baca Juga:  Instagram akan 'tegur' pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

Sebelum Instagram memakai algoritma baru, konten yang hadir di lini masa pemakai didasarkan pada masa-masa penggungahan. Dengan begitu, pemakai dapat tahu potret yang terakhir kali mereka lihat.

Namun, semenjak Instagram memakai algoritma untuk memperlihatkan konten yang dirasakan lebih digemari pemakai, pemakai kendala untuk berhenti mengakses lini masa Instagram mereka.

Dengan notifikasi ini, pemakai dapat meyakinkan bahwa mereka telah menyaksikan semua konten baru tanpa cemas ada konten yang mereka lewatkan. Fitur ini tampaknya adalahbagian dari usaha Facebook untuk memprioritaskan kesehatan semua pemakainya.

Sebelum ini, Instagram diberitakan tengah mengembangkan fitur yang bakal memberitahu pemakai masa-masa yang sudah mereka habiskan mengakses Instagram.

Continue Reading

Teknologi

Perusahaan Kamera RED akan Luncurkan Ponsel Berlayar Holografi, Hydrogen One

GwiGwi.com – Ponsel Hydrogen One produksi perusahaan kamera digital RED akan dikenalkan musim panas ini. Ponsel ini akan memakai Android sebagai sistem operasinya. Satu fitur menarik yang terdapat pada ponsel ini ialah fitur “layar holografi”.

Layar holografi ini bisa memproyeksikan gambar 3D yang dapat dilihat pemakainanya tanpa mesti memakai kacamata khusus.

Tidak melulu itu, pemakai juga dapat melihat gambar ini dari samping dan belakang. kita bahkan dapat berinteraksi dengan proyeksi gambar memakai gerakan tangan khusus.

The Verge menyatakan bahwa Hydrogen One mempunyai bodi yang paling besar, lebih banyak dari iPhone 8 Plus. Ponsel ini dilengkapi dengan port USB-C, speaker stereo dan port audio jack. Hydrogen One mempunyai desain khas produk industri.

RED menciptakan ponsel ini dengan dua bahan. Ponsel yang diciptakan dari aluminium dihargai USD1.195 (Rp17 juta) sedangkan ponsel dengan bahan titanium dihargai USD1.595 (Rp22,6 juta).

Pendiri RED, Jim Janard menyatakan bahwa Hydrogen One mempunyai lapisan eksklusif di bawah layar LCD yang dapat menunjukkan cahaya ke sekian banyak arah.

Baca Juga:  Instagram akan 'tegur' pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

Di samping itu, ia dilengkapi algoritma yang menggabungkan sekian banyak sudut yang diciduk oleh dua kamera ponsel. Inilah yang memungkinkan ponsel menyerahkan pengalaman holografik 4-view.

Dalam acara bareng media, RED membicarakan tentang sistem kamera modular pada ponselnya. Sayangnya, laksana yang dilafalkan oleh 9to5Google, RED tidak menyatakan informasi detail berhubungan ponsel buatannya.

Mereka melulu membahas rencana mereka untuk mengenalkan modul yang “pada dasarnya ialah sensor kamera besar”. Setelah itu, RED bercita-cita bahwa mereka sebuah hari ponsel mereka bakal mendapatkan sokongan lensa DSLR dari Fuji, Canon, Nikon, Leica dan perusahaan kamera lain.

Modul untuk Hydrogen One dapat dipasang pada ponsel dengan pogo-pins yang terdapat pada unsur bawah perangkat, serupa dengan pogo-pins yang terdapat pada lini Z kepunyaan Motorola.

Continue Reading

Trending