Connect with us

Berita Anime & Manga

Comic Market 99 Dijadwalkan Ulang selama 3 Hari Saja pada 2-4 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Komite Pasar Komik mengumumkan pada hari Minggu bahwa Comic Market (Comiket) 99 yang direncanakan sekarang akan berlangsung selama tiga hari pada 2-4 Mei tahun depan, alih-alih acara empat hari yang diumumkan sebelumnya dari 2-5 Mei.

Pengumuman tersebut menjelaskan bahwa panitia terus membahas cara untuk mengadakan acara tahun depan, serta acara di masa depan setelah itu, dan bahwa situasi pandemi penyakit virus Corona (COVID-19) dan tempat Tokyo Big Sight terus berubah sepanjang tahun, yang menyebabkan perubahan jadwal.

Penyelenggara berencana untuk mengadakan acara di Ruang Pameran Barat dan Selatan Tokyo Big Sight, dan acara tersebut tidak akan menggunakan Aomi Exhibition Halls.

Panitia sebelumnya menyatakan bahwa, karena pembatasan kapasitas baru, “sangat mungkin” bahwa lotere akan menentukan mereka yang terpilih untuk berpartisipasi. Oleh karena itu tidak semua kalangan, perusahaan, peserta umum, dan cosplayer yang ingin hadir mungkin dapat menerima tiket masuk. Meskipun Comikets sebelumnya mengumpulkan 200.000 peserta per hari, acara mendatang akan dibatasi hingga puluhan ribu peserta per hari.

Komite Pasar Komik mengumumkan pada bulan Juli bahwa mereka bertujuan untuk memindahkan acara Comic Market 99 musim dingin yang direncanakan dari musim dingin ini ke liburan Golden Week pada tahun 2021 (yang akan berlangsung pada bulan April dan Mei, 2021). Panitia mengutip masalah penjadwalan mengingat aula Pameran Timur Tokyo Big Sight akan tetap tidak tersedia hingga musim gugur 2021 karena Olimpiade, dan kesulitan mengambil tindakan pencegahan yang membatasi kapasitas maksimum setiap aula karena COVID-19. Panitia juga menyatakan sedang mempertimbangkan proyek untuk peringatan 45 tahun Comiket pada bulan Desember, menggelar dengan Konsep “Air Comiket” yang digunakan pada bulan Mei saat Comiket 98 dibatalkan.

Event Comiket 98 yang rencananya berlangsung pada 2-5 Mei 2020 dibatalkan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19. Acara ini direncanakan pada Mei, bukan pada rentang waktu normal Agustus karena Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung pada Juli-Agustus. Namun, Olimpiade Tokyo 2020 sekarang ditunda menjadi awal yang direncanakan pada 23 Juli 2021.

Sumber: ANN

Advertisement

Berita Anime & Manga

Seri Donghua The Girl Downstairs Akan Mendapatkan Dubing Jepang

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Seri donghua berjudul Aishang Ta de Liyou atau The Girl Downstairs kini akan ada untuk versi dubing Jepangnya tersebut, yang dimana pada sebelumnya seri ini merupakan adaptasi dari seri Webtoon dengan menceritakan tentang karakter bernama Yuan Jun Tang dan Li Shiya akan tetapi untuk versi webtoonya tersebut ada beberapa orang tidak menyukainya untuk ending cerita.

Terlebih lagi pada versi donghuanya ada beberapa hal berubah, yang dimana Yuan Jun Tang dan Li Shiya menjadi menikah dan berakhir bersama tersebut dengan perubahan ini juga membuatnya menjadi happy ending dibandingkan dengan versi webtoonnya tersebut.

Serta pada versi dubing Jepangnya nanti karakter Yuan Jun Tang akan diisi oleh seorang bernama Koumoto Keisuke dan Li Shiya akan segera diisi oleh seorang bernama Sakamoto Maaya yang dimana juga tayang pada tanggal 3 Juli 2024 nanti.

Mungkin akan ada beberapa nada suara karakter, yang sedikit berubah  – ubah tersebut, yang dimana dari remaja mahasiswa menjadi seorang suara om – om serta karakter Li Shiya mungkin akan terliat seperti emak – emak periang disbanding anak Remaja lainnya.

Seri donghua Aishang Ta de Liyou atau The Girl Downstairs dubing Jepang ini akan segera tayang pada tanggal 3 Juli 2024 nanti, yang dimana tayang khusus untuk regional Jepang saja pada saat dan tidak tayang di regional lainnya kecuali pihak Bilibili atau Bstation akan mengijinkannya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Light Novel Sword Art Online Volume 28 Karakter Eydis dan Tozawa Misumi Menjadi Kanon

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Kini pada light novel Sword Art Online pada volume 28 ada 2 karakter yang menjadi Kanon, pada sebelumnya ada 1 karakter tidak sama sekali Kanon pada ceritanya tersebut dan hanya hadir pada seri gamenya saja serta kini menjadi karakter tambahan tersebut banyak para penggemar menjadi bertanya – tanya kepada Kawahara Reki selaku author dari seri ini tersebut.

Yang dimana dengan karakter bernama Tozawa Misumi pada sebelumnya sudah pernah disebut sejak insiden Sword Art Online, dirinya merupakan seorang pengrajin dilantai bawah dan juga membantu para pemain lemah lainnya untuk menjadi lebih kuat daripada sebelumnya tersebut.

Serta untuk karakter bernama Eydis hanya hadir pada salah satu gamenya tersebut, pada sebelumnya dirinya merupakan teman dekat dari Alice yang di dalam dunia Project Alicization tidak terlibat sama sekali karena ada beberapa ketidakcocokan data tersebut.

Pada sebelum insiden tersebut dirinya merupakan seorang Ksatria dari pasukan Integrity Knight, yang dimana dirinya juga merupakan sederajat dengan Alice kini juga bisa hidup di dalam dunia manusia setelah Kirito mentransfer datanya tersebut kepada sebuah boneka elektronik lainnya.

Akan tetapi kehadiran dua karakter baru ini juga akan menambah cerita, yang sudah seharusnya menjadi satu kesatuan melainkan akan menjadi harem baru bagi Kirigaya Kazuto atau Kirito tersebut untuk bersemi lainnya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Episode Pertama Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 3 Berdurasi 90 Menit

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Episode pada anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu season 3 atau Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 3 yang dimana akan memiliki durasi sekitar 90 menit atau 1 jam 30 menit tersebut, karena pada season sebelumnya tersebut hanya memiliki total 48 menit kurang lebih setengahnya pada episode 1 nanti di season 3 nya tersebut.

Yang dimana pada anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu season 3 atau Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 3 disini, hanya akan berfokus kepada konflik politik dan juga pada hal membasmi beberapa anggota kultus yang masih tersisa tersebut.

Akan tetapi ada kabar baiknnya, yang dimana REM yaitu saudari dari RAM kini kabarnya juga akan segera siuman akan tetapi masih lama untuk dirinya sadar tersebut karena kondisi pada saat ini Sirius masih hidup.

Regulus Corneas yang dimana dirinya merupakan sosok membuat REM menjadi tidak sadarkan diri selama sepanjang season 2, yang dimana hal ini merupakan pertanda buruk karena jika Regulus Corneas tidak dikalahkan maka REM juga akan tidak siuman dalam waktu dekat tersebut.

Ada 2 anggota kultus lainnya juga akan segera bergabung pada season 3 kali ini, yaitu bernama Sirius dan Batenkaitos Lye pada konflik kali ini kemungkinan juga ada karakter penting akan mati pada Arc ini tersebut.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending