Connect with us

Travel

Berkunjung ke Nagoya Jepang (2) Panduan Daftar Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Nagoya

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah kota Nagoya saat ini tengah gencar mempromosikan kotanya sebagai kota asal sub-culture Jepang, yang tentunya menarik perhatian wisatawan asing khususnya pecinta budaya Jepang. Apalagi kota Nagoya bisa langsung diakses dari berbagai negara melalui Chubu Centrair International Airport (NGO), bandara internasional yang menghubungkan jalur ke berbagai kota di area Chubu, kemegahan bandara ini sudah kita bahas dipost sebelumnya lho. Jika sudah mengetahui bandara keren melalui Chubu Centrair International Airport setibanya kamu di Nagoya. Saatnya kita akan memandu Gwiple untuk berkeliling dilokas-lokasi yang wajib Gwiple kunjungi ketika berada di Nagoya Jepang. Berikut daftarnya:

Maaf Anda Melihat Iklan

Oasis 21[section label=”Oasis 21″]

berkunjung-ke-nagoya-lokasi-wajib-dikunjungi-gwigwi-34

Tempat yang menjadi salah satu lambang kota Nagoya ini merupakan taman multi level dengan konsep area yang alami, namun ramah lingkungan. Oasis 21 terdiri dari beberapa area, yaitu Galaxy Platform, Bus Terminal, taman hijau Field of Green, dan Spaceship Aqua. Area yang menjadi simbol Oasis 21 adalah Spaceship Aqua, berupa atap kaca raksasa berbentuk oval setinggi 14 meter yang dialiri air di bagian permukaannya. Pengunjung bisa menaiki atap dan berjalan-jalan di atas Spaceship Aqua, sambil melihat pemandangan latar Nagoya TV Tower. Pada malam hari, area ini terlihat sangat cantik karena dihiasi lampu LED yang berubah-ubah warna. Di bawahnya terdapat Galaxy Platform, lantai basement yang sering dijadikan lokasi acara, salah satunya acara World Karaoke Grand Prix. Di sekeliling area ini juga terdapat sejumlah toko dan restoran.

Sunshine Sakae[section label=”Sunshine Sakae”]

berkunjung-ke-nagoya-lokasi-wajib-dikunjungi-gwigwi-66

Gedung pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Sakae ini boleh dibilang menjadi salah satu surga para otaku. Lantai basement-nya menjadi markas grup idol lokal BOYS AND MEN untuk menggelar acara dan menjual merchandise. Sedangkan di lantai 2 terdapat gedung teater grup idol SKE48. Di lantai 3, pengunjung bisa menemukan toko TSUTAYA yang menjual barang-barang hobi, mulai dari CD, DVD, buku, game, dll. Di luar lantai ini terdapat tempat naik bianglala Sky-Boat yang dihiasi dengan gambar para karakter dari anime Yowamushi Pedal. Dari bianglala ini dapat terlihat pemandangan indah sekeliling area Sakae dari ketinggian.

Masih belum puas? Datangi saja SKE48 CAFÉ & SHOP with AKB48 yang menjual berbagai merchandise para member grup 48 yang terdapat di lantai 5. Bagi kolektor merchandise anime, kamu bisa berbelanja di CospRex, cafe dengan konsep menjual barang-barang anime. Setiap beberapa periode, tempat ini mengadakan event dengan tema berbeda, misalnya pada musim panas tahun ini menggelar tema Yowamushi Pedal the movie. Asyiknya, di tempat ini pengunjung bebas mengambil foto di dalamnya.

Osu Shopping District[section label=”Osu Shopping District”]

berkunjung-ke-nagoya-lokasi-wajib-dikunjungi-gwigwi-54

Distrik pertokoan terbesar di Nagoya yang terletak di Osu ini menampung lebih dari 1200 toko dan restoran. Selain toko-toko kecil, di sini terdapat shopping mall Komehyo yang menjual barang bekas dari berbagai merk, serta cabangnya yang khusus menjual yukata dan kimono bekas dengan harga miring.

 

Bagi yang ber-budget minim, Kamu masih bisa memborong barang di toko Seria yang membanderol semua harga barangnya dengan harga 100 Yen, atau mampir ke toko serba 300 Yen CouCou, yang menjual pernak pernik dan aksesoris khusus wanita. Kamu juga bisa menemukan toko yang berhubungan dengan sub culture Jepang, antara lain:

Good Will
Sebuah entertainment & digital mall yang di dalamnya terdapat maid café dan rental kostum cosplay. Di tempat rental kostum, pengunjung bisa meminjam kostum cosplay lengkap mulai dari wig hingga aksesoris dari berbagai karakter anime. Selain ruang ganti dan ruang berdanan yang dapat menampung lebih dari 15 orang, tempat ini juga menyediakan studio foto dengan berbagai latar dan dekor, yang dapat digunakan untuk berfoto setelah mengenakan kostum cosplay.

MANDARAKE
Tempat ini merupakan surga bagi para otaku karena menjual berbagai produk second yang berhubungan dengan anime/manga, sebut saja trading card, figure, kostum cosplay, merchandise anime, dll. MANDARAKE merupakan pusat penjualan barang-barang anime/manga terbesar di Jepang yang memiliki banyak cabang di kota-kota besar, dan menjadi salah satu tujuan turis asing yang ingin membeli produk dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan mengimpor langsung.

Mangakukan
Manga café Osu ini bukan sekedar manga café biasa. Selain menyediakan manga untuk dibaca di tempat atau dipinjam ke rumah, tempat ini menyediakan fasilitas menggambar manga; baik secara manual maupun digital di komputer beserta perangkat tablet yang sudah disediakan. Mangakukan memiliki guru-guru profesional untuk mengajar gambar, dan diantara murid-murid yang belajar di tempat ini ada yang karyanya sudah siap diterbitkan oleh penerbit manga ternama di Jepang. Walau tempatnya cukup mungil, Mangakukan sudah didatangi oleh banyak mangaka terkenal yang membubuhkan tanda tangan mereka. Manga café ini juga sudah berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membuatkan iklan promosi dalam bentuk manga.

maidreamin
Maid café terpopuler di Jepang yang sudah memiliki 16 cabang di seluruh Jepang, salah satunya cabang di Osu. Dengan membayar harga paket sekitar 2000-3000 Yen, pengunjung bisa berfoto bersama maid favoritnya.

berkunjung-ke-nagoya-lokasi-wajib-dikunjungi-gwigwi-53

Nagoya TV Tower [section label=”Nagoya TV Tower”]

Lambang kota Nagoya ini merupakan menara tertua di Jepang yang dibangun tahun 1954 dengan ketinggian 180 meter. Menara ini terdiri dari 5 bagian, salah satunya Sky Deck yang berada di ketinggian 90 meter, serta Sky Balcony di lantai paling atas sebagai tempat observasi. Dari kedua tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangan sekeliling kota Nagoya, misalnya gedung Aichi Arts Center, Oasis 21, Nagoya Dome, gedung JR Central Towers, Midland Square, dll.
Sejak tahun 2008, Nagoya TV Tower dijadikan tempat Koibito no Seichi (Lover’s Sanctuary). Banyak pasangan yang menikah di tempat ini dengan menggelar altar di Sky Deck, dan nama mereka pun diabadikan dalam bentuk plakat yang ditempel di salah satu dinding Sky Deck.

Nagoya City Science Museum [section label=”Nagoya City Science Museum”]

berkunjung-ke-nagoya-lokasi-wajib-dikunjungi-gwigwi-36

Museum science Nagoya menjadi tempat rekomendasi bagi kamu yang memiliki ketertarikan atau sekedar ingin tahu mengenai science dan kegunaannya dengan langsung bereksperimen melalui berbagai alat yang disediakan. Area yang wajib dikunjungi adalah Deep Freezing Lab, berupa ruangan dengan suhu -30˚C untuk merasakan bagaimana dinginnya suhu di Antartika, mempelajari apa saja yang ada di Antartika, misalnya melihat aurora atau menyentuh bongkahan es yang diambil langsung dari Antartika sehingga bisa mengetahui perbedaannya dengan balok es biasa.

 

Anda juga wajib melihat alat yang dapat menciptakan angin tornado setinggi 9 meter , serta masuk ke ruangan Electric Discharge Lab yang mendemokan tegangan listrik 15.000 Volt. Dan yang tidak boleh dilewatkan dari museum ini adalah Planetarium dengan diameter berukuran 35 meter, yang merupakan planetarium terbesar di dunia.

SCMAGLEV and Railway Park [section label=”SCMAGLEV and Railway Park”]

SCMAGLEV (Superconducting Magnetically Levitated Vehicle) and Railway Park adalah sebuah museum kereta yang dipergunakan di area Jepang tengah (JR Central). Tempat ini tidak saja memperkenalkan sejarah kereta di Jepang, tapi juga memajang puluhan koleksi kereta dan shinkansen.

Memasuki museum ini, pengunjung akan disambut oleh pajangan koleksi lokomotif uap Class C62, 300X Shinkansen, dan MLX01-1 Superconducting Maglev. Di belakangnya, terdapat ruang pameran berisi koleksi kereta dan shinkansen yang bisa dimasuki pengunjung. Kurang puas hanya dengan melihat isi gerbong kereta? Kalau begitu masuklah ke Superconducting Maglev Room untuk merasakan seperti apa berada di dalam kereta berteknologi terbaru di Jepang, Maglev, yang berlari dengan kecepatan 500 km/jam namun hampir tidak ada getaran atau goncangan. Cobalah mengendarai shinkansen melalui Shinkansen Train Driving Simulator, atau mengendarai kereta dan menjadi petugas kereta di Conventional Train Driving Simulator & Train Crew Simulator.

Agar lebih memahami sistem operasi kereta di Jepang yang sebenarnya dalam keseharian, pengunjung bisa masuk ke ruang diorama berisi miniatur kereta dan shinkansen dengan latar miniatur kota Osaka, Nagoya, dan Tokyo yang menjadi jalur operasi JR Central.

Port of Nagoya Public Aquarium[section label=”Port of Nagoya Public Aquarium”]

berkunjung-ke-nagoya-lokasi-wajib-dikunjungi-gwigwi-9

Terletak di dekat Pelabuhan Nagoya, Port of Nagoya Public Aquarium merupakan salah satu akuarium terbesar di Jepang. Akuarium yang dibuka sejak tahun 1992 ini terbagi menjadi 2 area, yaitu North Building dan South Building. Gedung North Building dipergunakan sebagai tempat untuk memperkenalkan dunia mamalia laut seperti aneka jenis paus, lumba-lumba, dan pesut. Di tempat ini terdapat museum dan ruangan underwater viewing untuk mengamati kehidupan beragam mamalia laut. Lantai atas gedung ini merupakan area outdoor berisi kolam raksasa yang dipakai untuk pertunjukkan dolphin show. Di belakangnya, pengunjung bisa mengamati paus pembunuh, paus putih, lumba-lumba dan pesut yang berlatih untuk pertunjukkan.

Sedangkan di South Building yang bertema “A Journey to the Antartic”, berisi koleksi hewan laut yang ditemukan di Jepang hingga ke Antartika. Salah satu area yang menjadi daya tarik utama adalah Kuroshio Tank, berupa akuarium yang menggambarkan dasar laut Jepang yang gelap, namun terlihat cantik berkilauan dengan adanya sekawanan ikan sarden yang berenang berkelompok diantara ikan tuna, bonito, dan mola mola. Pengunjung juga bisa melihat kura-kura dari berbagai jenis di area Sea Turtle Migratory Tank, serta penguin dari 4 spesies di area Antartic Hall dan Penguin Hall.

Noritake[section label=”Noritake”]

Noritake adalah nama perusahaan di Nagoya yang memproduksi peralatan makan porselen berkualitas tinggi dengan desain dan teknologi mutakhir. Salah satu toko Noritake berada di kawasan Sakae. Barang yang dijual di sini kebanyakan berupa peralatan makan, namun ada juga guci dan pajangan antik lainnya. Semua barang di tempat ini berlabel Made in Japan, dengan kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun ada juga barang-barang buatan Srilangka dengan harga yang lebih terjangkau namun kualitas tentu tidak kalah saing. Salah satunya perangkat minum teh bergambar karakter Totoro dari animasi My Neighbour Totoro dan Jiji si kucing hitam dalam animasi Kiki’s Delivery Service produksi Studio Ghibli.

Semua tempat diatas merupakan tempat wajib dikunjungi jika kamu berada di Nagoya Jepang. Namun selain tempat diatas, saya masih ada beberapa informasi lagi tentang lokasi bersejarah yang juga wajib dikunjungi. Seperti apa tempat tersebut, saya akan jelaskan pada tulisan berikutnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Travel

Untuk Pertama Kali, JR East Rilis ‘Japan Rail Pass’ Untuk Penduduk Asing di Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Japan Rail Pass, yang menyediakan perjalanan tak terbatas naik kereta JR (termasuk kereta cepat shinkansen) untuk jangka waktu satu, dua atau tiga minggu, adalah cara yang sangat nyaman dan hemat biaya bagi pengunjung untuk menjelajahi sebanyak mungkin negara selama mungkin selama mereka tinggal. Sampai saat ini, JR Rail Pass hanya tersedia untuk pengunjung asing, tetapi Perusahaan East Japan Railway akan segera merilis JR Rail Pass untuk penduduk asing di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

JR EAST Welcome Rail Pass 2020″ adalah tiket terbatas untuk mempromosikan perjalanan di sekitar wilayah Tohoku dan Kanto di Jepang dalam komunitas internasional negara tersebut. Selama periode yang tersedia, pemegang paspor asing (apa pun status visanya) dapat menikmati perjalanan tak terbatas di kereta JR East (termasuk shinkansen dan ekspres terbatas) selama tiga hari berturut-turut.

Berikut detailnya dari JR East:

  • Periode penggunaan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 28 Februari 2021 (Minggu)
  • Periode penjualan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 26 Februari 2021 (Jumat)
  • Harga: 12.000 yen (6.000 yen untuk anak-anak)
  • Kelayakan: Pelanggan yang memegang paspor yang diterbitkan oleh negara selain Jepang.
  • Masa berlaku : Perjalanan tak terbatas menggunakan Shinkansen, kereta ekspres terbatas, dan kereta lokal di jalur JR East di bawah yurisdiksi JR East selama 3 hari berturut-turut selama periode yang ditentukan.
  • Area Perjalanan Tak Terbatas : Tohoku, Yamagata, Akita, Joetsu, Hokuriku Shinkansen (antara Tokyo dan Joetsumyoko) Jalur JR East (termasuk BRT), Jalur Kereta Aoimori, Jalur Iwate Galaxy Railway (IGR), Jalur Kereta Sanriku, Jalur Kereta Echigo TOKImeki (antara Myoko-Kogen dan Naoetsu), Jalur Kereta Shinano

Kamu dapat menemukan detail lebih lanjut mengenai tiket dan ketersediaan pembelian di situs web resmi. Di bawah ini adalah peta area perjalanan tanpa batas dan jalur untuk referensi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Shibuya Bakal Punya Pusat Informasi Turis Baru ‘SHIBU HACHI BOX’

Published

on

GwiGwi.com – Shibuya siap menyambut wisatawan di pusat informasi turis baru SHIBU HACHI BOX yang akan dibuka pada 1 Oktober 2020.

Maaf Anda Melihat Iklan

Berlokasi strategis di luar Stasiun Shibuya di sebelah Scramble Crossing dan patung Hachiko Shibuya yang ikonik, SHIBU HACHI BOX, dikelola oleh PLAY! DIVERSITY SHIBUYA, akan bertindak sebagai hub untuk informasi wisata dan tamasya tentang acara, makanan, belanja, hotel, dan lainnya.

Pusat ini juga akan menampung ruang PR untuk mitra pendukungnya NTT Docomo yang akan menawarkan konten hiburan dan video terkait dengan teknologi terkini dan banyak lagi.

SHIBU HACHI BOX akan siap menunggu untuk menyambut orang-orang di dunia ke Shibuya saat mereka keluar dari Pintu Keluar Hachiko yang terkenal di Stasiun Shibuya.

 

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Kyoto Neko Neko x eXcafe Kyoto Arashiyama Berkolaborasi Untuk Menu Sarapan Baru

Published

on

GwiGwi.com – eXcafe Kyoto Arashiyama bekerja sama dengan Kyoto Neko Neko merilis pesanan menu sarapan baru pada 15 September 2020.

Maaf Anda Melihat Iklan

eXcafe Kyoto Arashiyama terletak di gang di jalan utama Arashiyama, salah satu tempat wisata paling terkenal di Kyoto. Kafe ini memiliki taman Jepang modern dengan luas 400㎡.

Set Hoku Hoku Dango

Kafe ini buka mulai pukul 10.00-18.00 dan sangat populer sehingga selalu ada antrean orang yang menunggu untuk masuk. Beberapa hidangan paling populer mereka termasuk “Hoku Hoku Dango Set” yang membuat Anda menggoreng dango sendiri menggunakan tradisional Jepang shichirin BBQ, dan kue gulung “Kuromaru Roll”.

Ikusu Cafe Sarapan | ¥ 1.280 (Sebelum Pajak)

Kolaborasi kafe dengan Kyoto Neko Neko hadir dengan roti berbentuk kucing yang dipotong tebal dan lucu yang Anda goreng di atas arang shichirin.

Topping roti termasuk pasta kacang merah, mentega, krim kocok, dan buah-buahan yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk membuat kombinasi topping Anda sendiri. Sarapan juga dilengkapi dengan dua mitarashi dango sebagai pencuci mulut.

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x