Connect with us

Berita Anime & Manga

Berpetualang ke 6 Benua Lewat Anime

Published

on

GwiGwi.com – Anime tak hanya menawarkan kisah atau cerita yang unik yang banyak diantaranya tak bisa diwujudkan lewat live action, tapi kita bisa bepetualang ke 6 benua lewat anime dan mempelajari hal-hal unik tentang tempat-tempat yang dijadikan seting tempat sebuah anime, seperti beberapa anime di bawah ini.

Antartika

Selama ini benua antartika adalah salah satu benua yang belum sepenuhnya berhasil dijelajahi karena memang suhu di sana sangat jauh dibawah 0˚C, tapi hal itu tidak menghentikan para siswa dan siswi Death Weapon Mesiter Academy untuk belajar teknik-teknik senjata mematikan di anime Soul Eater.

Australia

Apa yang unik tentang Australia? Di anime Black Jack kamu akan menemukan segala keunikan tentang Australia, mulai dari penggambarannya sebagai sebuah negara yang merupakan surga para penjelajah sampai penampakan kanguru serta sapaan khas ‘Hello mate!’ tak akan ketinggalan.

Eropa

Selain benua Asia tentunya dimana setting anime kebanyakan berada, Eropa adalah benua yang paling populer kedua. Banyak sekali anime yang mengambil setting di Eropa terutama dikota-kota seperti Inggris, Italia dan Paris dimana kamu akan banyak menemukan penampakan kastil-kastil tua, pantai-pantai indah sampai sungai-sungai khas yang mengalir di setiap negara.

Amerika

Di anime, Amerika seperti terbagi menjadi dua bagian yaitu Amerika Utara dan Ameriak Selatan. Amerika Utara sering digambarkan sebagai kota dengan banyak kebebasan. Walaupun banyak negara bagian di Amerika tapi settingan di anime lebih cenderung menggambarkan kota-kota di Amerika Utara seperti Kalifornia dimana banyak pantai, pohon palem dan pegunungan-pegunungan tinggi.

Baca Juga:  Megumi Hayashibara & Kotono Mitsuishi Promosikan Listrik Murah di Sebuah CM

Sementara Amerika Selatan lebih digambarkan sebagai kawasan yang lebih kumuh dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Asia

Well, tak diragukan lagi bahwa Asia adalah setingan paling banyak ditemui di anime karena anime asalnya adalah dari Jepang dan Jepang adalah salah satu negara di Asia. Jadi jangan heran kalau Asia selalu digambarkan sebagai benua yang kaya raya, nyaman untuk ditinggali dan terdiri dari kota-kota yang cantik. Intinya segala sesuatu yang eksotis adalah milik benua Asia.

Afrika

Sama seperti aslinya, di anime Afrika merupakan tanah petualangan yang masih liar dan sulit untuk ditaklukkan, namun merupakan tempat yang kaya akan artefak purbakala dan misteri yang tak terpecahkan.

Berpetualang ke 6 benua tak lagi memerlukan pesawat terbang karena lewat anime kamu mungkin justru bisa belajar lebih banyak tentang benua-benua tersebut dari pada harus datang untuk menjelajahinya sendiri.

Advertisements

Berita Anime & Manga

Anime ‘Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls’- Tayang pada 3 Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Asahi Broadcasting (ABC) mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan meluncurkan blok anime larut malam baru bernama “ANiMAZiNG!!!” di jaringan afiliasinya di seluruh Jepang pada tanggal 3 Oktober.

Judul blok pertama adalah anime televisi Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls-. Blok tersebut akan mengudara pada Sabtu malam pukul 02.00 (efektif Minggu pagi).

Selain itu, situs web resmi untuk Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls- meluncurkan visual baru dan informasi lagu tema untuk anime. Aina Suzuki akan membawakan lagu “Motto Takaku” (Ever Higher) sebagai lagu pembuka pertamanya untuk anime televisi manapun. CD single lagu tersebut akan dikirimkan pada 18 November.

Sumire Uesaka, Yui Ishikawa, Aina Suzuki, dan Miyu Tomita akan membawakan lagu tema penutup “LET'S CLIMB ↑” sebagai karakter masing-masing, di bawah nama unit “Tim Panjat Sekolah Menengah Hanamiya Girls.” CD single lagu tersebut akan dikirimkan pada 25 November.

Baca Juga:  GU Uniqlo Rilis Kaos Edisi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Tetsuro Amino menyutradarai anime Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls- di BLADE, dan Touko Machida bertanggung jawab atas skrip seri. Frontier One Yoshihiro Watanabe mendesain karakter, dan Tsubasa Ito sedang menggubah musik.

Manga ini berpusat di sekitar gadis-gadis yang berkompetisi dalam olahraga panjat tebing, terutama memanjat tembok yang dibangun secara artifisial sambil memanfaatkan pikiran dan tubuh sepenuhnya. Siswa sekolah menengah tahun pertama Konomi Kasahara menemukan olahraga ini di Sekolah Menengah Putri Hanamiya setelah melatih pikirannya dengan permainan puzzle selama sekolah menengah pertama. Hidupnya berubah saat dia menemukan dinding panjat sekolah barunya, yang membawanya ke tim panjat sekolah.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Film Anime

Film Anime Doraemon 2020 Sukses Puncaki Box Office Jepang Paska Rilis

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū (Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur) dibuka di peringkat #1 di 377 bioskop pada akhir pekan pertamanya.

Film tersebut menjual 630.000 tiket seharga 761 juta yen (sekitar US $ 7,13 juta) dari Jumat hingga Senin. (Senin adalah hari libur di Jepang.) Film tersebut menjual 334.000 tiket seharga 413 juta yen (sekitar US $ 3,86 juta) pada hari Sabtu dan Minggu. Film tersebut dibuka di Jepang pada 7 Agustus, setelah ditunda dari pembukaan aslinya pada 6 Maret untuk mengekang penyebaran penyakit virus korona baru (COVID-19).

Baca Juga:  Virtual YouTuber Himemori Luna Akan Mengungkapkan Model 3D-nya Minggu ini

Cerita film dimulai dengan Nobita bertemu dua dinosaurus kembar bernama Kyu dan Myu. Terlepas dari kesamaan judul film dengan Film Doraemon: Dinosaurus Nobita, film pertama di waralaba, ceritanya sangat berbeda. Film baru adalah waralaba ke-40, dan ini menandai ulang tahun ke-50 dari manga aslinya.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kyoto Animation Memproduksi Anime ‘Miss Kobayashi’s Dragon Maid’ untuk Debut 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga Coolkyoushinja berjudul Miss Kobayashi's Dragon Maid mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa musim kedua akan tayang perdana pada tahun 2021 dengan Kyoto Animation kembali berproduksi.

Musim ini diberi judul Miss Kobayashi's Dragon Maid S, dengan “S” berarti “Super Supreme Second Life Starts.”

Manga Miss Kobayashi's Dragon Maid mengumumkan musim kedua anime pada Februari 2019 di volume kedelapan.

 

Baca Juga:  GU Uniqlo Rilis Kaos Edisi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending