Connect with us

Gaming

Daydream View: Headset Virtual Reality Google

Published

on

GwiGwi.com – Selain smartphone seri Pixel dan Pixel XL pada event di San Francisco, Google juga mengenalkan perangkat canggih lainnya pada ajang tersebut yaitu sebuah headset virtual reality bernama Daydream View. Perangkat virtual reality ini pertama kali diumumkan pada bulan Mei lalu. Sama halnya seperti Google Pixel dan Google Pixel XL, Daydream juga dirakit oleh HTC sebagai partner manufaktur dari Google.

Secara singkat Daydream View adalah sebuah platform hardware dan software yang digunakan bersamaan dengan smartphone Android untuk menjadikannya headset virtual reality. Cara kerja Daydream View tidak jauh berbeda dengan Google Cardboard dengan cara meletakkan smartphone sebagai layar yang memproyeksikan gambar melalui sepasang lensa khusus yang sudah ada pada headset ini. Yang menjadi pembeda adalah Daydream View lebih ramah lingkungan serta nyaman ketika digunakan untuk menikmati konten virtual reality dibandingkan dengan Cardboard yang terbuat dari bahan kardus.

Sayangnya tidak sembarang smartphone dapat dipadukan dengan Daydream View, karena headset ini hanya dapat digunakan dengan smartphone Android yang sudah mendapatkan sertifikasi virtual reality dari Google. Sertifikasi tersebut mewajibkan perangkat smartphone sudah memiliki komponen-komponen penunjang misalnya sensor untuk melacak pergerakan kepala dengan kualitas tinggi dan mengurangi gambar yang buram. Seperti dilansir CNet, menyebutkan bahwa headset virtual reality Daydream View akan ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu overprice yakni seharga $79 atau setara dengan 900 ribu rupiah.

Baca Juga:  Nintendo Switch Melampaui PlayStation 4 dalam Penjualan Seumur Hidup di AS

 

Jika kamu tertarik untuk mencoba bagaimana rasanya memakai kacamata virtual reality, kamu bisa di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang menarik seperti untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi [email protected]

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Sega Berencana Rilis Beberapa Game Spin-off dan Remake

Published

on

GwiGwi.com – Laporan pendapatan terbaru Sega untuk tahun fiskal 2022 (1 April 2021 hingga 31 Maret 2022) mengungkapkan pada hari Jumat bahwa bisnis tersebut “merencanakan banyak permainan” untuk tahun fiskal berikutnya di bawah payung “Remake/Remaster, Spin-Off/ Ganti Tema.”

Judul berikutnya diharapkan untuk menjual sekitar 5 juta unit, menurut bisnis. Menurut penelitian, judul dengan nama ini terjual total 4 juta unit pada tahun fiskal yang baru saja berakhir, termasuk Sonic Colors: Ultimate, Super Monkey Ball Banana Mania, dan Lost Judgment.

Sega juga mengatakan bahwa pada tahun fiskal mendatang, mereka akan merilis 13 game (naik dari tujuh tahun lalu), termasuk game Sonic Frontiers yang akan datang, serta Sonic Origins, Soul Hackers 2, dan Two Point Campus.

Baca Juga:  Konser Final Fantasy 'Final Symphony' Akan Kembali Digelar

Sega merencanakan “reboot anggaran besar” dari judul Jet Set Radio dan Crazy Taxi Dreamcast sebagai bagian dari dorongan Super Game perusahaan baru-baru ini, menurut Bloomberg.

Sega belum mengungkapkan secara spesifik tentang game remake Crazy Taxi, yang tampaknya telah diproduksi selama setahun.

Inisiatif Super Game dipimpin oleh kepala unit video game Shuji Utsumi. November lalu, Sega dan Microsoft mulai bekerja sama dalam proyek tersebut.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Nintendo Switch Melampaui PlayStation 4 dalam Penjualan Seumur Hidup di AS

Published

on

GwiGwi.com – Menurut sebuah laporan yang dirilis pada hari Jumat oleh direktur eksekutif NPD Group Mat Piscatella, konsol Nintendo Switch telah melampaui Sony PlayStation 4 sebagai konsol terlaris keempat di Amerika Serikat. Dalam hal penjualan seumur hidup di Amerika Serikat, saat ini tertinggal Sony PlayStation 2, Microsoft Xbox 360, dan Nintendo Wii.

Baik di konsol rumah maupun konsol genggam, Switch saat ini merupakan konsol terlaris keenam di Amerika Serikat.

Penjualan perangkat keras video game tumbuh 16 persen pada April 2022 dibandingkan dengan April 2021, menghasilkan $343 juta, menurut Piscatella. Dari Januari hingga April 2022, penjualan perangkat keras di Amerika Serikat turun 9% menjadi US$1,543 miliar, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Sistem Nintendo Switch perusahaan telah terjual 107,65 juta kopi secara global pada 31 Maret, menurut pengumuman pendapatan terbaru Nintendo untuk tahun fiskal 2021 (1 April 2021 hingga 31 Maret 2022).

Baca Juga:  Nintendo Switch Melampaui PlayStation 4 dalam Penjualan Seumur Hidup di AS

Pada 3 Maret 2017, Nintendo merilis Switch, perangkat rumah dan genggam hybrid. Setelah Nintendo DS dan Game Boy, Switch adalah konsol terlaris ketiga perusahaan.

Presentasi statistik keuangan terbaru Sony untuk tahun fiskal 2021 mengungkapkan pada hari Selasa bahwa konsol PlayStation 4 telah mengirimkan total 117,2 juta unit, dengan 100.000 unit dikirimkan pada kuartal terakhir tahun fiskal. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, ketika Sony mengirimkan 1 juta unit, ia mengirimkan 900.000 unit lebih sedikit tahun ini.

Sony telah mengirimkan total 19,3 juta konsol PlayStation 5 di seluruh dunia, dengan 2 juta dari sistem tersebut tiba pada kuartal keempat tahun fiskal.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Blue Archive Gelar Event “Blue Archive Awards”

Published

on

GwiGwi.com – Blue Archive,  game favorit penggemar RPG anime menggelar event “Blue Archive Awards.” Perayaan tersebut mengundang para pemain untuk menyumbangkan pengalaman unik mereka sendiri dari permainan untuk pemungutan suara komunitas dalam empat kategori berbeda. Kontes dibuka sekarang dan berlangsung hingga Minggu, 22 Mei. Pemenang akan diumumkan pada 27 Mei.

Untuk berpartisipasi, pemain didorong untuk membaca pedoman pengiriman di situs resmi Blue Archive. Mereka dapat mengikuti salah satu dari empat kategori, berbagi kenangan tak ternilai masing-masing dalam:

· Ahli Interior – Pemain memamerkan bagaimana mereka mendekorasi interior Schale Café mereka;

· Academy Wordsmith – Pemain menulis tentang kehidupan mereka di Kivotos, membagikan perasaan mereka yang mendalam tentang Blue Archive

· Artis Kivots – Ini semua tentang karya seni kreatif saat pemain mengirimkan Arsip Biru dan tulisan, karya seni, video, musik, atau patung bertema Peringatan 0,5 Tahun untuk pemungutan suara;

· Kapten Lapangan Schale – Pemain mengekspresikan bagaimana Arsip Biru cocok dalam kehidupan sehari-hari mereka, berbagi betapa berartinya permainan itu bagi mereka.

Baca Juga:  Nintendo Switch Melampaui PlayStation 4 dalam Penjualan Seumur Hidup di AS

Di Blue Archive Awards, anggota komunitas adalah juri karena setiap pemain dapat memilih hingga lima kiriman setiap hari. Semua pemain yang mengirimkan konten akan diberi hadiah dengan mata uang dalam game Pyroxene. Pemenang kategori akan diberikan Kartu Hadiah Google Play dan banyak lagi. Entri pemenang akan dipamerkan di situs web acara ketika pemenang diumumkan pada hari Jumat, 27 Mei.

Detail untuk Blue Archive Awards dapat ditemukan di halaman acara resmi.

“Blue Archive Awards adalah kontes khusus dan unik yang mewakili semangat dan kreativitas seluruh komunitas pemain Blue Archive,” kata Manajer Pemasaran Nexon Publishing Jiseung Choi. “Kami berharap para pemain bersenang-senang memamerkan kepribadian unik mereka dan ide-ide menyenangkan yang merupakan inti dari konten game.”

Dikembangkan oleh NAT GAMES, Blue Archive mengikuti sekelompok siswi petualang saat mereka menavigasi percintaan, klub sekolah, acara akademik – dan pertempuran sesekali dengan sekolah saingan. Pemain berperan sebagai guru siswa dan membimbing mereka saat mereka menyelidiki insiden di seluruh kota.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x