Connect with us

Travel

5 Hal yang Harus Dilakukan Biar Hanami Kamu Lancar

Published

on

GwiGwi.com – Saat ini bunga-bunga sakura sedang bermekaran di Jepang karena itu kamu yang lagi berada di Jepang jangan sampai melupakan hanami. Hanami sendiri adalah tradisi melihat sakura yang sudah lama sekali dilakukan oleh orang-orang Jepang. Biasanya dilakukan bersama-sama keluarga atau teman, sambil menggelar tikar dan makan bareng. Tapi kamu sebagai wisatawan diperbolehkan lho untuk melakukannya juga asalkan tahu aturan-aturannya.

Jadi apa saja yang harus kamu lakukan biar acara hanami kamu berjalan dengan lancar?

1. Pakai baju tebal 

Musim semi ini peralihan dari musim dingin sehingga suhunya masih agak dingin. Jadi sebaiknya kamu menggunakan jaket atau mantel karena di hari-hari tertentu angin bisa bertiup dengan kencang. Pasti akan mengganggu jika kamu melakukan hanami sambil menggigil padahal persiapannya sudah jauh-jauh hari.

Sumber: blog.gaijinpot.com

2. Datang dari pagi

Orang Jepang sangat senang ketika sakura bermekaran karena itu mereka tidak ragu datang pagi-pagi biar bisa secepatnya melihat sakura. Kamu juga sebagai wisatwan harus punya semangat seperti orang Jepang. Bunga sakura biasanya hanya mekar paling lama dua minggu, setelahnya mereka akan berguguran. Karena itu taman-taman di mana sakura berada selalu dipenuhi oleh orang-orang yang melakukan hanami di awal-awal musim semi. Maka dari itu biar kebagian tempat, kamu harus datang dari pagi.

Sumber: justonecookbook.com

3. Jangan memanjat pohon

Dari beberapa tahun lalu dikeluarkan aturan untuk tidak memanjat pohon sakura. Aturan ini dibuat setelah banyak ditemukan para wisatawan luar Jepang yang memanjat pohon sakura demi bisa berselfie ria. Selain agar tidak membuat kegaduhan, sebenarnya batang pohon sakura itu mudah patah sehingga harus dijaga dengan baik. Bahkan menyentuh atau memeluknya saja tidak diperkenankan. Jadi jika ingin berfoto, kamu cukup mendekati pohonnya saja.

Sumber: tokyocehapo.com

4. Jangan memetik bunga dari pohon

Hal ini yang paling sering diwanti-wanti. Tidak masalah jika kamu mengambil bunga sakura yang sudah berada di jalan, tapi memetiknya dari pohon bisa menjadi perkara. Sebagai wisatawan yang melihat keindahan bunga itu, kamu juga harus bisa menjaga keindahannya. Ini adalah salah satu ketertiban yang wajib kamu patuhi.

Sumber: livejapan.com

5. Persiapkan plastik untuk tempat sampah

Saat melihat sakura sangat diperbolehkan membawa makanan, tapi kamu harus tetap menjaga kebersihan di sekitar taman. Sebenarnya ada tempat sampah yang tersedia, hanya karena tidak cukup menampung seluruh sampah yang dibuang maka dari itu kamu sebaiknya membawa plastik sampah sendiri. Kalau bisa yang berukuran besar.

Sumber: livejapan.com

Travel

Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Published

on

By

GwiGwi.com – Kyotango merupakan daerah pantai yang berada di Semenanjung Tango. Akses jalan termudah untuk sampai ke pantai ini bisa melalui Kyoto dan Osaka.

Salah satu keindahan alam yang terdapat di Kyotango adalah Kirufuri Waterfall. Sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 21 meter. Air yang turun dari atas ke bawah, langsung menyentuh bebatuan, membuat suasana alam menjadi semakin terasa kesegarannya.

Tak jarang ada saja pengunjung yang melakukan poto pra weding di lokasi Kirufuri Waterfall. Ini karena pemandangan alamnya yang sangat indah, bisa mendukung background poto dengan nuansa alam asli. Ada juga Uchiyama Beech Woods, kawasan hutan yang ditanami 300 jenis pohon berbeda.

Baca Juga:  Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Kyotango sangat pas dikunjungi untuk Anda yang ingin mendapat suasana alam menyegarkan.

Continue Reading

Travel

Penampakan menakjubkan Blue Pond Hokkaido bersalju ini viral di Twitter

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah seorang fotografer yang berbasis di Tokyo @ocariii7 memamerrkan hasil potretannya saat ia berjalan-jalan ke Biei Hokkaido. Ia memotret penampakan kolam biru atau “Blue Pond” yang sangat indah. Foto tersebut mendapatkan respon positif dan kekaguman dari banyak orang.

Foto ini diambil oleh sangat fotografer selama hujan salju turun pertama di kawasan utara Jepang. Penampakkan kolam biru tampak indah dan kontras satu sama lainnya. Pohon birch yang sudah tertutup oleh salju cukup tebal dapat menciptakan kesan yang indah bak lukisan.

Foto ini bagikan pertama kali oleh @ocariii7 pada tanggal 19 November melalui akun twitternya. Hingga sekarang hasil potretan kolam biru tersebut sudah mendapatkan 63 ribu retweet dan 194 suka.

Baca Juga:  Shirakawa-go, Lokasi Wisata yang sudah Diakui UNESCO

Continue Reading

Travel

Tateyama Kurobe Alpine Route dan Pemandangan Saljunya Yang Indah Saat Musim Dingin

Published

on

By

GwiGwi.com – Tateyama Kurobe Alpine Route adalah salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal di Jepang. Di sini terdapat salju dengan ketinggian mencapai 7 meter, bahkan ada saja yang ketebalannya mencapai 20 meter. Orang-orang yang datang ke Tateyama Kurobe Alpine Route bisa menikmati indahnya pemandangan salju menutupi jalan saat musim dingin.

Sementara untuk rute perjalanan agar bisa sampa di Tateyama bisa dengan menggunakan Toyama Chiho Railway, atau Tateyama Trolley Bus.

Selain salju, hal menarik yang bisa didapat oleh wisatawan adalah pemandangan air terjun Shomyo yang memiliki ketinggian sampai 350 meter, ada juga rumah persinggahan Tateyama Murodo yang unik, Bus troli yang tak memiliki gas pembuangan dan Air panas Mikurigaike yang bisa dinikmati sebagai tempat berendam.

Baca Juga:  Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Bila Anda hendak mengunjungi Jepang, menjadikan Teteyama Kurobe Apline sebagai lokasi wisata yang akan dikunjungi sangatlah direkomendasikan.

Continue Reading

Trending