Connect with us

Travel

Bunga-Bunga Selain Sakura yang Mekar Di Jepang Musim Semi Ini

Published

on

GwiGwi.com – Selain Sakura, ternyata ada lho bunga-bunga lain yang bermekaran di Jepang pada musim semi ini. Bunga-bunga selain sakura ini tidak kalah cantik dengan bunga berwarna merah muda itu. Beberapa di antaranya memiliki warna yang tidak biasa sehingga punya ciri khas yang nggak akan kamu lupakan. Jadi bunga-bunga ini layak kamu kunjungi. Meski tidak sebanyak sakura yang tumbuh dari selatan hingga utara Jepang, tapi cukup mudah menemukan bunga-bunga selain sakura ini di lokasi tertentu.

Dan inilah bunga selain sakura yang mekar di musim semi ini.

1. Bunga phlox (Gunung Fuji)

Gunung Fuji rupanya punya keindahan lain yang bisa dilihat di musim semi. Ada ribuan bunga phlox berwarna merah muda yang akan memanjakan mata kamu. Bunga-bunga ini bermekaran di sepanjang jalan dan mungkin kamu akan kesulitan melihat batasnya karena saking banyaknya bunga. Bermekaran pada pertengahan April. Setiap tahunnya bunga ini bermekar dengan indah. Warnanya mungkin akan mengingatkanmu pada sakura. Tidak salah jika pemerintahan Jepang menamakannya Festival Shibazakura untuk menarik para wisatawan berdatangan ke sana.

Sumber: pandotrip.com

2. Wisteria (Fukuoka)

Bunga selain sakura yang cukup terkenal ini bernama wisteria. Bentuknya unik. Bunga-bunganya menjuntai ke bawah dari pohonnya. Selain itu warna ungunya pun cukup mencolok. Wisteria biasanya akan bermekaran di pertengahan April. Kamu yang penasaran dengan wisteria bisa melihatnya di Taman Kawachi Wisteria yang ada di Fukuoka. Taman tersebut masuk ke 10 Tempat Paling Indah di Jepang versi CNN.

Sumber: japan-magazine.jnto.go.jp

3. Nemophila (Ibaraki)

Bunga selain sakura yang sayang untuk dilewatkan di musim semi ini. Kamu bisa melihatnya di Hitachi Seaside Park. Bunga-bunganya sangat unik karena berwarna biru muda. Kamu juga pasti jarang banget kan melihat bunga dengan warna seperti ini? Biasanya akan mekar di pertengahan April. Jadi setelah melihat sakura, kamu bisa banget berkunjung ke sini. Bakal ada 4,5 juta nemophila yang tumbuh!

Sumber: japan-guide.com

4. Azalea (Tokyo)

Bunga selain sakura ini ternyata tumbuh di Tokyo, tepatnya di Festival Tsutsuji. Lokasinya berada di dalam komplek Kuil Nezu. Jadi selain harus tertib, kamu juga harus menjaga ketenangan di sini. Bunga azalea yang tumbuh di sana rata-rata berwarna merah muda. Tumbuh subur sampai ke bukit-bukitnya lho. Kamu bisa menyaksikan keindahan ini mulai dari pertengahan April.

Sumber: japanfly.co

5. Canola (Tokyo)

Bunga selain sakura yang ada di Tokyo juga adalah canola. Hamparan bunga-bunga kuning ini tumbuh di tengah-tengah gedung pencakar langit. Lokasinya tepat berada di Taman Hamariku. Biasanya bulan Februari sudah bermekaran hingga April. Ayo, jangan sampai dilewatkan ya.

Sumber: mashable.com

Japan

5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi di Tokyo!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kalian pasti udah tau lah yah tentang apa-apa saja yang bisa kalian lakukan di Jepang? Nah kali ini, kita mau bagiin informasi soal tempat-tempat yang wajib banget nih kalian kunjungi sewaktu di Tokyo, yang menjadi pusat kota dari Jepang. Disitu ada banyak hal yang bisa kamu explore, mulai dari budaya, kuliner, sampai hiburan, semuanya worth to try banget! Berikut 5 tempat yang wajib banget masuk ke daftar kunjunganmu kalau ke negeri sakura, khususnya ke Tokyo!

  1. Shibuya Crossing

Keramaian di zebra cross Shibuya cocok banget buat kamu yang pengen punya Instagram post keren. Perlu diinget kalau jalanan ini super ramai, jadi buat kamu yang nggak tahan berdesak-desakan, kamu bisa menikmati suasana Shibuya crossing dari café yang ada di gedung-gedung tinggi di daerah Shibuya.

  1. Tokyo Sky Tree Tower

Ke Tokyo belum lengkap kalau nggak ke Icon kota Tokyo! Kamu bisa beli tiket untuk naik ke ruang observasi dan lihat pemandangan menakjubkan kota Tokyo dari atas. Di sini, kamu akan beli tiket sesuai dengan ketinggian ruang observasi yang kamu mau. Tips kamu yang takut ketinggian,  beli tiket dari ketinggian yang paling “rendah” (350 m), kalau kamu sudah merasa terbiasa dan nggak takut, baru beli tiket untuk ruang observasi yang letaknya lebih tinggi. Btw, di sini juga ada pokemon center yang menjual macam-macam merchandise pokemon. Sayang kalau nggak mampir kesana!

  1. Ginza

Cari toko make up yang lengkap dan bagus? Pengen kuliner sushi enak? Ginza-lah tempatnya. Kamu bisa keliling untuk belanja make up berkualitas sambil cobain kuliner enak. Selain itu, di Ginza ada banyak banget tempat sewa kimono yang bisa dipakai untuk keliling kota.

  1. Akihabara

Pusatnya alat elektronik? Iya. Surganya para otaku? Iya juga! Jangan ngaku otaku kalau kamu belum ke Akihabara! Di sini kamu bisa nemuin koleksi komik, game, gundam, maupun souvenir AKB48 paling lengkap. Jangan lupa siapin uang saku yang banyak ya. Takutnya sampai banyak barang yang nggak kebeli karena uangnya kurang!

  1. Harajuku

Calling all cosplayer and fashion enthusiast! Di sini kamu bisa lihat remaja lalu-lalang dengan pakaian cosplay super keren. Kalau ke Jepang bareng trip Experia, kamu bisa ke Harajuku waktu weekend. Asiknya kalau weekend, para cosplayer ini nggak cuma cosplay aja, mereka juga menggelar show di jalan lho!

Menarik kan? Nah untuk perjalanan kalian ini, kalian bisa langsung deh atur tripmu bareng Experia TOKYO AUTUMN! Kalian bisa cek Instagram mereka di @experia.id atau WA +62812-9911-9090 dan cek penawaran cashback menarik buat trip ke Jepang! Tertarik buat tempat lainnya juga? Kontak aja langsung Experia.id dan ikutin Open Trip seru lainnya!



Continue Reading

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Continue Reading

Travel

Shirahone Onsen: Lokasi Wisata Musim Dingin Jepang dengan Pemandian Air Panasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Di daerah pegunungan Alpen Jepang terdapat satu kota bernama Shirahone, ini merupakan kota yang memiliki sumber pemandian air panas “secret spa.”  Shirahone sendiri merupakan daerah yang terbilang megah dan indah karena dikelilingi oleh nuansa alam yang amat subur.

Penamaan Shirahone sendiri bukanlah tanpa sebab, nama mengacu pada air Onsen yang memiliki warna krem sehingga menjadi ciri daerah tersebut, di mana Shirahone artinya “putih tulang.”

Memasuki musim dingin, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung. Apalagi di pemandian kota yang paling iconic yaitu Awanoyu. Uniknya tak ada batasan gender saat ingin masuk ke dalam pemandian tersebut, baik perempuan atau laki-laki diperbolehkan. 

Shirahone juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap dan melakukan hiking pada musim dingin.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending