Connect with us

Manga

Celsys Inc. gelar lomba komik dan ilustrasi Internasional

Published

on

GwiGwi.com – Celsys Inc., perusahaan di balik Clip Studio Paint mengadakan lomba komik dan ilustrasi internasional. MangaMon sebagai Official Media Partner membantu mempublikasikan kesempatan ini untuk kawan-kawan komikus dan ilustrator Indonesia mengikuti ajang lomba ini, tapi diperuntukkan khusus buat teman-teman yang masih berstatus pelajar sekolah, institusi, klub sekolah, atau tempat lesnya yang dapat mendaftarkan diri di lomba ini.

Dalam lomba tahun ini, ada dua kategori lomba yang dibuka yaitu kategori komik dan kategori ilustrasi. Tiap kategori akan dipilih beberapa pemenang dan hadiah antar kategori juga berbeda. Bisa lihat lebih jelas mengenai lomba ini di bawah ini:

Tema kontes: Gift
Periode pengumpulan: 30 Januari 2019 – 9 Mei 2019 (Waktu Jepang)
Kategori komik: Karya orisinal, berwarna atau hitam-putih, 8-48 halaman. Model Webtoon juga diterima (min. 30 panel, max. 690×20.000 pixel)
Kategori ilustrasi: Karya orisinal, berwarna

Kategori Komik
1. Grand Prize (1 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$3,300 / 3,000 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)
• Wacom Cintiq Pro 13

Baca Juga:  Manga-Manga Fresh yang Mulai Populer di Jepang

2. Silver Prize (2 pemenang)
• Hadiah uang tunai sebesar US$1,100 / 1,000 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)
• Wacom Cintiq 16

3. Bronze Prize (3-5 pemenang)
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)

Kategori Ilustrasi
1. Grand Prize (1 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$550 / 500 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)
• Wacom Cintiq 16

2. Silver Prize (2 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$220 / 200 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)
• Wacom Cintiq 16

3. Bronze Prize (3-5 pemenang)
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)

Informasi seperti cara mengikuti lomba ini, aturan, dan detail-detail lainnya bisa di cek langsung di situs resminya Celsys Inc.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Manga Tentang Vampir dengan Cerita Paling Menarik

Published

on

GwiGwi.com – Dunia vampir adalah dunia yang menarik untuk diikuti walaupun keberadaannya di dunia nyata pun masih menjadi perdebatan. Vampir dengan segala kehebatannya ternyata masih bisa bersanding dengan manusia. Selain itu manga-manga ini dianggap berhasil membuat sisi lain dari vampir yang umumnya dianggap menakutkan, tapi memang punya ciri khasnya tersendiri. Coba deh kamu baca manga tentang vampir.

1. Junketsu + Kareshi

Tokoh utama dari manga tentang vampir ini adalah Kana yang cewek bersemangat di setiap kegiatannya. Ia sangat jago olahraga dan ingin menjadi seorang atlet. Namun karena suatu hari mengalami kecelakaan, ia pun terpaksa mengubur mimpinya itu. Hanya hal menakutkan terjadi, tiba-tiba saja sahabatnya yang bernama Aki menggigit dan meminum darahnya. Sejak saat itu Kana tidak mengerti lagi apa yang terjadi pada hidupnya.

2. Sennen no Yuki

Chiyuki adalah cewek yang punya fisik lemah karena ada kelainan pada jantungnya. Ia jadi sering beristirahat karena dokter mengatakan hidupnya tidak akan lama lagi. Hingga suatu hari Chiyuki bertemu dengan Touya, vampir yang umurnya sudah ribuan tahun. Touya punya misi ingin memiliki pasangan agar ia bisa hidup lebih dari ribuan tahun lagi. Namun konfliknya, Touya tidak ingin meminum darah manusia. Ini merupakan manga tentang vampir yang manis.

Baca Juga:  Manga-Manga Fresh yang Mulai Populer di Jepang

3. The Blood Alone

Pernah membaca manga tentang vampir yang melakukan misi investigasi atas sebuah kasus kriminal? Kalau belum, kamu wajib banget membaca manga yang beda ini. Misaki dan Kuroe saling bersahabat meskipun berasal dari dunia yang berbeda. Misaki adalah seorang vampir yang tidak tahu banyak tentang dunia manusia, lalu Kuroe adalah penulis novel misteri yang punya banyak rahasia. Hingga suatu hari Kuroe diincar oleh para vampir dan mereka mencari tahu siapa yang ingin mengincarnya.

4. Vassalord

Pernah melihat dua jenis vampir yang berbeda? Kalau belum kamu akan tahu di manga ini ternyata vampir pun punya jenisnya sendiri. Tokoh utamanya adalah Charley dan Rayflo yang memiliki misi bersama dan terpaksa harus akur kalau tidak misi mereka akan gagal terus. Charley adalah vampir robot, sedangkan Rayflo adalah vampir yang memiliki banyak cewek dan penipu handal. Hubungan mereka yang unik membuat manga ini punya cerita vampir yang segar.

5. Vanitas no Shuki

Manga ini juga termasuk yang memiliki cerita menarik. Mengisahkan tentang Vanitas yang merupakan seorang dokter yang mengobati para vampir. Penyakit vampir ini bukanlah penyakit biasa, tapi semacam kutukan yang membuat mereka menjadi vampir yang jahat.

Continue Reading

Manga

Manga-Manga Fresh yang Mulai Populer di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Tidak banyak manga fresh yang bisa bertahan lama hingga berjilid-jilid. Jadi manga baru yang kelanjutannya masih ditunggu banyak penggemar manga bisa dipastikan adalah manga yang punya cerita bagus dan menarik. Sama seperti manga-manga sukses yang sudah terbit duluan, ada hal berbeda yang disajikan oleh manga-manga fresh ini karena itu jangan ragu untuk membacanya ya.

1. Tonikaku Cawaii

Manga ini dibuat oleh mangaka Kenjirou Hata yang sudah terkenal duluan di manga Hayate The Combat Butler. Kembalinya Kenjirou dengan karyanya disambut meriah oleh para fans. Manga terbarunya ini menghadirkan kisah yang lebih baru dan fresh. Tonikaku Cawaii mengisahkan tentang Nasa yang namanya memang diambil dari organisasi NASA Amerika. Suatu hari ia nyaris tertabrak sebuah van kalau-kalau Tsukasa tidak menolongnya. Kemudian ia jatuh cinta pada Tsukasa dan mereka menikah. Kehidupan pernikahan mereka yang penuh kejutan ini akan membuatmu senyum-senyum sendiri.

2. Gokushufudou

Manga fresh ini pasti kamu suka karena memiliki keunikan tersendiri. Tokoh utamanya adalah seorang mantan yakuza yang saat ini menjadi seorang suami rumah tangga. Wajahnya yang mengerikan sering banyak membuat orang ketakutan, tapi siapa sangka dibalik wajahnya tersebut ia sangat mendedikasikan dirinya sebagai suami rumah tangga yang baik. Semuanya ini ia lakukan untuk istrinya tercinta. Kamu pasti akan tertawa sendiri membaca manga yang unik ini.

Baca Juga:  5 Manga Tentang Keluarga yang Asik Buat Dibaca

3. To Your Eternity

Manga satu ini punya kisah terbaru dan punya daya tariknya tersendiri. Apakah yang terjadi di dunia jika ada sesuatu yang abadi ada di sana? Manga To Your Eternity menyuguhkan cerita tragedi yang dibalut dengan kisah menyenangka. Sesuatu yang abadi ini bentuknya bisa berubah-ubah. Ia pernah menjadi sebuah batu hingga pada akhirnya berubah menjadi manusia yang bisa makan dan berbicara. Lalu ia mencari tahu tujuan keberadaannya di dunia. Manga ini penuh dengan intrik misteri yang nantinya akan terjawab secara perlahan

4. Yakusoku no Neverland 

Anak-anak yang berada di panti asuhan hidup nyaman dan tenteram. Hingga suatu hari salah satu dari mereka menemukan fakta mencengangkan bahwa satu per satu dari mereka akan mati karena dipersembahkan untuk menjadi santapan utama monster. Akhirnya anak-anak yang tersisa melakukan perlawanan demi hidup mereka yang terancam. Banyak pertanyaan yang akan muncul di benak kamu ketika membaca manga ini. Isinya memang bikin penasaran.

Continue Reading

Manga

Death Note akan dapatkan manga baru?

Published

on

By

GwiGwi.com – Majalah Jump SQ mengungkapkan pada hari Kamis bahwa Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata akan merilis manga one-shot Death Note.

Majalah ini menjelaskan bahwa cerita manga ini mengenai apa Shinigami bawa jika turun ke bumi. Selain itu, Obata akan menggelar pameran “Kagyō 30-Shūnen Kinen Obata Takeshi-ten Never Complete” (30th Work Anniversary Takeshi Obata Exhibition: Never Complete) yang mana manga ini juga akan dirilis bersamaan dengan pameran ini.

Death Note (bahasa Jepang: デスノート Hepburn: Desu Nōto), adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab.

Baca Juga:  Manga-Manga Fresh yang Mulai Populer di Jepang

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending