Connect with us

Event

#CSF18 Interview DJ D-Yama, Makanan di Indonesia itu enak enak

Published

on

GwiGwi.comCreators Super Fest 2018 menghadirkan banyak guest star dan salah satunya adalah DJ D-Yama dari MOGRA AKIHABARA. GwiGwi berkesempatan untuk mewawancarai DJ yang dikenal dengan panggilan ” Tenchou ” nya dan berikut wawancaranya

 Bagaimana kesan anda setelah datang ke Indonesia ?

Saya senang saat datang ke Indonesia karena ini adalah yang pertama kali saya kesini dan makanan makanan yang ada disini enak enak

 Apa yang menginspirasi anda untuk menjadi seorang DJ ?

Sewaktu saya muda, saya melihat seorang DJ adalah seseorang yang memiliki wibawa dan juga keren

 Kapan Club MOGRA AKIHABARA itu didirikan ? dan apakah ada alasan mengapa club tersebut berdiri ? 

MOGRA berdiri di tahun 2009 dan alasan berdirinya MOGRA adalah karena pada waktu itu kultur club-music dan anisong berjalan kesinambungan, sehingga terjadi Mix-Culture di antara kedua hal itu dan karena efek Mix-Culture itulah MOGRA lahir

 Mengapa anisong menjadi genre musik anda ?

Sebenarnya DJ juga melakukan remix lagu J-Pop, anisong dan lagu genre lainnya. namun karena anisong sedang sangat populer disana maka anisong menjadi pilihan genre musik saya

 Anda lebih suka menciptakan lagu remix dari J-Pop atau Anisong ?

Saya suka keduanya dan saya juga sering melakukan remix lagu dari aliran lain seperti club dan lain-lain itu, sehingga kalau ditanya apa yang saya suka, saya suka semuanya.

 Apakah ada perbedaan antara fans Jepang dengan fans Indonesia ? 

Karena perkembangan teknologi hampir tidak ada perbedaan antara fans Indonesia dengan fans di Jepang terlebih ternyata fans di Indonesia masih menyukai anime anime lama

 Bagaimana perasaan anda setelah tampil di depan para penggemar anda disini ?

Saya senang melihat antusiasme mereka saat saya tampil, namun saya melihat banyak penonton yang sangat semangat waktu lagu yang dikenalnya diputar namun diam waktu lagu yang tidak dia kenal diputar.

Baca Juga:  Review Film Master Z: The Ip Man Legacy, aksi bela diri wing chun yang mengagumkan

 Apakah anda memiliki artis favorit ? 

Saat saya muda dulu, saya menyukai Kawada Mami dan sekarang menjadi official DJ untuk beliau.

 Apakah anda memiliki kesulitan tersendiri selama menjadi seorang DJ  ?

karena saya lebih sering menggunakan peralatan DJ dari Pioneer maka bila diberikan peralatan DJ dari merek lain maka saya mesti meraba raba dulu serta saya tidak bisa tampil kalau belum minum alkohol

 Bagaimana perasaan anda setelah tampil bersama DJ Anisong dari Indonesia ?

Saya senang bisa bertemu dengan para DJ anisong di sini. Saya sebenarnya sempat mengajak mereka makan bareng, tetapi akhirnya batal dilakukan karena keterbatasan waktu. Saya juga banyak kenal dengan para DJ di sini setelah bertemu dengan Redshift yang sebelumnya pernah tampil bersama di MOGRA

 Apakah anda memiliki komentar tentang DJ Anisong di Indonesia ?

DJ anisong di sini banyak yang bagus, tetapi mereka perlu mempelajari lagi melodi dan lirik dari setiap lagu anisong yang dimainkan agar perpindahan di tiap lagunya bisa lebih sempurna.

 Apakah anda pernah dimarahi tetangga saat anda berlatih ? 

Rumah di Jepang berukuran kecil jadi kalau menyalakan radio dengan suara keras sedikit mungkin akan ada komplain dari tetangga, namun sekarang saya memiliki ruang sendiri di MOGRA sehingga tidak ada masalah.

 Apakah anda ke depannya akan menggelar event Anisong khusus MOGRA di Indonesia ?

walaupun belum kepikiran, tetapi saya ingin menggelar acara tersebut di sini. Mungkin kendalanya, mereka suka meminum minuman beralkohol dan akan sulit bagi mereka untuk mencari minuman tersebut di sini. Tetapi saya akan tetap memikirkan hal tersebut.

 Adakah tips bagi teman teman yang ingin menjadi seorang DJ Anisong ? 

seringlah memainkan lagu yang kamu suka dulu. Untuk membuat setilist yang kira-kira dapat menghibur penonton, itu bisa dilakukan kemudian.

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.

Continue Reading

Lokal

Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Published

on

By

GwiGwi.com – C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (#C3AFASG18) kembali lagi di tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Sebagai pengelola, SOZO telah sukses menyelenggarakan event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara selama 10 tahun.

“10 tahun lalu, festival anime menjadi mimpi kami untuk dapat diselenggarakan secara profesional bagi para penggemarnya, termasuk saya sendiri yang sangat menikmati acara ini. Festival ini telah tumbuh dengan 25.000 pengunjung pada tahun pertama hingga 100.000 pengunjung tahun lalu. Saat ini kami berfokus untuk menghadirkan sajian yang memuaskan para pengunjung melalui konten dari Jepang yang uptodate.”  kata Shawn Chin, Direktur Pengelola C3 AFA’s Organiser dan SOZO.

Baik penggemar lokal dan luar Singapura akan menikmati akhir pekan yang mendebarkan melalui konten premium yang akan tersedia di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Spesial anniversary ke-10 #C3AFASG18 akan memiliki konten menarik baik online maun offline, termasuk berbagai aktivitas eksklusif seperti event karpet merah dan sebuah lelang amal online. Festival di lokasi juga tak kalah menarik melalui aktivitas baru seperti pertunjukkan anime, bintang tamu spesial dan jajaran musisi yang akan meramaikan konser I Love Anisong serta tak ketinggalan lomba cosplay tingkat dunia, World Cosplay Summit Singapore Preliminaries.

Penayangan perdana Eksklusif dan Bintang Tamu

C3AFASG18 akan menghadirkan penayangan anime yang paling diantisipasi tahun ini. Secara eksklusif, C3AFASG18 akan tayangkan episode pertama Mob Psycho 100 II yang mana akan rilis pada bulan Januari 2019.

C3AFASG18 juga akan dibanjiri bintang tamu spesialnya diantaranya voice actors Rika Abe dan Erii Yamazaki (pengisi suara dua bersaudara Hresvelgr dan Materia dari anime Frame Arms Girl), Minami Tanaka (pengisi suara Mary Saotome dari Kakegurui XX), Haruka Terui (pengisi suara Sarah dari Gundam Build Divers), Atsushi Abe (pengisi suara Toma Kamijo dari A Certain Magical Index III), Ai Furihata dan Shuka Saito (pengisi suaraRuby Kurosawa dan You Watanabe dari Love Live! Sunshine!!), Ai Kayano (pengisi suara Alice dari Sword Art Online Alicization), Mimori Suzuko dan Momoyo Koyama (pengisi suara Hikari Kagura dan Karen Aijo dari Revue Starlight) dan Sumire Morohoshi (pengisi suara Emma dari The Promised Neverland).

Baca Juga:  Review Film Master Z: The Ip Man Legacy, aksi bela diri wing chun yang mengagumkan

Bintang tamu lainnya ada Eri Sasaki, seorang penyanyi yang lagi naik daun dengan lagu “Fuyubiyori” yang dibuat dan diaransemen sendiri, lagu tema dari anime Laid-Back Camp, dan nob-c, desain karakter dari The Price of Smiles sebuah project untuk perayaan anniversary ke-55 Tatsunoko Production, yang akan tayang pada bulan Januari 2019.

Merchandise eksklusif dan booth dengan tema unik

Sebuah booth eksklusif bertema Fate Grand Order, sebuah game RPG yang dikembangkan oleh FGO Projects, ELiGHTWORKS, Aniplex, dan Notes. Diangkat dari franchise Fate oleh TYPE-MOON. Di booth kamu bisa mendapat kesempatan giveaway dan foto bersama maskot Gudako.