Connect with us

Daftar Anime

10 Adaptasi Anime Yang Membuat Manganya Menjadi Tidak Relevan

Published

on

GwiGwi.com – Kadang-kadang, sebuah anime begitu fantastis sehingga menipu pemirsa untuk berpikir bahwa anime itu memiliki cerita orisinal yang dibuat khusus untuk media animasi. Bagi sebagian orang, anime ini super keren, sementara bagi yang lain, akan mengkritik sumber karena diubah secara tidak adil.

Anime ini, bukan karena kesalahan mereka sendiri, tanpa disadari membuat manga, novel ringan, dan game yang menjadi dasarnya tidak relevan — untuk alasan baik dan negatif. Sementara beberapa dari sumber utama ini layak untuk ditinjau kembali, yang lain harus diabaikan.

10. Afro Samura

Manga anime tidak relevan

Animasi dan film Madhouse sadis Afro Warrior dibintangi oleh Samuel L. Jackson sebagai samurai tituler dan rekannya Ninja Ninja. Banyak orang tidak menyadari bahwa Afro dimulai sebagai doujinshi (manga yang diterbitkan sendiri) yang hanya berhasil keluar dari status bawah tanahnya secara kebetulan.

Afro Samurai diciptakan oleh Takashi Okazaki untuk mengekspresikan antusiasmenya terhadap budaya pop dan musik hip hop Amerika. Seorang teman membuat Afro dan karakter lainnya menjadi patung aksi untuk jangka pendek, dan salah satunya berakhir di tangan produser Gonzo. Ini menarik minat studio, dan adaptasinya menjadi lebih menarik ketika Jackson melihat klip demo dan sangat tertarik dengannya sehingga dia memutuskan untuk bergabung dengan tim kreatif. Sejak membuat ulang doujinshi, Okazaki telah menjadikan aslinya lebih usang daripada sebelumnya.

 

9. One-Punch Man

Manga anime tidak relevan

Ini bukan referensi ke manga yang menjadi dasar anime, melainkan ke webcomic yang mendahuluinya. Petualangan meninju Saitama yang tidak menarik dimulai sebagai komik yang diterbitkan sendiri oleh ONE. Pesona komik yang digambar tangan ini menarik perhatian seniman Eyeshield 21 Yusuke Murata, yang menawarkan untuk mengerjakan ulang komik tersebut dan membantu penerbitannya.

Kerja sama tersebut menciptakan kehebohan, menghasilkan animasi Madhouse yang diakui secara kritis dan, sebagai hasilnya, adaptasi dari ONE's Mob Psycho 100. Alih-alih webcomic aslinya, One-Punch Man sekarang dikenal karena didasarkan pada manga ONE dan Murata. Komik, bagaimanapun, terus menjadi sumber meme dan reaksi.

8. Pop Team Epic

Manga anime tidak relevan

Pop Team Epic adalah puncak dari humor meme yang gila-gilaan, tetapi jauh lebih ringan saat pertama kali dimulai. Lelucon dan parodi Pipimi dan Popuko pertama kali diceritakan dalam yonkama (komik empat panel) yang lucu. Anime ini mengadaptasi humor terkenal dari komik, tetapi membawa mereka ke ketinggian yang sebelumnya tak terbayangkan.

Pop Team Epic sangat diuntungkan dari struktur komedi sketsa barunya, yang mencakup sandiwara baru dan lebih canggih, berbagai gaya animasi eksperimental, porsi aksi langsung, dan pemeran bergilir dari aktor suara paling terkenal di Jepang. Dubbing bahasa Inggris resmi mengikuti, dan disiarkan di Adult Swim untuk boot.

 

7. Baccano!

Manga anime tidak relevan

Baccano! jelas didasarkan pada seri novel ringan yang tebal, mengingat kronologi nonlinier dan pemeran karakter yang besar, meskipun ini tidak diketahui secara luas untuk waktu yang lama. Baccano! menjadi hit ketika pertama kali keluar pada tahun 2007, tetapi terjemahan bahasa Inggris baru dirilis pada tahun 2015. Hampir semua orang pada saat itu berasumsi Baccano! adalah anime unik dengan yang berhubungan dengan Durarara!!, yang juga dibuat oleh penulis Baccano! Ryohgo Narita.

Salah satu perbedaan paling signifikan antara anime dan novel adalah bahwa yang terakhir mencakup petualangan lebih lanjut dan epilog untuk karakter (beberapa di antaranya tidak ada di anime) lama setelah pengaturan Era Larangan anime. Namun, mengingat betapa lengkapnya Baccano! sudah, beberapa penggemar menganggap penambahan ini tidak perlu, jika tidak langsung merugikan.

 

6. Made in Abyss

Manga anime tidak relevan

Di mata pecinta anime, Made in Abyss adalah pemandangan yang harus dilihat. Anime ini menampilkan kecemerlangan artistik, dengan animasi, arahan, akting suara, dan narasi yang luar biasa. Sementara tetap setia pada materi sumbernya, Made in Abyss sering dianggap sebagai langkah maju dari manga.

Manga hanya dapat melakukan banyak hal untuk menciptakan suasana atau momen dramatis tertentu, yang merupakan keunggulan anime. Akibatnya, beberapa penggemar percaya bahwa anime dan film cukup untuk membenamkan diri dalam petualangan Riko dan Reg. Manga ini terkenal di kalangan pengagum Barat karena humornya yang sangat vulgar dan rendering kreatif remaja yang sugestif, yang tidak membantu apa-apa.

 

5. Higurashi: When They Cry

Manga anime tidak relevan

“No naku koro ni” (atau “ketika mereka menangis”) telah menjadi sinonim dengan animasi terkenal awal 2000-an yang menggabungkan anime wanita menggemaskan dengan siksaan mengerikan dan teror eksistensial. Meskipun Higurashi: When They Cry awalnya hanya sebagian kecil dari gambaran yang lebih luas, Higurashi menerima remake/sekuel tahun lalu di Higurashi When They Cry – Gou.

Higurashi adalah angsuran pertama dalam seri novel visual No Naku Koro Ni, yang juga mencakup misteri pembunuhan Umineko dan Ciconia yang penuh aksi. Hanya Higurashi yang menemukan kesuksesan luas dengan sendirinya, memungkinkannya berfungsi sebagai properti yang berdiri sendiri di mana pengetahuan tentang novel visual asli, sekuelnya, atau bahkan waralaba secara keseluruhan tidak diperlukan untuk kesenangan atau ketakutan.

 

4. The Melancholy Of Haruhi Suzumiya

Manga anime tidak relevan

Melancholy of Haruhi Suzumiya luar biasa karena menggantikan dua bahan sumber, yaitu novel ringan dan manga, dengan anime yang sangat sukses. Novel-novel tersebut hanya diterjemahkan dan didistribusikan setelah anime mengambil alih gelombang udara, membingungkan penggemar tentang mana yang lebih dulu. Ketika datang ke manga, penerbit Haruhi di Kadokawa Shoten lebih suka berpura-pura itu tidak pernah terjadi.

Ketika anime menjadi populer pada tahun 2006, Kadokawa menerbitkan ulang versi 2005 daripada edisi awal 2004. Ini karena artisnya ketahuan menjual doujinshi Hentai Haruhi yang melanggar hukum, selain grafisnya yang benar-benar buruk. Kadokawa dipecat, dan semua pekerjaan Haruhi-nya dikubur. Manga dari tahun 2004 hanya memiliki satu volume dan tidak mungkin diterbitkan kembali atau diekspor.

 

3.   Fate/ Stay Night

Manga anime tidak relevan

Fakta bahwa tidak ada yang bisa memahami cerita lengkap dari franchise besar Fate/Stay Night adalah kenyataan hidup di fandom anime. Selain memiliki game independen yang tak terhitung banyaknya, novel ringan, serial, dan film dengan kontinuitasnya sendiri, anime telah berevolusi begitu banyak dari novel visual asli sehingga sekarang menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda.

Fate dulunya adalah game hentai. Sebaliknya, adaptasi anime-nya adalah fantasi penuh aksi. Premis dasarnya tetap sama, tetapi perubahan genre mengubah hubungan karakter, interaksi, dan hasil akhir. Fakta bahwa para pemula sering disarankan untuk memulai dengan Fate/Zero daripada novel visual, yang hanya diingat oleh para penggemar berat.

 

2. Yugioh! Duel Monster

Manga anime tidak relevan

Yugioh! Duel Monsters terkenal dengan lokalisasinya yang sangat buruk serta seri singkat yang dihasilkannya. Percaya atau tidak, game Yu-Gi-Oh! yang pertama diterbitkan di Jepang. Saw memiliki lebih banyak kesamaan dengan manga dan anime ini dibandingkan dengan versi yang lebih terkenal. Belum lagi fakta bahwa itu tidak dimulai sebagai permainan kartu anak-anak. Ketika nyawa Yugi terancam, dia dirasuki oleh firaun jahat yang tidak dikenal. Firaun menjebak penyiksa Yugi dalam permainan mematikan, salah satunya adalah permainan kartu Duel Monsters (di sini disebut sebagai “Magic & Wizards”).

Season Zero kemudian dibayangi oleh reboot Yu-Gi-Oh! (dengan subtitle Duel Monsters), yang akhirnya tumbuh menjadi waralaba penuh yang hanya berfokus pada permainan kartu. Relokasi ini dibantu oleh kelangkaan media fisik yang terakhir.

 

1. Gintama

manga anime tidak relevan

Gintama. sebagian besar, tetap setia pada manga. Namun, animasi telah berevolusi dan berkembang secara signifikan, dan telah lama melampaui manga dalam hal popularitas dan relevansi. Gintama. komedi aksi lucu yang dibintangi Gintoki, Shinpachi, dan Kagura, tiga pekerja paruh waktu / pemalas. Sementara itu, anime adalah pertunjukan humor yang benar-benar aneh dengan plot yang menyeluruh.

Sambil meningkatkan humor manga menjadi sebelas, trio utama menusuk segalanya mulai dari apa yang sedang hangat saat ini, media anime itu sendiri, hingga peristiwa terkini. Gintama. dikenal dan dihargai sebagai anime komedi yang sangat gila, dan itu akan tetap terjadi sampai akhir seri — dengan asumsi Gintama. The Final bukan hanya lelucon besar lainnya, tentu saja.

 

Sumber: ( 1 )

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending