Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime yang Mirip Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Published

on

Gwigwi.com – Jika kalian membaca ini dan lagi mencari anime mirip Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu, tentunya kalian tidak sendirian. 

Artikel ini mencakup lima anime yang mirip dengan Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki DasuMereka semua fantastis, jadi kalian lebih baik menontonnya sesegera mungkin!

1. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Advertising
Advertising

Ada satu anime yang seharusnya menjadi terkenal saat tayang. Sayangnya, anime ini masih menjadi permata yang tersembunyi. Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang anime yang berjudul Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen.

Ketika seorang pustakawan wanita yang terobsesi dengan buku bertemu dengan kematiannya yang terlalu dini, dia sangat ingin terus membaca buku di kehidupan berikutnya. Kemudian dia bangun di dunia abad pertengahan sebagai seorang gadis petani bernama Myne. Hal yang membuatnya cemas adalah buku merupakan barang mewah dan langka di dunia ini. Hal itu membuat dia ingin mewujudkan mimpi baru. Myne ingin menjalani kehidupan yang dikelilingi oleh buku-buku dengan menggunakan pengetahuannya dari kehidupan sebelumnya. Dia pun bekerja keras untuk mengatasi keterbatasan tubuh barunya yang sudah lemah.

Sebagai hiden gem dari genre isekai, sangat menyedihkan bahwa Honzuki no Gekokujou diremehkan. Plotnya unik, dan pace ceritanya mungkin lambat. Meskipun begitu, anime ini adalah pertunjukan yang menawan. Memang kisahnya tidak inovatif, tetapi memiliki bangunan dunia yang menarik, pengembangan karakter, dan juga substansi. Sama seperti buku yang bagus, anime ini sangat menarik saat imajinasi Anda berkembang pesat. Hal itu dapat membawa Anda ke tempat-tempat menakjubkan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

2. Kenja no Mago

Saya mulai percaya bahwa semua yang diperlukan untuk mendapatkan dunia “isekai” adalah diri Anda ditabrak truk dan mati. Ini adalah aturan tradisional untuk anime isekai saat ini. Kenja no Mago pun tidak berbeda jauh!

Di Kenja no Mago, kami memiliki seorang anak yatim bernama Shin yang mengingat segala sesuatu dari kehidupan masa lalunya. Shin ditabrak truk di kehidupan sebelumnya dan sekarang dia hidup di dunia penuh sihir. Dia bahkan punya kakek yang begitu menyayanginya!

Berkat pengetahuan yang dia miliki dari kehidupan sebelumnya, Shin mampu menyempurnakan keterampilan sihir dan daya tempur untuk keuntungannya. Tetapi meskipun dia sangat kuat, Shin masih kurang akal sehat dan bakat sosial. Hal ini mendorong kakeknya untuk mengirimnya ke akademi sihir di mana ia dapat belajar tentang dunia dan bagaimana cara kerjanya.

Mungkin adil untuk memperingatkan Anda bahwa Kenja no Mago bukanlah pertunjukan papan atas. Anime ini paling nyaman ditonton dengan santai untuk dosis biasa kiasan isekai dan beberapa canda tawa. Meskipun kualitas pertunjukan ini jauh dari Mushoku Tensei, saya mendorong Anda untuk tidak menganggap ini terlalu serius. Saya percaya bahwa anime ini adalah perwakilan sejati dari apa itu anime isekai sejak awal.

3. Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

Memang benar bahwa Mushoku Tensei bisa menjadi tontonan yang menyenangkan. Tetapi bagaimana jika saya memberi tahu Anda ada anime serupa yang mengabaikan semua keseriusan? Nah, pertunjukan yang dimaksud tidak lain adalah KonoSuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!).

Baca Juga:  Rekomendasi Anime Musim Dingin 2023 genre Romcom

Sebuah hikikomori N.E.E.T. meninggal dengan kematian yang konyol dan dikirim oleh dewi klutzy ke dunia seperti RPG. Dia bisa membawa satu hal dari pilihannya. Tentu saja, Kazuma memilih untuk membawa dewi bersamanya. Awalnya Sang Dewi sangat tidak percaya dan kecewa, tapi dia tidak punya pilihan. Dewi itu harus menemaninya ke dunia baru dan bergabung dengannya dalam petualangan aneh dan kesialannya yang lucu. Bahkan Dewi itu harus membantu Kazuma mengalahkan raja iblis, tidak peduli seberapa gila kejenakaannya.

KonoSuba adalah salah satu serial komedi paling ikonik yang akan keluar dalam beberapa tahun terakhir. Saya jamin bahwa ini adalah salah satu pertunjukan paling lucu di multiverse isekai!

4. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Bagaimana bereinkarnasi menjadi sesuatu selain suara manusia? Apakah Anda keberatan berubah menjadi lendir? Bereinkarnasi sebagai lendir rendah mungkin tidak menarik bagi Anda (atau siapa pun), tetapi simpan pendapat Anda sampai  menonton Tensei Shitara Slime Datta Ken.

Dalam Tensei Shitara Slime Datta Ken, seorang pria paruh baya tanpa basa-basi ditikam dan meninggal. Tetapi, ia menemukan dirinya dalam keadaan aneh yang tidak seperti kematian. Dia terbangun di dunia yang tidak dikenal dan merasa bahwa sesuatu pada tubuhnya telah berubah. Rasanya seperti Squish, glob, goop, splat dan dia bukan lagi manusia! Pria itu telah menjadi lendir, tetapi bukan sembarang jenis lendir. Dia telah bereinkarnasi menjadi lendir yang bisa melahap apa saja dan segalanya. Kini pria ini memiliki potensi pertumbuhan yang tak terbatas!

Apakah Anda memperhatikannya sekarang? Nah, setelah mendengar semua tentang hal-hal lendir, Anda mungkin berpikir lendir besar dalam Tensei Shitara Slime Datta Ken dapat melahap dan menyerap segalanya. Kini Anda akan mengambil petualangan besar dan fantastis yang tidak seperti lainnya!

5. Youjo Senki

Kisah anime dari genre isekai saat ini adalah penyesalan. Namun, hanya beberapa dari mereka yang benar-benar dapat melakukannya menjadi serius. Perwakilan yang baik dari beberapa pertunjukan khusus ini adalah Mushoku Tensei dan Youjo Senki..

Youjo Senki dimulai dengan “kematian mendadak di dunia nyata dan reinkarnasi di dunia alternatif”. Kali ini, kita memiliki seorang pria paruh baya bereinkarnasi sebagai seorang gadis yang lahir di dunia perang dan kekacauan. Saat dia dipaksa ke dalam situasi ini oleh Dewa yang memproklamirkan diri sebagai Being X, dia menjadikannya tujuannya untuk mengejar kehidupan baru yang nyaman. Dia juga berusaha membalas dendam pada Dewa yang membawanya ke dunia itu.

Tokoh ini dingin, perhitungan, jahat dan psikopat. Dia sangat bertekad untuk menentang Dewa di dunia tersebut. Protagonis anime ini adalah seorang gadis kecil yang telah mendapatkan julukan”Devil of the Rhine” dan namanya adalah Tanya Degurechaff!

Bahkan di universe isekai, hampir tidak ada pertunjukan yang mendekati cerdiknya Youjo SenkiAda beberapa momen lucu, tetapi pertunjukan ini cukup gelap dan suram. Jika Anda menginginkan perubahan pace dan suasana dalam anime isekai, maka acara ini layak ditonton!

Advertisement

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Shangri la Frontier : Lebih Seru dari VMMORPG Biasa

Published

on

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Anime Shangri-la Frontier merupakan adaptasi dari manga yang sangat dinantikan kehadirannya. Ceritanya mengikuti petualangan seorang pemain video game bernama Sunraku dalam permainan VR fantasi yang mendalam, “Shangri-la Frontier” .

Dengan latar belakang masa depan ketika game VR menjadi umum, anime ini menarik penonton. Sebab, memakai konsep dunia virtual yang menakjubkan dan konflik seru . Para penggemar anime akan tertarik untuk menonton karena cerita inovatif dan aksi menegangkan. Apalagi, fokusnya pada tema permainan video dan petualangan di dunia fantasi.

Dunia Fantasy yang Indah dan Luas

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Shangri-la Frontier menawarkan pengalaman yang memikat melalui dunia fantasi yang dibangun dengan cermat. Dunia dalam anime ini bukanlah sekadar latar belakang, tetapi jadi karakter utama yang mempengaruhi alur cerita dan pengalaman menonton.

Dunia fantasi dalam Shangri-la Frontier memukau dengan keindahan visualnya. Dari hutan yang rimbun hingga kota-kota futuristik. Setiap lanskap dirancang secara detail untuk menciptakan suasana yang memikat bagi penonton.

Pengalaman menonton anime ini juga membawa penonton dalam petualangan eksplorasi yang tak terbatas. Dengan berbagai lokasi yang beragam, penonton diajak untuk merasakan keindahan dan keajaiban dunia fantasi yang luas.

Tidak hanya menjadi latar belakang cerita, dunia fantasi dalam anime ini juga mempengaruhi alur cerita secara keseluruhan. Konflik, pertempuran, dan interaksi antar karakter terbentuk dalam konteks dunia yang unik ini, menjadikan pengalaman menonton lebih mendalam dan memikat.

Terdapat Unsur Realistis dalam VMMORPG

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Anime ini memiliki keunggulan karena menyajikan unsur realistis yang menggambarkan pengalaman dalam VMMORPG. Dengan detail yang cermat pada gameplay, interaksi karakter, dan dunia fantasi, anime ini memberikan pengalaman mendalam dan memikat penonton.

Setiap adegan dan elemen dalam anime tersebut dirancang untuk menciptakan kesan bahwa penonton benar-benar terlibat dalam dunia VMMORPG. Hal ini tidak hanya meningkatkan daya tarik anime bagi penggemar VMMORPG, tetapi juga memberikan pengalaman memuaskan bagi penonton.

Kesimpulan

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Shangri-la Frontier telah menggugah minat banyak penonton dengan menjelajahi tema dunia virtual reality yang memikat. Dengan semua faktor yang disebutkan sebelumnya, tidak mengherankan bahwa anime ini dianggap seru. Bahkan, mampu menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para penontonnya.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending