Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Yang Mirip Dengan Yuru Camp

Published

on

GwiGwi.com – Yuru Camp adalah salah satu serial anime yang menyajika  hobi atau minat dan karakternya menginspirasi seseorang untuk keluar dan mencoba berbagai banyak hal. Angkat beban, mendaki gunung, memasak, bersepeda, atau apapun, anime bisa menginspirasi kamu. Yuru Camp berkisah tentang gadis-gadis sekolah menengah atas yang berkemah sebagai bagian dari Klub Aktivitas Luar Ruangan. Berkemah tentu saja merupakan aspek utama dari cerita ini, tetapi pengalaman berkemah begitu memukau berkat lokasi perkemahannya, suasananya, hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berkemah, hingga karakter wanitanya yang menyenangkan. Ada banyak anime yang berfokus pada hobi atau aktivitas luar ruangan seperti Yuru Camp. Jika kamu ingin melihat anime serupa yang masih baru, katakanlah sekitar Musim Dingin 2020, maka kami punya daftarnya untukmu!

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Koisuru Asteroid (Asteroid in Love)

Shima Rin suka berkemah dan setiap minggu dia melakukan perjalanan ke lokasi berkemah di daerah Jepang, terutama di sekitar Mt. Fuji. Dia pergi berkemah untuk bersantai, menikmati pemandangan, dan menjadi bagian dari alam hanya dengan tenda, kursi, kantong tidur, dan minuman hangat. Rin juga lebih suka berkemah sendirian dan telah melakukannya dengan cara seperti itu sejak pertama kali, Akan tetapi, semua itu berubah setelah Rin menikmati waktunya bersama Kagamihara Nadeshiko, seorang gadis yang dilihat Rin terdampar di jalan. Dengan mudah, kedua gadis itu bersekolah di sekolah yang sama sehingga waktu mereka bersama baru saja dimulai.

Kesamaan Yuru Camp (Laid-Back Camp) dengan Koisuru Asteroid (Asteroid in Love)

1. Aktivitas Klub yang Menyenangkan

Bergabung dengan klub adalah pengalaman belajar yang bisa menyenangkan. Terutama jika kamu menyukai kegiatan yang ditawarkan klub tersebut. Rin menikmati berkemah sebagai hobi dan lebih memilih pengalaman yang lebih tenang dan solo. Akan tetapi Rin perlahan membuka diri terhadap Nadeshiko dan anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan lainnya karena berkemah bersama teman-teman sangatlah menyenangkan. Meskipun Koisuru Asteroid tidak memiliki banyak tempat untuk dikunjungi dibandingkan dengan berbagai tempat berkemah yang ditawarkan Yuru Camp, perjalanan ke observatorium dan museum kehidupan nyata di Koisuru Asteroid termasuk menyenangkan. Terutama ketika para gadis mempelajari hal-hal baru tentang langit di atas dan bumi di bawah. Ao dan Mira masih belajar, namun dengan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik ini mereka akan selangkah lebih dekat dalam menemukan benda langit mereka sendiri.

2. Alur Yang lambat dan Menenangkan

Selain energi Nadeshiko yang tak ada habisnya, Yuru Camp adalah anime yang alurnya lambat dan menenangkan. Alurnya sengaja dibuat lambat dengan banyak adegan saat karakternya berjalan melintasi lanskap dan merasa nyaman di depan api unggun sambil mengagumi pemandangan. Bisa dibilang, Yuru Camp secara halus mengiklankan tempat perkemahan ini dan Yuru Camp cukup pandai dalam hal tersebut. Setiap tempat perkemahan berbeda benar-benar membuatmu ingin mengunjungi tempat ini kapan pun saat mendapat kesempatan ke Negeri Matahari Terbit. Koisuru Asteroid menawarkan juga alur lambat dan menenangkan yang sama. Namun, ceritanya lebih berfokus pada karakter dengan perkembangannya. Contohnya seperti belajar, lulus, meniti karier, memperkuat persahabatan, dan bahkan perkembangan cinta. Koisuru Asteroid tidak memiliki plot untuk diikuti sehingga langkahnya hanya bergerak ketika karakternya juga bergerak jika itu masuk akal.

2. Eizouken ni wa Te wo Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!)!

Asakusa Midori adalah seorang gadis dengan imajinasi yang liar dan mengungkapkan pengalamannya melalui menggambar. Terpesona oleh anime saat kecil, Midori bermimpi besar, yakni dia ingin membuat anime sendiri suatu hari nanti. Dengan bantuan Kanamori Sayaka yang banyak akal, bakat animasi dari Mizusaki Tsubame, serta visi dan gaya Midori, ketiga gadis itu menciptakan klub Eizouken. Sebuah klub dengan tujuan tunggal membuat anime.

Baca Juga:  10 Karakter Manipulator Terbaik Dalam Anime

Kesamaan Yuru Camp (Laid-Back Camp) dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!)!

1. Pemandangan Indah Juga Bagian dari Cerita

Anime terkenal dengan pemandangannya yang indah. Apa pun genre-nya, akan selalu ada momen ketika kamera menyorot pemandangan untuk meningkatkan atmosfer atau memberi penonton kesan tentang skala di dunia tersebut. Di Dalam genre Slice Of Life, pemandangan digunakan sebagai selingan antara dialog, menetapkan lokasi latar, mengatur suasana hati, dan pemandangan tidak sering menjadi bagian dari cerita. Yuru Camp berpusat di sekitar perkemahan luar ruangan pada lokasi dunia nyata. Jadi, pemandangan sangat penting untuk cerita. Menggunakan lokasi fiksi mungkin berhasil, Akan tetapi Yuru Camp bermaksud untuk menunjukkan pada penonton seperti apa rasanya berkemah di lokasi dunia nyata.

Eizouken sepenuhnya menggunakan fiksi, tetapi menggunakan pemandangan (filosofi Midori adalah “Anime adalah tentang pemandangannya”) karena ceritanya pada dasarnya adalah sama. Misalnya, Midori, Tsubame, dan Sayaka dipekerjakan untuk membuat episode percontohan anime mecha sebagai bagian dari promosi untuk klub sekolah. Midori menggunakan pemandangan yang dia alami di sekitar sekolah dan kota sebagai latar belakang untuk membuat anime menjadi lebih imersif, terutama bagi siswa yang akhirnya akan menonton anime. Inilah sebabnya mengapa Midori sangat teliti dalam detail kecil seperti di mana matahari ditempatkan, dan di mana alat peraga disimpan.

2. Semuanya Adalah Pengalaman Belajar

Yuru Camp dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na! bukan hanya anime mendidik, tetapi acaranya memberimu beberapa informasi berguna dan berwawasan untuk membuat cerita dan motivasi karakter lebih meyakinkan. Yuru Camp mengajarimu berbagai jenis tenda, peralatan yang diperlukan untuk berkemah, berbagai hal yang harus disiapkan sebelum berangkat, dan mengajarkanmu sikap berkemah seperti membersihkan tempat perkemahan, memadamkan api dengan benar, dll. Eizouken seperti anime untuk para calon calon seniman dan animator karena memberikan wawasan tentang bagaimana animasi dibuat. Contohnya seperti peralatan apa yang digunakan animator. Ditambah lagi anime ini memberi tahumu teknik apa yang digunakan animator untuk gerakan karakter ekspresif, ledakan yang besar, dan penggunaan bingkai animasi yang cerdas untuk menghemat waktu.

Fiuh! Itu dia, teman-teman! Koisuru Asteroid dan Eizouken ni wa Te wo Dasu na  adalah dua dari sekian banyak anime slice of life yang menawarkan pengalaman serupa dengan Yuru Camp. Kamu dapat menemukan lebih banyak lagi hanya dengan melihat hal yang diinginkan terlebih dahulu. Apakah kamu ingin pengalaman mendaki gunung? Tontonlah Yama no Susume. Apakah kamu ingin anime yang memotivasimu agar tetap bugar? Kalau begitu, lihatlah Dumbbell Nan Kilo Moteru? Kemungkinan menemukan anime yang sesuai seleramu tidak terbatas!

Jadi, apa pendapatmu tentang pilihan kami? Seperti biasa, mendengar masukan dari kamu sangat menyenangkan dan kami hargai! Ayo Bersulang!

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Dingin 2022 dengan Genre Komedi

Published

on

Gwigwi.com – Pada dasarnya sebuah film merupakan salah satu bentuk media hiburan yang banyak dicari oleh setiap orang. Maka dari itu, unsur komedi merupakana salah satu genre film yang populer sejak lama hingga sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Begitu juga dengan anime musim dingin 2022 yang tetap menyajikan judul-judul baru dengan genre komedi yang kental. Beberapa anime yang memiliki genre komedi pada musim dingin 2022 adalah sebagai berikut.

1. Kaijin Kaihatsubu no Kuroitsu-san

Pertama ada anime berjudul Kaijin Kaihatsubu no Kuroitsu-san. Berkisah pada asisten peneliti di departemen penelitian bernama Kuroitsu. Dia menjalani kehidupan yang sangat sibuk di tempat penelitian bernama Agastya tersebut.

Selain itu, Kuroitsu juga harus meladeni permintaan tak masuk akal dari bosnya sehingga dia pun jarang mendapatkan liburan. Kehidupan membosankan Kuroitsu pun akan dimulai.

2. Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to

Anime berjudul Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to menceritakan dua sahabat yang masuk ke dunia lain oleh seorang dewi yang cukup misterius. Dewi tersebut mengubah salah satu dari kedua pemuda tersebut menjadi perempuan cantik.

Setelah itu, keduanya melakukan perjalanan untuk bisa mengalahkan raja iblis dan mengembalikan sang perempuan itu menjadi laki-laki kembali.

3. Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu

Hakozome merupakan anime bergenre komedi yang menceritakan tentang polwan pemula bernama Mai Kawai. Sebenarnya, dia sudah tidak mau melanjutkan karirnya di dunia kepolisian dan berniat untuk mengundurkan diri.

Pada saat dia mau mengajukan pengunduran diri, munculah Seiko Fuji yang merupakan mantan anggota Divisi  Invstigasi Kriminal yang ditempatkan sebagai instruktur. Terpesona dengan Seiko, Mai memutuskan untuk menunda pengunduran dirinya dan ingin dekat dengan instrukturnya.

Demikian daftar anime musim dingin 2022 dengan genre komedi dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

5 Anime Mirip Komi-San wa, Comyushou Desu

Published

on

Gwigwi.com – Anime Komi-San wa, Comyushou Desu (Komi Can't Communicate) adalah salah satu manga yang paling diantisipasi untuk adaptasi animenya. Sekarang, kita sudah menikmati adaptasi anime ini pada musim gugur 2021 lalu. Komi adalah anime yang unik, dari animasinya yang menyenangkan dan komedi lucu hingga subteks yang menggugah pikiran. Hal itu membuat kami kesulitan menemukan anime yang persis seperti itu. Namun, kami telah memilih 5 anime di sini yang mudah-mudahan bisa menjadi rekomendasi untuk Anda!

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Koe no Katachi

Koe no Katachi (A Silent Voice) mengikuti kehidupan Shouya Ishida. Selama masa mudanya, Ishida adalah pembuli yang tanpa henti menyiksa teman-teman sekelas dan gurunya. Namun, orang yang paling menderita di tangan intimidasi Ishida adalah teman sekelasnya yang tunarungu, Shouko Nishimiya. Seiring berjalannya waktu dan Ishida sudah matang menjadi dewasa, dia mulai menyadari kesalahan yang dia buat di masa mudanya. Ishida Ingin memperbaiki kesalahan ini dan ingin berteman dengan Nishimiya setelah mendapatkan kesempatan bertemu. Keduanya pun melanjutkan untuk mengeksplorasi perasaan satu sama lain. Bisa dikatakan, Ishida dapat menebus dirinya sendiri setelah masa lalu yang berbatu seperti itu

Secara harfiah, Koe no Katachi mungkin adalah anime yang paling mirip di luar sana dengan Komi-San wa Comyushou Desu. Baik Komi dan Nishimiya menggunakan suara mereka sangat sedikit setiap kali mereka berada di layar. Tetapi untuk alasan yang berbeda, Komi berjuang untuk berbicara meskipun memiliki kemampuan. Sedangkan Nishimiya berjuang untuk berbicara secara alami karena kondisinya.

Komi-San wa Comyushou Desu mengeksplorasi rasa sakit karena tidak dapat berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Hal itu sering dilakukan secara komedi. Kita juga dapat melihat saat-saat depresi asli dari Komi (pengakuan papan tulisnya yang ditulis kepada Tadano, misalnya). Demikian pula, Nishimiya diintimidasi tanpa henti sebagai seorang anak karena ketidakmampuannya untuk berkomunikasi. Hal tersebut mempengaruhinya hingga dewasa. Baik Ishida dan Tadano mencoba yang terbaik untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka baik melalui tulisan atau bahasa isyarat. Koe no Katachi dan Komi-San wa, Comyushou Desu keduanya mencoba untuk mengungkapkan itu. Hanya karena seseorang tidak dapat berbicara, tidak berarti mereka tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan.

2. Sakura-sou no Pet na Kanojo

Sorata Kanda, yang terpaksa pindah dari asramanya karena menyembunyikan anak kucing liar, mendapati dirinya tinggal di asrama Sakura yang eksentrik. Asrama Sakura menjadi tuan rumah bagi berbagai ketidakcocokan yang dianggap tidak layak untuk berbaur dengan seluruh siswa. Namun, hal-hal terus salah bagi Sorata saat ia menjadi pengasuh pengganti untuk Mashiro Shiina yang seperti hewan peliharaan. Shiina, seorang jenius yang bercita-cita tinggi menjadi mangaka, dengan cepat berteman dengan Sorata. Hal itu menjelaskan bahwa dia tidak tahu bagaimana hidup sendiri tanpa seseorang menyayanginya. Sorata, berjuang untuk menemukan rumah bagi pasukan kucingnya sehingga dia bisa meninggalkan asrama Sakura. Sekarang, dia harus menyeimbangkan misinya, studinya, dan Mashiro semua pada saat yang sama!

Sakurasou adalah anime tentang move on. Saat animenya berlangsung, kita melihat masing-masing pemain terkena kenyataan pada beberapa kesempatan. Apakah itu sorata gagal wawancara kerja atau penolakan Misaki oleh Jin. Anime ini bukan salah satu untuk menarik pukulan ketika tiba untuk mendapatkan depresi. Sama seperti Komi, ada elemen komedi yang dibumbui dengan realisme yang lazim di seluruh Sakurasou. Kedua anime melakukan pekerjaan untuk menyeimbangkan aspek-aspek ini tanpa merasa terlalu menggelegar.

Selain itu, Mashiro dan Komi juga berbagi banyak kesamaan. Keduanya berjuang untuk berkomunikasi. Tetapi, karakter seperti Komi dan Nishimiya tahu bagaimana berkomunikasi hanya tidak dapat melakukannya secara fisik. Hal itu membuat Mashiro tidak dapat memahami apa yang dia lakukan salah. Ini menambahkan lapisan yang lebih dalam pada kesulitan yang keduanya hadapi. Ketika orang menjadi marah padanya karena membuat kesalahan sederhana, dia tidak memiliki empati yang harus diperbaiki dengan mengatakan salah. Sakurasou adalah anime komedi romansa slice-of-life yang serupa dengan Komi-San wa, Comyushou Desu. Keduanya menyentuh kesulitan yang sama dan dihadapi oleh mereka yang memiliki gangguan komunikasi.

3. Handa-kun

Sei Handa adalah orang yang penyendiri. Setidaknya, sejauh yang dia ketahui. Pada kenyataannya, Handa adalah siswa paling populer di sekolahnya dan teman-teman sekelasnya semua sangat terkesan dengan sejumlah besar poin pesonanya. Keterampilan kaligrafinya yang tak tertandingi, ketampanan, dan kepribadiannya yang keren telah membuatnya terbuang tanpa teman untuk dibicarakan. Handa mencoba menjauhkan diri dari teman-temannya tetapi ini hanya menghasilkan mereka menggandakan dan menggigilnya lebih banyak lagi. Tampaknya Handa tidak bisa lepas dari “intimidasi”. Ini karena ia dipuji oleh model, fangirls, dan hikikomori-sama.

Kita bisa melihat kesamaan antara situasi Komi dan Handa. Komi dikenal sebagai Madonna sekolah dan memiliki orang-orang yang menunggu di tangan dan kakinya. Perhatian ini agak tidak diinginkan dari perspektif Komi. Karena dia tidak menganggap dirinya lebih istimewa daripada teman-temannya. Bahkan, dia melihat dirinya lebih rendah karena masalahnya dengan komunikasi. Handa juga tidak menyadari gagasan hierarki, melihat pemujaan teman-teman sekelasnya sebagai intimidasi. Kedua anime ini adalah cerita integrasi. Sementara Komi mati-matian mencoba untuk menjalin hubungan apa pun yang dia bisa, Handa menghindari interaksi sosial pada tingkat yang sama. Namun, baik Handa dan Komi dengan cepat menyadari bahwa berkomunikasi dengan orang yang tepat, membuat semua perbedaan dalam hal membangun hubungan. Handa sedikit lebih letih mengambil narasi yang sama bahwa Komi mencoba untuk menghasilkan.

4. Isshukan Friends

Yuuki Hase memberanikan diri untuk bertanya kepada gebetannya (Kaori Fujimiya) apakah dia mau berteman. Kaori, seorang gadis pendiam dan tampaknya memisahkan dirinya dari orang lain, menolaknya dengan sikap dingin yang sama seperti dia orang lain. Setelah menabrak Kaori di atas atap sekolah makan siang sendirian, Yuuki memutuskan untuk bertemu dengannya setiap pagi dan berusaha memecahkan eksteriornya yang mengeras. Namun, kami segera menemukan bahwa alasan Kaori mencoba untuk tidak berinteraksi dengan orang lain adalah bahwa ingatannya tentang orang-orang terdekatnya (selain keluarganya) menghilang pada akhir setiap minggu. (ini menjadi efek samping dari kecelakaan yang dideritanya di sekolah menengah). Jadi, karena setiap minggu baru datang, Yuuki bertanya kepada Kaori apakah dia ingin berteman, mengetahui bahwa dia menginginkan ini lebih dari apa pun.

Kita melihat dengan jelas Isshukan Friends dan Komi-San wa Comyushou Desu  mengambil langkah pertama dalam mencoba memahami mereka. Keduanya memisahkan diri dari masyarakat yang paling sering dihargai. Dalam kasus Komi, dia bergantung pada mereka untuk berbicara dengannya. Hal itu dikarenakan tidak dapat berbicara dengan orang lain sendiri. Dalam kasus Kaori, dia harus menunggu Yuuki untuk menjangkau, dan mengetahui bahwa melakukannya sendiri akan egois.

Informasi yang salah dari Komyushou disinggung di kedua anime ini. Seperti yang bisa kita lihat di Komi, semua orang di sekitarnya mengarang omong kosong untuk membenarkan kurangnya pidato dan gaya hidup Madonna yang harus dia pimpin. Hanya ketika Tadano bergerak, kita belajar bahwa dia diam-diam menderita. Demikian pula, situasi unik Kaori akan tetap menjadi misteri seandainya Yuuki tidak berusaha untuk mencoba berteman dengannya. Interpretasi  jauh lebih menyedihkan dari kehadiran tema di Komi-San wa Comyushou Desu. Isshukan Friends adalah pandangan lain yang dibuat dengan baik ke dalam kehidupan orang luar.

5. Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Mengikuti kehidupan karakter utama Hitori Bocchi, Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu adalah eksplorasi lain ke dalam kesulitan yang dihadapi oleh mereka yang memiliki kecemasan sosial. Setelah pindah ke sekolah menengah, Hitori berjuang untuk mendapatkan teman baru. Ketika dipaksa untuk berinteraksi dengan orang lain, tidak diketahui apakah Hitori akan pingsan di tempat, muntah, atau mengarang alasan konyol mengapa dia tidak bisa menghabiskan waktu lagi berinteraksi dengan teman-temannya. Namun, untuk berhubungan kembali dengan satu-satunya teman sekolah dasar, Kai Yawara, Hitori akan memulai misi untuk berteman dengan semua orang di kelas barunya.

Jelas, plot menyeluruh dari anime ini juga berbagi tema kecemasan sosial dan kesulitan yang sama berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda. Hitori telah memutuskan bahwa dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk berhubungan kembali dengan Kai. Dia memiliki keberanian kecil untuk mewujudkan mimpi itu. Bahkan jika itu berarti berbicara dengan gadis nakal yang menakutkan dan duduk di depannya. Komi juga belum mengundurkan diri untuk hidup diam dan mencoba yang terbaik ketika diberi misi dari Tadano dan Najimi (seperti memesan kopi sendiri). Sementara anime lain bercerita kesulitan interaksi sosial, Hitoribocchi layak dapat pujian yang harus kita berikan kepada penderita Komyushou karena berusaha untuk berubah.

Demikian 5 anime yang mirip dengan Komi-San wa, Comyushou Desu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Dingin 2022 dengan Durasi Pendek

Published

on

Gwigwi.com – Pada dasarnya, anime bertipe serial TV memiliki jumlah episode yang cukup lama, yakni rata-rata sekitar 29 menit. Meskipun begitu, ada juga anime yang tayang dengan durasi pendek dan itu selalu ada di setiap musimnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Biasanya anime durasi pendek ini hanya menayangkan anime selama lebih kurang 15 menit atau bahkan lebih kurang lagi. Mengingat saat ini masuk ke musim dingin 2022, kita simak daftar anime yang memiliki durasi pendek.

1. Irodorimidori

Anime pertama berjudul Irodorimidori yang menceritakan tentang Sekolah Afiliasi Sekolah Tinggi Musik Maigahara. Sekolah tersebut memiliki julukan MaiMai yang berhasil menarik para calon musisi berbakat di seluruh Jepang.

Di sekolah tersebut memiliki rumor, jika pertunjukan musik yang ditampilkan bisa luar biasa, maka mereka bisa mendapatkan kredit ekstra. Hal itu yang membuat sang tokoh utama bernama Serina Akesaka membentuk sebuah band.  Bisakah band buatan Serina ini tampil baik di fetival sekolah.

2. Atasha Kawajiri Kodam da yo: Dangerous Lifehacker no Tadareta Seikatsu

Atasha Kawajiri Kodam Da Yo : Dangerous Lifehacker no Tadareta Seikatsu adalah anime berdurasi pendek lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda. Kisahnya sendiri adalah tentang Kodama Kawajiri yang menghabiskan sehari-harinya dengan bermalas-malasan.

Tidak hanya itu saja, dia juga sering minum minuman berakohol, makanan berminyak, dan hal buruk lainnya.

3. On Air Dekinai!

On Air Dekinai merupakan anime yang berlatar di tahun 2014. Tokoh utamanya bernama Mafuneko, asisten direktur baru yang bergabung dengan departemen produksi TV bernama Tokyo Hajikko Television. Mafuneko yang baru bergabung dengan kru belakang layar televisi menemukan berbagai tugas aneh dan tidak biasa di sana.

Meskipun dikelilingi dengan “keajaiban” dan kumpulan orang aneh, dia berusaha menjadi produser TV terbaik.

4. Yami Shibai 10

Yami Shibai kembali hadir pada musim dingin 2022 ini. Anime dengan durasi pendek ini menceritakan kisah-kisah horor dengan durasi sekitar enam menit saja dan dasar kisahnya adalah legenda urban pada latar zaman modern.

Selain itu konsep Yami Shibai ini terinspirasi dari produksi teater kertas bergambar atau kamishibai pada era Showa.

Demikian daftar anime musim dingin 2022 yang memiliki durasi pendek. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x