Connect with us

48G Corner by KSK48

Catatan Dari Konser Bersama ‘Sang Kakak’ AKB48xJKT48

Published

on

GwiGwi.com – Bagaimana dengan kabar kalian setelah menonton konser AKB48xJKT48 ‘Bergandengan Tangan Dengan Kakak’? Semoga sehat selalu. Nah disini saya akan sedikit memberikan cerita tentang jalannya konser tersebut. Mungkin terlambat ya baru memberi ‘laporan’ konser sekarang. Tapi tak apalah lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Sebelum ‘laporan’ ini saya mulai, saya mohon maaf jikalau ada beberapa kejadian yang tertukar atau terlewat atau bahkan salah. Maklum waktu menonton konser kurang fokus  pada jalnya konser karena lebih fokus kepada Yokoyama Yui LOL.

©Oricon (©AKS/©JKT48Project)

Konser AKB48xJKT48 pada tanggal 20 Februari 2015 kemarin ini dimulai tepat pukul 18.30. Meskipun begitu para fans sudah mulai menyerbu venue konser di Main Hall Kota Kasablanka sejak siang hari. Gate untuk konser sendiri mulai di buka sekitar pukul 17.30. Selama menunggu konser di mulai, para fans yang sudah di dalam disuguhi pemutaran video klip lagu-lagu JKT48 dan AKB48. Mendekati pukul 18.30 Shadow Announcer atau Kageana mulai terdengar. Melody dari JKT48 yang menjadi menjadi Kageana menjelaskan tentang tata tertib dari konser tersebut. Tak lama kemudian overture dimulai, suasana yang tadinya agak ramai semakin pecah keramaiannya, para fans dengan semangat meneriakan chant yang mengiringi overture.

Setelah overture para penonton digebrak oleh lagu pembuka dari single terbaru AKB48 ‘Kibouteki Refrain’. Setelah Kibouteki Refrain di lanjut dengan lagu ‘Everyday Kachusaa'. Dilagu ini beberapa member AKB dan JKT48 turun dari panggung dari naik troli dorong untuk menyapa para penonton. Suasana konser pun semakin ramai, penonton semakin bersemangat.  Dampaknya pun terlihat, dilagu berikutnya masih digebrak dengan lagu berbeat tinggi yaitu ‘AKB Festival’ penonton semakin semangat untuk melakukan chant maupun ikut bernyanyi bersama.

©AKS

Setelah lagu AKB Festival, para member AKB48 dan JKT48 melakukan MC, yang mana isi dari MC tentang kesan kesan di Indonesia, di tambah Nakagawa Haruka yang kembali mendeklarasikan kalau dia cinta Indonesia.

Setelah MC kembali di lanjut dengan lagu-lagu Flying Get, Kimi no Koto ga Suki Dakara, Manatsu no Sounds Good dan Shoujotachi Yo. Di lagu Manatsu no Sounds Good beberapa member AKB48 dan JKT kembali naik troli untuk mengelilingi venue, bahkan beberapa member JKT48 turun ke panggung dan berjalan di antara penonton untuk menyapa secara langsung.

©AKS

Setelah itu kembali dilanjutkan dengan MC beberapa dari anggota AKB48 dan JKT48. Dalam MC yang bertemakan valentine, member AKB48 dan JKT48 diminta mengungkapkan kata-kata yang mengungkapkan perasaan suka kepada pasangannya. Disinilah kehebohan terjadi. Kawamoto Saya atau Sayaya dengan lucu dan imutnya berhasil membuat para penonton heboh histeris dengan kata-katanya sukanya dengan Bahasa Indonesia dengan gayanya yang lucu dan imut.

Tak lama setelah MC konser dilanjutkan kembali dengan lagu lagu yang dibawakan oleh JKT48, yaitu Flying Get, Wink wa 3kai, Eien Pressure dan Juuryoku Sympathy. Setelah lagu lagu tersebut kembali dilanjutkan dengan MC. Dalam MC yang diikuti oleh beberapa member AKB dan JKT ini ini akan terjadi pertandingan antara AKB48 vs JKT48. Yang kalah dalam game ini akan mendapatkan hukuman. Jika tim AKB48 yang kalah maka tim AKB48 akan diminta memakan makanan yang terdapat sambal didalamnya, sedangkan jika JKT48 yang kalah maka tim JKT48 akan diminta memakan makanan yang terdapat wasabinya. Game kali ini akan mengukur banyaknya gerakan yang dilakukan oleh member menggunakan alat pedometer. Dalam game yang dibagi 2 babak ini AKB48 kalah pada babak pertama, namun mampu berbalik unggul pada babak kedua. Dan akhirnya setelah skor dihitung total, tim JKT48 kalah dan menerima hukuman memakan makanan yang terdapat wasabinya. Disini kejadian yang menghebohkan terjadi. Member JKT48 tampaknya ada yang mendapatkan ‘jackpot’ karena tidak kuat memakan wasabi.

Baca Juga:  Shinozaki Ayana akb48 bergabung dengan Agensi OMG

Setelah MC game, konser pun dilanjutkan. Lagu lagu yang dibawakan tersebut antara lain, Kanpeki Guu no Ne, Blue Rose, Heart Gata Virus, Choose Me, Ame no Dobutsuen, dan Temodemo no Namida. Dalam lagu lagu unit ini member AKB48 dan JK48 menyanyikan lagu-lagu tersebut bersama, baik dalam Bahasa Jepang semua, Bahasa Indonesia semua atau sebagian-sebagian. Seperti lagu Blue Rose dan Choose Me, member JKT48 Shinta Naomi, Shania dan Veranda ikut menyanyikan lagu tersebut dengan Bahasa Jepang. Atau lagu Temodemo no Namida yang dibawakan oleh Yokoyama Yui dan Melody yang mana separuh lagu di bawakan dengan Bahasa Indonesia separuh dengan Bahasa Jepang. Setelah lagu lagu unit kembali dilanjutkan dengan MC yang di isi oleh member JKT48.

©Oricon (©AKS/©JKT48Project)

Setelah MC, selayaknya ingin mengenalkan tentang Team A, Team K, Team B, Team 4, dan Team 8, member AKB48 membawakan lagu-lagu yang identik dengan tim tim tersebut (kecuali tim 8). Adapun lagu lagu yang dibawakan yang dirasa identik dengan tim-tim tersebut yaitu Only Today, RESET, Yobisute Fantasy, dan Hashire! Penguin. Setelah kembali MC sejenak dilanjutkan kembali dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh JKT48 yaitu River, Ponytail to Shushu, Gingham Check, dan Namida Surprise. Ketika membawakan lagu Namida Surprise, member AKB48 kembali masuk penggung dengan membawa sebuah kue tart besar sebagai perayaan ulang tahun pertama Wakuwaku Japan selaku pihak yang mengadakan konser AKB48xJKT48.

Acara kembali dilanjutkan dengan MC sejenak untuk mengambil nafas yang kemudian dilanjutkan penampilan AKB48 yang membawakan lagu Aitakatta, Kokorono Placard, dan Maeshika Mukanee. Untuk lagu Aitakatta berhasil dibawakan oleh AKB48 dalam Bahasa Indonesia dangan baik. Sedangkan lagu Maeshika Mukanee berhasil kembali menaikan tensi konser. Setelah lagu Maeshika Mukanee member JKT48 kembali masuk kepanggung untuk kembali sejenak melakukan MC bersama yang kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu Sakura no Hanabiratachi secara akustik yang diiringi oleh dentingan piano dari Matsui Sakiko yang dibawakan secara langsung.

©Oricon (©AKS/©JKT48Project)

Main Concert pun berakhir, tak lama setelah itu para fans meneriakan encore yang tak lama kemudian disambut dengan kemunculan Nozawa Rena yang mengucapkan terima kasih atas permintaan encorenya. Lagu-lagu yang dibawakan saat encore antara lain After Rain, 10nen Zakura, First Rabbit, Hikoukigumo, Heavy Rotaion dan Koisuru Fortune Cookies. Dengan berakhirnya lagu Koisuru Fortune Cookies, berakhir pula konser AKB48xJKT48.

Nah kali ini, ijinkan saya memberikan beberapa catatan, catatan penting. Catatan-catatan penting dari saya antara lain

  • Okada Nana, Kawamoto Saya, dan Oshima Ryoka berhasil menyedot perhatian para fans. Terutama Naachan (Okada Nana), saat MC dia sering disorot, dan ketika muncul di layar para fans langsung riuh meneriakan namanya. Sampai-sampai MC harus berhenti sejenak dan Naachan ikut menenangkan penonton.
  • Untuk Sayaya, ketika lagu Kokoro no Placard, pada awal lagu yang bagian “Ai Ya Ya Ya Ya, Ai Ya Ya Ya Ya”, oleh beberapa fans disekitar saya duduk diganti dengan “Saya Ya Ya Ya, Saya Ya Ya Ya”.
  • Dimumukan langsung oleh Melody saat konser akan berakhir, jika JKT48 akan mengadakan konser di Jepang. Belum ada detail lebih lanjut mengenai hal ini

Nah mari kita berharap semoga AKB48 kembali mengadakan konser di Indonesia setelah melihat meriahnya konser kemarin. Terlebih jika sister grup AKB48 yang lain juga dapat datang ke Indonesia.

©Oricon (©AKS/©JKT48Project)

 

sumber foto : ©Oricon (©AKS/©JKT48Project) dan Yuasa Hiroshi Google+

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

Keluar dari Kennin STU48, Konser untuk Okada Nana diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Okada Nana, Anggota AKB48, STU48 Kennin mengumumkan pada September 2021 bahwa dia akan mengundurkan diri dari posisi Kenninnya dengan grup idola Jepang STU48.

Grup ini sekarang telah mengumumkan tanggal konser pengiriman “STU48 Okada Nana Last Concert – Sailing day from NANA”. Konser akan digelar pada 18 Maret 2022 di Kobe International House Kokusai Hall.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Kashiwagi Yuki AKB48 Positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Telah dilaporkan bahwa Kashiwagi Yuki (30) dari AKB48 telah didiagnosis dengan COVID-19.

Berdasarkan Watanabe Entertainment, Kashiwagi melakukan tes PCR setelah mengalami demam. Meskipun tes pertamanya negatif, dia diuji lagi setelah demam ringan berlanjut. Dia menerima hasil positif untuk kedua kalinya.

Blog resmi AKB48 mengklaim bahwa tidak ada anggota atau staf yang  kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Hinatazaka46 mengumumkan Konser Tokyo Dome Rayakan Anniversary Ke-3

Published

on

GwiGwi.com – Grup idola Jepang Hinatazaka46 memulai upaya ketiga untuk mewujudkan impian mereka akan konser di Tokyo Dome. Setelah dua konser Natal “HinaKuri 2020 in Tokyo Dome” dan “HinaKuri 2021 in Tokyo Dome”, yang tidak dapat diadakan karena Pandemi Corona dengan pembatasan terkait dan anggota yang hilang, grup ini sekarang menargetkan konser di Tokyo Dome untuk Hari jadi ke-3 grup.

“3rd Anniversary MEMORIAL LIVE HinaTansai at Tokyo Dome” akan diadakan pada tanggal 30 dan 31 Maret 2022. Grup tersebut mengumumkan tanggal baru saat encore pada hari terakhir konser pengganti mereka “Hinakuri 2021” di Makuhari Messe.

Baca Juga:  Ueno Haruka aka Dewi Teater HKT48 mengumumkan Kelulusan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x