Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Yang Mirip Dengan Yuru Camp

Published

on

GwiGwi.com – Yuru Camp adalah salah satu serial anime yang menyajika  hobi atau minat dan karakternya menginspirasi seseorang untuk keluar dan mencoba berbagai banyak hal. Angkat beban, mendaki gunung, memasak, bersepeda, atau apapun, anime bisa menginspirasi kamu. Yuru Camp berkisah tentang gadis-gadis sekolah menengah atas yang berkemah sebagai bagian dari Klub Aktivitas Luar Ruangan. Berkemah tentu saja merupakan aspek utama dari cerita ini, tetapi pengalaman berkemah begitu memukau berkat lokasi perkemahannya, suasananya, hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berkemah, hingga karakter wanitanya yang menyenangkan. Ada banyak anime yang berfokus pada hobi atau aktivitas luar ruangan seperti Yuru Camp. Jika kamu ingin melihat anime serupa yang masih baru, katakanlah sekitar Musim Dingin 2020, maka kami punya daftarnya untukmu!

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Koisuru Asteroid (Asteroid in Love)

Shima Rin suka berkemah dan setiap minggu dia melakukan perjalanan ke lokasi berkemah di daerah Jepang, terutama di sekitar Mt. Fuji. Dia pergi berkemah untuk bersantai, menikmati pemandangan, dan menjadi bagian dari alam hanya dengan tenda, kursi, kantong tidur, dan minuman hangat. Rin juga lebih suka berkemah sendirian dan telah melakukannya dengan cara seperti itu sejak pertama kali, Akan tetapi, semua itu berubah setelah Rin menikmati waktunya bersama Kagamihara Nadeshiko, seorang gadis yang dilihat Rin terdampar di jalan. Dengan mudah, kedua gadis itu bersekolah di sekolah yang sama sehingga waktu mereka bersama baru saja dimulai.

Kesamaan Yuru Camp (Laid-Back Camp) dengan Koisuru Asteroid (Asteroid in Love)

1. Aktivitas Klub yang Menyenangkan

Bergabung dengan klub adalah pengalaman belajar yang bisa menyenangkan. Terutama jika kamu menyukai kegiatan yang ditawarkan klub tersebut. Rin menikmati berkemah sebagai hobi dan lebih memilih pengalaman yang lebih tenang dan solo. Akan tetapi Rin perlahan membuka diri terhadap Nadeshiko dan anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan lainnya karena berkemah bersama teman-teman sangatlah menyenangkan. Meskipun Koisuru Asteroid tidak memiliki banyak tempat untuk dikunjungi dibandingkan dengan berbagai tempat berkemah yang ditawarkan Yuru Camp, perjalanan ke observatorium dan museum kehidupan nyata di Koisuru Asteroid termasuk menyenangkan. Terutama ketika para gadis mempelajari hal-hal baru tentang langit di atas dan bumi di bawah. Ao dan Mira masih belajar, namun dengan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik ini mereka akan selangkah lebih dekat dalam menemukan benda langit mereka sendiri.

2. Alur Yang lambat dan Menenangkan

Selain energi Nadeshiko yang tak ada habisnya, Yuru Camp adalah anime yang alurnya lambat dan menenangkan. Alurnya sengaja dibuat lambat dengan banyak adegan saat karakternya berjalan melintasi lanskap dan merasa nyaman di depan api unggun sambil mengagumi pemandangan. Bisa dibilang, Yuru Camp secara halus mengiklankan tempat perkemahan ini dan Yuru Camp cukup pandai dalam hal tersebut. Setiap tempat perkemahan berbeda benar-benar membuatmu ingin mengunjungi tempat ini kapan pun saat mendapat kesempatan ke Negeri Matahari Terbit. Koisuru Asteroid menawarkan juga alur lambat dan menenangkan yang sama. Namun, ceritanya lebih berfokus pada karakter dengan perkembangannya. Contohnya seperti belajar, lulus, meniti karier, memperkuat persahabatan, dan bahkan perkembangan cinta. Koisuru Asteroid tidak memiliki plot untuk diikuti sehingga langkahnya hanya bergerak ketika karakternya juga bergerak jika itu masuk akal.

2. Eizouken ni wa Te wo Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!)!

Asakusa Midori adalah seorang gadis dengan imajinasi yang liar dan mengungkapkan pengalamannya melalui menggambar. Terpesona oleh anime saat kecil, Midori bermimpi besar, yakni dia ingin membuat anime sendiri suatu hari nanti. Dengan bantuan Kanamori Sayaka yang banyak akal, bakat animasi dari Mizusaki Tsubame, serta visi dan gaya Midori, ketiga gadis itu menciptakan klub Eizouken. Sebuah klub dengan tujuan tunggal membuat anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kesamaan Yuru Camp (Laid-Back Camp) dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!)!

1. Pemandangan Indah Juga Bagian dari Cerita

Anime terkenal dengan pemandangannya yang indah. Apa pun genre-nya, akan selalu ada momen ketika kamera menyorot pemandangan untuk meningkatkan atmosfer atau memberi penonton kesan tentang skala di dunia tersebut. Di Dalam genre Slice Of Life, pemandangan digunakan sebagai selingan antara dialog, menetapkan lokasi latar, mengatur suasana hati, dan pemandangan tidak sering menjadi bagian dari cerita. Yuru Camp berpusat di sekitar perkemahan luar ruangan pada lokasi dunia nyata. Jadi, pemandangan sangat penting untuk cerita. Menggunakan lokasi fiksi mungkin berhasil, Akan tetapi Yuru Camp bermaksud untuk menunjukkan pada penonton seperti apa rasanya berkemah di lokasi dunia nyata.

Baca Juga:  Seberapa Cocok Sifat Sohma bersaudara Dengan Zodiaknya?

Eizouken sepenuhnya menggunakan fiksi, tetapi menggunakan pemandangan (filosofi Midori adalah “Anime adalah tentang pemandangannya”) karena ceritanya pada dasarnya adalah sama. Misalnya, Midori, Tsubame, dan Sayaka dipekerjakan untuk membuat episode percontohan anime mecha sebagai bagian dari promosi untuk klub sekolah. Midori menggunakan pemandangan yang dia alami di sekitar sekolah dan kota sebagai latar belakang untuk membuat anime menjadi lebih imersif, terutama bagi siswa yang akhirnya akan menonton anime. Inilah sebabnya mengapa Midori sangat teliti dalam detail kecil seperti di mana matahari ditempatkan, dan di mana alat peraga disimpan.

2. Semuanya Adalah Pengalaman Belajar

Yuru Camp dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na! bukan hanya anime mendidik, tetapi acaranya memberimu beberapa informasi berguna dan berwawasan untuk membuat cerita dan motivasi karakter lebih meyakinkan. Yuru Camp mengajarimu berbagai jenis tenda, peralatan yang diperlukan untuk berkemah, berbagai hal yang harus disiapkan sebelum berangkat, dan mengajarkanmu sikap berkemah seperti membersihkan tempat perkemahan, memadamkan api dengan benar, dll. Eizouken seperti anime untuk para calon calon seniman dan animator karena memberikan wawasan tentang bagaimana animasi dibuat. Contohnya seperti peralatan apa yang digunakan animator. Ditambah lagi anime ini memberi tahumu teknik apa yang digunakan animator untuk gerakan karakter ekspresif, ledakan yang besar, dan penggunaan bingkai animasi yang cerdas untuk menghemat waktu.

Fiuh! Itu dia, teman-teman! Koisuru Asteroid dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na  adalah dua dari sekian banyak anime slice of life yang menawarkan pengalaman serupa dengan Yuru Camp. Kamu dapat menemukan lebih banyak lagi hanya dengan melihat hal yang diinginkan terlebih dahulu. Apakah kamu ingin pengalaman mendaki gunung? Tontonlah Yama no Susume. Apakah kamu ingin anime yang memotivasimu agar tetap bugar? Kalau begitu, lihatlah Dumbbell Nan Kilo Moteru? Kemungkinan menemukan anime yang sesuai seleramu tidak terbatas!

Jadi, apa pendapatmu tentang pilihan kami? Seperti biasa, mendengar masukan dari kamu sangat menyenangkan dan kami hargai! Ayo Bersulang!

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

5 Alasan Kamu Perlu Tonton Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S

Published

on

Gwigwi.com – Anime Kobayashi-san No Maid Dragon S ini memang merupakan sekuel dari anime dengan judul yang hampir serupa (tanpa menggunakan huruf S). Untuk kamu yang mungkin baru pertama kali nonton anime ini mungkin bisa saja malas untuk mengikutinya karena diharuskan tonton dulu musm pertamanya.

Meskipun begitu, ada beberapa alasan kuat mengapa kamu harus nonton Kobayashi-san sehingga kamu bisa enjoy nikmati musim keduanya. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparannya di bawah ini.

1. Dibuat oleh Studio Kyoto Animation

 

Bagi sebagian fans anime, nama studio Kyoto Animation atau Kyoani sangatlah tidak asing. Bahkan, studio yang sering disebut Kyoani ini merupakan pelopor beberapa tren yang cukup disukai oleh paa otaku. Contohnya tren Moe dari anime Lucky Star dan Haruhi Suzumiya yang meledak di zamannya.

Meskipun Studio Kyoani mengalami musibah pembakaran beberapa tahun lalu (dan sempat ada korban meninggal), tapi para staff berusaha bangkit kembali. Dan bisa dikatakan anime Kobayashi-san ini adalah salah satu era kebangkitan studio tersebut.

2. Tema Slice Of life dengan sedikit bumbu supranatural

Seperti yang diketahui bahwa anime Kobayashi-san lebih menitk beratkan pada kehidupan sehari-hari atau slice of life. Namun, untuk kasus anime ini ditambahkan dengan adanya sedikit supranatural pada karakter Tohru yang merupakan seekor naga.

Interaksi antara naga dengan manusia ditunjunkan dengan ceria dan ringan sehingga kamu akan sangat menikmati setiap adegan di dalamnya. Hal ini belum ditambah dengan kekonyolan yang di buat Tohru dan karakter lainnya.

3. Karakter Kanna yang sangat lucu

Untuk penonton yang sudah mengikuti sejak musim pertama, pastinya setuju jika karakter Kanna adalah yang paling menonjol di antara naga lainnya. Kanna sendiri merupakan teman dari Tohru dan dia juga tinggal bersama Kobayashi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sifatnya yang lugu dan imut membuat beberapa penonton ingin memeluknya. Bahkan saat seorang temannya yang pada awalnya membuli Kanna malah berbalik jadi baik pada Kanna (atau bahkan lebih dari itu?).

Baca Juga:  Anime Genre Fantasi Supranatural Yang Akan Tayang Di Musim Panas 2021

Karakter Kanna juga tidak lepas dari pemilihan seiyunya yang bernama Maria Naganawa. Dia berhasil menghdupkan karakter Kanna dan bisa disukai oleh banyak Fans. Dengan adanya musim kedua di musim panas 2021 nanti tentunya sangat berharap Kanna bisa lebih banyak screentime.

4. Yuribait

Ya untuk kamu yang suka dengan adanya interaksi cukup intim antar perempuan mungkin kamu bisa mencoba tonton Kobayashi-san. Interaksi antara Tohru (yang cukup agresif) dan Kobayashi serta Kanna dan Riko sudah tergambar jelas sejak musim pertama. Apalagi di musim kedua nanti ada tambahan karakter baru sehingga bisa jadi ada tambahan “pasangan” baru.

5. Kualitas action yang tidak main-main

Memang benar anime ini lebih menitikberatkan pada genre slice of life. Akan tetapi, mengingat ada sedikit supranatural, tidak mengherankan jika Tohru dan kawan-kawannya punya kekuatan besar. Hebatanya, Staff studio Kyoani memberikan kualitas action yang cukup menawan.

Hal itu tidak mengherankan karena sutradara anime Kobayashi adalah Ishihara Tatsuya. Untuk kamu yang belum tahu, Tatsuya juga pernah menangani Chuunibyou dan Amag Brilliant Park. Untuk yang pernah menonton dua anime itu, pasti tahu seperti apa kualitas action yang diberikan. Dengan adanya karakter baru pada musim kedua, mungkin saja penonton tidak sabar dengan suguhan action meskipun hanya beberapa epsiode saja.

Demikian 5 alasan kamu perlu nonton Kobayashi-san Chi No maid Dragon S. Bagaimana, apa kamu tertarik menontonnya?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Tonton Higurashi : Sotsu

Published

on

Gwigwi.com – Seperti yang telah diketahui bahwa pada musim panas 2021 nanti, Anime Higurashi Sotsu akan tayang, Pada dasarnya, anime ini merupakan musim keempat dari waralaba Higurashi. Dikisahkan bagian keempat ini akan melanjutkan cerita sejak pada musim pertama.

Jika kamu ingin menonton anime Higurashi: Sotsu ini, ada baiknya kamu perhatikan dulu beberapa aspek seperti berikut:

1. Kisah Higurashi: When They Cry dan Nekogoroshi-hen

Musim pertama yang berjudul Higurashi : Wgen They Cry telah tayang sejak tahun 2006. Bagian inilah yang memulai adanya seri misteri horor dan pembunuhan dalam jangka panjang. Sang protagonis utama bernama Keiichi Maebara yang pindah ke Hinamizawa sekitar tahun 1983. Di sana, dia mendapatkan banyak teman mulai dari orang dewasa hingga teman sebayanya.

Akan tetapi, ketika kota tersebut akan mengadakan festival tahunan, kutukan yang misterius ini mulai terbuka. Para penduduk pun lebih memilih bungkam sehingga peristiwa pembunuhan dianggap tidak pernah terjadi. Keiichi sendiri menjadi gila karena kutukan yang dideritanya pada kota itu.

Cerita Higurashi No Naku Koro ni memiliki jumlah episode sebanyak 26 buah dan mengadaptasi bab gim yang berbeda. Pada episode ke-27, munculah Nekogoroshi-hen yang mengadaptasi cerita pendek pada tambang berhantu. Kisah Nekogoroshi-hen ini merupakan cikal bakal adanya musim kedua pada waralaba Higurashi.

2. Kisah Higurashi: Kai and Rai

Musim kedua ini mulai tayang sejak 10 tahun setelah musim pertama. Di anime ini terdapat protagonis baru bernama Rika Furude. Dia menemukan dirinya dalam berbagai rangkaian peristiwa mengerikan. Dia juga berusaha mati-matian mengungkapkan misteri terbesar pada kota tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Higurashi no Koro ni Kai memiliki jumlah episode sebanyak 24 buah. Sedangkan Higurashi no Koro ni Rei hanya memiliki 5 episode saja. Untuk seri Rei diceritakan kehidupan Rika yang hidup di dunia relatif sempurna. Hanya saja dia masih mempertanyakan keberadannya.

Baca Juga:  Anime Genre Fantasi Supranatural Yang Akan Tayang Di Musim Panas 2021

3. Kisah Higurashi: Kira

Higurashi no Koro ni Kira dibuat untuk memperingati 10 tahun waralaba Higurashi. Di dalam anime ini nuansanya lebih komedi karena merupakan parodi. Ceritanya sendiri tentang Rika yang menjadi mahou shoujo untuk menyelamatkan siswa lain dari kutukan kota Hinamizawa.

4. Kisah Higurashi : Gou and Sotsu

Nah, anime Higurashi : Gou sudah tayang tahun 2020 lalu. Pada dasarnya, serial ini adalah remake yang menceritakan tokoh Keiichi yang menetap di desa Hinamizawa. Meskipun remake, anime Higurashi : Gou memiliki perbedaan dengan sebelumnya selain dari sisi desainnya saja.

Pada musim keempat nanti yang berjudul Higurashi When They Cry – Sotsu akan menjadi sekuel sebelumnya. Pada serial ini, fokus utama ada pada Hojo Satoko dan bukan lagi Rika. Berdasarkan informasi terbaru, anime Higurashi Sotsu ini akan tayang di Funimation pada bulan Juli 2021.

sumber: CBR

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Higehiro (Hige wo Soru Soshite Joshi Kosei wo Hirou)

Published

on

gwigwi.com-

Hampir setiap musim akan selalu ada anime yang populer dan bahkan menjadi kontroversi tersendiri ditengah para fans anime. Higehiro atau kepanjangan dari Hige wo Soru Soshite Joshi Kosei wo Hirou ini termasuk salah satu anime yang banyak diperbicangkan baik fans dalam negeri maupun dari Jepang sendiri.

Tentunya hal itu dikarenakan kisah dalam anime Higehiro ini menyinggung kasus yang ada di dunia nyata, khususnya prostitusi. Namun, apakah anime ini memang layak mendapatkan hype sebegitu tinggi? Untuk lebih jelasnya, kita siak ulasan lengkap animenya di bawah ini.

Mengejar Keadilan dari sudut pandang Yoshida

Sebagian orang mungkin kurang bisa menerima ada seseorang yang “jahat” ditemui di jalan lalu dibawa kerumahnya. Namun, sang protagonis Higehiro, Yoshida memiliki tingkat peduli ke level lain. Untuk seseorang yang tidak membawa marga keluarga (contohnya Kyon pada anime Haruji Suzumiya), Yoshida yang sudah berumur 26 tahun merupakan pusat dari cerita anime ini. Dia merawat seorang gadis SMA yang kabur dari rumahnya sekitar setengah tahun lamanya.

Fakta yang mengejutkan adalah gadis yang bernama Sayu Ogiwara (17 Tahun) datang jauh-jauh dari Hokkaido namun kehabisan uang. Untuk bisa bertahan hidup, dia rela melakukan perjanjian seksual dengan orang yang mau memberinya tumpangan. Meskipun Yoshida dikelilingi oleh wanita cantik dengan masa lalu yang kelam, dia tidak tertarik untuk mengambil kesempatan dan itu termasuk pada Sayu juga. Bahkan, Yoshida pun mengantarkan Yoshida pada keluarganya sampai akhirnya mereka bertemu kembali pada tempat yang sama.

Di satu sisi, banyak penonton yang memuji Yoshida karena moralnya sangat kuat sehingga bisa melawan godaan Sayu yang sudah salah arah. Namun, di sisi lain, Yoshida juga mengakui kalau dia tidak ada bedanya dengan pria normal kebanyakan. Selain itu, Yoshida juga mengakui kalau dia mempertimbangkan untuk menerima Sayu karena dia “kawai” yang tentunya menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah Yoshida ini selalu menerima orang asing yang tidak dikenal ke rumahnya (seperti Asami Yuuki dan Kyouya Yaguchi)? Atau itu hanya sebagai pembuktian saja mengingat Yoshida sempat ditolak oleh Kanda Ao maupun Airi Gotou?

Maaf Anda Melihat Iklan

Wanita baik tidak bisa dapat pria baik?

Pada anime Higehiro ini adalah tokoh wanita yang terlihat memiliki persamaan keadaan dengan Sayu, yakni Yuzuha Mishima. Dia adalah seorang pekerja yang sangat mengutamakan efisiensi dan bekerja cerdas. Beberapa penonton mungkin melihat jika dia terlihat malas atau tidak peduli pada orang sekitarnya. Padahal hal tersebut tidak terlepas dari masa lalunya. Untungnya, Yuzuha tidak mengikuti jejak Sayu untuk mengembara tanpa tujuan. Dia tidak membutuhkan pengalihan orang lain untuk mendapatkan pencerahan. Yuzuha memiliki sifat tabah yang tidak dimiliki oleh Sayu.

Baca Juga:  Seberapa Cocok Sifat Sohma bersaudara Dengan Zodiaknya?

Meskipun terlihat sempurna, ada aspek yang mungkin gagal dipahami oleh beberapa orang, yakni dia menyukai Yoshida. Dari semua wanita yang ada di sekitarnya, Yuzuha lah satu-satunya yang mencintai Yoshida meskipun memiliki koneksi paling sedikit. Yuzuha melihat Yoshida sebagai orang yang menyenangkan bahkan sebelum wanita lain melakukannya, termasuk Airi dan Sayu. Sayangya, sampai animenya selesai, tidak ada perkembangan hubungan Yuzuha dan Yoshida. Hal ini mengindikasikan, apakah Best girl selalu kalah?

Kisah rumit di dalam keluarga dan fakta di dunia nyata

Jika kamu termasuk penonton yang menginginkan romansa antara Sayu dengan Yoshida maupun sebaliknya, maka itu tidaklah salah. Sebab, beberapa aspek memang banyak mengarah ke sana. Akan tetapi perlu diketahui bahwa anime Higehiro lebih menitikberatkan pada masalah sosial dan keluarga yang menimpa pada Sayu.

Apalagi masalah yang menimpa Sayu bisa kita temukan di dunia nyata seperti bunuh diri, prostitusi, pengasuhan anak, hubungan asmara. Sayangya beberapa pesan moral seperti itu tidak ditunjukan secara eksplisit. Dengan begitu, sulit menerjemahkan apa yang ingin disampaikan dengan imajinasi para penonton itu sendiri.

Kesimpulan

Di Indinesia sendiri, anime Higehiro cukup populer dan bahkan banyak yang membuat jokes tentang Sayu. Terlepas dari kontroversi yang dihadirkan secara keseluruhan, anime ini bisa memberikan pesan moral yang baik untuk penonton. Namun hal ini kembali lagi pada persepsi penonton apakah ingin melihat dari sisi yang baik atau justru malah sebaliknya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x