Connect with us

Event

#CSF18 Interview DJ D-Yama, Makanan di Indonesia itu enak enak

Published

on

GwiGwi.comCreators Super Fest 2018 menghadirkan banyak guest star dan salah satunya adalah DJ D-Yama dari MOGRA AKIHABARA. GwiGwi berkesempatan untuk mewawancarai DJ yang dikenal dengan panggilan ” Tenchou ” nya dan berikut wawancaranya

 Bagaimana kesan anda setelah datang ke Indonesia ?

Saya senang saat datang ke Indonesia karena ini adalah yang pertama kali saya kesini dan makanan makanan yang ada disini enak enak

 Apa yang menginspirasi anda untuk menjadi seorang DJ ?

Sewaktu saya muda, saya melihat seorang DJ adalah seseorang yang memiliki wibawa dan juga keren

 Kapan Club MOGRA AKIHABARA itu didirikan ? dan apakah ada alasan mengapa club tersebut berdiri ? 

MOGRA berdiri di tahun 2009 dan alasan berdirinya MOGRA adalah karena pada waktu itu kultur club-music dan anisong berjalan kesinambungan, sehingga terjadi Mix-Culture di antara kedua hal itu dan karena efek Mix-Culture itulah MOGRA lahir

 Mengapa anisong menjadi genre musik anda ?

Sebenarnya DJ juga melakukan remix lagu J-Pop, anisong dan lagu genre lainnya. namun karena anisong sedang sangat populer disana maka anisong menjadi pilihan genre musik saya

 Anda lebih suka menciptakan lagu remix dari J-Pop atau Anisong ?

Saya suka keduanya dan saya juga sering melakukan remix lagu dari aliran lain seperti club dan lain-lain itu, sehingga kalau ditanya apa yang saya suka, saya suka semuanya.

 Apakah ada perbedaan antara fans Jepang dengan fans Indonesia ? 

Karena perkembangan teknologi hampir tidak ada perbedaan antara fans Indonesia dengan fans di Jepang terlebih ternyata fans di Indonesia masih menyukai anime anime lama

 Bagaimana perasaan anda setelah tampil di depan para penggemar anda disini ?

Saya senang melihat antusiasme mereka saat saya tampil, namun saya melihat banyak penonton yang sangat semangat waktu lagu yang dikenalnya diputar namun diam waktu lagu yang tidak dia kenal diputar.

Baca Juga:  Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

 Apakah anda memiliki artis favorit ? 

Saat saya muda dulu, saya menyukai Kawada Mami dan sekarang menjadi official DJ untuk beliau.

 Apakah anda memiliki kesulitan tersendiri selama menjadi seorang DJ  ?

karena saya lebih sering menggunakan peralatan DJ dari Pioneer maka bila diberikan peralatan DJ dari merek lain maka saya mesti meraba raba dulu serta saya tidak bisa tampil kalau belum minum alkohol

 Bagaimana perasaan anda setelah tampil bersama DJ Anisong dari Indonesia ?

Saya senang bisa bertemu dengan para DJ anisong di sini. Saya sebenarnya sempat mengajak mereka makan bareng, tetapi akhirnya batal dilakukan karena keterbatasan waktu. Saya juga banyak kenal dengan para DJ di sini setelah bertemu dengan Redshift yang sebelumnya pernah tampil bersama di MOGRA

 Apakah anda memiliki komentar tentang DJ Anisong di Indonesia ?

DJ anisong di sini banyak yang bagus, tetapi mereka perlu mempelajari lagi melodi dan lirik dari setiap lagu anisong yang dimainkan agar perpindahan di tiap lagunya bisa lebih sempurna.

 Apakah anda pernah dimarahi tetangga saat anda berlatih ? 

Rumah di Jepang berukuran kecil jadi kalau menyalakan radio dengan suara keras sedikit mungkin akan ada komplain dari tetangga, namun sekarang saya memiliki ruang sendiri di MOGRA sehingga tidak ada masalah.

 Apakah anda ke depannya akan menggelar event Anisong khusus MOGRA di Indonesia ?

walaupun belum kepikiran, tetapi saya ingin menggelar acara tersebut di sini. Mungkin kendalanya, mereka suka meminum minuman beralkohol dan akan sulit bagi mereka untuk mencari minuman tersebut di sini. Tetapi saya akan tetap memikirkan hal tersebut.

 Adakah tips bagi teman teman yang ingin menjadi seorang DJ Anisong ? 

seringlah memainkan lagu yang kamu suka dulu. Untuk membuat setilist yang kira-kira dapat menghibur penonton, itu bisa dilakukan kemudian.

Event

Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan akbar para penggemar anime dan manga maupun kreator Jepang, Comiket 98 resmi dibatalkan karena wabah Covid19 yang mendunia.

Pihak Comiket melalui situs resminya menulis sebuah pengumuman per tanggal 27 Maret yang berbunyi sebagai berikut:

“Semenjak 15 Maret, kami telah berhati-hati mengawasi pengumuman dari semua pihak terlibat, termasuk pemerintahan nasional maupun daerah Tokyo sembari mencari kemungkinan untuk dapat menyelenggarakan Comiket. Namun, dengan perpanjangan dan diperkuatnya permintaan pemerintah untuk menghentikan aktivitas pengadaan acara berskala besar, kami tidak mampu memperkirakan kapan ia akan aman untuk diadakan. Dengan di bawah satu bulan tersisa sebelum hari pembukaan, dan mempertimbangkan persebaran tipe baru virus corona di dalam Jepang dan laporan seperti dari komite pemerintahan dalam menangani tipe baru virus corona tersebut, kami telah sampai pada keputusan tersebut (untuk membatalkan Comiket).”

Acara akbar para kreator Jepang ini pertama kali diselenggarakan di aula Nissho tanggal 21 Desember 1975, sehingga membuatnya menjadi salah satu tradisi pop kultur tertua yang pernah diadakan di tanah tersebut.

Baca Juga:  Review Film Her Blue Sky, Drama Kehidupan Yang Generik

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, acara berskala sangat besar itu dibatalkan pengadaannya. Hal ini pun tentunya diputuskan dengan alasan yang amat sangat jelas pula dengan semakin meningkatnya korban yang terinfeksi oleh virus tersebut, sehingga dibutuhkan langkah yang semakin drastis untuk menekan penyebarannya.

Awalnya, demi mendukung diadakannya olimpiade tahun 2020 di negara tersebut, bulan Agustus 2018 ComiketPC mengumumkan jadwal Comiket 96, 97 dan 98 yang baru dan relokasi acara dari sisi timur Tokyo Big Sight yang akan digunakan untuk keperluan olimpiade menjadi aula eksibisi Aomi.

Tidak hanya itu, acara edisi 96 dan 97 merupakan acara Comiket pertama sepanjang sejarahnya yang menggunakan biaya masuk, untuk mengatasi kedua acara tersebut yang diperpanjang menjadi 4 hari.

Continue Reading

Event

Japan Corner’s Tanjousai “Sakura Matsuri” 2020 Universitas Tanjungpura

Published

on

By

GwiGwi.com – Kamu penggemar atau penikmat Kebudayaan Jepang? Tinggal di Kalimantan Barat? Di Kota Pontianak atau sekitarnya? Bersiaplah karena tidak lama lagi Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) akan menggelar sebuah acara yang pastinya tidak akan membuat kalian kecewa. Kira-kira acara apa ya? Mungkin sudah ada yang mengetahuinya? Yup, benar. Acara terebut adalah Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’.

Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Japan Corner Universitas Tanjungpura yang pertama. Tema untuk tahun ini adalah “Sakura Matsuri” yang memiliki arti Festival Sakura. Mungkin teman-teman bisa menebak, kenapa kami memilih tema tersebut. Yup benar, karena waktunya bertepatan dengan pergantian musim dingin ke musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang akan diajak untuk merasakan bagaimana sih suasana musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran serta berbagai keindahan lainnya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kebudayaan Jepang kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, serta masyarakat Kalimantan Barat umumya.

Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu Japan Corner UNTAN ? Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) merupakan pusat Bahasa dan Kebudayaan Jepang yang dimiliki oleh Univeritas Tanjungpura dan berada di bawah naungan langsung UPT Bahasa UNTAN. Salah satu tujuan dari berdirinya Japan Corner ini adalah sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi Jepang di wilayah Kalimantan Barat umumnya dan Kota Pontianak khususnya.

Baca Juga:  Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Japan Corner’s Tanjousai ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak.  Dalam acara ini juga akan diselenggarakan berbagai jenis lomba. Mulai dari lomba yang bersifat edukasi seperti story telling hingga lomba yang bersifat umum seperti singing, cosplay, photography, desain maskot, dan seiyuu. Nah apa kalian sudah tidak sabar untuk datang ke acara Japan Corner’s Tanjousai 2020 ini? Jika iya, tunggu apa lagi. Mari persiapkan diri kalian. Untuk info lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP yang tertera atau langsung mengunjungi official social media Japan Corner UNTAN. Sampai jumpa di musim semi! Sampai jumpa di Japan Corner’s Tanjousai!

Facebook        : Japan Corner UNTAN
Instagram        : Japan Corner UNTAN

Continue Reading

Event

Kreatiformasi akan Debut di Comic Frontier 14

Published

on

By

GwiGwi.com – Lingkarya Kreatiformasi atau yang biasa dikenal sebagai Kreatiformasi mengumumkan akan debut penjualan di Comic Frontier 14.

Menawarkan artbook kolaborasi dan merchandise lainnya, Kreatiformasi akan mewujudkan salah satu misi utama nya yaitu untuk menjadi wadah kreatif bagi para konten kreator.

Artbook Kolaborasi

Pada kesempatan kali ini Kreatiformasi akan menjual beberapa macam artbook. Pertama-tama ada Pink Peach Cute Magical Girls Collaborative Artbook yang menampilkan gadis dengan style seperti Madoka Magica. Kemudian ada Sekawan, yaitu artbook orisinil dari Kreatiformasi yang menampilkan maskotnya sendiri dengan Media Formasi, yaitu Kirana Fridayanti dan Mira Fridayanti.

Kedua artbook tersebut juga tersedia untuk pre-order. Kalian hanya perlu melakukan registrasi serta pembayaran pada link bit.ly/KreatiformasiPO dan dapat langsung mengambilnya di booth B15A di Comic Frontier 14.

Merchandise

Selain artbook, terdapat juga beberapa merchandise lainnya. Mira dan Kirana hadir dengan pose lucu yang bisa didapatkan dalam bentuk gantungan kunci. Kemudian, ada juga stiker game ponsel Honkai Impact 3.

Nantinya, akan ada lebih banyak merchandise yang ditawarkan oleh Media Formasi di Comic Frontier 14. Terus pantau media sosial kami dan nantikan berbagai info menarik lainnya!

Baca Juga:  Review Film Bloodshot, Jadi Pembuka Universe tapi Maju Mundur

Kalian dapat mengunjungi media sosial kami di:

Instagram: https://www.instagram.com/kreatiformasi/

Twitter: https://twitter.com/kreatiformasi

Facebook: https://web.facebook.com/kreatiformasi/

YouTube:

Music: https://www.youtube.com/channel/UCxsALOyfq9p3O_DUmmETjGQ

Design: https://www.youtube.com/channel/UC6Ge5QYhahozP-z66fsQCKQ

Videos: https://www.youtube.com/channel/UCyneLaTJf4yHyY99PKGNpqg

Tentang Kreatiformasi

Kreatiformasi adalah lingkarya bagi para konten kreator seperti komikus, ilustrator, pembuat musik, dan lainnya di seluruh Indonesia. Berdiri pada tahun 2017, Kreatiformasi memiliki tujuan untuk mendukung insan muda agar dapat menjadi lebih kreatif dalam membuat karya masing-masing.

Dikelola oleh Media Formasi, Kreatiformasi memiliki 4 divisi utama, yaitu Kreatiformasi Musik, Video, Kreatif, dan Desain. Masing-masing memiliki konten kreator nya tersendiri dan saling berkontribusi dalam naungan Kreatiformasi.

Kami sudah memilki beberapa anggota, seperti CroVa, Mayu’s Diary, Saskia the Cutie Pie, Otong x Iting, dan lainnya.

Walaupun masih terbilang kecil dibandingkan lingkarya lainnya, kami tetap berkomitmen untuk selalu mewarnai kehidupan sehari-hari dengan kreatifitas, baik dalam bentuk produksi music, video pendek, hingga desain grafis. Kami selalu berusaha untuk membuat konten berkualitas tinggi untuk dapat diminati masyarakat umum.

Continue Reading

Trending